06 November 2012

Ultah ke 5 Axel

Ga berasa, cepet banget dah umur 5 taun.

HEPI BDAY YA BOY. MAY U GROW WITH HAPPINESS ALWAYS.
SEMOGA KAMU SELALU SEHAT, HEPI DAN DIBERKATI SEKALIGUS MENJADI BERKAT UTK ORANG ORANG DI SEKITARMU.

Pesta kali ini di rumah aja, soale lebih lega dan lebih ngirit dan lebih santai. Sebenarnya pengen ngundang2 ibu blog, cuma pan tau sendiri ya, parkir di rumah gua susah. Jd cuma ajak Selvi ama Yenny doank. Itupun dgn pesan, suruh naik 1 mobill saja. Hohohooo

Krn bosan chinese food dan limited budget, gua putuskan bikin nasi uduk aja. So hidangannya: nasi uduk, kentang balado, telor balado, tempe orek, ayam goreng, dendeng sapi, bakwan jagung, udang mayonaise, dgn pelengkap cabe seember (dr udith), pastel lengkap dgn bumbu kacang (dr yi nai), kerupuk dan bawang goreng.

Tidak lupa es jelly andalan donk pastinya. Hahahaa... Modalin es jelly aja ampir 600rb, kebayang pan sedapnya kaya apa. 2 ember gede tuh.

Kuenya pesan di ci yenny, rekomendasi selvi dan udith. Kuenya warna kuning tema little einstein sesuai request si bocah, harga 300rb saja, isi lapis surabaya.

Goodie bag seperti biasa kreasi udith. Nahhh.. Yg anaknya mo ultah, boleh ya konsultasikan ke udith. Gua kasih bocoran neh, dia baru beli mesin bor utk piring. Jadi besok2 mo souvenir piring bordir atau jam, gelas dll dll, si udith bisa. Pokoknya dia bs segalanya. konsultasi aja ama udith, dijamin harga memuaskan dan hati senang. Service jg TOP BGT.

Seninnya, bikin party lagi di skul. Makan hokben, kasi bantal dr Yenny-fidel, goodie bag udith dannnnn kue biru little einstein yg SENSATIONALLLLLL. Kuenya enakkk dan nyoklattttt banget. Nanti gua attach kartu namanya ya. Bikin Mei2. Taon lalu jg pesen di Mei2. Ga rela potong kuenya di skul. Walopun gengsi, akhirnya tuh kue gua tenteng pulang separo dan gua umpetin. Makannya rebutan. Kue coklat berlapis coklat yg rasanya coklat banget. Hiasannya jg ga pelit, bonekanya bukan yg kecil2. Walopun kuenya kecil, kesannyaa wahhh dan eksklusif dah. Nyum nyumm... Drolling ngiler ngeces pengen kue-nya lagi. Harganya 400rb, tp gua rela banget dah bayar tuh kue. Pokoknya enak nak nak.

Lalu apa kabar si koko yg udh berumur 5 taun? Koko such a good boy. Walopun makin bawel dan cerdik, tp dia such a good koko, sayang banget ama Enzo. Biarpun dia lg marah2, kl liat enzo, dia akan lsg senyum2 nyengir sambil manggil 'dede enzoooo' sambil ngelus2 pipi Enzo.

Axel juga sooo ekspresif. Kadang2 dia lewat depan gua, ngelus2 kepala trs jalan lagi. Kadang diem2 nonton tv, bs mendadak cium. Dia suka mengungkapkan perasaan melalui sentuhan dan pelukan. Dan dia paling suka minta gendong Enzo. Lucu ya. Ada anak temen gua, yg cicinya suka nyubit adeknya. Axel maah engga lhoh. Dia demen elus2 pipi adeknya. Kalo pipinya dicubit Enzo, dia bakal cekikikaan kesenengan. Aihh.. Mommy loves u so much, Axel.
Nah, apaa kabaar si dede Enzo? Dede Enzo is soooooo cute, udah mulai makan, dan rakus! Tp gua ga mau menabur harapan dah. Soalnya dl si axel awal2 jg doyan makan, tp skg susyeee, hrs negosiasi dl kalo mo makan.

Bulan lalu 5 bulan, beratnya dah 8,5kg. Sampai saat ini, puji Tuhan masih ASI, walopun kadang2 keselip 1-2 botol S26/ Nutrillon Royal. 1 kaleng 400gr utk 2 bulan deh kurleb.

Apa kabar si mami? Mami botak! Coba liat rambut gua. Habis dah. Rontok semua. Udh numbuh banyak pendek2 tp tetep ga kekejar tuh botaknya. Masalahnya, botak di depan booo.. Huaaaaa.... Pengen nangis. Berat badan sudah di 60kg lg, normal seperti sebelum hamil. Tapi kalo bisa sih mau 57-58 ya. Ntarlah kalo sudah selesai ASI tidak eksklusif. Hahahaaa...

