30 April 2009

MaMi JaDul

Ini foto2 jaman baheula. Nanti akan diupdated setelah mami berhasil nyari foto2 pas masih kecil. hihi.. Nanti dibandingin ya, mami masa kecil mirip apa engga ama Axel masa kecil. Haha..



tahun 96-97: masa masa kuliah. Masih imut, seger n cakep.

tahun 98 (kalo ga salah): Ini ama si Fukri, mah very very best friend (cuma sekarang jarang ketemu, abis rumahnya jauh)

tahun 98: lagi cerah2nya.


tahun 2002: di Beijing, mulai endut euyyy



kiri tahun 2004: masa2 pacaran sama papi (setelah putus 1x)
kanan tahun 2006: masih pacaran tapi udah ampir merit


tahun 2007: lagi hamil muda (mulai jelek dan keriput)

28 April 2009

Si 18 Bulan


Axel udah 18 bulan lhoh. Cepat ya waktu berlalu. Rasanya belum puas nih nimang2 Axel. Muach..muach..
Makan: Pemakan segala kecuali nasi dan es krim. Teuteup paling doyan ama tempe, kerupuk dan sebangsanya.

Susu: Teuteuppp susah donk. Ultra juga ga begitu doyan.
Vocab: makin jelas, makin bisa kasih tahu maunya apa. Perkataan 'plissss' udah mulai makin sering terdengar. Masih ga bisa manggil Nai2. Bajaj juga jadi ga bisa, bisanya 'babaii' (anehhh). Nambah banyak vocab-nya:
  • > Dong = Gendong
  • > Pu = Lampu
  • > Dok = Sendok
  • > Apel
  • > Balon, Bola
  • > Um = Drum
  • > Naik
  • > Urung = Turun
  • > K'ual = Keluar
  • > Bis Atu = Teletubbies Jatuh (ini adegan Tubbies lagi baring di lantai)
  • > Uu = Tutup
  • > Sa'u = Satu
  • > Dua
  • > Tiga
  • > Empang = empat (satu sampai empat udah bisa ngitung, lima kadang2 doank)
  • > Nginggg = Kincir angin muter muter
  • > Iyahhh (h-nya harus panjang) = Iya
  • > Ngak = enggak (hihi.. ini mah jarang kejadian ngomong enggak. Biasanya mah Axel anak baik, semuanya iyah)
Hobi:
  • > Naik mobil puter2 setangnya sambil tereak2 'ngenggg.. ngenggg'.
  • > Udh 2 hari terakhir tahu enaknya naik motor, sampe nangis2 ga mau turun
  • > Pencet2 keyboard
  • > Nonton CD (parahhh.. bangun jam 2 pagi ajah mintanya CD)
  • > Nempel di mami seperti perangko. Ini hobi terbaru nih. Nempelnya bukannya minta gendong ajah, tetapi nempel di segala keadaan. Contoh di ranjang, mami lagi selonjoran, kepala diganjel bantal, nonton TV ===> Axel pasti nempel2 di badan mami, atau guling2 ke atas mami, atau duduk di perut mami, atau ikutan bobo di bantal mami. Kalo mami lagi duduk di lantai ===> Axel pasti deh diri di belakang mami, tepok2 pundak atau meluk dari belakang, atau duduk di pangkuan atau nyusruk di bawah ketek. Kalo mami duduk di bangku ===> naik baju minta 'dong' atau minta 'naik'. Pokoknya ga boleh liat emaknya dah.
  • > Matiin nyalain lampu
  • > Ga boleh liat kunci ama gembok, pasti langsung deh diminta (udah bisa buka gembok pagar lhohhh)
  • > Mainan sendok ama piring
  • > Terobsesi dengan angka dua. Bantal mau dua. Gelas mau dua. Dan Axel juga ngerti tuh dua itu ya barangnya ada dua. hihi...
  • > Ngitungin barang2nya, bola dll dll. Paling gape sih satu dua tiga empat, mentok.

Lain Lain:

  • > Gaya makan kalo lagi ga mau, kepalanya nyusruk masuk di belakang bantal sofa atau ngumpet di belakang mami, kepala ditaro di bawah ketek mami.
  • > Kalo naik mobil sekarang malah harus dipaksa baru mau ke kursi penumpang, maunya di kursi sopir. Ini adat yang jelek sekali karena proses pemaksaan itu sangat menguras air mata dan penuh teriakan marah Axel.
  • > Udah bisa ngobrol via telpon. Bisa jawab kalo ditanya.
  • > Bisa buka pintu kamar (hadoohh.. ini gawat banget. Takut kejepit. Belum lagi kalo papi abis mandi lupa kunci pintu kamar, si Axel main buka ajah, hadooohh... bisa ada pemandangan porno nih)
  • Tiap hari Mami bukain CD Baby Einstein atau apaaa gitchu, pokoknya ada pelajaran membaca selama sebulan. Axel selalu ngikutin, walaupun at the end kacau semua kata2nya

