29 Oktober 2009

Botak lageeeee!!!

Dibotakkin dengan harapan mukanya keliatan agak chubby, padahal Mami ga suka anaknya botak. Ternyata kagak efek tuh. Tetap keliatan kuyus.com.










psstt... Mami mo curhat nih, bia lega. 2 hari ini ada orang nyebelin di kantor gua. Bikin emosi. Orang gila. Ntar ya, setelah agak tenang baru gue ceritain. Nih orang pokoknya ya, nyebelinnnnnnnnnnnnnnnnnn banget. Ngomongnya muter2 berbelit2 ga mau disalahin, padahal levelnya udah lumayan tinggi. Males banget deh ngomong ama dia. Terus ya, orangnya juga jahat. Maunya dia ajah yang tampil ke muka. Lha namanya perusahaan ya, apa bisa dia jalanin sendiri? Kan harusnya kerjasama ama orang ya. Sama gua yang beda department aja, bawaannya nyolot, kasian bener temen baik gua yang se-department sama dia. Sampe hari ini temen gua kagak masuk. Mana lagi hamil kan tuh. HIH!!!!! Mbok ya dewasa dikit gitu lhoh. Kalo udah salah, ya minta maaf aja, ga usah dibesar2kan. Kok ya dibahas sampe ngotot. Terus anak buahnya kagak minta, dia bilangnya anak buahnya yang minta, gimana sih, atuh anak buahnya sampe malu hati. Ihh.. besok2 yak baru diceritain. Sekarang mah liatin tuh foto anak gua yang ganteng.

27 Oktober 2009

Horeee... 2 tahunnn.


yang ultah







ultah 1

8 bulan



lagi di botak 40 hari




new born

Waah.. 2 tahun lalu jam segini sih, mami udah lagi asik nyusuin Axel. Wakkaka.. Axel lahir kira2 jam 1 subuh tgl 27 Oktober 2007. Proses melahirkan mudah sekali. Bukaan 5 ajah masih kagak mules dan mami masih sibuk baca Sydney Sheldon di ranjang di ruang bersalin. Wakaka.. Sampe dokternya bingung ngasih induksi hampir 2x lipat dari dosis awal. Yah.. maklumlah, memang emaknya bekas preman. :p

Anyway, jam 2 subuh hari ini, 2 tahun setelah kelahirannya, Axel bangun pagi2 untuk merayakannya dengan beol2. Huaaaa... memang udah seminggu ini, doksi kalo pup cuma sepotong2 dan ga mau di WC. Dia melakukan tarian lari di tempat yang cepet banget sambil meringis ringis. Puncaknya ya hari ini. Sampai lebih dari 10 kali. Ga bilang2, tahu2 ada yang 'pluk pluk' jato di lantai. Hiyyy... agak jijay ya. Mommy juga agak worry nih. Memang beberapa hari terakhir karena pup-nya susah, mommy jejelin Yakult, Cimori, Mizone dikit, mangga, jelly dll dll dengan tujuan bikin ngadem perutnya. Mungkin sekarang lagi dikeluarin kali yak pelan2. Cuma ya kasian, tiap kali mo ngeden, Axel sampe keringetan kaya orang abis mandi. Cepet sembuh ya Nak, semoga cepat keluar semua kotoran di perutmu.
Perkembangan sampai umur 2 tahun ini, puji Tuhan, ngomong walaupun belum lancar, at least udah bisa jelasin maksudnya mau apa. Belakangan suka merengek, tapi segera diantisipasi dengan ketegasan. Mommy langsung bilang, "Ayo, ngomong baik2 mau apa. Axel mau....., pleaseeee, ga boleh nangis". Udah 3 hari ini kalo ngomong ke Mami ga berani merengek lagi, karena kagak mempan. Kalo nangis malah ga diambilin.

Udah bisa cerita dan memperagakan. Contohnya 2 malam yang lalu, bibirnya kejeduk pas masuk ke kolong meja mau ngumpet. Bingung deh ga tahu kejeduk apanya. Eh mendadak semalam Axel bilang, "Kolongggg". Mami nanya, "Kenapa? Kolong? Axel mau ngumpet?". Axel: "Bukannn. Duk. Thung thung (sakit). Darah". Terus si Axel nungging sambil nempelin mulutnya ke lantai, terus ngomong lagi, "Gitu Mi, gituu, duk thung thung". Pinter yaaaa.

Kalo setahun yang lalu, masih Mami yang ajarin Axel, sekarang terbalik. Axel yang ajarin Mami. Haha.. Contohnya nih, semalam lagi nonton CD lagu. Axel suruh mami tepuk tangan, Mbak tepuk tangan. Terus dia joget2. Abis itu Mami disuruh joget. Ternyata jogetnya Mami ga sesuai selera Axel. Langsung deh Mami diceramahin, "Beginii ginii ginii", sambil enggol2 puter kiri puter kanan pantatnya. hihihi...

Hobi makan, well.. agak aneh ya. Bawang goreng, mentega, gula pasir, digadoin ajah. hihi.. Ga apa deh, yang penting makan.

2 tahun ini masa paling menyenangkan deh, dengan segala hal yang menyebalkan, dan menyenangkan. Dengan segala kenakalan dan tingkah laku encek2nya. hihi.. Cepet gede ya Nak. Inget pesan Mami dari kecil, jangan takut. Mami selalu akan mendukung kamu, bagaimanapun kamu, apapun pilihan langkahmu, menjadi apapun kamu, Mommy will support U and loves U always. Muach muach.

26 Oktober 2009

Rujak Mangga



Ini gara2 musim mangga. Buat si Linda yang lagi ngidam.

Resepnya nyak:

3 buah Mangga Kweni jangan terlalu mateng, jangan terlalu mengkal, sedang2 ajah
3 cabe merah
2 cabe rawit
Seujung kuku Garam
Seuprit Terasi, bakar
2 sdm Gula Jawa
Gula secukupnya
Cuka secukupnya

Cara: Ulek aja semuanya rame2 tanpa mangga. Cukanya masukkin terakhir setelah bumbu diaduk dengan mangga.

Buat yang belum berpengalaman ngulek, gue kasih tahu nih. Cabe ulek dulu ama garam, biar ga licin. Udah halus, masukkin terasi ama gula jawa, kasih gula dikit. Koreksi rasa dulu. Masukkin mangganya aduk2 biar rata. Kecrot pake cuka, aduk2, pindahin ke kotak, masukkin lemari es. Ga usah dipakein air ya. Kira2 1 jam deh, bakalan keluar air sendiri dari buahnya.

