07 September 2009

Hyper kah?

ayo tebak, Axel pake jaket siapa?? hihihi... ini jaketnya si Poki Bear lhoh. Kerjaan Papina neh!!

Kemaren janjian sama Vera-Felice, Shanni-Micha, dkk ke Ancol. Walaupun akhirnya gue kagak ketemuan ama mereka orang, hihihiii.. tapi ya gue tetap mau cerita donk pengalaman sehari kemaren plus yang mengakibatkan gue jadi pusink sendiri dan was was apakah Axel hyperactive.

Minggu pagi dimulai dengan acara heboh bangunin Papi. wakaka.. iya nih, ceritanya kan si Yeye mau beresin lantai 3 yang ubinnya menggelembung. Jadi si Ika sama si Mis ditinggal di rumah buat bantuin Yeye, lagian juga lagi puasa kan, kasian mereka panas2an di Ancol (alasan.com; real reason: ngirit, ga rela bayarin susternya ke Ancol). So, Mami ajak si Papi ajah dan blio mau bokk.. tumben... (At the end, ternyata si Papi labih hepi daripada anaknya di Ancol, Papi cekikikan di bangku penonton, sementara Mami jagain Axel lari2 di DEPAN/ LUAR arena pertunjukkan. *geleng geleng pasrah*)

Jam 8.30 berangkat, perjalanan 10 menit. Nyampe langsung mundar mandir cari Sunday Market, tapi GA ADA. Lha, bingung kan. Padahal di pintu masuk, dikasih tiket Sunday Market. Akhirnya jalan2 muterin Pasar Festival. Disini sih Axel masih bisa dibilangin. Jangan pegang tong sampah, langsung do'i menyingkir. Jalan hati2, jangan lari2. Axel jawab, 'iyah, duk, jatu', sambil badannya dimiringin.

Udahannya kita ke pantai. Axel main air sampai basah kuyup. He was soooo excited. 'belenang, lenang'. Gitu deh. Terus kelar main air, penuh pasir, diajakin mandi di pancuran pinggir pantai, Axel mandi sendiri. Bugilan. Mami ga bawa baju ganti, jadi ga gitu berani ngedeketin pancuran. Wakkakaa... Axel pinter lho. Mandi sendiri. Suruh gosok kaki pake tangan, doski langsung nunduk, gosok kaki yang penuh pasir dengan tangan. Suruh cuci muka juga, mukanya digosok2. Sampai ada Koko umur 10an nyamperin Mami, terus nanya, 'Tante, dedenya namanya siapa?'. Hihihi... Axel yang jawab, 'Ecel mandi. Mandi. Ecel mandi'. Wakaka.. Mami agak amazed juga. Kok si Axel ngarti ajah ya. Sampe ada opa yang ngeliatin si Axel nyengir2 sendiri.

Abis kelar mandi, langsung deh masuk ke Gelanggang Samudra. Abis beli tiket, telpon Bu Ver dulu. Ternyata mereka masih di Mc. D Ancol. Ya udah, kita masuk duluan deh. Nonton Singa Laut jam 10.30. Dannn... penderitaan Mami dimulai. Wakakka.. Mungkin karena ga terbiasa jagain si Axel ya. Kan hari2 Maminya kerja. Sambil nunggu pertunjukkan, Axel ngemil biskuit. Pas pertunjukkan mulai, Axel malah maunya naik turun bangku. Aduu.. kan takut jatuh ya. Terus mulai deh aksi mencucurkan airmata minta digendong, 'kual kual'. Akhirnya mami bawa ke depan. Papi sih seriusssssssss banget nontonnya. Ketawa ketawa sendiri. Ga mengerti penderitaan istrinya panas2 di luar. HUH!! Axel keluar masuk aja di pintu gerbang pertunjukkan Singa Laut. Sampe akhirnya jatuh kejengkang di dekat pintu masuk kolam pertunjukkan. Nangis bentar, tapi setelah ditiup2, langsung semangat lagi lari2an. Haiyahh!!