ini Axel lagi belajar membaca pake CD. Hihi.. Ngikutin siihhhh... Konsen sihhhh... Tapiiii... ngacooo semua. Asal2an banget deh. Bikin mami kadang2 ngakak sendiri dengerin Axel berusaha ngikutin bacaan CD.
video




iniii.. kejadian tadi pagi pas mami mo ke kantor. Karena lucu, mami suruh Ika rekam pake video HP. Ini ceritanya mami mo berangkat, tapi Axel ga mo turun. Pas mami belaga turunin kaki dari mobil ke lantai, Axel marah ga boleh mami turunin kaki, kakinya ditarik2. hihi.. lutchu ya, kepikiran ajah.
video

Cepat besar ya, Axel. Mommy Loves You.

23 April 2009

Kantin Baru (updated)

Di kantor Alun, tiap hari kita dapet lunch dari catering. Cateringnya ganti2 beberapa bulan sekali. Dari yang porsi seuprit, sampe yang sambelnya muantappp. Dari yang menunya membosankan sampae yang menunya tetap membosankan. Haha... Makanya cateringnya harus diganti setiap beberapa bulan.

Dan hari ini, kantinnya pindah. Dari tempat yang udah lama ke tempat baru yang bagus. Hehe.. Kesannya kaya saung gitu lhohhh... Pokoknya makan di kantin baru ini, serasa kita lagi di pinggir gunung gitu. Cuacanya ademmm, tempatnya terbuka (hati2 banyak lalat.. hoho..)

Cuma.. jalannya itu lhohhh.. jauhh.. Kalo jalan santai makan waktu kira2 5-10menit. Jadi pas balik ke meja kerja, udah keburu lapar lagi. Haha..


ini kantin yang lama. Udah bangunan lama banget.


liat tuh mejanya, hiiyy.. udah jelek yaahhh





ini kantin barunya, cakep kannn???? Alun gitu lhohhhhh



view depan



view samping kanan



view samping kiri



gue demen banget nih tempat cuci tangannya. Antikk.. Sayang yah, belon ada sabunnya. Kalo ada sabun cair yang wangi2 itu ama hand blower, wahh.. bener2 kaya restorant elite yaaaa...



liat cowok ganteng berkumis tipis pake baju coklat?? Itu atasan gue yang gue bilang baiknya bak malaikat kesasar itu lhohhh... hahaha..


ini ya makanan hari Senin ini. hoho.. menunya sih biasa aja lahh, namanya juga catering. Disini kalo cari catering, maunya yang deket. Soalnya kalo cateringnya jauh, susah nanti, karena kan harus melayani makan malamnya satpam juga. Belum lagi kalo sayurna ga cukup, makanya harus dekat dengan pusat masaknya.

Menu hari ini adalah soto ga tahu apaan, tapi rasanya enak banget , passss. Telor (dadar bukan sih??), tempe goreng dan perkedel yang asinnnnnnnn banget. bweehh... buset dah. Yang masak mo kawin lagi tuh kayana. hihi.. Yang enak dari catering ini adalah SAMBELNYA. hihi.. dan yang punya engga pelittt cabe. Buahnya juga gede2. Ada catering yang buahnya seupil2 lhohh.

Chicken ALa Carte








This movie is really touching.

Benar benar mengingatkan kita untuk lebih bersyukur lagi sama Tuhan.

Kadang2 kita ngeluh, aduu.. kok bini gua tiap hari masaknya telor dadarrrr mulu. Bosen gua.

Kadang2 kita ngeluh, ihhh.. laki gua pelit amat ya, masa ngasih uang belanja cuma sepuluh ribu, mana cukuppp?? Masa tiap hari toge, ikan asin, bayam, tempe tahu?? (hihi... ini bukan pengalaman pribadi lhohhh)

Kita kadang ga sadar, bahwa masih banyak orang kelaparan di seluruh dunia. Ga usah seluruh dunia deh, di Indonesia, di Jakarta, masih banyakkkkk banget manusia manusia kelaparan.

Cumaaa... what we can do for them yah?? Gimana caranya ya nolong mereka??

Kalo gue sihhhh:

1. Mulai dari yang kecil dulu. Biasanya kalo kebetulan makan siang di luar, maka makan siang jatah dari kantor gue bungkus. Hihi.. Kadang2 kalo di rumah lagi ga ada sayur, ya gua bawa pulang buat BS atau laki gua. Tapi kalo di rumah lagi banyak sayur, makanan dari kantor ya gue drop di lampu merah tuh deket Kelapa Gading. Hihi.. Kasih gembel yang bawa anak.