Hihi.. orang2 kantor ajah ketagihan lhooo. Dibuat dengan mangga Harum Manis juga sedappppp. Kalo pake Harum Manis, ga usah pake terasi. Kalo pake Kweni memang enaknya pake terasi.

Btw, ini nih yang bikin pant*t gua loncer bener, soale dimakan sama nasi panas2, sedappppppppppp.........

CAught in the AcT

Biasanya mommy selalu bikin bawang goreng 1/2 kg biar kalo mau masak, kagak ribet goreng2 lagi. Terakhir2 ini, herann.. baru bikin udah abis, bikin lagi abis lagi.

GA TAHUNYAAA!!!!!

tuh malingnaaaa... ketangkap basah!!!
"e he he e he he e he he, hi mom, ehek ehek, bagi dikit yak bawang na, jangan pelit la hai", kata si maling sambil pasang muka ga berdosa.

19 Oktober 2009

Narsis

Uhm.. setelah melalui proses dimana nih anak susah banget disuruh berpose, sekarang Axel malah tergila2 difoto sambil bilang 'cheeseeee'. hihi.. Yang jadi emak, jadi pusing sekaligus hepi. Pusink karena HPnya dijajah mulu buat moto, hepi juga karena jadinya gampang kalo disuruh gaya, tentunya dengan gaya standard tangan dilipat, mulut lebar tersenyum manis. hahha..

Ini semalam lagi rebutan HP, maunya moto diri sendiri. Agak susah ya. Terus kalo disuruh be'ol, sekarang juga susah. Mungkin karena keras yak. Huhuhu.. abisnya bingung juga mau dikasih buah apa. Ntar dibeliin pear ajah deh. SECARA nih anak juga milih2 sih. Pepaya ga doyan. Pisang tergantung mood. Jeruk sih mau kalo diperes airnya, tapi harus jeruk medan. Kebetulan stock lagi abis. Semangka, cuma diisep2 airnya doank, udah gigit, langsung lepeh. Untungnya sekarang lagi doyan jelly. Kemaren abis jelly telur puyuh sekitar 10 biji.

video

Terus kemaren gua beliin si Axel cat air yang non toxic. Hepi bener dia, walaupun rumah jadi berantakan. Sempet dapet teriakan dan sentilan karena nekad nyoret2 tembok pake kuas. Wakaka... Emaknya kurang cepet gerakannya. Mestinya pas Axel menuju tembok, udah langsung diteriakin JANGANNNN gitu, pasti deh kagak jadi. Tapi semalam tuh keburu kuasnya nempel di tembok, jadi yahh.. kudu disamperin, ditarik tangannya baru udahan. Kalo ga disamperin mah, beehhh.. ampe jam bobo juga masih dicoret2 kale. hihihi...

video

video

16 Oktober 2009

Tergila2 main di FB

TERNYATA!!! Gue pikir gue kagak demen mainan di FB, haha.. Ternyata itu gara2 selama ini gua ga punya waktu. Pagi ini adalah pagi keempat gue ga terima email apapun sehubungan dengan Purchasing. Heran. Udah 3 hari kemarin, PR/ PO juga kagak banyak. Dua hari sebelumnya ga ada sama sekali, kemaren cuma 3 biji. Haha.. Mungkin ini karena di kantor pusat ada pameran Mining Expo di PRJ. Di Balikpapan, juga lagi ada training, jadi orang2 site semua di Balikpapan.

Sooo.. karena kurang kerjaan, akhirnya liat2 deh di FB. Mulai deh main Farm Ville, Pet Society, Country Story, Mafia War, Happy Farm, Scrabble, dll dll dll. Hohoho.. Tapi yaahh.. ternyata lagi, bahwa gua memang kagak begitu demen mainan terbukti. wakkakaa.... Itu mainan membosankan. Yang mendingan dikit paling Pet Society ama Happy Farm ama Farm Ville. Tapii ya gitu2 ajah, ga terlalu addicted. Bingung apa yang mau dimainin. Apalagi Mafia War. Apa enaknya sih. Mafia War begitu gue buka, install, udah ga gue mainin lagi. wakkakaa...

Semalam gue mimpiin pho2 lagi. Waktu itu seminggu setelah meninggal, gue mimpi si pho2 suruh gue apus bedak di muka gua. Semalam gua mimpi pho2 kaya orang mau keluar rumah, mau pergi gitu. Pagi ini baru nyadar kalo udah genap sebulan si pho2 pergi. Kangennyaaaa...

Axel juga makin nakal nih. Ampun deh. Tobat beneran gua. Kadang malam disuruh bobo susah. Mesti adu tipu muslihat. Kalo beol juga, ga mau keluar dari kamar mandi, malah ngancem mau beol di lantai. Bohwat nih emaknya. Belum lagi kalo mau dipakein baju, dia belaga udah ketiduran, pake acara ngorok lagi, grok grok gitu. Lagi mencoba segala cara untuk menanamkan kekuasaannya atas emaknya dan susternya. Susu iseng ditebalikin di ranjang sampe netes kemana2, sedangkan dianya ngeliatin reaksi kita, marah apa engga. Bola juga sengaja dilempar ke bawah tangga. Kalo kita ambilin sambil ketawa2, pasi dia lempar lagi. Kalo kita ga mau ambil, dia nangis. Kalo diambilin dalam diem, dia ngeliatinnnnn terus dengan harapan kita senyum sama dia. Haiyaaa... Anakku, please donk, ikke cape nih pulang kerja, jangan aneh2 duonkssss!!!

12 Oktober 2009

RIP: My beloved Pho Pho Gendut/ Athay





Adduuhh.. baru nulis judul ajah, mata rasanya udah pedas.

Tanggal 14 September 2009, kan ceritanya si Sonny ultah. Jadi kita udah janjian mau pergi makan sekeluarga sama temen2 toko di Cempaka Mas. Tgl 15 Sept kan si Hin2 mau balik ke Jepang. Jadi pikiran ya sekalian deh makan di resto Bandar Jakarta.

Jam 7 malam, gua udah beres, masih nunggu Sonny jemput dari toko. jadi gue main dulu ke rumah Mama/ Nai2 sama si Axel. Sampe sana gua lagi asik ngobrol sama Mama di bawah, tahu2 Hin2 turun, bilang kalo si Pho2 pusink.

