28 Februari 2010

PR: Brown Sugar BBQ Chicken

Resep asli:
‎​http://www.marthastewart.com/recipe/brown-sugar-bbq-chicken-drumettes?backto=true&backtourl=/photogallery/quick-kid-friendly-recipes#slide_6

Maap yak Mrs. Martha, resepmu kurevisi abis2an. Wakakkakaa

Bahan:
3 pak ketek ayam utuh, sekitar 1,5 kg, dipisah2, rendam dgn jeruk nipis

Bumbu:
1 botol 135ml Saos Tomat Manis Pedes ABC
3 sdm saos tomat (sisa bikin pizza, dr tomat blender masak dgn gula dan garam sampe air abis), bs diganti pake saos tomat botolan
1 keping Gula Jawa ukuran Diameter 5cm, tinggi 3cm
3 sdm Kecap Inggris
Garam
Lada
Oregano
1 sdm Cuka

Cara:
1. Alas loyang dgn aluminium foil
2. Tata ayam
3. Siram saus
4. Panggang di oven (gw kaga tau brp derajat, xixixi.. Tombol ovennya rusak) pake api atas, balik2 beberapa kali.

Nah, kayanya ya, mungkin di grill di kompor pake panggangan juga bisa. Yg gw bikin, udh 1 jam, kaga abis2 airnya. Mungkin krn ayam negeri ya. Akhirnya setelah 70 mnt, gw angkat. Gw pikir toh besok2 kalo mau dimakan, hrs panggang ulang buat manasinnya (pake panggangan roti), jd kalo kering ga enak juga.

Next time, mungkin bisa dimasak dulu sampe agak tiris, baru masuk panggangan ya. Atau ayamnya doank dioseng duluan biar airnya tiris, baru kasih bumbu. Next time kalo gw coba lagi baru gw update deh.

Rasanya, bener2 yummyyyy. Mbak2 di rumah juga bilang enak. Sonny juga pasti doyan deh, soalnya dia demen beginian sih. Dia blm coba sih, blm pulang dr toko. Axel, nyoba bumbunya doank. Pertama bilang enak, kedua kali tereak sambil nangis. Pedes. Hehe...
Powered by Telkomsel BlackBerry®

26 Februari 2010

Memasak 15 Menit: Beff Teriyaki

Kayanya gw udh pernah posting ini deh, tp ga apa, gw tulis lg. Anggap aja resep update.

Bahan:
250 gr Daging Sapi has dalam diiris tipis2 direndam pake
Saos Teriyaki Saori agak banyak
Arak Merah 3 sdm
Kecap manis sedikit
Gula 1 sdm
Merica

2 buah bawang bombay iris tipis

Cara:
1. Oseng bawang bombay setengah matang, trs angkat
2. Oseng daging pake minyak agak banyak
3. Setelah Daging matang, matikan api, masukkan bawang bombay, sajikan.

Tips:
1. Masak ini sih ga sampai 10 menit, cuma dagingnya hrs rendam at least 1 jam. Jd biasanya pas wiken, selesai potong daging, lsg dibumbuin, masuk freezer. Kalo mau masak utk lunch, bangun tidur pagi2 ya keluarin ajah dr freezer.

2. Masak dagingnya jgn terlalu lama, nanti jd a lot.

3. Kalo kepepet (baca: malasss), ga ush ribet pk segala macem. Haha.. Rendam pake saos saori doank jg enak kok, cuma aja kalo ditambahin dikit2 bumbu, jd lebih yummy.

Xixixii.. Ini mah bukannya berbagi ilmu masak yak. Cuma kasih tau seluruh dunia masak pake saos teriyaki Saori itu uenakkk buangettt. Murah pulak.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

25 Februari 2010

Si 28 bulan

Yg menonjol bulan ini adalah kemandirian dan acting.

Pinter acting nangis, tp ga sama dgn waktu kecil yg pamer aitmata buaya, sekarang ini beneran dia nunjukkin kalo dia cuma pura2 nangis. Wakakaa.. Abis itu cekikikan. Misalnya mo cucut (dot), kalo ga dikasih dia pura2 nangis, tp kalo dikasih dia jg ga nge dot sih. Emang cuma menciptakan situasi dimana dia bs pura2 nangis.

