13 November 2012

6 bulan si Enzo ndut

Panjangnya lupa, berat 9,1kg.

Horeeee... Enzo sudah lulus ASI tidak eksklusif lhoh. Hahaa.. Dah makan pure buah dr umur 4,5 bulan.

Awalnyaa sih gara2 mendadak dia minum susu bisa 900ml/ hari. Gua ngap2an ngejar meres nenennya.

Fyi, gua pumping, ga nenen lsg. Mungkin krn mami bau ketek ya nak? Entah krn dia keburu bingung puting atau apa, Enzo ga mau nenen lsg. Ya sudahlah, gua jg ga maksa. Hasil pumping sehari bisa 700-850ml tergantung mood dan apa yg dimakan hari itu.

Trs kalo liat org makan, mulutnya ngunyah2 ga jelas. Kapan hari gua makan pisang cavendish sunripe, iseng2 gua tawarin ke Enzo, eh dia bs nyedot2 kunyah2. Akhirnya dibikinin puree pepaya. Berlanjut ke puree melon, semangka, pisang. Akhirnya gua beli gasoll ubi. Hahaahaa...

Bulan berikutnya udh bikin bubur + tomat + wortel + kaldu ayam. Udh nyobain labu, tp dia hoek2. Nyobain kentang, hoek2 juga. Baby choice ayam, waahh.. Bisa abis 2 keping gede, bs pegang sendiri. Mungkin krn baby choice enak ya, kl makan ginian, ga boleh diliatin, takut diminta, dia bs nangis2 kalo tangannya dipegangin.

Terakhir yg paling gres adalah jagung + wortel dikukus, blender, pake asi/ kaldu. Doyaan bener. Marah2 sendiri jejeritan kl udh abis.

Hehhehee... Lucu deh. Seneng kl liat Enzo makan. Gua browsing2 di inet, makanan apa yg boleh, apaa yg engga. Akhirnya malah gua jadi pusink sendiri. Adaa yg bilang melon hrs 8 bulan. Tomat 10 bulaan. Jiahhh.. Telat bener. Anaknya dah makan gituan sebulan lebih. Ktnya takut memicu alergi. Emang sih kadang2 si Enzo pipinya merah2. Tp gua jg ga dapet2 tuh apa penyebabnya. Sudahlah, aku pasrah saja deh.

Sehat2 aja ya Nak. Mami jd kangen neh. Bibirmu itu llhoh kalo lg ngunyah, menggemaskannnn bener.

Tengkurap dah lancar, baliknya belom lancar. Hobinya jejeritan dgn nada tinggi. Kalo bangun pagi, bisa 30 mnt jejeritan ga brenti, persis kaya kicau burung, cicicuit. Udh pinter manggil org eiy eiyyy gitu. Kalo dicuekin, dia jejeritan makin kenceng deh. Apalagi kalo liat org makan, tp dia ga dibagi, waahh... Lsg heboh sendiri.

Ehem.. Musim mangga neh. Mau rujak?


Powered by Telkomsel BlackBerry®

5 komentar:

  1. Kalo Amoy kebalikannya Enzo. Dia marah-marah karena dikasih makan. Wakakaka...

    BalasHapus
  2. itu maksudnya apa pajang foto mangga? bikin ngences aja ih...

    kalo napsu makannya kayak gitu chubby-nya awet.. duh bahagiaaaa yah kalo anak doyan makan..

    BalasHapus
  3. El, Enzo matanya lbh belo dr axel yaaa....ganteng loh el! Mana semok gitu lg.....ihhhh gemes gue liatnyaaa :). El, dktr enzo komen apa ga tau enzo uda mkn solid food dr 4.5 bln? Cc gue nyuruh gue nempelin makanan apa aja di bibir Travis katanya biar nti si Travis ga picky eater.....bahhh lgs gue tolakkk hahaha. Gue pkr nti ajalah gue msh mo nikmatin ms romantis ama si kunyil dulu hehe

    BalasHapus
  4. ah Enzoooo, mau cubit pipinya donk

    itu asinan mangga buat gathering ya El? *ngiler*

    BalasHapus
  5. mauuuu rujaknya..
    enzo beda ya ama axel mukanya.. enzo lebih bulet gitu.. dulu axel waktu masih baby gimana wl? coba pajang fotonya dibandingin gitu..

    BalasHapus