Kita naik ke atas, liat si Pho2 udah lagi duduk di kursi goyang. Kata Hin2, sebelumnya si Pho2 lagi ribet mau nyari jam tangannya. Terus mendadak kayanya pusink, dan berkali2 ngomong sama si Hin "Hin, pho2 udah ga ada, Pho2 udah ga ada". Hin2 yang kagak ngarti maksudnya apa, cuma jawab "Pho, lu pusink ya, bisa jalan ga? Sini duduk dulu".

Nai2 nanya sama si Pho2, "minum obat darah tinggi dulu yak". Pho2 bilang, "engga. gue minta Panadol biru ajah". Diambilin tuh sama si Nai2. Terus gua yang kasih minum si Pho sambil didudukin dikit (dia duduknya nge-gelesor gitu).

Waktu itu, si Axel sempet nyamperin Pho2, pegang2 elus2 tangannya, jari2nya sambil manggil "Athayy.. athayyy..". Si Pho2 masih sempet senyum sama Axel dan ngelus kepalanya.

Ga lama siPho2 muntah2 di ember. At that time, gue sih masih ga kepikiran apa2. Cuma mungkin masuk angin atau apaaa gitu. Terus diputuskan, gue sama Sonny tetap pergi makan, soale kan ga enak udah janji. Keluarga akan nganterin si Pho2 ke UGD.

Selama makan, gua SMS ke Mama, ga dibalas. Akhirnya SMS ke Aan 'keadaannya gimana?'. Sama Aan dibales, 'Pho2 keadaannya buruk Hin2 dijahit'. HA?? Paniklah gua. Kok Hin2 dijahit sih? Ternyata si Hin2 mungkin karena panik dan takut, dia jatoh di jalanan, Dengkulnya dapet beberapa jahitan.

Nyampe rumah sakit sekitar jam 9 lewat, pas gue liat si Pho2, udah dicolok mulutnya untuk bantu pernapasan. Diagnosanya, 'expect stroke'. Gua kagak ngarti maksudnya apa. Mungkin mau stroke kali yak. Kata dokternya, ada makanan yang masuk ke paru2nya, jadi disedot.

At that time, gue udah langsung nyadar, wahhh.. ini sih si Pho2 mungkin udah ga ada. Sekalipun di layar, keliatan jantungnya masih berdetak dan masih ada napas, kemungkinan itu napas boongan dari mesin. Kita semua berdoa dan menunggu. Semua anak cucu kumpul komplit dan mengucapkan selamat jalan ke Pho2.

Jam 23.25 layarnya menunjukkan garis flat. Gue langsung deh deketin pho2 dan bisikin "Pho2, selamat jalan yah. Axel juga bilang Athay selamat jalan ya". Tahun ini Pho2 umur 89 tahun. Masih kuat naik turun tangga 3 lantai. Ga pikun. Ga ada penyakit selain darah tinggi. Masih suka bantuin Mama masak, masih kuat ngupas dan motong bawang 2 kg untuk bawang goreng. hoho...

huhuhu.. sedih banget. Rasanya ga bisa terima ya. Cepet banget. Perginya mendadak gitu. Pho2 yang gua sayang. Pho2 yang sayang banget sama Axel. Pho2 yang paling baik hati sedunia. Temen gossip yang menyenangkan. Temen cerita gua. Temen curhat gua. Pho2 yang selalu berterima kasih walaupun cuma dikasih segelas es. Pho2 yang selalu muji, ga pernah memandang rendah orang. Pho2 yang pemaaf. Pho2 yang adil dengan anak2nya, yang sayang dengan semua cucunya. Selalu menerima dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Gue pernah nanya sama Pho2, 'Pho, lu takut mati ga?'. Jawabnya, "Ha?? Ya enggaklahhh.. takut apa? Gue udah puas dengan hidup, dan gue punya Tuhan. Kalo mau mati ya mati ajah. Cuma ya, tiap malam gue doa sama Tuhan, supaya mati bisa gampang. Jangan digantung, mati engga, hidup engga. Jangan nyusahin anak2. Udah mati ya dibakar ajah, disebar ke laut".

Tgl 18 September, jenasah pho2 dibakar dan disebar ke laut, barengan dengan abu Kung2 gue yang udah hampir 18 tahun ditaro di Krematorium Cilincing.

Semasa hidupnya, banyak sekali kebaikan yang bisa ditiru dari si Pho.
- Dia adil dengan semua anak2nya. Ga pernah memihak. Sayang dan selalu akur dengan semua mantunya.
- Sayang dengan semua cucunya. Boleh dibilang, dia memuja semua cucunya. Sekalipun kita suka bandel. Sekalipun kadang kita omelin, dia tetap sayang ama kita. Dia selalu bangga dengan semua cucunya. Apalagi dengan buyutnya yang baru 1, Axel. Waduuu.. dimanja banget. Kadang gua omelin Axel ajah, selalu dibelain, 'Axel masih keciilllll.. belum ngerti.. jangan diomelin gitu. Kasiannnnn'.
- Pho2 selalu berterima kasih dengan mata berbinar2, sekecil apapun pemberian kita untuk beliau.
- Pho2 sejak terima Tuhan 1994, selalu bergantung ke Tuhan, dalam segala hal, baik besar maupun kecil
- Pho2 kalo ngomong juga selalu halus, ga pernah deh ngomongin orang atau ngajak orang berantem.
- Kalo mau pergi keluar rumah, Pho2 selalu rapi jali. Selalu ingin tampil cakep. Paling memperhatikan penampilan.
- Pho2 yang selalu ngurus dirinya sendiri dan paling ga mau ngerepotin orang lain
- Masih banyak deh. She was also a good listener. Dulu gua tidur sekamar ama Pho2. Kadang kalo gossip, bisa sampe jam 3 pagi. Ga tahu deh ngomongin apa. Tapi adaaaa aja bahannya.