2. Yahhh.. masih seputar gembel. Dulu juga udah pernah dibahas. Walaupun pertentangan hati itu ada, tetap ajah gue kasih ke gembel2 itu uang receh. haha.. (soale kan katanya gembel2 itu ada ikatan gembelnya dan mereka tiap hari harus setoran ama atasannya, jadi kadang2 males yah ngasih mereka)

3. Paling penting ya, ga putus2nya bersyukur. Terima Kasihhh.. Kita masih dikasih penghasilan tetap, keluarga yang sehat, anak yang aktif (baca: badung) dan teman2 baik yang selalu support, juga atasan yang baiknya kaya malaikat. (Huahaa... mudah2an 'si boss' kagak baca, bisa ge er berat diaaaa).

Yah, gue mesti ngaku sih, kalo selama ini gue masih suka ngeluh ga cukup, ga cukup. hihi.. Tapi cerita di atas menyadarkan gua kalo apa yang gua terima selama ini, sudah jauh melebihi kalo dibandingkan dengan cerita di atas.

Dan liat deh di akhir cerita. Walaupun anaknya hanya makan makanan sisa dari restoran, tetapi orang tuanya tetap mengajarkan untuk BERSYUKUR.

God Bless You All

21 April 2009

Kok gue yang paling Jelek ya?




Hadoohh.. Kagak pede nih. Minggu lalu ada reunian ama temen2 SMP -SMA di LaPorta La Piazza. Kenapa di foto itu, gue yang paling kumel, paling kusut, paling ga cerah dan paling gendut yak??


COBA CARI, GUA YANG MANA??

hihi.. yang ketebak, gua kasih nasi uduk sepiring, tapi makannya di rumah gua





Haha.. Mesti segera bebenah diri nih. Emang gua ini paling males dandan. Cuma.. kenapa gua jelek sendiri yah?? Haiyaa.. Kaca di rumah mesti di komplain nih. Perasaan tiap pagi gue ngaca, kok gue berasanya cakep yak. Kenapa di foto jadi jelek?? Apa mungkinn... cameranya rusak kali ya??

20 April 2009

Nasi Uduk n Kani Kroket

Biar hari Senin hectic banget, tapi bela2in ngeblog dulu, soale ada yang penasaran nih ama Kani Kroket. Hahaha...

1. Nasi Uduk.



Ini menu hari Sabtu kemaren karena males masak.

Nasi uduk, pake ayam goreng lengkuas, tempe orek, kacang mede plus emping dan sambal kacang (ini mah sisa saosnya siomay berminggu minggu yang lalu, tapi kefoto ===> lupaaaa). Kalo lagi rajin, bisa juga tambahin telor dadar, digulung, terus dipotong potong lebar 1/2 cm.

Resep Nasi Uduk:
- Beras 5 takar
- Santan kental dari 1/2 butir kelapa (sesuai dengan takaran air kalo masak nasi)
- Bunga pala 1 bungkus (beli ajah di tukang bumbu dapur, harganya 500 perak)
- Lengkuas kira2 5 cm
- Serei 2 batang
- Daun salam kira2 4 lembar deh
- Daun jeruk kira2 3-4 lembar juga deh
- Garam 1 sdt
- Gula 1/2 sdm

Cara masak gaya orang ga mau ribet: Semuanya dimasukkin ke rice cooker, jangan lupa dicolok ke listrik, pencet tuh pencetan masak di rice cooker, tungguin ampe hampir matang, aduk2 biar santannya rata. Nanti kalo pencetannya itu udah ngejetret ke atas, tungguin kira2 15 menit, pencet sekali lagi (sebelumnya jangan lupa, nasinya diaduk2 lagi ya biar benar2 rata). Jadi intinya: masaknya 2x pencet ya.

Sisi positif: kagak ribet, ga usah dikukus
Sisi negatif: nasi uduk dimasak model begini, cuma tahan 1 hari. Hari kedua udah ga begitu bagus. Mungkin karena bagian bawahnya dipanasin lagi buat makan sore ya, jadi agak bau besoknya.
Saran: Kalo mau masak sekaligus banyak untuk 2 hari, angkat yang bagian atas, pindahin dulu ke tempat lain, yang bagian bawah, langsung masuk ke lemari es (haiyahhh.. penjelasan gua rumit amat yak??)