Trs pan ranjang di kamar double ama single. Biasanya Sonny bobo di single, Axel ama gw di double. Sekarang, axel bobo sendiri di single. Ga ada yg nyuruh, maunya dia ajeh. Nenen sendiri, trs merem. Ditanyain, mau ditepok2 ga?. 'Engga'. Mau dipeluk ga?. 'Engga mau'. Hikss.. Hati Mami hancur lebur, ditolak bowwwww...

Terusss.. Sekarang tergila2 main TimeZone. Udh tau banget ke TimeZone Kelapa Gading.

Di skul jg udh pinter. Report minggu ini very good. Udh ga nangis dan ga ngompol.

Report: Axel not cries anymore in class. He can participate very well in circle time. He can recognize MailBox as things connected to mr. Postman.

Good Job, My Boy. Mommy sooooo proud of You.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

24 Februari 2010

Memasak 15 menit: BUMBU

Nih ya, utk mempercepat proses memasak, ini bahan2 yg kuduuu selalu ada di dapur kita.

Garam
Gula
Kecap Manis
Kecap Asin
Cuka
Merica
Micin
Ketumbar
Pala
Bawang Merah
Bawang Putih
Jahe
Lengkuas
Kunyit
Kemiri
Daun Bawang
Minyak Goreng
Bawang Merah Goreng Goreng
Minyak Bawang Putih
Gula Jawa
Asem
Terasi
TongCai
Tepung Maizena
Sagu
Terigu Serbaguna
Angkak
BabiHong (adu.. Gw ga tau bahasa indonesianya apa, pokoknya yg di gambar ada di sendok)

Bahan Botolan:
Saos Teriyaki
Saos Tiram
Minyak Wijen
Kecap Inggris
Saos Tomat
Saos Cabe

Bahan jarang pake tp mungkin dibutuhkan:
Jinten
Kayu manis

NaH, kurang lebih itu dulu ya. Di dapur gw sih kurleb begitu ya. Silahkan ditambahkan ya kl kurang lengkap.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Memasak 15 menit: DAGING

Sebenarnya ya, masak ituuu cepet. Gampang. Yang lama itu mah, nyiapin bahannya. Jadi kebanyakan nih, kalo Sabtu, gw udh siap2in bahan2 utk masak seminggu.
Misalnya:
DAGING SAPI beli 1 kg, dipotong 2 macam. Slice tipis2 sama potong gede2 model utk rendang.

Yang slice tipis2, dipisahin kotak2 kecil2 dan udh dibumbuin pake minyak wijen, saos tiram, garam, micin, merica. Bikin beberapa kotak. Ini gunanya buat kalo kita mau oseng sayur misalnya buncis, toge, atau selada, capcai, mun tahu, dll dll

Sebagian slice agak banyak, udh dibumbui juga pake saos teriyaki dll dll. Dikotakin jg.

Yg potongan rendang, pisahin dan masuk ke freezer.

AYAM, biasanya gw beli tergantung rencana seminggu mau masak apa.

Misalnya gw mau masak opor atau soto, gw beli ayam utuh di pasar, dada utuh buat opor atau soto. Pahanya ama keteknya dipisahin di freezer buat masak ayam kecap atau ayam goreng.

Kalo mau masak perkedel, beli dada tanpa tulang di C4.

Atau pengen chicken wings, ya beli ayam yg wings ajah di C4.

UDANG, gw selalu sedia dikit di freezer. Cuma gw buang kepalanya. Cuci bersih, simpan di freezer dalam kotak2 kecil isi kira2 10 ekor, 2-3 kotak. Sisanya simpan bareng2 di kotak gede. Nanti kalo mau pake, br dikeluarin dan dibersihkan kulitnya kalo mau isinya doank. Kenapa gw ga bersihin sekalian semuanya dr pas beli, CAPE. Haha.. Kalo beli banyak, bersihinnya pegel lho. Lagipula kadang2 udang kalo mau direbus gitu aja, enaknya kan ga lepas kulit. Atau mau digoreng mentega, enakan utuh pan.