Selama acara di Rumah Duka sampai kremasi dan dilarung di laut, keliatan banget kalo Tuhan bekerja dan memimpin. Mulai dari pendeta yang dateng sampe full 3 kebaktian. Sampe boss besar gua SMS, "C, Pho2 kamu sudah berbuat kebaikan apa selama hidupnya, sampai Sim Muse (pendeta) bisa dateng pimpim 3x kebaktian. Sekarang ini, sekalipun punya duit mau undang Sim Muse juga susah lho". Ho oh, bener banget. Sim Muse kan gembala sidang di GKI Bungur (Saint John), sekarang udah pensiun dan masih sibuk ngajar. Tapi Tuhan punya cara tersendiri, sehingga Sim Muse punya waktu luang untuk datang mimpin acara bahkan sampe ke Cilincing. Pokoknya semua acara berjalan mulus deh.

3 minggu setelah kematian si Pho, tahu2 rumah Mama kemasukan kalong gede banget. Hehe.. kita sihorang Kristen ga boleh percaya takhayul yah. Tapi anak buah Papa bilang kalo itu roh si Pho2 yang dateng berkunjung. Lagian ya aneh juga sih, rumah bisa kemasukan kalong. Kalo kupu2 yang kagak aneh yak. Kepercayaan orang dulu juga bilang kalo 7 minggu baru roh orang mati melanjutkan perjalanannya. Well.. ini selingan doank.

Anyway, Selamat Jalan Pho Gendut. Jalan2 ya sama Kung2. Terima kasih for being our mom, grandma, great grandma. We really missed you. We'll remember you in our heart.

Asli Pho, gue kangen banget sama elo. Apalagi kemaren pas pulang jalan2. Biasanya pasti deh langsung naik ke atas, cerita soal perjalanan. Apalagi pas di Malaysia liat biskuit macem2, langsung keingetan pengen beliin elo. Pas udah megang biskuit baru nyadar kalo elo udah ga ada. Sedihhhh banget hati ini.

Tapi biar gimana, gua juga seneng, karena keinginan Pho2 supaya bisa pergi dengan mudah, terpenuhi. Betapa Tuhan sangat sayang sama Pho2 ya. Pasti sekarang Pho2 juga udah di Surga dan bahagia.

08 Oktober 2009

Si 23 bulan lewat

gaya standard


Hehe.. Akibat jalan2, terus flu babu, ngurus kerjaan kantor (alasan.com), jadi ga sempet deh posting Axel 23 bulan, padahal udah kelewat 10 harian.

Sekarang mah si Axel lucu banget. Bener2 copy cat. Walaupun yaa.. masih belum demen ama kartun sih. Demennya masih Teletubbies sama Brainy Baby. Nonton CBeebies paling doyannya Wiggle Piggle (nulisnya bener ga sih?).

Paling demen main sama anak umur 3 tahun ke atas. Bisa dikejar2, terus pegang2 perutnya. Atau jari telunjuk sama jempol disatukan model capit gitu, terus bilang ke orang 'cumicumicumi', ceritanya ngelitikin gitu. Haha.. Kalo anak kecil, cuma demen sama anak tetangga yang umur 7 bulan. Dia bisa telaten lhoh nemenin si Dede itu main. Dedenya di baby walker, Axel deket2in mukanya ke si Dede itu, dikasih Dedenya pegang2. Haluussss dan pelannnn banget. Terus tepuk2 pipi Dedenya. hihihi..

Pernah waktu di lift di Genting, dia liat cewek umur 4 tahunan. Axel di stroller. Eh, Axel langsung duduk tegak, terus teriak 'cewekkk cewekkk'. wkakaka... terus langsung tangannya bentuk capit gitu, terus bilang 'cumicumicumi'. Kacau yaaa...

Makan udah agak lancar. Sekarang gaya makan berubah. Kalo makan nasi kering2 pake daging disuapin, terus dikasih mangkuk isi telor kukus atau kuah untuk dimakan sendiri. Jadi Axel maunya makan sup atau telor sendiri.

Selama jalan2 di LN, nih anak jadi jago banget minum dari gelas dan botol. huahaha.. Botol Aqua yang gede ajah, dia bisa kokop minum dari botol tanpa tumpah. Kadang2 botol dot susu, kalo susunya ga abis2, Mami buka ajah, Axel jadi minum dari botol langsung, ga pake dot.

Ngomong di telpon juga udah makin lancar. Makin ganjen juga sih. hihihihi... Kalo telpon rumah bunyi, langsung deh dia teriak2 'iyaaaa iyaaaa'. Terus baru telponnya diangkat 'haooo.. mami... nai nai...'. Hihihi.. Kalo ditanya ditelpon juga jawabnya udah nyambung banget sih.

Kalo ngomong, apa2 pake 'donkk' ama 'yaaaa'. Misalna nih, kalo dikelitikin Mami, Axel bilangnya 'jangan donkkkkkkkk... cubit yaaaaaa'. wakakkaaa.. Tambah demen dah gue godain dia.

Kadang2 caranya ngejawab bikin kita bingung, kok dia tahu ajah ya. Kaya ditanya Nai2nya, Axel jalan2 ya naik pesawat. "Iyaaa.. sama mami, sama papi, sama iie Afen, ama qiu2 Ony". Bingung gua. Kok dia bisa tahu nama si Afen ama si Tony. Perasaan gua ga pernah ngajarin.

Kalo keganasan, yaah.. memang emaknya judes kan, jadi wajar kalo anaknya galak. wakkaka... Kalo ada something yang dia ga suka, langsung deh tangannya gerakan mau mukul. Minggu lalu, Mami lagi gendong Axel, terus anak buahnya si Papi godain Axel terus, kan Mami cape ya hampir jato gara2 Axel menggeliat2 menghindari si Om itu. Jadi Mami reflek angkat kaki kaya orang mau nendang gitu. Cuma ngeliat sekali itu doank, Axel langsung niru. Sekarang kalo ada yang iseng, langsung kakinya ngangkat. GAWATTTT!!!!!!

ini video berenang di Genting. emaknya ngesot soale malu, dia doank yang pake swim wear, padahal kolamnya pendek. wakakka...
video

07 Oktober 2009

Kuala Lumpur lagi: 27-28 September 2009

Setelah diturunun di Stasiun Titiwangsa oleh sopir bus pembalap itu, kita naik taxi ke Alpha Genesis untuk ambil baggage yang kita titipkan di sana, langsung menuju ke Hotel Sentral untuk check in.

Hotel Sentral ini hotel baru dan ini hotel paling bagus selama kita nginep di Malaysia ini. Lux banget deh. Walaupun posisinya sulit dicapai, tapi letaknya tepat di sebrang pintu masuk KL Sentral. Psstt.. TVnya LCD 29" bokk...



