26 Februari 2010

Memasak 15 Menit: Beff Teriyaki

Kayanya gw udh pernah posting ini deh, tp ga apa, gw tulis lg. Anggap aja resep update.

Bahan:
250 gr Daging Sapi has dalam diiris tipis2 direndam pake
Saos Teriyaki Saori agak banyak
Arak Merah 3 sdm
Kecap manis sedikit
Gula 1 sdm
Merica

2 buah bawang bombay iris tipis

Cara:
1. Oseng bawang bombay setengah matang, trs angkat
2. Oseng daging pake minyak agak banyak
3. Setelah Daging matang, matikan api, masukkan bawang bombay, sajikan.

Tips:
1. Masak ini sih ga sampai 10 menit, cuma dagingnya hrs rendam at least 1 jam. Jd biasanya pas wiken, selesai potong daging, lsg dibumbuin, masuk freezer. Kalo mau masak utk lunch, bangun tidur pagi2 ya keluarin ajah dr freezer.

2. Masak dagingnya jgn terlalu lama, nanti jd a lot.

3. Kalo kepepet (baca: malasss), ga ush ribet pk segala macem. Haha.. Rendam pake saos saori doank jg enak kok, cuma aja kalo ditambahin dikit2 bumbu, jd lebih yummy.

Xixixii.. Ini mah bukannya berbagi ilmu masak yak. Cuma kasih tau seluruh dunia masak pake saos teriyaki Saori itu uenakkk buangettt. Murah pulak.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

4 komentar:

  1. Simple and enak ya. Gua biasa makannya ama irisan cabbage anda carrots tipis, pake Thoussand island dressings

    BalasHapus
  2. wow sepertinya enak.. gua ada saos teriyaki kikoman el, gua rasa sih kalo dibikin ini juga enak, tapi gua gak tega pake banyak2 mahal soale hahaha... tau gitu gua beli saori aja ya :P

    BalasHapus