07 Maret 2010

Memasak 15 menit: Sup Angkak Ayam

Sup ini katanya sih buat nambah darah, buat yg darah rendah gitu deh. Vitamin. Sebenarnya enak pake kaldu ayam. Jd tulang2 ayam yg ga kepake, sisa2 bikin perkedel gt, nahhh.. Dipresto. Enakkk banget.

Cumaaaaaa... Pan ceritanya masak cepet. Jd masaknya kaya gini nih.

Bahan:
Ayam diiris slice, rendam minyak wijen ama saos tiram
Angkak
Jahe (optional)
Garam, lada, micin
Arak merah (optional)

Cara:
1. Air dimasak sama angkak and jahe
2. Air udh mendidih, masukkin ayamnya
3. Garam dan teman2nya dimasukkan terakhir biar kaga pait. Arak jg dikitttttt ajah.

Kira2 ada yg berminat resep pindang ga ya?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

7 komentar:

  1. aih aih... so sweetttttt template nya
    Btw.. itu ayam angkak bukannya masak pake tulang ya El...?

    BalasHapus
  2. sop angkak (kita nyebutnya kuah merah) ini kegemarannya andrew banget. tiap berapa hari pasti dia minta makan kuah merah. hehee.

    BalasHapus
  3. hmmm..makanan sehat nih.. tapi kudunya tanpa micin,El.. dah sedep kayaknya..

    BalasHapus
  4. Nah, ini kedoyanan gua neh El, bener kata Patzie, pake ayam tulang lebih enak lagi tuh.

    Gua juga demen masak ini, gampang n simple.
    Ntar lagi neh gua bakalan sering makan kuah ini, pan makanan wajib org habis lahiran hehehe

    BalasHapus
  5. wuih, ganti template....gw dl sering dimasakin ini sama pho2 gw, tp sejak merit gak pernah makan ini lagi huahahah...

    walaupun ada angkaknya di sini dikasih nyokap, entar deh gw masak sendiri secara gw darah rendah

    BalasHapus
  6. resep nya oke and simple tapi kok ada "sesuatu" yang bikin gw bertanya tanya yach..Garam dan teman2nya dimasukkan terakhir biar kaga pait..???
    Garem bukanya asin Bu ???
    :)

    BalasHapus
  7. terima kasih atas inspirasinya. makanan sehat memang sangat penting, selain itu perhatikan juga apa alat memasak Anda sudah sehat?

    BalasHapus