Segini dulu ya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

20 Februari 2010

PR: Nugget Mie

Freshhhhh.. Haiyaaa.. Akhirnya PR mulai lg yak. Males dotcom. But we have to. Panggilan tugas.

Menu lunch Axel hr ini lucu ya, nasi biasa dibentuk bear, ama nugget mie and capcai.

Harap maklum ya, aku orgnya males, and kebetulan ga ada skill dan peralatan utk foto bagus. Jd, apa adanya.

Nih resepnya:
1 lembar mie, rebus, tiriskan
Udang potong kecil2
Jamur potong kecil2
2 butir telor kocok
2 sdm sagu
Minyak wijen, saus tiram
Garam, gula sedikit, merica, lada, pala, micin

Utk kulit:
Telor kocok
Terigu
Tepung Roti

Cara:
1. Siapkan loyang, oles minyak, kasih plastik

2. Campur semua bahan. Taro di loyang. Kukus sampai matang, kira2 20 mnt

3. Tunggu dingin, potong2

4. Celup terigu, trs celup telor kocok, terus celup tepung roti

5. Goreng.

Gw kaga sabaran nunggu dingin, jd gw masukkin freezer. Wakkakaa.. Nepunginnya agak susah kalo masih lembek. Copot2 patah2. Wakakaa..

Rasanyaaa.. Xixixi.. Keasinan bokkk. Mudah2an laki gw kaga komplain dan rambut gw ga tambah botak gara2 keasinan ya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

19 Februari 2010

Hipnotis

Jumat malem, bengong2. BBM juga sepi. Pada persiapan malam minggu kali yak. Gw mo posting cerita udh sebulan lalu. Mudah2an bermanfaat dan bikin kita lebih waspada ya. Soalnya kejahatan skg makin marak dgn 1001 macam cara, bahkan udh muncul dgn cara ga masuk akal dan kayanya ga mungkin, tp ternyata kejadian.

Bulan lalu, Tante gw yg tinggal di TSS Jembatan Lima ke pasar. Di tukang daging, dia ditepok seorang cewek cungkuo yg ga bs bhs Indo. Disuruh tanya, harga daging brp. Ditanyain donk ama Tante gw. Tuh cewek bilang mahal.

Trs ke tukang apaaa gitu, ditepok lg ama cewek CungKuo, tp orgnya beda. Ditanyain tukang apa gitu ada dimana. Kata Tante gw sebelah sono.

Trs ke tulang obat, ketemu lg ama cowok CungKuo yg lain. Trs dibilangin, dia bs ngeramal. Dia liat Om gw, umurnya kurang dr 3 bln. Trs ditanyain, pny gentong/ guci antik ga di rumah. 'Ga ada'. Punya emas batang ga?. 'Ga Ada'. Punya perhiasan ga? Nahh.. Sampe sini ceritanya blur.

Singkat kata, Tante gw pulang, nyuci sayur. Om gw nanya, 'tumben ke pasar lama amat?'. 'Iya, td ngeliatin orang'.

Trs kira2 udh lumayan lama, Tante gw keluar dr kamar sambil bawa kantong plastik item. Om gw pikirnya, sayurnya ada yg kurang kali, jd mo balik ke pasar.

Tau2 si Tante balik 30 mnt kemudian, trs duduk di kursi ama Om gw. Pas dia buka plastik itemnya, isinya botol minum dan koran lipet2 bentuk dompet. Tante gw kaget. Dia nanya ama Om, 'dompet gw mana?'.

Nahhh, ternyata ya, dia kena hipnotis. Gila pan, bisa sampe begitu.

Tante gw yg lain, bilang kalo temennya juga ampir kena. Korbannya dianterin pulang naik mobil, korbannya masuk ambil kunci locker di bank dan pas mo keluar kebelet pipis. Jadi pipis dl, abis pipis langsung sadar.

Kejadian lain, pulang ambil kartu ATM, mendadak kebelet beol dan sadar.

Kejadian lain, di pasar ketemu cewek cungkuo, tp pas lg ngobrol, korbannya ditepok org lain yg merupakan temen korban dan hipnotisnya buyar.

