01 Maret 2010

Memasak 15 menit: Sup TongKua Udang

Gw kaga tau bahasa Indonesia-nya apa. Haha.. Tp sup ini bisa buat ngademin panas dalam. Gw beli 4 potong kaya gambar di atas, 10 ribu.

Bahan:
2 potong tongkua
10 ekor udang
Kuah kaldu (biasanya gw pk sisa kalo beli bakmi) atau pk air biasa jg oke
Garam
Lada
Micin
Minyak bawang putih

Cara masak:
1. Didihkan Air
2. Masukkan Tongkua, rebus kira2 10 mnt. Jgn sampe terlalu lembek, soalnya setelah mendidih, kalo panci ditutup, dia tetap akan tambah lembek.
3. Masukkan udang plus minyak bawang putih 2 sdm. Masak 5 menit. Matikan api.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

7 komentar:

  1. Labu air ya? bahasa sundanya KUKUK hehhee...

    BalasHapus
  2. kalo nyokap gua biasanya masak pake daging babi. belum pernah pake udang. boleh dicoba juga.

    BalasHapus
  3. keknya gampang el, gua doyan sup ini thanks :D
    oiya, nama indonya labu kundur hehe :P

    BalasHapus
  4. wah el, itu kalo dipasar gua bilang tongkua pada ngarti gak penjualnya ya? mau coba juga ah, gua kan suka masak sup2an hihi simpel ya...

    thx resepnya el..

    BalasHapus
  5. Dong gua kl gw masak sampe bening dulu huehehehe. Kl kagak, rasanya aneh gitu. Gw demen nih dong gua pake baso sapi.

    BalasHapus
  6. @Xiao: haha.. Gw kaga tau beneran namanya apa. Pokoknya kalo di pasar keliatan, gw pk sistem tunjuk. Oon-nya, sampe sekarang ga pernah kepikiran nanya ama abangnya, itu namanya apa.

    @Selvi: haha.. Biasanya gw jg masak pake iga babi tuh, manis, enak. Cuma pan ceritanya masak 15 menit. Jd ga bisa pake babi tuh, pan lama. Wakakkaa...

    @Viol: labu kundur ya. Bukan labu air?

    @Nat: haha... Lu jangan bilang tongkua donk, kaga bakalan ngarti. Tuh kata Viol, labu kundur atau mungkin labu air? Atau lu print ajah gambarnya, trs lu kasih liat abangnya. Wakakkaa... Dia bentuk utuhnya lebih gede dr semangka, tp lonjong.

    @Christine: enak juga ya pake baso.

    BalasHapus
  7. itu namanya tangkwe ato kundur. bukan labu siam hehehe...
    ada pil namanya tangkwe pien buat kesuburan wanita, dari buah inikah?

    BalasHapus