Resep ayam lengkuas:
- Ayam 1 ekor
- Lengkuas 1 ajah tapi yang gedeeee (kira2 15 cm dah)
- Kunyit 1 juga yang gedeeee
- Kemiri 6 butir
- bawang merah 6 butir
- bawah putih 3 butir
- Serei 2 batang
- daun salam 3 lbr
- ketumbar
- garam 1 sdt
- gula 2 sdm
- Air asem (asemnya kira2 segede 1/2 bola pingpong, airnya sedikit ajah)

Cara masak gaya orang males: Lengkuas + kunyit diparut (kalo diblender susyeehh.. blendernya kecil). Bawang2an ama kemiri diblender bareng air asem (blender gua kalo ga pake air, kagak mau jalan). Masak deh semuanya ama ayam. Kalo pake ayam negeri, tidak disarankan pake air, karena ayamnya nanti keluar air banyak. Tutup wajannya. Kalo ayam udah empuk, baru wajannya dibuka dan dimasak sampai airnya habis. Bisa disimpan di lemari es sampai 10 hari. Kalo mau makan tinggal goreng.

Cara masak orang rajin: Semua bumbu diulek. Haiyaa... tangan bisa gemporr lhohhhh

Resep Tempe Orek: Tempe potong kecil2, goreng ampe garing. Angkat tempe dan sisihkan. Minyak sisa goreng tempe pindahin ke tempat penyimpanan. Tetap pake wajan yang sama, oseng2 bawang merah (2), cabe merah/ rawit (terserah), daun salam. Kalo udah kuning, masukkan kecap manis, saos tomat, gula pasir (1sdm), garam. Aduk2 bentar, masukkin deh tempe gorengnya. Masak pake api kecil. Angkat. Taro di piring.

Resep emping: Masaolohh.. masak ga tahu?? Beli empingnya yang bagus di pasar, pilih yang gede2 dan empuk. Harganya 8500/ 250 gr. Bawa pulang ke rumah dan goreng dehhh...

Ini yah, bukti enaknya ayam lengkuas mami. Haha.. Resep ayam lengkuas ini mami dapet dari mommy'nya Iie Dede (berarti pho phonya si Freya ===> baby yang diobok2 Axel di Puncak).
Ini video si Axel lagi geragotin tulang paha ayam. Tulangnya doank. Kira2 30 menitan deh geragotinnya sambil nonton Indovision. Hihi... Perang untuk merebut si tulang ini berlangsung kira2 10 menitan, yang berakhir dengan jerit pilu dan isak tangis Axel menuju kamar mandi. Ya iyalah, seluruh badan penuh minyak gitu. Dimandiin ulang deh sehabis lunch.


video

2. Kani Kroket






Ini nih gara2 diskusi soal Axel ga mau makan nasi. Dikasih resep ini sama si Liza (atau Sylvia ya?? Lupa gua). Terus, jadinya dikejar2 terus suruh bikin. Berhubung penasaran, dibikin dah, walaupun resepnya dipermak habis2an. huahaha... Maaf yak, sodara sodara.

Resep asli, silahkan liat disini ajah.

In case pada ga tahu crab stick itu kaya apa, ini fotonya.


Gue mo kasih tips ajah sedikit.

- Tepung : susu gua ganti jadi 300 ml: 80 gr (jangan takut, hasilnya tetap creamy kok)

Adonannya tunggu dingin ajah, ga usah masuk lemari es, tetap bisa dipulung kok. Yang penting, tangannya dilumurin dengan telor, biar ga lengket. Gue sih mulungnya pake 1 tangan aja, jadi adonannya dilempar2 dikit pake tangan kanan ampe bulet sesuai keinginan, cemplungin ke telor, terus cemplungin ke tepung panir. Ambil adonan pake tangan kiri, pindahin ke kotak. Setelah itu dimasukkin ke lemari es biar tepung panirnya lebih menempel. Kalo mau dimakan, baru goreng.

- Biar adonan kagak pecah saat digoreng, pastikan minyak sudah benar2 panas. Kalo bisa sih kerendam semua ya. Tapi kalo minyaknya cuma setengah, siram2 bagian atas kroket dengan minyak. Jadi bagian yang terendam dan yang tidak terendam, panasnya bisa sama.

- Untuk isi mah terserah ya. boleh ditambah atau dikurangin. Gue bikin ga pake mushroom. haha.. Rencananya next time lagi, isinya mo diganti, pake ham, telor rebus, wortel. Namanya ya mungkin harus ganti ya, bukan kani kroket karena kan ga pake crab stick. :p

- Untuk rasa, menurut para sesepuh yang udah bikin duluan sih, seharusnya asin (garam) dan ada rasa manis (dari mushroom). Lhah gua bikinnya, susu ultra diganti pake susu kental dicairin pake air (haha.. so pasti rasanya jadi manis donk), terus micin juga gue ganti dengan gula pasir 1/2 sdm. Jadi rasa kani kroket bikinan gua adalah yak benerrr... manis donk. Haha.. Kayanya gue terinspirasi oleh rasa ragoet nih. SECARA, biasanya kalo bikin risoles isi ragut kan, isinya rasanya manis. Tapi biarin ajah. Selera mah suka2 yang bikin donk, iya ga? Iya ga?