Disini ketemu Clo-Xiao. Clo ternyata aslinya ganteng bowww. Pipinya merah dan so kiutz. Aku liat Clo sampe ngiler dah. Kalem alem diem. Hihihi... Sampai detik itu, Mami udah memutuskan mau pulang ajah. Ga sanggup. Tapi si Papi ga mau, mau nonton 4D dulu dan pertunjukkan jam 12 siang teng. Akhirnya kita foto dulu sama Singa Laut. Axel berani benerrr, singa-nya dipegang pegang, ditepok2 ama dia. Terus dicium Singa Laut, ga ada tampang takut sama sekali.

Udahannya jalan ama Bu Xiao ke arah Lumba2. Sepanjang perjalanan, Clo anteng ajah di stroller-nya, yang bikin gua langsung mikir, ntar di Singapore, apa si Axel mau yah jalan2 pake stroller. SECARA, selama di Ancol ini, Axel jalan sendiri, ga mau digandeng dan setelah dari pertunjukkan pertama tadi, Axel udah ga mau diarahkan jalannya, sesukanya sendiri mau kemana. Sepanjang jalan juga, Axel bilang ama Bu Xiao, 'lenang, lenang'. Wakakka.. tau deh Maminya Clo ngarti apa kagak. wakakkaa....

Kita misah di jalan ama Bu Xiao, soalnya Mami beliin Axel es krim. Puji Tuhan, selama pertunjukkan Lumba Lumba, dia duduk tenang, karena lagi asik makan es krim cair. hihi.. iyahhh.. sampai saat ini Axel masih belum suka es krim beku, sukanya es krim cair, yang diminum sesendok2 pake sendok kayu sampe licin tandas ga bersisa setetespun dan sendok kayunya patah dua.

Di Lumba Lumba sempet liat Clarissa-Felicia. Ternyata Clarissa mukanya sama persis kaya di foto. Sedangkan Felicia, aslinya lebih cakep lho. Mukanya licin dan kiutz abis. Hubbynya juga tampak lebih muda aslinya. Di foto Mami pikir badannya gede, tapi ternyata biasa ajah tuh (jangan2 laki lu diet ya Fel? Bagi resep donk. hihihi...).

Kelar Lumba2, langsung ke 4D. Sepanjang jalan, Axel maunya jalan sendiri. Huhuhu... Mami pikir axel jalan di sebelah Mami, ga tahunya malah lari ke arah sebaliknya. Pas Mami kejar, malah disangkain ngajak main. Ketawa2 dan lari lebih kenceng. huaaaaa......

Shanni-micha sempet nelpon pas Mami udah duduk di 4D. Tapi maaf ya Buuu, aku mau pulang saja. Ku tak sanggup. Pinggang mau patah, kaki mau copot rasanya. Wahahha... Nahh.. sepanjang film 4D, Axel duduk diem lho. Sayang ga kebagian kacamata. jadi Mami ngalah, Mami yang ga pake kacamata, Axel yang pake. Mungkin seru kali ya menurut dia.

On the way menuju jalan keluar, Axel bikin ulah lagi. udah di depan pintu keluar, dia ga mau keluar. Malah mau masuk lagi lari2an di dalam. Itu posisi udah 12.30 siang lho. Axel bangun dari jam 6.30 dan belum menunjukkan tanda2 kelelahan. Ga minum susu samsek. Belum lunch. Cuma ngemil siomay (bikinan mami pastinya, Puji Tuhan Axel doyan banget), makan bacang sedikit, dan segala macam biskuit dan cemilan lainnya. Jadi Mami gendong deh. Axelnya jerit2, dan untuk pertama kalinya nekad mukul Mami. Haiyahhh!!! Akhirnya udah keluar pintu masuk, Mami turunin dan kasih jalan sendiri lagi. Ehhh... dia lari lagi. haiyahh.. Mami gendong lagi dan Axel nangis. Akhirnya ya, terpaksa Mami kepret dah pantatnya, terus Mami sentil kupingnya. Wahh.. ngamuklah di bocah sejadi2nya. Huhuhu... Gimana nih kalo jalan2 ke Singapore 8 hari nanti?

Ada temen yang bilang, katanya anak kebanyakan DHA bisa bikin hyperactive. Terus ada temen Sonny yang bilang, kalo minum Pediasure bisa bikin anak lebih aktif. Bikin gue jadi mikir, memangnya supply DHA yang normal itu seberapa sih?

Kata Sonny, anak temennya ya nakal juga, ngegeratak juga, tapi ga pecicilan kaya si Axel. Mentul2 kaya bola basket. Ga bisa diem. Huhuhuhu.....