Ini semua kejadiannya di pasar lho. Hipnotis-nya bukan model di TV yg orgnya jadi ga sadar ya, tp tetap bs komunikasi layaknya org normal. Seram paaannn???

So friends, hati2 ya. Pertebal iman kita biar ga gampang kena hipnotis. Banyak minum soalnya hipnotisnya buyar kalo kita pipis atau beol.

Kejahatan ada dimana2, waspadalah setiap saat.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

16 Februari 2010

First Report

Aha!! Ga berasa udh seminggu sekolah. Kayanya sih enjoy ya, diwarnai tangis kalo dianter mami, tp baik2 aja kalo dianter papi.

Ngompol seminggu pertama. Tp hr ini udh ga ngompol, udh bs bilang ama miss-nya. Tentu saja ga pake Inggris ya. Cuma 'miss, nyau2'. Skg lg proses cuci otak menjadi 'miss, pee'. Utk dicuci jadi 'miss, I want to pee' mah masih lama pisan kayanya. Wakkakaka.. Ngomong aja masih belepotan.

Report dr sekolah: Axel needs nore time to adjust himself in class. He can recognize his name tag. He can grip crayon nicely. He enjoys playing sand.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

15 Februari 2010

Mr. O

Lagi nonton Cinta Fitri, trs iklan.
A: Cinta Fitri mana Cinta Fitri?
M: Lagi iklan
A: Oooo.. Lg iklannnn

Lagi di jalan Tol
A: macet yah??!!
M: engga ah, lancarrrr
A: Ooooo

Lagi main semprot2an di kamar mandi
A: sini yah?
M: iyaaa
A: semplot sini yahh?
M: jangannnn, ga bolehh
A: OOoooo

Lagi mau pake seragam, setelah hr Jumat pake baju bebas buat acara SinCia di skul.
A: yg merah ajahh
M: jangann, kan udh ga SinCia. Tiap hari kan pake seragam ini
A: Oooo.. Seragam yahh?!!

Lagi di mobil, pas Mami pulang
A: ImZon (timezone) ya? Imzon ajah
M: engga ah, Sabtu br ke Timezone
A: Ooooo.... Sabtu yah? ImZone Yah? Main wan tu tli pol paiv. Gitu yah?

Diolok2 abis ngompol di skul
M: Xel, jangan ngompol di sekolah. Bilang Misss, peee. Gitu. Miss nyau2 gitu ya.
A: Oooo.. Misss, Philon (kentut).

Xixixi.. Biasanya kalo denger huruf P, Axel suka bilang philon. Q Qiu2 (om). S es krim.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

13 Februari 2010

Gaya nyebelin

Di umur 2 tahun lewat 3 bulan, berikut adalah gaya2 nyebelin si bocah, yg kadang rasanya lucu, tp sumprit, pengen ngegetok juga.

Misalnya, kalo diajak ngomong di ranjang, trs ga sesuai dgn keinginan dia, dia belaga tidur. Pk bunyi grokkk siuhhh srokkk siuhhh.

Atau kalo diajak ngomong Nai2, tp dia lg ngambek, dua telunjuk masuk kuping, belaga ga denger.

Kadang kalo ditanya, dia tau jawabannya, tp isengnya kumat. Bukannya jawab malah bilang, 'wekk wekk'. Ini pan minta dikemplang namanya.

Kadang dia nanya apaaa gt, trs kita jawabin, dia malah bilang, 'oooooo' dgn nada yg nyebelin banget. Seolah2 kesannya, masa sih? Yg bener??

Belom lg kalo lg nenteng Heli ke tempat pipisnya. Heli ditepok2 as if Heli itu anaknya. 'Pipis sini ya? Duduk ya? Diem ya? Good boy ya?'. Mana ngartiiii si Heli?

Udh mulai gede ya, gayanya makin belagu, sotoy minta digatak. Kesannya berbalik, kayanya emaknya yg dodol, dia lbh pinter. Huaaaa.. Baru umur seupilllll, knp gw yg hrs ngalahhhh???