Hasilnya, Axel doyan banget. Tumben ajah nih anak. Bisa makan 1 1/2 lhohhh... ckckck...

Thanks ya Sylvia dan Liza. My two new friends. Muach.. muachh.. I love u both.

DANNNN... ini buktinya kalo Axel doyan banget (tadinya sih mau fotoin si papi juga ===> doyan juga tuh, cuma takut ditimpuk karena majang video kerakusan papi.. hahaha...)

video

17 April 2009

Teman yang Bikin SEDIH

8Gue ini sebenarnya tipe yang lebay dan sentimentil. Kalo lagi nonton film sedih, bisa nangis at bercucuran air mata. Kalo lagi sayang orang, bisa sayang banget banget. Kalo lagi sebel juga bisa sebel banget banget.

Sighh.. gue temenan ama ni orang udah dari kelas 3 SD, sekalipun ya kadang2 ga kontak2 sih. Dari SD sampe SMA sih bareng terus. Ibarat kata, dia kentut rasanya apa juga gue tahu dah. Udah kenal luar dalam. Waktu orang tuanya divorce, hampir aja dia jatuh banget. Untungnya kita temen2nya selalu berada di sampingnya, jadi ga sampe kenapa2 (ampir ga lulus SMP, karena kejadiannya pas kelas 3 SMP).

Pas gue mulai kerja tahun 1999, hubungan kita agak jauh, karena dia udah punya pacar. Gue workacholic. Jadi memang saat itu, gue juga ga demen kalo ada temen yang telpon ngajakin ngobrol pas jam kerja. Sekarang sih udah berubah, lebih santai. Buktinya, bisa ngeblog and chatting kan?? Hoho.. Terus ga pernah lembur lagi kecuali terpaksa banget. hehe..

Balik lagi ke si C ini. Huhu. pengen nangis dulu. Jadi ya, gue ini kalo dibilang temen baik, berarti gue tuh bakalan sayanggggg banget ama temen. Apa ajah gue bela2in dah buat temen. Dulu pernah dia lagi sering bokek, gue lagi ada karena dulu kan kerjanya di perusahaan Philippine itu lhoh. Wah, dia sering banget nyamperin gua, ngajak gua nginep di rumah. Pokoknya hopeng abis dah. Setelah itu dia merit, gue skul ke Beijing, otomatis ya brenti lagi donk temenannya.

3 tahun terakhir, pas gue masih buka toko HP di ITC, dia lagi proses divorce ama lakinya. Kita jadi akrab lagi tuh. Mana gue sayang banget ama anaknya, soale lutchu. Hampir tiap hari dia nyamper ke toko. Main main ajah. Pejabat kan?? Pengangguran kelas berat. haha..

Pas gue mulai kerja lagi di Alun, jadi jauh lagi deh tuh. Pertama tama sih masih suka dateng hari Sabtu atau Minggu. Lama2 jadi jauh. Yang gue sebel, dia tuh ga pernah telpon gua. yang ada guaaaaa mulu yang telpon dia. Kalo sore on the way pulang, gue suka telpon ngajak ngobrol. Dia mah boro boro dah. Well, itu sih ga masalah ya. Dia juga sekarang lebih deket ke temen yang satu lagi, memang temen main kita orang juga. Soalnya si temen itu bisa diajak kemana mana. Bisa nginep di rumah dia.

Puncaknya ya kemaren malem. Kan nomor HP di SIM Card ilang semua. Ga tahu kenapa. Jadi gue telpon ke Esianya dia untuk nanya nomor HP GSMnya. Dia bilang donk nomornya 0813-xxx. Yang gue tahu sih dia udah ga pake nomor ini. Terus gue nanya, ada nomor lain ga? Dia bilang ga ada. Gue nanya lagi, kalo biasa chatting pake HP ama si Y (temennya ini), pake apaan. Dia bilang pake aplikasi apaaa gitu, tapi bisanya pake IM3. Nahh... berarti dia ada nomor lain donk?? Kenapa ya dia bilang ga ada nomor lain?? Keberatan ya gue telponin?? Emang gue noisy banget kali ya?? Aduu.. pengen nangis gua rasanya.

