10 Maret 2010

PR: Pancake Pisang Keju

Ahhh.. Minggu ini males banget bikin PR ini. Wakakkaa... Dan akibat males, hasilnya jd ga bagus deh.

Resep aslinya pake kacang. Takut ga pada doyan, jd ga pake. Trs pisangnya menurut resep, kaga digoreng. Cuma gw pernah liat di TV, digoreng sebentar supaya pisangnya ga item kalo ga lsg makan. Ahhh... Beteeeee... Jadinya pisangnya paittt, sepet. Sayang2in keju gw ajah!!!! Mau dibuang, sayang. Tp ga ketelen. Huh!!!

Mana sisa coklat lelehnya banyak. Akhirnya nambah kerjaan, bikin bolu buat dibawa Axel ke skul buat temen2nya.

Resepnya:
Telor 1
Susu 200ml
Terigu 3 sdm munjung (75 gr)
Baking powder dikit
Vanili
Garam dikit
Minyak goreng/ mentega leleh 1/2 sdm
Pisang raja
Keju
Coklat leleh

Cara:
1. Kocok pk whisker ajah: telor + susu
2. Masukkan terigu + BP + vanili + garam sedikit2
3. Masukkan mentega leleh/ minyak goreng
4. Taro 1 sendok sayur di teflon, buat sampe seluruh adonan habis. Resep di atas jadi 8 lembar kulit ukuran 22cm.
5. Ambil selembar kulit. Semprot dgn coklat leleh (coklat masak, ditim pake air panas). Taruh pisang, kasih keju, lipet.
6. Buang pinggirnya kiri kanan, potong 2 di tengah. Hias dgn coklat leleh (ini susah, gw nyemprotnya pake alat suntik buat minum obat Axel, wakkakaa....)



Powered by Telkomsel BlackBerry®

14 komentar:

  1. Kulit dadarnya bagus.. emang lo udah sering bikin kulit risoles sih ya.. jadinya mulussss...
    Kalo ada resep yg butuh coklat leleh sedikit doang biasanya gw ganti pake susu kental manis coklat..

    BalasHapus
  2. Iya L kulitnya bagus, kalo g mah g balik jd mulus juga hahaha

    Sayang juga yah gara2 pisang sebiji rusak satu kue hahaha tapi anak g aja ga doyan bt jg.

    BTW hari ini semua posting pr mantap.....

    BalasHapus
  3. el kok namanya pancake sih? kalo pancake mah tebel dong...

    BalasHapus
  4. sayang yah pisangnya pahit el, padahal udah enak pisang, keju, sama coklat. Gue juga ga pake kacang, coklat keju aja juga udah enak. Tapi laki gue bilang kalo ada kacang lebih enak lagi, ahhh ribet ahh bikin kacangnya. heuhuehuehe...

    BalasHapus
  5. kapan2 mau ikut donk kerjain pr masak2 baking2nya..tp dijamin sih hasil gue paling mengerikan hehehee

    BalasHapus
  6. El, ganti template ya, bagus nih biru2 warna kesukaan gua:) Terus pancakenya menurut gua bagus, gua gak py whisker, aduknya pake sendok makan jadinya masih berbutir2 sedikit ha..ha..
    Itu sempet2nya bikin bolu, asyik kali ya kalau Denzel sekelas ama Axel, sering dapet limpahan makanan wakkaaakka

    BalasHapus
  7. gw naksir tuh bolunya ;D gampang kaga? bagi resepnya duonk

    BalasHapus
  8. @xiao: wakakkakaa... Iya. Sambil merem juga bisam *sombonggggg* wakakkaaa

    @Liza: iyah nih... Gara2 pisang

    @kartika: salah yakkkk? Xixiixiixi

    @Henny: lu ada panggangan roti yg buka depan ga? Bukan yg masukkin dr atas, tp yg model kaya oven, buka depan. Harganya cuma 200 rban? Nah, biasa pan kacang dioseng tuh. Gw mah panggang ajah 7 menit. Rata, kulit kekelupas dgn mulus. Gampang. Biasa kalo oseng, kulitnya nempel.

    @livia: yuksszZzzz.. Ga apa, namanya juga belajar.

    @Elisa: template-nya digantiin si Belinda, gw pasrah ajah. Hihi.. Ntar wiken beli whisker dah. Wakakakkaa.... Next time kalo berbulir, disaring Lis.

    @Cyntha: gampang banget. Kalo pake cetakan bolu sakura, ga ush pake apa2. Kalo pake cetakan aluminium, cetakan olesin mentega, kasih terigu. Cara: kocok 2 telor + gula halus 100 gr + vanili sampai ngembang (warna berubah). Masukkan gantian, terigu 80 gr + santan kara 80 ml. Itu resep basic ya. Telor boleh tambah kuning 1. Kalo mo lapis, sebagian adonan kukus dulu 5 menit, sisa adonan kasih coklat/ pewarna, tambahin di cetakan, kukus lg. Paling kalo cetak kecil2 10 mnt lg.

    BalasHapus
  9. aduh ngiler nih malem2 liat foto bginian, keliatan lezattt

    sejak gw pny baby kok gapernah sempet masak lagi ya. seharian udah upyek sama babynya heuheue. wondering juga kapan bisa mulai masak lagi

    BalasHapus
  10. Elo emang pinter masak ya, mulus banget....

    BalasHapus
  11. pisangnya belom mateng ya El, sayang banget ya, pdhl klo pisangnya mateng tuh enak banget loh... :)

    BalasHapus
  12. penampakannya wokeh kok el, lagian bisa2nya bikin pancake dapet bonus bolu hehe..

    BalasHapus
  13. wah ganti penampakan nih rumahnya :D bagus deh... duh gw mah kalo kesini bawaannya jadi laper abis elo postingnya masakan mulu seh... pancakenya enak tuh keliatannya sayang ya pisangnya kok bisa pait bu?

    BalasHapus
  14. Yah, kok pisangnya masi mengkel? Btw, resep yang dadar gulung gw skip dulu ni maak..terlalu banyak alat yg mesti gw beli..termasuk panci teflon..eke lagi bangkrut..tapi akan segera buat yang oreo!! Kayaknya enak!

    BalasHapus