Gue bilang sih, anak gua bukannya nakal, cuma ajah dia ga bisa diem, ga bisa brenti seperti baterei Energizer. Hihihi... Tapi kan katanya anak yang aktif itu, biasanya anaknya pinter.

30 komentar:

  1. Gak papa lahhh. Axel namanya menikmati hidup. hehehhehehe.

    BalasHapus
  2. yah bu, ceritanya kemarin kayak setrikaan dong, gpp deh, sekalian ikutan melangsingkan badan juga.

    Nah bentar lagi gua juga nyusul lue kejer2in anak, Fidel kan sama aktifnya kayak Axel, ada temen jadinya

    BalasHapus
  3. berarti nonton 4D-nya bareng tuh.. tapi ngga ketemu yah..

    clo langsung pules begitu ketemu AC hahaha....

    BalasHapus
  4. No need to worry lah, ini tandanya si ecel tuh aktif, lincah, pinter! Ashley jg gt koq, mgkn lbh kalem dikiiiit doang, versi cewe nya lah :) ga heran anak kita kurus en imut terus ya, secara bener2 ga bisa diem, energizer bunny banget :)

    BalasHapus
  5. gapapa aktif el, yang penting sehat n normal, gak sakit :)
    janjian di ancol emang susah sih ya ketemunya, yang ngatur bukan para mommy sih, tapi para baby hihihi :P

    BalasHapus
  6. hihihi, ngebayangin lu yg lari ngos-ngosan ngejar axel. gua mah kaga sanggup deh, bisa pingsan duluan. makanya brandon kalo pergi, dituntun/digendong hubby. gua lebih milih bawa tas, barang yg berat sekalipun deh.

    el, emang lu mau bawa stroller nanti ke sing? brandon udah nga mau duduk di stroller.

    btw, hari-hari belakangan ini panas banget yah. tadi gua dan hubby antar brandon ke imigrasi naik motor. panasnya sampe ke telapak kaki gua.

    BalasHapus
  7. wahhh Elll lo siap2 aja deh ntar ke Spore n KL , siapin param kocok deh , anak lo pasti gesit mana mau di taruh di Stoller ??

    BalasHapus
  8. Selamat berolahraga di spore ya El, mau olahraga aja jauh bgt ke spore hahahahhahahah

    oh ya ga Axel, Alden aja kalo dibawa ke mall pilihan cuma digendong ma gue or jalan, yg mana keduanya tidak ada yg menguntungkan gue ;p

    btw, kmrn itu ada gathering blogger di ancol kah? kynya dr td b/w isinya tentang ancol????

    BalasHapus
  9. Memangnya anak segede gitu lagi seneng2nya menjelajah. Orang2 sini pada blg Trouble Two, mule umur 2 deh, nakal banget. Dulu gw suka komplen jg tp dokter, ortu and mertua jawabnya sama... "mending nakal daripada terlalu diem banget."

    BalasHapus
  10. Memangnya anak segede gitu lagi seneng2nya menjelajah. Orang2 sini pada blg Trouble Two, mule umur 2 deh, nakal banget. Dulu gw suka komplen jg tp dokter, ortu and mertua jawabnya sama... "mending nakal daripada terlalu diem banget."

    BalasHapus
  11. gua rasa bukan hyper deh, el.
    tapi axel udah ngantuk dan capek but still excited yang bikin dia tambah aktif bergerak dan cranky.
    dia aktif bergerak untuk menghilangkan ngantuknya.
    felice kalo lagi ngantuk juga begitu kok hehehe....
    kalo ngantuknya udah gak bisa ditahan baru deh dia bobo.
    jadi kemaren waktu nonton lumba2 sempet gak nurut dan naek turun bangku juga tuuuh :p

    BalasHapus
  12. kalo baca postingan ini gw jadi inget kevin.

    kevin juga sama kaya gitu el, makanya kalo pergi ber2 doang gw gak sanggup, minimal harus ber3 biar bisa gantian jaga.

    tapi gak papalah, daripada diem aja ntar lu juga yang bingung.

    BalasHapus
  13. Kalo gw bilang yah El.. si axel tuh karena jarang keluar rumah. Jadinya sekalinya keluar brutal deh.
    Sering2 dong diajak keluar.. hehehe...
    Tapi emang lagi masanya juga..
    So sblm jalan2 ditraining dulu pake stroller keluar rumah mau ga? xixixi...

