15 Juli 2010

Memasak 15 menit: Semur Sapi

Pertama2 thanks berat ya temen2 blogger buat supportnya. Tadi pagi udh dikuret di Hermina. Lancar jaya. Lsg pulang. Kaki agak pegel2. Kebanyakan dicolok2 kali ya ama susternya? Atau jangan2 tadi pas gua pingsan, disodomi ga yah ama dokternya? Wakakaka.. Abisnya yg gua inget, gua diiket kaya ayam mo dipanggang. Hahahaa... Udh lewat.. Sekarang, ayo masakkkkk...

Ehmm.. Ini sih waktunya ga tepat 15 menit deh. Haha.. Lebih2 dikit. Tapi ini termasuk memasak mudah.

Bahan yg dipresto:
Daging sapi 500 gr
Tomat 5 biji yg gede, belah 4
Gula jawa 1/2 keping diameter 8 cm tebal 3-4 cm tuh (atau kira2 deh)
Garam 1/2 sdt
Kecap manis sekecrot dua kecrot
Kecap asin sekecrot

Presto semua bahan diatas, TANPA AIR ya. Apinya sedang ajah, ntar jarum presto udh naik ya apinya dikecilin sekecil2nya, masak selama kira2 10-15 menit. Kalo mau lbh empuk, boleh lamaan.

Bahan berikut ini, dimasukkin ke presto, masak pake api kecil sebentar:
Jahe seiris kecil
Pala dikit
Lada
Daun jeruk
Bawang goreng

Sippp kan?!! Siap disantap. Ga pake bumbu aneh2 dan ga usah diulek.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

12 komentar:

  1. Mudah2an lancar2 semuanya ya. Gua jadi laper deh liat masakan elo.

    BalasHapus
  2. aduh gak punya panci presto, gemana caranya? wkeekkekekeke

    BalasHapus
  3. Praktis bgt ya, cuma sayang gw gak punya presto, apa dagingnya gw bekep aja ya? Wkkwkkw....

    BalasHapus
  4. pitshu bingung baca resep na, enggak pakai aer, semur bukan ada aer na? so datang dari mana aer na ! *paling sering bingung baca resep wkakaka*

    BalasHapus
  5. iya gmapang bener resepnya, kecuali panci presto gak punya hehehe..
    aernya nanti dari tomat dan daging kali ya..

    BalasHapus
  6. gue juga ga punya panci presto, pake slow cooker bisa ga ya? ;p

    BalasHapus
  7. gile u abis dkuret macho bener..sedih si pasti ya..cm namanya elsiey..bocor tetep lanjut...gue ni yang sedih berat..u ga jadi barengan gue..bis ini bole hamil lg kapan?itu sapi menggoda amat..bole pesen matengnya kaga..wakkaka..gue contek ah ..

    BalasHapus
  8. @Sylvia: TQ Syl. Hihi.. Jadi ga enak hati, udh lama ga komen di blog elo. Wakkaa.. Males deh masuk lewat web bb. Tp gua tetep baca lhoh blog elo.

    @Amey: beli Mey. Wakakkaa... Investasi seumur hidup. Sangat memudahkan. Kl masak ayam 5 menit ajah. Kalo masak sapi 10 menit ajah. Tabung dl, beli yg bagusan, pake seumur hidup.

    @Yenny: idem ama Amey. Wakakaka...

    @Pitshu: aernya dr tomat Pit. Wakakaka....

    @Viol: ayo ayo, nabunggg, investasi seumur hidup.

    @shanti: wakakaka.. Aku ya aku donk. Tak berubah selamanya

    @Debby: hahhahaaa.... Lama donk, ga jadi 15 menit donk. Bisa2 15 hari br jadi.

    @Yenny: bikinnnn bikinnnnn

    BalasHapus
  9. Hoho.. komen gua kok jadi sama kayak rata2 temen di atas yaitu gak punya panci presto. Menurut elo paling bagus merek apa ya, fissler? pengen beli tp mikir2 kan mahal ya, ntar kalau gak dipake sayang..

    BalasHapus
  10. El ada apa ? kaget baca crt lo . abis dikuret ? napa ?
    semoga lo cepet sehat & sehat lagi yah
    btw lo tetep masak yah ? ckckckkkk , semur daging mau donk , my fav menu tuh !

    BalasHapus
  11. Thanks buat infonya yaa.. Aku udah coba tapi pakai ayam, oke banget deh!!

    BalasHapus