Abis istirahat sebentar, kita males ke tempat lain. Abisnya kata si Afen, dulu mereka nginep di Petaling, kamarnya kecil, terus jalan2 ke Petaling, mesti nawar dll dll. Pokoknya ga enak. Nai2 juga nitip dendeng babi, jadi ya kita mau ke Bukit Bintang lagi ajah deh.

Cari2 taxi, kagak ada yang mau. Rese bener. Katanya ga sejalan. Mungkin jam pulang kantor, macet kali yak. Akhirnya ya, nekat kita nyebrang ke KL Sentral, then kita beli tiket LRT. hahah... 2,10 RM doank. Nyampe Bukit Bintang dalam waktu 15 menit. Horeeee....

Di Bukit Bintang, belanja oleh2 cemilan2 lagi. Terus beli instant me gitu, dengan harapan malamnya males keluar. Mau ngaso di kamar ajah. Tadi di depan hotel kita liat banyak warung, banyak banget orang India.

Balik hotel jam 7an, langsung bebenah barang karena besok mau pulang. Gue sih langsung mandiin Axel dan bikin mie instant. Enak lhoooo, rasa tom yam. wakakka....

Malamnya, seperti biasa, yang lain menjelajah jalanan. Gue bobo ama Axel. Besok paginya dapet laporan kalo.... kayanya daerah ini red light area deh. wakkaka... rupanya semalam mereka pas keluar jalan, ngeliat banyak cewek jualan body di jalanan.

Jadi, untuk Hotel Sentral ini, kalo buat yang jalan sendirian atau ama temen2, very recommended ya, karena harganya juga lebih murah daripada di daerah Bukit Bintang dengan kualitas kamar dan pelayanan yang oke. Cuma kalo bawa anak, jangan deh, kecuali ya jangan keluar ya.

Total perjalanan ini menghabiskan biaya 11 jutaan bertiga, udah termasuk tiket pesawat, akomodasi selama di Malaysia, biaya bus, taxi, sewa mobil, permainan theme park, biaya makan dan biaya oleh2. Total uang cash yang dibawa cuma 300 Sing dollar plus 1000RM. wakkaka.. ngirit yaaakkk.... Duitnya paling banyak abis pas makan sushi di Singapore, terus beli coklat di KL, city tour plus ongkos taxi ke airport pas mau pulang. Untuk makan hari2 selama di KL sama Genting sih, yaahh.. ga seberapa kok.

Catatan:
- Next time kalo ke LN bawa anak kecil, satu negara ajah lha hai. Biar ga ribet.
- Schedule ga bisa full, banyakan santainya, soalnya toddler kan perlu 2x nap sehari. wakkaka
- Beli tiket theme park dari Mbak Herna, cheaper. Cuma 100 ribu/ orang all park. Kalo beli di Genting, indoor 30RM, outdoor 70RM. Total 100 RM = 300 ribu lhoo.

Contact person:
Mbak Herna (voucher) +60-122063280

Simon (sewa mobil murah nih, bisa untuk city tour atau ke airport)
sedan 180 RM, van (10 orang) 350 RM
+60-123178448

Besoknya kita naik van-nya si Mr. Simon ke airport, soale kalo pake taxi biasa, walahhh... bisa pecah bagasinya.

Puji Tuhan, kami selamat sampai di rumah lagi. Terima kasih Tuhan, karena walaupun pas2an, tapi kami masih bisa jalan2. Hehehe...

06 Oktober 2009

Genting: 25-27 September 2009

Day 1

Naik bus dari KL ke Genting dari Stasiun Pasar Rakyat, lebih sepi daripada stasiun Puduraya yang crowded dan membingungkan. Lupa nih cerita. Pas turun dari bus Singapore kemaren di Pudu, halahh.. banyak tukang taxi yang ngejar2. Mintanya 20RM. Akhirnya cari tukang taxi yang China, terus tawar jadi 15 RM. Dannn... ternyata hotelnya cuma 1 belokan dari Pudu boww.
Kembali ke perjalanan ke Genting. Naik bus 1 jam, sampe tempat kereta gantung. Ngantri sekitar 1 jam, tapi ga begitu berasa. Pas naik kereta gantung nih yang bikin gua stress. Ngeri bowwww. tinggi banget. Haiyaaahh... Mana dingin. Kabut tebal. Serasa masuk ke dalam freezer. Di HP Sony ada video gue lagi terparno parno di kereta gantung. hihihi... Semua orang gue omelin termasuk Axel kalo bergerak di dalam kereta.



Nyampe Genting sekitar jam 2. Ngantri check in sampe jam 3. Langsung masuk kamar di Hotel First World. Gile, kamarnya kecil mungil bow. Kaya hotel2 yang di Mangga Besar. Wakakkaa.... Ga ada apa2 di kamar. Welcome Drink, silahkan ambil sendiri di lorong depan, disediakan keran air biasa dan air panas. hahhaa...






Tapi ya, hotel ini bener2 efisien. Terbagi jadi tower A dan B (A lantai 1-13, B lantai 14 -20an). Odol, sikat, sampo dll dll, bawa sendiri ya, kagak disediain. Pas check out juga ga usah ribet mesti nungguin orang ngecheck2 kamar, karena practically memang kamarnya ga ada apa2nya buat dicolong. wakkaka.... Check out nanti tinggal masukkin card pintu ke mesin, terus boleh langsung lenggang pergi.

Hari ini cuma muter2in mallnya. Kita makan siang yang terlambat banget di Kopi Tiam (lagi LAGI!!!) lantai 2. Disini ada 1 resto Cina gabung dengan resto Thailand. Ada sayur yang namanya Ayam Saus Lemon Kacang. Huahh... sedapppp... Kenapa gua bilang sedap?? Karena anak gua makan banyak pake sayur ini. Dan makan sendiri lhohhh.

Malamnya, as usual, gue tinggal bercengkrama di kamar ama si Axel. Sedangkan yang lainnya main judi di kasino. Wakakkaa... Si Papi kalah 30 RM, si Afen kalah 20 RM. Berhubung kita memang jalan2 budgeted, Begitu koin seupil abis, langsung pada keluar dah. hahaha... tapi sebelumnya, ga mau rugi, pesen minuman macem2 dulu donk di dalam. Kan gretong. Berita bahagia dateng dari adek gua yang menang 8 juta di kasino pada hari berikutnya. wakkaka....