Pernah juga dia ganti nomor Esia, tapi ga bilang2 ama gue. Ampe lamaaaa banget baru gue tahu nomor barunya dia. Itu juga karena nanya ama si Y. Padahal yah, gue mah sayang banget ama dia. Padahal yah, kalo Sabtu gue masak enak2, pasti gue telpon, suruh dia ajak anaknya dateng makan (tapi dia ga pernah mau sih, alasannya lagi ga ada mobil). Dulu2, kalo anaknya dateng ke toko, selalu gue beliin mainan (itu pas gue lagi hamil tuh). Kalo gue masak apa, selalu gue bagi, soalnya kasian, anaknya tiap hari makan KFC atau bakso. hehe.. Tapi kok dia tega ya begitu?? Padahal kan gue sayang bangetttt ama dia. Huhuhu....

14 April 2009

ke PunC@k

Haii.. Kita abis jalan2 nih ke Puncak. Hari Kamis pagi tuh masih ragu2 antara mo pegi apa engga. Kamis siang baru mutusin mo pergi. Nginepnya di Apple Green, tempat temennya papi mami. Namanya Dede ama Afo. Mereka sih berangkatnya udah dari Rabu malam. So, pagi2 papi mami nyontreng dulu donk. Cerita soal nyontreng, Puji Tuhan, kagak jadi di rumah. Akhirnya diadakan di gang kecil dan ditutup tenda. Syukurlah.

Sore jam 6an, mami reunian dulu ama temen2 SD-SMA di Laporta, La Piazza. Laporannya nanti ajah ya. Terus ke Carefour yang MOI, belanja pampers dan susu dulu. Terus ke Apartment si Pobin ama Stephanie di MOI. Liat dede Kellen. Lutchuu... imuts. hihi... Numpang mandiin si Axel, ganti baju tidur, terus jam 11 malam, berangkat deh ke Puncak. Cepet lho. 1,5 jam sajah. Mami lumayan pegel, soale Axel bobo nyender ama mami. hehe..

Begitu nyampe, Axel bangun dan pas mau masuk ke villa, Axel nangis dan nunjuk2 ke depan. Ga mau masuk. haha.. Kaget kali liat emak2 begitu banyak. Soalnya selain temen2 toko papi, banyak temen2 mami dan tantenya si Dede lagi main kartu. haha... Kasian. Anak mami.

Hari itu, Axel ga mau bobo lagi sampe jam 4 pagi. Bayangkan!! Mami udah mo pingsan rasanya. Mana Axel ga bisa diem. Akhirnya udah mau turun, tapi ga mau masuk kamar. So, akhirnya kita bertiga bobo di depan TV, gelar kasur. Haha.. Emang kamarnya juga cuma 3. Yang 1 kamar si Tantenya Dede. Ga boleh diganggu gugat. SECARA.. ini yang punya villa. hehe.. Kamar 1 lagi, kosong, tapi ada spring bed 3 tumpuk tinggi. Kamar yang 1 lagi, udah ditempatin si Dede ama baby Freya, nenek 1, ranjang maminya Dede, ama ranjang buat si Axel tuh rencananya.

Hari hari berikutnya, Axel udah mulai terbiasa. Udah ceria, ketawa2, jail. Cuma ya itu, ga mau dipegang papi. Selama di Puncak ini, Axel mulai bisa panggil 'mamihh.. mamihh' dengan lancarnya. Ga pelo lho suaranya. Seneng banget. Mamihnya kagak boleh pegi. Harus disamping Axel terus. Kalo ilang, langsung dah teriak2 mamih mamih mamih ampe mami nyahut. haha..

Nyobain juga naik kuda. Ditanya, "Oi mo??". "Oiiiii". Tapi pas udah dinaikkin ke kudanya, Axel teriak2, "Udah... Udah..". Lutchuuuuu... Ngomongnya juga makin pinter.

Dan berkat CD Brainy Baby, Axel udah bisa ngitung lhoooo... Paling seneng menghitung dua. haha.. Kalo pegang barang di tangan kiri dan kanan, dia akan deketin mami, angkat kedua barang di tangannya dan bilang, "DUA". Pinter yah.

Sayangna, selama di Puncak, kagak mau minum susu. Masaolohhhh, sehari paling abis 200an ml doank. Mami buang susu banyak banget di Puncak. Bikin 180ml, cuma diminum 25 ml. Hiks... Bobonya juga maunya di ayunan di belakang taman, digendong duduk ampe pules, diangkut ke kamar, dijejelin susu (ya itu, 120 ml-180ml x 1 kali doank pas siang) sambi merem. Kalo malem, paling abis 25-75 ml. Selain itu, kagak mau minum. Pagi bangun juga ogah.