    BalasHapus
  14. Yah namanya juga anak2 el... Pasti ada masa2nya nakal lah... Hehehe...

    Dibilang2in aja... Dan udh mulai diajarin sistem reward dan punishment, supaya anak tau kalo gak nurut itu ada konsekuensinya lho...

    BalasHapus
  15. @Christine: Hihihi.. boleh2 ajah Tin menikmati hidup, cuma bapak'e harus partisipasi donk. Lha ini, bapak'e lebih excited daripada anaknya nonton Singa Laut. Wakakka...

    @Yenny: Xixixii.. bukan hanya langsing Yen, gue kena sun burn buha parah. hihihi...

    @Xiao: Hehehe.. gue juga udah kagka tengok kiri kanan dah,konsen ama si unyil. Minta ampun. Di tempat 4D ya, tadinya dia duduk di lantai ngadap gua, badannya nyender di bangku depannya. Terus ngeplak2in kepala orang yang duduk di bangku depan juga, ampe gue bungkuk2 minta sorry. Gile dah, ga boleh meleng sedikitpun.

    @Mei: tosssss

    @Viol: Hihihi.. beneran tuh.

    @Selvi: iya nih Sel, lagi puncak2nya panas. Gue di Cakung juga kalo jalan ke kantin mau makan siang, waduu... kulit kepala rasanya mau lepas dah. Tahu nih si Axel mau naik stroller apa engga. Cuma biar dia ga mau naik, tetap bakalan gue bawa, buat bobo di jalan. wakakkaa...

    @Venny: Kalo cuma lari2an sih gue sanggup ngejar Ven, asal searah ama jalur perjalanan kita. masalahnya nih anak, maunya lari ke arah yang berlawanan. Lha kan kagak nyampe2 donk ke tempat tujuan. wakkakaa...

    @Debby: Makasih ya atas selamat-nya. hihihi... kemaren tuh pada janjian ke Gelanggang Samudra Ancol, Deb.

    @Sylvia: Iya juga sih ya, daripada diem mendingan ga bisa diem ya.

    @Vera: ahh.. tenang gue ngedengernya. Soalnya ya, kemaren pas nonton, engga ada gue liat anak2 yang naik turun bangku. Semuanya konsen ke lumba2. Hihihi... Axel konsen ke es krim dan minum dari botol aqua.

    @Hanny: Hihi.. denger komen lu, gue lebih tenang. Ntar gue ke Singapore kan berempat. Wakakka.... Jadi baby sitternya banyak. Hahaha...

    @Patzie: Iya Pat. Ntar gue janjian ngambil stroller tgl 19 di Citraland. Sekalian langsung di test uji coba. Wakakkaa....

    @Arman: Baru mulai nih Man. Kalo misalnya dia gigit2 something, gue bilangin 'jangan gigit, kalo gigit mami ambil'. Bilangin sampe 2x. Kalo masih gigit, ya diambil. Biar nangis ampe guling2 juga ga dikasih. Cuma kalo sistem kaya Nanny 911 gitu, gue masih bingung gimana cara nerapinnya. Abisnya dia masih kurang ngarti gitu deh kayanya.

    BalasHapus
  16. @Christine: Hihihi.. boleh2 ajah Tin menikmati hidup, cuma bapak'e harus partisipasi donk. Lha ini, bapak'e lebih excited daripada anaknya nonton Singa Laut. Wakakka...

    @Yenny: Xixixii.. bukan hanya langsing Yen, gue kena sun burn buha parah. hihihi...

    @Xiao: Hehehe.. gue juga udah kagka tengok kiri kanan dah,konsen ama si unyil. Minta ampun. Di tempat 4D ya, tadinya dia duduk di lantai ngadap gua, badannya nyender di bangku depannya. Terus ngeplak2in kepala orang yang duduk di bangku depan juga, ampe gue bungkuk2 minta sorry. Gile dah, ga boleh meleng sedikitpun.

    @Mei: tosssss

    @Viol: Hihihi.. beneran tuh.

