08 Januari 2009

Kebencian di Hatiku

Gue tahu kalo benci itu ga bagus, tapi kalo sebel kesel bete aja boleh ga??

Gue punya Om. Orangnya menyebalkan. Huh!! Mungkin emangnya udh sentimen dari dulu kali ya. Jaman dulu pas gue masih kadang2 tugas ke luar negeri, pernah sekali anaknya gue beliin baju oleh2. Dia malah bilang, "Ngapain beli jauh2, disini juga ada". Lha buset.

Waktu ultah Axel, dia sih emang niatnya baik, mungkin mau gendong Axel. Cuma terjadi kesalahan, yang ada Axel malah kebanting ampe terlentang, jatuh dengan suara gedebuk yang sangat mengerikan. 7 hari 7 malem pikiran gue kagak tenang. Takut kenapa2. Apalagi setelah browsing, kepentok kepala belakang bisa menyebabkan kebutaan.

Dari 2 malam yang lalu, AC kamar ga dingin. Kemaren gue suruh temen gue si Pin2 kirim anak buah untuk cuci AC. Ternyata ACnya bukannya kotor, tapi compressor-nya yang rusak. Menurut blio, kalo masih dalam waktu 3 tahun dari masa pembelian, compressor bisa diganti baru, soalnya garansi compressor 3 tahun. Kalo udh ga garansi, beli baru bisa menghabiskan biaya 1 jutaan.

Om gue ini juga tukang AC. Tapi gue ga mau panggil dia. Why? Reasonnya banyak. Kadang2 suak lama datengnya, karena dia kerja sendiri, cuma pake anak buah 1 orang = 1 motor (kalo temen gue, dia ga kerja sendiri, tapi pake anak buah 10 orang = 5 buah motor). Terus di Om biaya 50 ribu, di temen gue 25 ribu. Yang paling penting, kalo temen gue, kerjanya rapi, bersih, ga bikin kotor kamar setelah cuci AC. Kalo Om gue, fiuh... INI GUE BUKAN BERMAKSUD NGEJELEK2IN SODARA SENDIRI YA, CUMA CURHAT DOANK.

Gue bilang ama nyokap, itu AC kartu garansinya mana? Katanya ada di Om gue. Ya udah, gue telponlah ke HP si Om. Gue ngomong baik2 deh. Ga marah2 kok. Ga tereak2 kok. Asli!!

G: Suk, AC kamar gue rusak. Kartu garansinya ada di mana ya?
O: ACnya kenapa?
G: Kayanya sih compressornya jebol deh
O: Siapa yang bilang?
G: Tukang AC
O: Emang lu suruh siapa servis?
G: Suruh temen baik gue
O: Udh 2 tahun lebih mana ada garansi? Itu bener compressor atau bukan? Besok gue liat dulu aja.
G: Oh, ya udah deh kalo gitu. Besok ya.

Dia pikir HPnya udah mati. Dia lagi di atas motor. Padahal HPnya masih tersambung ama gue. Terus gue denger dia tereak2 cerita ama anak buahnya.

"Abangku itu susah juga. Servis AC udh suruh orang lain, ga bisa benerin, baru suruh saya. Anaknya juga goblok banget. Kenapa juga dia mesti bilang ama saya kalo dia udh suruh orang lain servis. Mestinya kan dia ga usah bilang ama saya, dia servis ama orang lain. Kalo emang sanggup ngurusin sendiri, urus aja sendiri, jangan bikin susah.
Saya ajah service motor, saya tanya biaya berapa, dibilang 20, saya kasih 30. Namanya saya nolongin temen. Saya merasa saya lebih mampu dari dia. Ini sodara, ga mau bantu. Ga menghormati banget, menghina banget. Kenapa mesti bilang kalo dia servis sama orang lain, dll, dll, dll" (yang pada intinya mengulang pokok bahasan diatas : gue goblok, ga mau bantu sodara, menghina dan ga menghormati blio. gue dengerin dia ngoceh ampe 15 menit full, ampe akhirnya gue hang-up karena kuping berasap)

Terus terang ya, kalo menuruti emosi, saat itu juga gue pengen telpon dia lagi. Pengennnnn banget bilang "Eh, gue cuma minta kartu garansi ama bon pembelian. Gue kagak suruh lu dateng service. Ribet lu!!!". Cuma gue yang sekarang ini, masih bisa nahan diri, ga terlalu pengen ngajak ribut orang lain, apalagi sodara. (Mam, jangan suka nuduh saya ngomongnya kasar donk, tukang ngajak orang berantem donk. Saya ini udh berubah. Emang Mama ga liat kalo saya ini sekarang lebih sabar?? Kalo Mama ngomongnya lagi nyebelin, saya juga diem ajah kan?? Kan udah lama juga kan, saya ga pernah ngelawan semua omongan Mama?? Tolong donk Ma, ngertiin gue juga. Jangan terlalu neken gue terus)

Pagi ini blio dateng. Pagi2 banget deh. Udh dibongkar, dia mengiyakan kalo kompressor rusak. Terus dia bilang ke Sonny, "Tanya tuh ama si SeSe (gue), itu compressor mau dipindah ga?". Maksudnya, udh 2 malam ini, gue ama Axel bobo di kamar sebelah. Nah, blio tanya, itu compressor ACnya mau dituker apa engga biar gue ga usah pindah kamar lagi malam ini. Tapi, ngomongnya dengan nada agak sengit dan suara kenceng kali yaaa. Jadinya Axel yang lagi bobo, ampe bangun jerit2. (Tambah keki.com deh gue)

Masih juga ngotot bilang, compressor udh ga garansi. Katanya yang garansi 3 tahun itu compressor lemari es. @#!!@#$!!$! Lha wong gue udh telpon ke bagian services AC General kok. Dan memang diiyakan kalo compressor memang garansi 3 tahun.

Si Om ke rumah mama buat laporan. Katanya dia ada compressor second di rumah, katanya ditukerin dulu. Nanti yang rusaknya, dia mau benerin. Mama bilang ama dia, kalo gue tetep kekeuh nanyain kartu garansi. Eh, dia malah kaya orang tersinggung. Terus dia bilang, dia udh ga mau ngurusin lagi. Dia langsung pulang dan ambil kartu garansi.

Ampe saat ini gue juga masih ga tahu itu kartu garansinya cocok atau tidak. Soalnya kan gue masih di kantor. Bon pembeliannya udah jelas kagak ada. Gue ama nyokap juga jadinya sengit, gara2 ngurusin masalah ini dan akhirnya merembet ke masalah2 lain yang ga ada hubungannya, tetapi akhirnya pada tersinggung sendiri.

Dari pagi gue udh nangis mulu, kagak konsen kerjaan kantor. Bolak balik telpon ngurusin masalah ginian. Gue juga kesel. Bete. Banyak banget masalah yang nekan gue saat ini. Gue ini juga lagi banyak pikiran. Cuma ajah gue tetap cengengesan. Gue pendam dalam hati. Kalo gue pikir2 lagi, sebenarnya bener kata dia sih, gue ini GOBLOK. