16 Juni 2013

Bye Bye Preschool

Hiks.. Ga berasa, dah 4 taun pre school. Tau2 skg dah lulus. Perasaan Mama mellow abiez dah. Bangga, haru, sedih, hepi.

Msh ingat hari pertama di kelas, hati Mama kaya diremes2, denger dr balik pintu anaknya nangis menjerit2 ga mau ditinggal. Anak lain duduk pas circle time, Axel malah jalan2 sibuk explore kelas.

Hati Mama membubung penuh kebanggaan pas miss cerita kalo Axel anaknya friendly, selalu greetings kalo dateng dan mau pulang. Hampir semua miss di sekolah menunggu di greeting Axel kl bubaran sekolah. Kalo Axel ga masuk sehari, besoknya lsg miss pd laporan, sepi, kehilangan suara ceria Axel.

Pertama kali ikut performance gradution kelas yg lebih besar, dr seluruh gerakan, palingan cuma ikut 30 persen. Msh mending drpd bengong doank seperti umumnya anak2 umur 2 taunan di pre nursery. Nontonin anak2 yg mau lulus, gua ngebatin 'gileee inggrisnya lancar banget, apa anak gua bisa ya kaya gitu'.

Hari Sabtu kemarin Axel dpt giliran performance graduation dan OMG, lancar banget!!! Ga nyangka dia bisa baca di panggung besar tanpa grogi, baik pake text maupun tidak (ada pertunjukkan yg mengharuskan dia bawa karton gede dan bacain tulisan di karton itu, 3 kalimat penuh). Emak gua colek2, nanya artinya apa. Hahahaa.. Gua jujur, gua juga kurang ngerti krn kata2nya sudah yg taraf 'compassion, development, comprehention, encouragement, enthusiasm'. Susah kan kata2nya. Dah dalem bener.

However, I can say that he enjoyed his preschool. Ga pernah satu kalipun dia ngadat ga mau sekolah. Apa pernah ya? Maybe 1x. Tp gua tau pasti, gua ga pernah suruh dia bikin PR. Tiap malam dia selalu sadar diri bikin PR. And he loves his preschool.

Yah Nak. Cuma ini yg Mama bs kasih ke kamu. Tidak ada harta yg bisa diwariskan ke kamu. Cuma ini, ilmu pengetahuan sebagai modal hidup kamu. Pendidikan terbaik yg dimungkinkan oleh ekonomi saat ini.

Mudah2an kamu tetep bisa enjoy di sekolah baru kamu, tetap ceria dan rajin belajar yah.

Kamu adalah kebanggaan Mama. Remember that, whatever u gonna be, u r still the best for Mama.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

9 komentar:

  1. Waaaahhh..Axel keren..
    congratulations ya Axel...
    tetep selalu jadi kebanggaan keluarga :)
    *muach muach*

    BalasHapus
  2. gue aja yg bukan maminya Axel ikut terharu El hehe...tampangnya pas pake toga itu bangga banget deh :)

    selamat ya Axel :)

    BalasHapus
  3. cepet yaaaa bo??? uda 4 taon ajee!!

    BalasHapus
  4. Wuih fotonya keren GAGAH banget el...
    Serasa org dewasa. Aplg yg pegang tabung n piagam. Seperri sang juaraaa... Hahhaaa I'm proud of u axel *lhooo *

    BalasHapus
  5. ah elsiey, gua jadi berkaca2 juga bacanya..
    axel itu tipe2 ketua kelas, dia pasti banyak temennya, kaya emaknya hehe..

    BalasHapus
  6. @yen: iyaaa, keyyeennnn kaya Mama yahhh... Hahahaa...

    @yul: tq auntie

    @debby: xixixii... Gua ngebayangin kalo dia kawin, gua pasti banjir airmata deh. Huahahhaa... Betul Deb, dia juga sooo proud of himself.

    @el: ho oh. U jg bentar lg mengalami. Time flies.

    @pat: *jitak* kenapa ya kl u komentar, belom baca aja dah pengen jitak. Wakakkaa... Emang anak gua keren banget ya. Ckckckckk.. Gua kagum sama hasil olahan perut gua. Hahahaa...

    @viol: bener tuh Viol *bangga*. Kapan hari gua anterin dia ke planetarium sama sekolahan. Pas dia dateng, dah kaya artis, temen2nya manggil 'axel axel' begitu. Gua cengengesan. Emang di sekolah, dia dipanggil ketua kelas ama gurunya. Wahhaaa.. Tipe kepo tukang atur.

    BalasHapus
  7. Cihuiiiii...udah lulus!

    penabur garing nih. ga ada pake toga2an. ga ada undangan nonton acara perpisahan juga. jadi gue ga ada foto2 kayak diatas. hihihi...

    BalasHapus
  8. ahhh.. terharu ya bocah2 yg kemaren dianterin sekolah hari pertama sekarang udah selesai pre-school nya.

    semoga di sekolah yg baru mereka pada betah juga :)

    BalasHapus