Day 2

Pagi ini sarapan di hotel, hahhaa... asli dah, bener2 keliatan orang Indo. Rakus dan agak ga tahu malu. hahhaa.. gue susah ceritainnya, cuma kalo inget bawaannya pengen ketawa. Meja penuh dengan piring. Segala macam makanan dicobain. Norak bener. Makanan prasmanannya kurang cocok dengan selera. Jadi akhirnya nyobain telor ama ham ama roti.

Hari ini jadwalnya theme park. Axel seneng dah. Naik pesawat, kereta, mobil2an. Moto2.
Paling demen sih main mobil2an yah. Sampe jam 8 malam aja, udah pake baju tidur, turun lagi main mobil2an sampe 4 putaran. wakkaka..











Well, kaya gue bilang sebelumnya, kita kurang kreatif. Lunch-nya jelas ke Kopi Tiam dan pesen sayur yang persissss sama. Ayam Lemon Kacang, Puyunghai ama Sayuran. wakkaka....

Abis itu si Sonny main apa tuh ya, yang kaya balap mobil itu lho. Ngantrinya 2 jam. Bah!! Gue tinggal balik ke kamar, tidur dulu ama Axel. Enakkk... dingin dingin.

Sorenya jam 4 ajak Axel berenang di kolam air hangat. Dasar bocak norak. Seneng bener. Sampe 1 jam lho. Tangan kaki udah sampe keriput kebanyakan kena air, masih ga mau naik. Naiknya akhrinya melalui proses paksa angkat dan penuh perlawanan, tamparan, cubitan dari si anak ke emaknya. hahhh....

Ehemm.. ada cerita lucu nih. Waktu mau naik ke kamar, gue sempet ngelewatin tempat berenang, tapi ga nge check perlu pake swim wear apa kagak. Pas gue turun sama Axel, gua udah ready pake swim wear, jadi pikiran begitu sampe tinggal buka, soalnya kan cuma berdua ama Axel doank. TERNYATA!! Sampe kolam, selain ga perlu pake swim wear, kagak ada orang gedenya. Banyakan anak kecil. Ada sih 1 orang engkong2 lagi berendem. hihi.. mokal dah gua. Cuma yaa.. demi anakku tercinta yang ganteng, aku rela nyebur. Sampe 1 jam kemudian, telponin Sonny suruh dateng jemput soalnya ga bisa handle si Axel sendirian.



Abis berenang, kita ke kamar, mandi. Terus malamnya misah lagi. Yang lain ga tahu kemana, gua sih ajak Axel main mobil2an lagi. Sampe 4 puteran tuh. Hihihi.. gue ajah bosen, anaknya masih mau ya lanjut terus.

Day 3



Sarapan pagi ini, belajar dari pengalaman kemaren, ngambil roti ama ham ama omelet ama telor mata sapi. wakkaka... gue rasa si Sonny ama Tony, untuk beberapa bulan ke depan, ga bakalan bisa liat roti ama telor deh. Bakalan eneg sendiri. Mereka berdua masing2 kayanya ngabisin lebih dari 5 tangkap roti which mean hihihi.... masing2 1 pak roti tawar donk?? Telor mata sapi tuh sekali ngambil dikasih 2. Nah Sonny pas ngambil minta tambah jadi 4, Afen juga, Tony juga, gue juga. Coba itung ada berapa biji? hihihi.. Mereka semua yang ngabisin. Axel hari ini mogok makan lagi, cuma ngemil crackers doank.

Siap2 check out balik ke KL nih. Ceritanya mau naik bus ajah. Ga mau naik kereta gantung lagi karena ngantrinya juga lama. Ternyataaaa.. dapat supirnya bekas pembalap. Mana kita duduknya menghadap ke belakang. Hahaha.... sutrisno bahar dah. Kapol naik bus turun dari Genting. Huekkk... walaupun jalanannya gede2 dan ga macet kaya Puncak, tapi turunannya bener2 curam dan berbelok2. Gilanya ya, itu sopir bisa nyopir di turunan yang curam banget dan pas di belokan sambil MAKAN PAKE SUMPIT. Anjr*it ga tuh? Kagak makan ajah udah susah kali mo belok, dia sambil makan, pake sumpit pulak.

Kuala Lumpur: 23-25 September 2009

Day 1

Nyampe ke KL, wahh.. udah sore banget. Udah hampir jam 4 sore. Langsung check in di Hotel Alpha Genesis di daerah Bukit Bintang. Hotelnya kecil dan bersih. Memang hotel2 di sini mah kecil2 dah. Harganya juga agal mahal dibanding daerah lain, karena ini daerah turis. Pelayanannya oke, ramah2. Cuma ajah area sarapannya agak kecil. Mejanya paling cuma sekitar 8 meja.

Kelar taro barang, langsung jalan ke Bukit Bintang yang cuma 3 menit jalan kaki. Asik banget daerah ini. Beli coklat di Mall Sungai Wang, murah bok. 12 RM dapet 5 dus model toblerone yang kecil, tapi mereknya Berryl's. Enak lhoh.

Di Bukit Bintang ini, pusatnya mall2 deh kayanya. Mall-nya banyak banget. Kalo di Jakarta ya mungkin campuran antara Pasar Baru dan kaki lima Glodok deh. Haha.. Kios2 banyak.

Yang asik nih, cobain deh late dinner di food street. Jam 9 malam baru mulai pada gelar makanan. Murah2. Kalo mau belanja oleh2, kesini dah. Kagak nyesel.

Hari pertama, gue mah main ama Axel di kamar aja. Mengakrabkan diri sama anak. hahaha... Sonny, Tony ama Afen pergi menjelajah Bukit Bintang.

Day 2

Udah pesen city tour dari Mbak Herna. Kan sedan harga 250RM. Tapi datengnya ternyata minibus. Wakkaa.. Ga nyesel dah pesen dari Mbak Herna.

Hari ini kita ke Istana Negara (foto ga ada di HP, huhuhu.. padahal ada foto sama kuda). Terus ke Monumen Nasional, terus kemana lagi ya, gue lupa.