Hepi ChiNesE New YeAr EveryOne. Mudah2an berkat dan kasih Tuhan trs menyertai kita semua di tahun mendatang ya. Dan kita dijauhkan dr segala keburukan, bencana, kesedihan. Pokoknya HepI terussss all year long ya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

09 Februari 2010

It's BalancE

Hari ini gw merasa it's really not my day. Haha.. First day of period always make my mood up and down. Usually I got angry very very fast. Emang pada dasarnya, gw memang orgnya ga sabaran, judes, cepet marah.

Siang pas mo lunch, dpt laporan Sonny telat jemput Axel. 30 mnt. Jam 12 harusnya, 12.30 masih di jalan. Kemarin jam 12 on time ajah, Axel udh ampir pingsan di mobil. Apalagi hari ini. Gw sih takut dia kecapean doank. Kalo amit2 sampe sakit, gw jg yg bakalan susah, bakal dipotong gaji, diomelin emak gw karena keganjenan, anak masih kecil udh disekolahin.

Kelar lunch, ada yg komplen karena berasa diomelin ama salah seorang staff. Padahal staff itu gw yg suruh utk ngecheck what happened sampe kiriman bisa terlambat. Bukan nyari siapa yg salah, tp cari tahu ada kesulitan apa sampe bs telat.

Abis itu, telp supplier, nanya knp brg urgent kok blm dikirim, pdh katanya ready stock. Ga tahunya, dia bilang udh kirim email minta gw ubah harga di PO. Ha? Kirin ke siapa? Rupanya ke Purchaser mother company tempat gw kerja. Lagipula ga cengli ya. Gw terima penawaran tgl 2 Feb, dlm rupiah. Tgl 3 Feb, gw udh terbitin PO. Hari ini tgl 9 Feb, br terima permintaan revisi PO convert pake euro dan lbh mahal, itupun salah org, ga inform ke gua. Lha posisi gw kejepit. Di satu sisi, gw ogah donk ganti PO. Itu merugikan perusahaan. Enak aja. Dr sisi manapun, ga etis dah. Jelas2 di penawaran rupiah ditulis, penawaran berlaku sampai 4 Maret. Di sisi lain, kalo gw ga ubah PO, brg ga dikirim pdh urgent. Aduu, bete banget.

Ada lagi, banyak org nanya ama gw, mau kirim brg ke site tertentu, gimana caranya. Special case, numpang ama perusahaan yg hire kita as kontraktor. Gw sama sekali ga tau mo ada pengiriman, ga ada inform apa2. Mereka terima info sepotong2, tp bawa2 nama gw. Gw kaga ngarti sama sekali. Mana ada manager yg nanya sama manager lainnya, gimana pengiriman ini. Dijawab, 'tanya LC donk, kan semua pengiriman hrs lewat LC'. Jeeeee... Mana gw tau, ga ada inform apa2 ke gw. Sampe gw nekad telpon tuh kontraktor, tny apa bener mo ada kapal. Untung bener. Cuma pan gw kesannya tolol ya, masa perusahaan mau nitip brg ama dia, gw bkn nanya perusahaan gw, malah nanya ama dia yg dititipin brg. Hihiihii...

Ampe malam, gw berasa, waahhh.. Bener2 not my day dah. Mana beli madu Royal Jelly ama Yulia, td gw mo minum, botolnya kekunci keras banget, ga bs dibuka. Plusss nginjek tai anjing pulak. Hiksss...

Maleman dikit, gw terima duit, hasil jualan semprong. Ahhh.. Lumayan banget. Trs gw pikir2 lagi, beruntung banget gw masih bs dpt sampingan begini. Mana adonan terakhir yg manggang si Heni, gw terima duit doank. Wakakkakaa...

Trs, gw inget lagi, td pagi dpt berita dr Miss, Axel pinter, ga nangis, ga ngompol kemaren (hr ini ngompol bokk), trs bs duduk diam di kelas, ga lari2an.

Pipit laporan, Axel nangis pas pulang, mo barisnya paling depan, ga mau paling belakang. Wakkaka.. Anak gw bakat pemimpinnya udh keliatan dr kecil ya.