    @Selvi: iya nih Sel, lagi puncak2nya panas. Gue di Cakung juga kalo jalan ke kantin mau makan siang, waduu... kulit kepala rasanya mau lepas dah. Tahu nih si Axel mau naik stroller apa engga. Cuma biar dia ga mau naik, tetap bakalan gue bawa, buat bobo di jalan. wakakkaa...

    @Venny: Kalo cuma lari2an sih gue sanggup ngejar Ven, asal searah ama jalur perjalanan kita. masalahnya nih anak, maunya lari ke arah yang berlawanan. Lha kan kagak nyampe2 donk ke tempat tujuan. wakkakaa...

    @Debby: Makasih ya atas selamat-nya. hihihi... kemaren tuh pada janjian ke Gelanggang Samudra Ancol, Deb.

    @Sylvia: Iya juga sih ya, daripada diem mendingan ga bisa diem ya.

    @Vera: ahh.. tenang gue ngedengernya. Soalnya ya, kemaren pas nonton, engga ada gue liat anak2 yang naik turun bangku. Semuanya konsen ke lumba2. Hihihi... Axel konsen ke es krim dan minum dari botol aqua.

    @Hanny: Hihi.. denger komen lu, gue lebih tenang. Ntar gue ke Singapore kan berempat. Wakakka.... Jadi baby sitternya banyak. Hahaha...

    @Patzie: Iya Pat. Ntar gue janjian ngambil stroller tgl 19 di Citraland. Sekalian langsung di test uji coba. Wakakkaa....

    @Arman: Baru mulai nih Man. Kalo misalnya dia gigit2 something, gue bilangin 'jangan gigit, kalo gigit mami ambil'. Bilangin sampe 2x. Kalo masih gigit, ya diambil. Biar nangis ampe guling2 juga ga dikasih. Cuma kalo sistem kaya Nanny 911 gitu, gue masih bingung gimana cara nerapinnya. Abisnya dia masih kurang ngarti gitu deh kayanya.

    BalasHapus
  17. heheh ga hyper lar el:) J jga gitu lor percis kaya gitu lari sono sini sendiri ga mo digandeng, di mall jln sendiri ajee kita harus lari2 ngikutin sampe gempor haha makanya gw mah stlah J bisa jln dah menunda mo punya anak ke2 hehe capeee mbok ngejarnya ga kebayang perut gede sambil ngejar2 J hehe, tapi skrg dah lumayan bisa dibilangin heeh ktnya bentar lagi masa2 dah lebih 'beradab' alias dah ga seliar gitu lari sono sini hehe...
    ttg stroller, si J walaupun lincah bener kdg mau lor dia di stroller apalgi kalo jln2 jauh kt gw sih bawa stroler aje jadi bisa tidur segala di sna kan lumayan kalo ga klo tidur loe kudu gendong2 atau diem di kamar.. klo ada stroller kan org tua tetep bisa jln2

    BalasHapus
  18. @Tine: Emang rencananya tetap gue bawa kok strollernya. Soalnya kan pasti di luaran dari pagi sampe malam kan, jadi biar dia bisa bobo di stroller. Cuma ya, teuteupppp ajah gue was was nih menghadapi hari esok. wakkakaa....

    BalasHapus
  19. Wah, pastinya capek banget ya denger ceritanya hehe.. mana dia ngeplak2 orang yang duduk di depan, tapi kalau tahu yang ngeplak anak imut pasti gak marah kan orangnya:) Kalau Denz lagi nakal banget, gua jongkok hadep dia, pake eye contact, terus nekanin kata perkata dengan tegas. Biar gak ngerti keseluruhan perkataan gua pun dia udah tahu mommynya marah dan mulai nurut kecuali kalau lagi temper tantrum nah itu yang susyahh, papanya aja yang meluk, gak kuat..

    BalasHapus
  20. @Elisa: Sampai sekarang gue masih kurang jelas nih, temper tantrum itu seperti apa. hihihi... Dia ngeplak orang di depannya, sebenarnya sih niatnya baik, mau sayang2 anaknya tuh orang. Emang si Axel demennya ama anak2 yang lebih tua sih. hihihi...