Kalo makan, berhubung susah ya masak2 bubur, mami beliin Promina Bubur Bayi ajah. haha.. Biar jadi baby lagi. Dan untungnya, om Pepen bawa laptop, soale Axel kalo makan harus disetelin CD. Dan kebetulan CDPlayer di villa lagi rusak. Haiyaa.. kalo ga ada laptop, ada kemungkinan Axel kagak makan minum dah 3 hari.

Selama di villa, Axel juga jadi demen banget sama anak kecil. Freya ga bisa ditaro di ranjang dan ditinggal. Bisa diobok2 dah ama si Axel. Kepalanya di elus2, dicium2.

Sempet juga sih ke FO. hoho.. Papi kalap, beli baju ampe 4 lembar. Abis kaosnya bagus2, cuma gobanan. hehe.. Mami beli beli baju sebiji doank. Pertama sih udah ambil di lantai 1, harganya 45 ribu. Eh, pas naik ke lantai 2, ada baju yang sama, tapi harganya 31 ribu ajah. Hoho... radar pelit mami langsung donk nyala. Tuing. tuing.. tuing.. githu bunyinya. Mami jelasssss belinya yang 31 ribu donkkkk... Setelah di cek sih, kagak ada yang robek kok. Ampe curiga jahitannya miring, mami coba lagi tuh baju yang murah. huahaha.. Ternyata baik2 ajah tuh, cuma memang kancingnya beda sama yang di bawah. Yg mahal, kancingnya dibungkus kain.

Sempet juga ajak Axel main mobil2an. Padahal minggu lalu baru posting bahwa si Axel takut naik gituan. Kali ini engga takut lagi. Nangis2 ampe abis 6 koin. Untung koinnya cuma 1500 perak sebijinya. Pinter banget dah. Ga ada yang bilangin, si Axel tahu ajah kalo harus pake koin, baru bisa nyala. Dia ribet sendiri ngorek2 bolongan tempat masukkin koin. hihi..

Ga banyak foto nih, soalnya si Ika kagak ikut, jadi mami sukses jadi BS 24 jam dan ternyata ya, lelah bowww. Kalo di rumah sih, jadi BS, bisa sambil duduk dan ngerjain yang lain. Lha ini kan di villa punya orang lain. Banyak barang. Mana gelas berserakan. Jadi yang jaga ga bisa leha2, harus buntutin terus si unyil muter2.

Axel juga berenang tiap hari di Puncak. Puji Tuhan, disaat papi maminya hatchiu hatchiu ga kuat cuaca dingin, Axel malah baik2 aja. Mungkin ini gara2 minyak ikan Curcuma, terus sebelumnya juga pernah dikasih Curcuma Plus yang Imun ya.

Sehari nangis minimal 3x. 2x pas mandi karena berantem ga mau udahan. 1x pas berenang karena kagak mau udahan juga. huahahaa

Hari Minggu subuh, jam 2 pagi, kita balik ke Jakarta. Jam 3.30 sampe rumah. Dan mami pingsan dengan suksesnya. haha... Enjoy the video. Pic-ya kagak ada, karena kemaren mami disewa sebagai 24 hours BS, bukan photographer (ih.. tulisannya bener ga ya??)


video

Axel berenang sama papi

video

Axel sama Freya

video

Main mobil

video

Bonus: lagi belajar make topi. Ganjen setengah mati.

13 April 2009

Nge-BLog

HUAAAAAAAAAAA............. GUE PENGEN NGE BLOG TAPI KAGAK SEMPET.

BETEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

07 April 2009

Teletubbies

Kalo ngomong soal tontonan anak2, memang mami agak kolot, kuno, dan males banget nih updated. Jadi tahunya cuma Mickey Mouse, Donal Bebek. haha...

Sejak punya Axel, jadi belajar dah dikit2. Masalahnya, banyak tokoh2 baru jaman sekarang ini kaya Thomas kereta, Barney, Pocoyo dll dll, Axel kagak demen. Padahal kan mereka keren2 yahh.. Tapi Axel ga demen. Demennya malah Teletubbies. Hihi.. mungkin karena si Tubbies ini semuanya ndut2 kaya maminya kali yah.

Gara2 pengen nyariin tontonan buat Axel, mami sampe bela2in memberi ijin si papi untuk pasang Indovision. Papi udah lama pengen pasang, cuma mami ga ngasih ijin. Abisnya papi suka bobonya malem. Kalau ada Indovision bobonya bisa tambah malem gara2 nonton bola. Huh!!

Memang dari kecil, Axel udah biasa nonton Brainy Baby. Aneh banget, anak yang hampir hiperaktif bisa duduk diem plek plek kagak gerak sama sekali dan perhatiannya ga bisa dialihkan dan diganggu gugat dari depan TV.