Terus ada ke Chocolate Boutique. Gila dah. Disini mah coklatnya mahal2. Bah!! Sonny tuh gue tinggal jaga si Axel didepan, ehhh.. dia beli coklat mahal. Masa 67RM dapet 5 kardus. Kardusnya sih lumayan, ukuran 20 x 20 deh, tapi begitu dibuka, isinya plastik dengan 10 butir coklat. Matek deh!! hahaha... Tapi ga apa deh, namanya juga jalan2. Kalo di Chocolate Boutique mau beli coklat, mendingan beli ajah yang kiloan pake plastik polos. Sama ajah tuh, biar ga rugi. Tapi ga beli kucing dalam karung kan. hahaha....







Mampir dulu ke foodcourt di Stasiun Bus Putra Jaya. Lunch. Makanannya macem2, ada lebih dari 15 stand. Sekalian kita beli tiket bus untuk ke Genting besok.

Abis itu ke Batu Caves. Ini tempat sembahyang orang India (berarti Hindu kali yak??). Di depannya banyak burung dara yang jinak bisa dikasih makan. Terus masuk ke dalam, untuk liat gua-nya, harus naik tangga ratusan buah. Sempet foto2 di sini, bagus banget. Sayangnya, di camera Afen (aduuhh.. kok lama2 gua gondok yak!!).




Semua naik sampe tangga teratas dan masuk gua lhooo. Axel juga. Hebat ya anak gua? hahhaa... Tapi ya, gue kasih tahu nih, yang lebih hebat itu emaknya sama bapaknya. Soalnya anaknya cuma nemplok doank di tangan emaknya atau di tangan bapaknya. wakkakakkaa.... Gendong toddler 12 kg naik 282 anak tangga. Hebat kan??? (Ferlin, itu stroller juga naik sampe gua teratas lhooo. wakkakaa.... kalo Sonny gendong Axel, gua gotong stroller dan sebaliknya; yahh.. waktu naiknya si Tony juga bantuin gotong stroller sih, sementara gua ama si Afen ngos2an manjat tangga)




Malamnya, pergi beli oleh2 dendeng babi dan cemilan lainnya di Bukit Bintang. Dinner di kaki lima gitu deh. Uhm.. gue akuin, kita berempat, berlima ama si Axel, kurang kreatif dan kurang berani mencoba nih. Masa hari pertama makan bakmi di tempat itu. Hari kedua makan bakmi lagi di tempat itu. Wakakkaa....

Day 3
Hari ini main2 ajah di hotel, menunggu jam berangkat ke Genting jam 11 siang.

Psstt.. di depan hotel tuh juga ada food court lho. Pas next to the hotel. Pertama kali nih makan roti kanai. Enak cuyyyyy.... Modelnya mungkin kaya kulit martabak tipis garing2, ada yang diisi pake keju, telor, butter, dll dll. Terus makannya dicocol pake saos kari.

Singapore 21-23 Sept 2009

Day 1

Berangkat on time pake Air Asia jam 7. Diwarnai dengan ricuh karena pada hari yang sama adik dan om gue dari Belitung juga berangkat, tapi naik Value Air jam 5.50 pagi. Daannn.. adik gua kagak bawa pasport. Langsung dah kita ngebut ke airport. Sampe2 gue lupa bawa jaket. Huhuhu...

Di airport dan pesawat, mungkin karena pengalaman pertama, si Axel cranky. Di pesawat juga banyak anak kecil, jadi dia excited banget, mau turun jalan2. Nangis jerit2an. Gue sih udah hampir nyerah deh jaga si Axel. Maklumlah, sebelumnya kan ada BS. Ini untuk pertama kalinya lagi nih jagain anak. hehehe.. Jadi baik emak maupun anak masih agak shock.

Sampe di Singapore, langsung menuju apartmentnya si Blonde di Punggol. Blonde temennya Sonny ama Tony. Si Blonde ini kawinnya ama orang Jepang. Dulu dia gawe di reso di Jepang. Bininya cakep benerrrr, padahal umurnya lebih tua 9 tahun. Mantep deh. Gue sampe ga pede deket2 bininya. wakkaka.. Anaknya 3, Akira (5), Allysa (3), Ameli (8 bulan). Axel mah seneng bener di rumah si Blonde, temen mainnya banyak.


video

Kalo jalan2 bawa anak ya, agak ribet. hihihi.. banyakan istirahatnya. Apalagi waktu mau berangkat, si Axel badannya hangat. Batuk pulak.

Jam 1 baru pergi makan ke Kopi Tiam (food court) di bawah Apartment. Murah2 ya. Dengan 7 dollar ajah, udah bisa makan kenyang bertiga. Nasi plus sayur macem2, atau nasi campur atau mie.

Setelah itu naik LRT dan MRT ke Vivo City. Apt si Blonde sih memang enak tempatnya, cuma jauh dari mana2. Hahaha.. Letaknya paling ujung, jadi harus naik LRT (ini kereta yang di atas nih), terus naik MRT (kereta bawah tanah), baru deh sampe Vivo City. Sayangnya gue memang bukan tipe shophaholic sih ya, jadi mall kurang menarik buat gua. wakkaa... Apalagi Axel tuh masih cranky banget. Mana ga mau diem, ga mau makan, ga mau nyusu. Terus terang, hari pertama ini, bikin gua stress abis. Mana Axel kurang sehat kan.

Tapiiiii... di Vivo City, hepi juga ketemu sama Lena dan Nathan (Len, sadar ga sih, waktu ketemu elo tuh, gue udah setengah sadar tahu, pengen pingsan, pengen nangis, rasanya lelah sekali ---> lebay ga sih??). Dapet mangkuk lucu buat Axel dari Nathan. Kemaren sempet ngambil video dia makan sendiri lahap banget pake mangkuk dari Lena, cuma si Axel lagi demen nonton diri sendiri di video dan accidently kehapus tuh videonya.





Tadinya pengen nonton Song of The Sea di Sentosa, tapi ngeliat antriannya, kamsia dah. Om gue bilang, kemaren blio ngantri 2 jam. Haha.. engga dah, gue nyerah ajah duluan. Cape bangettt. Mana pas hari Minggu kemaren kan ada syukuran nenek gua yang meninggal minggu sebelumnya. Bah!! Kaki rasanya gemetaran saking capenya.

Gue lupa kita dinner dimana pas hari pertama ini. hehehe... Yang jelas, nyampe rumah si Blonde udah malam banget, langsung mandi dan pingsan dengan sukses. Anak2 laki sih pada minum2. Dan jelas, pengaruhnya keliatan pada hari kedua yang baru bangun jam 11an. Hahaha..

