28 Februari 2010

PR: Brown Sugar BBQ Chicken

Resep asli:
‎​http://www.marthastewart.com/recipe/brown-sugar-bbq-chicken-drumettes?backto=true&backtourl=/photogallery/quick-kid-friendly-recipes#slide_6

Maap yak Mrs. Martha, resepmu kurevisi abis2an. Wakakkakaa

Bahan:
3 pak ketek ayam utuh, sekitar 1,5 kg, dipisah2, rendam dgn jeruk nipis

Bumbu:
1 botol 135ml Saos Tomat Manis Pedes ABC
3 sdm saos tomat (sisa bikin pizza, dr tomat blender masak dgn gula dan garam sampe air abis), bs diganti pake saos tomat botolan
1 keping Gula Jawa ukuran Diameter 5cm, tinggi 3cm
3 sdm Kecap Inggris
Garam
Lada
Oregano
1 sdm Cuka

Cara:
1. Alas loyang dgn aluminium foil
2. Tata ayam
3. Siram saus
4. Panggang di oven (gw kaga tau brp derajat, xixixi.. Tombol ovennya rusak) pake api atas, balik2 beberapa kali.

Nah, kayanya ya, mungkin di grill di kompor pake panggangan juga bisa. Yg gw bikin, udh 1 jam, kaga abis2 airnya. Mungkin krn ayam negeri ya. Akhirnya setelah 70 mnt, gw angkat. Gw pikir toh besok2 kalo mau dimakan, hrs panggang ulang buat manasinnya (pake panggangan roti), jd kalo kering ga enak juga.

Next time, mungkin bisa dimasak dulu sampe agak tiris, baru masuk panggangan ya. Atau ayamnya doank dioseng duluan biar airnya tiris, baru kasih bumbu. Next time kalo gw coba lagi baru gw update deh.

Rasanya, bener2 yummyyyy. Mbak2 di rumah juga bilang enak. Sonny juga pasti doyan deh, soalnya dia demen beginian sih. Dia blm coba sih, blm pulang dr toko. Axel, nyoba bumbunya doank. Pertama bilang enak, kedua kali tereak sambil nangis. Pedes. Hehe...
Powered by Telkomsel BlackBerry®

13 komentar:

  1. jiah...udah ada PR lageee...??? ampuunn ketinggalan banget
    keliatannya enak elce..
    lha..mendingan bikin versi kaga pedes biar axel bisa makan, kali..??

    BalasHapus
  2. buset da bkin nih? gw blommmmmmmmm
    ketinggalan nihhh

    BalasHapus
  3. emang enak yah el ni ayam, digado gitu aja juga ok, laki gue makan ni ayam digado doang :)). Mungkin karena ayam negeri kali ya el, kan ayam negeri tuh banyak lemaknya banget :(. Kalo gue maren manggang pake api bawah el, skitar 40 menit lah, itu aja gue uda takut kagka mateng dalemnye, tapi untung sih mateng :)).

    BalasHapus
  4. ahahhaa.. untung gw kaga nyoba pake oven.. kemaren aja di-oseng tuh lama keringnya.. kalo pake ayam kampung kayanya bakal jadi alot soalnya dimasaknya lama...

    BalasHapus
  5. El, lu pake gula jawa jadi gosong dah keliatannya... duh g belum bikin nih jd bingung contekannya kebanyakan hahaha

    BalasHapus
  6. el lu bikinnya banyak amat ya, gua jadi pangling liat sayap ayam banyak banget...

    BalasHapus
  7. El. itu utk makan berapa orang? Banyak amat, gua cuma beli 500 g aja perasaan kebanyakan:) Btw ayam gua rada gagal nih hiks, minta sarannya ya.

    BalasHapus
  8. El, elo bikin byk banget? mau dikirim ke rumah gue ya? hehehehhehe

    ayamnya enak ya, baru kali ini suami gue komennya "ENAK" :)

    BalasHapus
  9. loe banyak amat buatnya gileeeeeeee...sampe shok...hahahha

    BalasHapus
  10. Anak gue doyaaan pisan makan chix wingsnya Pizza hut Siey, mana mahal pisan, bisa 100 ceng cuman dapet 3x6 alias gag nyampe 20 potong.

    Kudu nyobain nih gue sekali2 ... ato elu berminat nyicipin tester result resep elu ini?? hahhahahaha

    BalasHapus
  11. @Yenny: engga ah, mendingan bikin ayam panggang madu deh.

    @sylvia: xixixii

    @Bel: iyah enak. Wakakkaa...

    @Ar: pake iga babi enak kali ya.

    @Xiao: cobain pake babi yukkk

    @Liza: iya yah. Mestinya pk gula putih ajah.

    @Viol: sekalian, abis pake oven pan ribet. Jd biar sekalian cape.

    @Elisa: ga gagal kok Lis, pan memang ayam negri mah airnya banyak.

    @Debby: hahaa.. Bagus donkkkk

    @Felicia: haha.. Sekaliannnn Nekkkk

    @Fabi: Bi, lu cobain bumbu serbaguna Sasa deh, yg kaya di TV tuh. Sebungkus ya, buat 2 pak ketek ayam. Beehhh... Enak bener itu. Taro dl di kulkas semalaman, besoknya goreng.

    BalasHapus
  12. Gw lagi marinate tu ketek El..kita liat jadinya apa kali ini..

    BalasHapus