Ah temen2 blog, aku kangen pada kalian. Kapaaannn ya ngumpul di rumah gua lagi. Dgn 2 anak, kerjaan kantor yg makin banyak (psstt.. Aku sudah setingkat asisten manager skg), jadwal peres nenen yg kejar2an, jalanan yg makin macet, 24 jam sehari rasanya kurang. Kadang malam hari gua tidur dgn perasaan ga rela. Kayanya masih banyak yg belom dikerjakan.

Nanti kapan2 gua cerita perjuangan mencari setetes ASI. Bener2 ya, meres ASI itu bukan pekerjaan yg mudah lhoh. Hrs dipelajari struktur nenennya. hahahaa... Enjoy the pics, girls.


Powered by Telkomsel BlackBerry®

12 komentar:

  1. gue kangen masakan elo yg enak El, yuk bikin gathering :)

    BalasHapus
  2. Happy Birthday Axel !
    Anak mami dah gede yaaa, makin pinter dan sayang dede... bentaran lagi dah punya pacar tuh hahahaa..

    itu susu kaleng kalo dah dibuka dalam seminggu kudu diabisin.. 2 bulan kelamaan haha.. jamuran ntar enzo mencret lho...
    abis ngomongin nenen tulisannya enjoy the pics.. menyesatkan tuh, kirain bener ada gambar struktur nenen-nya hahaa..

    BalasHapus
  3. Hahaaa... Gua belom senekad itu lhah bow

    BalasHapus
  4. happy bday axel. pinternya sayang dd.
    enzo jg lucu bener, chubby menggemaskan..

    semoga hormon rambut rontok segera berlalu ya, itu memang menyeramkan liatin rambut rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minggu pertama pas mulai rontok, air mata mo netes Yul. Mana rambut guaa pan bukan yg tebel2 banget. Dl jarak belahan rambut gua sampe 1 cm lhoh. Trs gua ke Erha, minum hormon, di-hene laser 2 mg sekali, trs ganti pake Galvanic udh lumayan banget. Ini skg dlm waktu 1 bulan langsung botak bener2 botak yg sesungguhnya, bukan tipis doank. Depresi dan frustasi deh. Tp skg gua pake Galvanic dah tumbuh banyak banget siy, cuma ga kekejar aja pertumbuhannya. Setellah sebulan jg rontoknyaa dah meendingan banget.

      Hapus
  5. happy birthday koko axel, hebat juga bisa sayang dedek ya, banyakan kan iri yah..
    itu si enzo chubby banget pipinya, asi lu mantep el wkwkwk..
    congrats udah jadi asisten manager,makanya jadi botak ya? haha.. pakein lidah buaya deh coba dulu gua pernah coba mayan loh rambut jadi tumbuh2 yang baru.

    BalasHapus
  6. ihhh cepet aje sih el axel uda 5 taon, prasaan kayaknya baru maren liat poto dia masi baby2 gitu....gilingan time flies so fastttt! Happy Birthday ya Axel. Koko Axel baik bener ama dede Enzo, senengnya ya punya anak akur gitu ya el.

    Itu Enzo montok pisannnnnn......pahanyaaa napsuin minta digigit...huahhahahaaha. Gue aja ngliat paha Travis suka pengen gigit, padahal paha Travis ga (belom) segede paha Enzo loh, pegimana elo ye el bener bisa gigit kali yaaa :).

    Rambut lo rontok gitu bukannya emang kalo abis hamil pan rambut pada rontok el? Pas hamil kan rambut kita jadi banyak tuh. Lo coba pakein kemiri ama lidah buaya el. Emang sih kalo rontok rambut tuh paling stress deh, gue dulu juga suka rontok rambutnya, tapi sejak hamil uda berkurangan deh rontoknya.

    Ngomong2 el, elo bikin es jelly ampe mo 600rb modalnya, itu es jelly apaan elllll.....isinya apaan aje? Pasti enak punya dah itu mah giling mo sejuta bikin es jelly :). Nti gue pulang bikinin yaaaaa :)

    BalasHapus
  7. happy birthday kokoh Axel semoga sehat panjang umur , pinter n sayang adik n papa mama yah !
    makanannya ga nahan nih g lg laper skrg ...

    BalasHapus
  8. bagoesss gue kaga diundang...!!!!es jeliiiiiiiiiiiiiiii..huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..

    eniwei happy bday koko..tambh caem en pinter yaa..bagi dunk bapao ddnyaa...enakkkk buat dgigitttttt...nyammm nyammm :p

    BalasHapus
  9. Gua juga mau es jelly legendaris elo El, iya penasaran spt Bel, isinya apa kok mahal? Pake vodka kali ye wkwk..

    Happy Belated Axel yang baik hati, pinter dan cakep. Gua cuma bisa berharap Denzel juga bakalan sayang dedenya spt Axel jangan spt sepupunya yang jealous habis ama adik.

    BalasHapus