Setelah CD Brainy Baby sudah komplit koleksinya, bingung donk, mo kasih nonton apa lagi. Akhirnya dibeliin CD macem2 masing2 1 CD. Dicobain satu satu, dan ternyata demennya teletubbies. Tapi ga seperti Brainy Baby, bisa duduk diem kaya patung. Kalo Teletubbies, malah tambah aktif. Loncat2, ga bisa diem. Cuma mami mah bingung yah, kenapa Axel demennya Teletubbies. Menurut mami mah ini membosankan. Mana ceritanya selalu diulang 2x itu.

Dan Video di bawah ini, ini diambil pada saat gerakannya udah yang paling tenang. Axel emang kayanya punya radar dan ga demen kalo di video atau di foto. Makanya susah banget cari foto yang lagi ketawa, atau video yang heboh. haha...


video

06 April 2009

Foto lagi Jelek

i'm a ROCKERrr... yeahhh...


mommyyy... kok kertas mulu sih?? mana duitnyaaa??




Silahkan, Pak. Mau beli HP apa?? Mau jual juga bisa..

Mau jual ya? Coba saya liat. Uhm... Kalo tipe ini sihhh. udah barang lama, Pak. Ga begitu laku. Mendingan kasih gratis deh buat mainan saya ajah.



minta cium donkkkk.... (asli dah.. di foto ini, Axel 'engga banget' dah tampangnya)

02 April 2009

Who is The BOSS???

Pak Boss Nih...



video
Karena Mommy takut Pak Boss kuper, makanya setelah test main bola di playground, akhirnya Mommy beliin dah bola dan main di rumah. Hasillnyaa.. setiap pagi bangun bobo langsung nyeret2 sendiri kolamnya ke depan, dan duduk nongkrong di dalam kolam. hehe.. Muach.. Muach.. Anak kesayangan Mommy lucu banget yah. Mommy sayanggggg sekali sama kamu.
video
2 hari yang lalu bongkar2 mainan hadiah pas 1st B'Day, nemu mainan kereta2an ini. Pertama kali dipasang, mommy itung, Axel muter ada kali 8-9x ngikutin puteran si kereta. Sayangnya pas mau direkam, momentnya udah lewat. Yah.. sayang sekali. Tapi Axel senang lho sama mainan ini. Dia iseng ajah tuh, narohin remote di tengah2 rel kereta, mo liat keretanya bisa lewat apa engga.
video
Axel lagi liat2 ikan di Carefour Cempaka Mas. hehe...

01 April 2009

Masak yuk Masak

Hari ini posting makanan ahhh.

1. Donut Kentang















Udah beberapa kali bikin, tapi masih ga tahu kenapa kadang2 pinggirannya pada pecah2.Resepnya boleh nyontek di internet. Karena belon dapet resep yang bagus, kagak posting resep dulu yah. Kalau ada yang tahu, kenapa donutnya pinggirannya meletus begitu, please, ajarin gua donkkkk....

2. Roti Goreng















Ini mah, basicnya sama ajah ama donut, cuma aja kagak pake kentang dan airnya lebih banyak. Hasilnya juga pecah. Mungkin terlalu tipis ya. Jadi isinya pada keluar. Tapi lepas dari bagaimana bentuknya, rasanya enak, empuk dan gurih. Tanya deh ama Nai2 kalo ga percaya, soale blio emang paling demen manis2 sih. hihi... Kalo Yeye lebih doyan yang donut. Sisa isi roti yang kagak abis, akhirnya dibikin risoles. Kalo risoles sih, di posting2 lama udah ada resepnya. Sok atuh, dicari yah.

3. BaKut
Ah.. ini mah gampang, masakkan sehari2. Sambil merem juga bisa. hehe.. Sayur asinnya di cah dulu pake minyak dikit ama bawang putih keprek. Tujuannya biar lebih lemes, dan cepet mateng. Bakutnya dipresto ama air doank. Setelah empuk, masukkin sayur asinnya (jangan dipresto lagi, masak biasa ajah), kasih jahe seiris (biar ga amis), garam, micin, merica. Makannya anget2, pake cabe rawit + kecap manis + kecap asin dikit. Brrrr... sedapppp....





4. Pempek
Nah, yang ini muantapppp... Langsung ajah contek resepnya dari si Eny yah. Rasanya enak, ga terlalu alot, pokoknya enak banget deh. Sayang gambarnya gelap yah.










Adu.. ampe sekarang gue belom bisa bikin pisang goreng yang crispy, crunchy and kalo digoreng kagak item2 kaya gosong. Ada yang punya resepnya ga? Masa bikin pisang goreng kagak bisa yak??