Trs gw mikir lagi, tuh madu mahal bener, gw beli pk duit semprong. Bukan cuma 1, tp 2 botol, buat Axel ama gw.

Trs, Sonny telp. Bilang dia dikasih cito (usus babi) ama dodol dan kue ama langganannya.

And, gw dikasih nastar ama temen gw. Segede bola pingpong. Enak banget.

Plus gw dpt kado ultah dr Maryna. Thanks ya Sis. Haha.. Sepasang baju kembar buat gw ama Axel.

Dannn, gw inget, gw pesen anggur yg autumn, muahaalll utk ukuran gw, dan ga mungkin gw sanggup beli last year, tp gw bisa pesen taun ini.

Weellll, gw jadi ingat. Tuhan kita adalah Tuhan yg Adil, Tuhan yg Paling Baik, Tuhan yg Maha Pemurah.

Now, I Think it's balance ya. Haha.. God has given me a lot of unhappiness things, but He also Given me a lot of joyFull and happiness, much much much more than sadness things that happened to me. Hihi.. Kaga balance juga donk ya, masih banyakan bagusnya, drpd nyebelinnya ya.

Yuks, kita hitung berkat Tuhan satu persatu, pasti ga ada habis2nya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Semprong Duren

Bahan:
Terigu 700 gr
Sagu 200 gr
Gula 900 gr
Vanili
Garam
Telor 6
DureN
Santan kental dr 3 butir kelapa parut
Mentega cair 2 sdm

Cara:
1. Aduk terigu + sagu + gula + vanili + garam
2. Masukkan santan kental dikit2 sampai bs diaduk
3. Masukkan telor
4. Tambahkan santan sampai kekentalan sesuai kebutuhan
5. Tambahkan mentega cair
6. Biarkan 2 jam atau taruh di lemari es semalaman biar gulanya mencair

Tips:
1. Santannya hrs kental.
2. Sebelum diinapkan, jgn terlalu encer, krn gula sudah mencair, adonannya akan semakin encer. Abis dr lemari es sih bakalan kental banget, tp nanti pd suhu ruang, bakalan jd encer banget.
3. Buat percobaan mah, bikin 2 telor atau 3 telor aja. Wakakkaa... Segitu aja bisa dpt 4 - 6 toples.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

08 Februari 2010

07 Februari 2010

Gunting rambut menjelang Sin Cia

Gw ga henti2nya berbangga hati, punya anak seganteng dan sepinter Axel. Wakakkaa... Jangan sirik ya, narsis dikit mah boleh donk.

Hari ini gunting rambut lg. Dan utk pertama kalinya, duduk sendiri. Memang dr kecil, Axel kalo gunting rambut ga pernah bermasalah. Ga pernah nangis, ga pernah gerak2. Diam seperti patung. Mungkin takut ya, tukang cukurnya serem. Wakkaa...

Biasanya kalo gunting, gw yg duduk di bangku, Axel dipangku menghadap ke arah gw.

Kali ini, di sandaran tangan kiri kanan, ditaruh kayu melintang. Axel duduk sendiri di atas kayu itu, dipakein kain penutup. Sayang ya, ga bawa HP. Tadi udh gregetan banget pengen moto.

Dgn sedikit pengarahan, dia mau duduk diam, ngeliat ke depan sambil nyengir2. Walopun lama2 ada jg sih gerak dikit. Kepalanya mengsong ke kiri. Ditanyain, 'kenapa Xel? Diem2 donk liat kaca'. 'Geliiii, hihihi...', dijawab gitu.

Waaa.. Mommy Soooo proud of you. Jarang lho anak 2 thn bisa duduk diam waktu gunting rambut. Hehe.. Ngirit pannn, ga ush ke Kiddie Cut. 6000 doank. Sisanya, bisa buat nambahin mami beli diamonds nihhh.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

05 Februari 2010

Gara2 SemProng

Bermula dr bikin semprong duren buat SinCia, tp kebanyakan. Trs iseng bagi2. Trs dijualin. Ga taunya banyak yg doyan.