Day 2

Acara hari ini dimulai jam 1 lagi. wakkaka.... Pergi makan dulu ke Kopi Tiam, terus pergi ngeliat Patung Singa.



Terus liat distrik perkantoran di Singapore, mungkin di Jakarta, kaya Sudirman Thamrin gitu kali ya. Banyak foto2 sebenarnya, tapi di camera si Afen.

Muter2in mall mall. Yah.. gitu2 ajah deh. Soalnya gue nya juga males kemana2 dan males ngapa2in di Singapore. Sorenya ke Raffless, bawa Axel ke Raffless Hospital karena panasnya udah 3 hari ga turun2. Dikasih Panadol, obat batuk plus obat pilek, habis 600 ribuan deh. Cakep.

Malamnya, makan di resto Jepang temennya si Blonde. Ngobrol2 nongkrong2 gitu deh sampe malam. Itu namanya gedung apa ya, gue juga lupa. Kayanya sih gue kurang enjoy selama di Singapore karena Axel kurang enak badan ya. Jadi ngapa2in juga kayanya setengah sadar gitu.

Buat yang nungguin foto, mangap yakk.. hihihi.. camera gue dibawa adek gua, jadi gue cuma moto pake camera HP. Terus si Afen bawa camera, jadi banyak foto2 di camera si Afen/ Tony. Ehh... nyampe Jakarta, pas mau dipindahin ke laptop, tulisannya 'memory card corrupted. Format??'. hahhaa.. Afen ngadu ke gua sambil cemberut.

Day 3

Hihi.. Semalam gua ikutan minum sake dikit setelah si Axel bobo. Hari ini cutinya si Blonde juga berakhir. Jadi kita juga sarapan ngebut buru2, naik taxi ke Golden Mile Complex buat ngejar bus ke Kuala Lumpur.



Ternyata ya, Singapore bisa macet juga lho. Hahhaa.. sama kaya Pulo Gadung, namanya terminal bus, pasti deh, depannya macet. Busnya tempat duduknya gede, tapi busnya bau, udah tua. Waktu beli kan dari internet, ceritanya beli yang diskon 50% bangkunya. Wakaka.. sutrisno mbok. Itu bangku paling belakang, kaga bisa di reclining. Jadi tegak begitu. Untungnya, busnya 1/3 kosong. Jadi pindah tempat duduk deh.

Hari ketiga ini, gue baru mulai hepi. Axel mulai mau makan dan gua mulai terbiasa jaga anak. hahaha...

05 Oktober 2009

Akhirnya!!! Sembuh dari flu 'BABU'

Haiiiiii... Aku datang lagi. wakkaka.... Gini nih, seminggu sebelum lebaran, nenek gua meninggal. Padahal ya, blio tuh orang yang asikkkk banget. Nanti deh gue posting sendiri. Sekarang udah mulai bisa ngomong soal blio tanpa mata berkaca2, apalagi pas baru pulang jalan2 dari LN kemaren. Biasanya passsstiiii deh langsung gossip ama si pho2. Kasian si Axel, Athay kesayangannya udah ga ada.

Note: jadi nih gue udah ada baju setumpuk nih, udah dicuci, belum digosok.

Terus kan tgl 21 September mulai jalan2 tuh. Nanti ya ceritanya menyusul.

Balik tgl 28, harap2 cemas nih, katanya kan Si Mis (si pembokat) ama si Par (kakaknya) mau balik tgl 29 pagi. Tgl 28 gue udah telpon, katanya ntar sore berangkat. Ditunggu2 ga nongol2. Dasar anj*ng tuh orang ya. Kalo ga mau balik ya bilang ajah. Mungkin dia takut gue ga kasih THR ama oleh2 kali ya. Masalahnya, sampe detik terakhir ajah masih bilang mau berangkat. BAH!!!

Kalo si Suster Ika sih memangnya ga bisa balik cepet, karena mau nikahan.

Anyway, selama seminggu terakhir, sukses dah gue jadi babu Cina. wakaka... Oshin Bendungan Jago nih ceritanya. Hari Rabu dan Kamis minggu lalu, malahan si Axel sempet dibawa ngantor. Soalnya si Nai2 juga lagi ga enak badan. Blio ngerasanya kalo jalan kaya orang mau jato. Periksa ke sinshe, katanya sih jantung. Nah pagi ini, mau dititipin, malah dia bilang sekarang sakit pinggang juga. Hadoohhh.. Makkk... kasian amat sih. Mana obat yang biasa diminum tuh udah banyak, Glucosamine buat tulang, Norvask buat darah tinggi, ditambah lagi obat jantung dari sinshe, obat sakit kepala, sekarang masih harus sedia waktu untuk obat sakit pinggang. Mudah2an cepet sembuh ya Mak. Daku sengsara nih kalo dikau sakit.

Sebenarnya sih, menurut gua, kagak merepotkan. Itung2 jadi FTM. Menyenangkan lho. Axel juga udah gede, udah bisa dibilangin. Malahan dia hepi bener ada emaknya. Bobo juga lama. Terus nyanyi2 mulu, gaya rapper. Bisa teriak 'yeyeyeee yoyoyooo', sambil loncat2 joget2. Cumaaa... ya itu, pekerjaan kantor kan juga ga bisa ditinggalkan lama2.

Psstt... gue hebat ya. Nyuci pakaian bekas jalan2, 4 gentong penuh mesin cuci. Nyetrika sampe berbakul2 (gue itung, ada kira2 6-7 bakul lhooohhh), sambil jaga anak, nyuci juga, ngepel juga. Belum lagi piring makan, nyikat garasi, dll dll. Masih sempet jalan2 juga ke Cempaka Mas. Aku wonder woman multi tasking yaaa.... (hahhaha....)

Akhirnyaaaa, penderitaan gua berakhir. Semalam gua ngambil pembantu pake makelar bayar 300 ribu. Cuma pembantu sekarang gajinya gede ya. 500 bow. Terus tadi pagi ambil suster lagi deh. Lupakanlah niat ngirit pake 2 pembantu. Memang Axel ini anak yang beruntung. Dari kecil udah pake suster mulu ampe sekarang. Gaji suster 700. Uang cuti 100. Setelah 3 bulan, naik gaji 100 ribu. Setiap 3 bulan, baju 100 ribu. Setiap 6 bulan, sepatu 100 ribu. Gilak yaaa..... hihihihi... Sepertiga gaji gue buat gaji pembantu ama suster doank.