06 Maret 2010

Memasak 15 menit: Capcai Ngasal

Seharusnya capcai mah isinya kembang kol, wotel, sawi putih, jagung kecil, buncis dll dll, rame. Tp berhubung bahannya terbatas, nih yg ada aja, cuma kembang kol ama wortel. Kalo kalian mo komplit ya tambahin dah yah.

Bahan:
Ayam, udang, babi, sapi (terserah) dikasih minyak wijen, saos tiram ama saos Saori sedikit (saos Saori optional)

Sayuran sesuka hati
Daun bawang
Minyak bawang putih
Maizena 1/2 sdt dilarutkan air kira2 70 ml.

Cara:
1. Minyak bawang putih, oseng daging sampe berubah warna

2. Masukkan kembang kol + jagung manis, oseng bentar, kasih air sedikit, tutup 5 menit

3. Masukkan wortel, sawi putih, buncis, tutup lg 5 menit.

4. Kasih garam, gula seujung sendok (ganti micin), merica plus daun bawang.

5. Masak lg kira2 5 menit, masukkan air tepung maizena, masak sampai mendidih, angkat.

Boleh pake tomat dan kaldu blok kalo suka. Berhubung ini cuma sayur tambahan, gw masak seadanya ajah.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

8 komentar:

  1. eh el, wajan lu warna item ya? samaan donk kita :D
    orang liat masakannya gua liat wajannya hihihi :P

    BalasHapus
  2. yumi el..kl u masak capcai yg biasa aj kl jd kliatan enak :D kpn y gue bisa merasakan masakan lo :D

    BalasHapus
  3. baguuuusss template blognya buu :D

    gw heran deeh, apa aj yg lu masak, tampilannya aja dah kliatan enak2 deh. sampe ngiler eike :)

    BalasHapus
  4. @viol: iyahhh.. Beli di pasar pademangan, 60rb ajah. Nyucinya gampang, ga nempel pulak. Wakakkaa.. Gw punya 3 ukuran.

    @Santi: haha.. Lu cobain masak, gampang kok kalo udh terbiasa.

    @Cyntha: wakakaka... Si Belinda yg gantiin. Gw pasrah ajah. Bagus yaaa? Waaaa... Si Belzy bs seneng bangettt niyyyy. Gw jg demen banget atasnya. Wakakkaaaa....

    BalasHapus
  5. Duh, lagi laper gini pengen makan Capcay tp disini susah cari jagung kecil manis yg seger, banyaknya di kalengan doang

    BalasHapus
  6. jrengg ... g da lama ga mampir , masuk sini wuillah rumah baru cat biru pula , luas . enak nih !
    El g usul donk , itu acara masbar sesekali menu favorite gw donk >> pastel tutup , lo bebasin resepnya . G pengen dpt idea dari member masbar nih !

    BalasHapus
  7. ganti warna ni bu ...nice-------
    capcay..gw mo bkin ah besokkk

    BalasHapus
  8. @sylvia: wakakaa.. Lu juga doyan ya? Gw mah doyannnn bangetttt. Kadang2 rebus doank sekalian masak nasi, makannya dicocol sambel terasi panggang. Maknyussssss....

    @Veny: siap boss

    @Sylvia: xixixiii....

    BalasHapus