Akhirnya tiap pualng kerja, manggangin semprong deh. Hikss.. Resepnya sih gampang. Manggangnya lama. Tiap sore dr jam 7 - 10 duduk manggang duren.

Kasian Axel, udh 3 hr dicuekin. Bobo jg sendiri. Hari ini mungkin dia ga tahan lg. Pas gw lg bersihin udang yg br dibeli Sonny dr C4, dia jerit2 histeris, mau minta gendong gw. Sedihnyaaaa.... Si Pipit dipukul, ga blh pegang dia.

Memang biasanya pulang kerja, dia demen main loncat2an sambil ngobrol di kamar ama gw. Beberapa hr ini, dia duduk nemenin gw di meja, manggang duren sambil godain Heli. Tp pan perhatian terpecah ya. Ga full buat dia.

Barusannnn ajah, nih anak ngingau. Manggil2 mamii mammiii tp dengan nada manis begitu. Ada kira2 10x. Ahh.. Kasian kau Nak. Gara2 mami gila duit. Sorry yahhh.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

04 Februari 2010

Keujanan

Lagi mandi bareng. Tahu2 tuh bocah jejeritan di bawah pancuran. Emaknya lg keramas sambil ngaca.

Haha.. Kaga ngarti Nakkk, U ngomong apa sihhhh?

KEUJANAN MaMiiiiii.

Ohhhh, keujanan air pancurannnn? Oke oke... Males arguing.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

03 Februari 2010

Jangan Nakal Ya?

Lg ngobrol2 di kamar sekalian brain wash Axel supaya jangan nangis di skul, tau2 nih anak malah megang muka gw dengan kedua tangan mungilnya.

Trs dgn suara serius bilang, "jangan nakal ya. Ya? Ya? Ya?".

(Yaolohhhh... Terbalik kaleeeeeee)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

02 Februari 2010

My New Baby

Powered by Telkomsel BlackBerry®

01 Februari 2010

Memasak 15 menit


Masih ada waktu 15 menit nih menuju jam pulang kantor. Gue posting dulu sedikit, mengingat mulai awal minggu lalu kerjaan mulai membludak.

Update dulu soal game masak, yang ikutan, please please, kirim email ke gue isinya, YM atau pin BB gitu.

@Liza and Yenny: please bantuin gua donk, gue gaptek nih kalo beginian. Dan ga rapi pulak. Gue kagak ngarti nih nanti kalo sebagian ada yang YM, sebagian GMail. Hahaha.. Gimana cara contactnya? Apa sebaiknya masing2 bikin account Yahoo ya? Ayo kasih advice.

Game-nya akan mulai tgl 15 February ya, dengan posting pertama paling lambat tgl 24 February. Nantinya akan berulang seperti ini ya. Resep ditentukan Senin untuk diposting Rabu sebelumnya.
Contoh: Tgl 15 Feb pilih resep, posting tgl 24 Feb
        Tgl 22 Feb pilih resep, posting tgl 3 Mar
        Tgl 1 Maret pilih resep, posting tgl 10 Mar, dst dst
NGERTI PANNN??

Nah, ayuh mulai dibicarakan, tema putaran pertama mau masak apa? Gue yang akan pilih resep duluan deh. Hehe.. Tapi temanya tentuin dulu donk. Karena gue itung2 ada sekitar lebih dari 10 orang, gue usulkan, kita setiap tema 5 minggu ajah ya.

Terussss, BERITA GEMBIRA NIH buat yang sama sekali ga bisa masak. Mulai sekarang gue akan coba rutin posting cara memasak dan bahan memasak untuk sehari2, yang gampang2. Pokoknya 15 menit tuh makanan mesti jadi. Wakakkaa.... Nanti gue foto dulu, bahan2 dasarnya, jadi ntar ga ada yang nanya, itu apaan ya, ini apaan ya. Heuhehehe...

MARI MEMASAKKKK.....

This communication may contain information that is legally proprietary, confidential, or exempt from disclosure. If you are not the intended recipient, please note that any dissemination, distribution, use or copying of this communication is strictly prohibited. Anyone who receive this message in error should notify the sender immediately or by return e-mail and delete it from his or her computer.