    BalasHapus
  21. kalo axel aktif ga napa lah el
    namanya juga balita
    mendingan aktip sekarang drpd nanti pas kuliah toh?
    hihihihi *ga kebayang*
    lagian jojo aja msh pecicilan
    apalagi bas juga mulai neh
    gawat deh gue *ikut lemes ngebayangin keadaan gue setaun ke depan*

    BalasHapus
  22. wah anak2 kan emang aktif bukan :) dr pd diem2 aja, selama gak kurang ajar aja yah...pantesan kmrn tiba2 kaga ada lgs pulang..

    duh jd GR nih gw di bilang kiyut hehehe belom liat maryna sih yah

    hahaha foto yg mana yg gendut yah?? hihihi

    BalasHapus
  23. LC...gw ngiri nih...kemarin itu u ga ajak gw jalan2 ancol liat singa laut!!!
    btw, mana pic di ancol nya?

    BalasHapus
  24. @Yenny: wakakaa... berkat lu lebih banyak nih, lu udah punya 3, jadi tingkat kesulitan juga harus lebih tinggi (ngarti ga sih bahasa gua??) hihihiii...

    @Felicia: Itu lho, dia foto2 di blog elu, gue pikir tuh laki lu tinggi gede dengan muka kotak. wakkaka... (maap yak lakinya Felicia). Ga tahunya, ehemm.. ganteng juga. (tapi teuteuppp gantengan papina Axel ===> harus belain laki sendiri). hahahhaa...

    @Qing: Kwakk... boro boro dah ingat di foto. Foto ama Singa Laut ajah burem. hihihi...

    BalasHapus
  25. hahhahaha....gw ngakak aabis baca postingan ini plus comment2nya :D
    5bln yg lalu gw ksono, aira juga ga mo diem, mana wkt itu dia lg bisa2nya jalan, yg ada disono monya jalaaaan mulu, ga mo diem, gw mondar mandir jagain aira. skalinya diem, tuh anak tidur pas nonton lumba2 *sigh* mana gw rugi tuh ga nonton 4dnya. makanya kmaren gw pengen ikut, tapi mengingat pengalaman yg dulu...apalagi kmaren bapak'e kagak mau ikut. so, diputuskan gw kagak ikut aja dah. kalo kmaren gw ikut, skrang elo yg ketawa kegirangan ada temennya sama2 encok hehehe...
    btw bener tuh kata debby, mo ngurusin badan ajah jauh bener el wkekekeke

    BalasHapus
  26. @Cyntha: Hahaha... lucu (ngomongnya sambil muka mesem). wakkaka...

    BalasHapus
  27. Hahaha gak tau mesti prihatin atau ketawa. Dea juga gak bisa diem tapi Axel kayaknya lebih lincah. Dan sama kayak elu abis liat Clo gw juga tanya bu Xiao, apa Dea hiperaktif hahaha. Dan kata Xiao sih kalo bergerak lari dll dengan TUJUAN jelas ga bisa dikategorikan sampe hiperaktif El.

    Sayang nih gak sempet ketemuan elu, kapan kita janjian ketemuan yah El.

    BalasHapus
  28. @Maryna: Hehehe... yuksss ketemuan. Hihihi... Menjelang lebaran yuks. Wakkakaa... Soalnya kan jalanan lebih sepi. Gue dari hari Jumat/ 18 sept udah kosong nih sampe tgl 20 sept. Wakakkaa... Pembantu pada pulang. Males donk masak2, males nyucinya soalnya. wakkaka..

    Anyway, semalam temen gue ke rumah tuh Ryn. Terus gue tanya, anaknya waktu kecil kaya si Axel ga. Dia bilang, anaknya sih juga ga bisa diem, cuma anak gua katanya lebih ga bisa diem lagi. wakkaka... langsung tambah depresi gua.

    BalasHapus
  29. wakakaka... kyknya masih mending axel di ancol drpd tragedi ah boy di toys r us. pusssyiiiing dah jadinya.
    Emang umur segini kyknya lagi ga bisa diem deh El.

    BalasHapus
  30. ga hyper lah El, Axel mah aktif aja, mungkin bener kata patzie ya, jarang keluar jadinya kalo pas keluar kegirangan.

    micha juga suka gitu kok, atuh gw mah kalo dia jalan ga sanggup deh kejarnya jadi banyakan kalo jalan2 gw gendong aja walaupun sekarang mah udah mau gempor nih tangan ngegendongnya.

    don't worry lah bu, lagi masa2nya aktif aja tuh anak :D

    BalasHapus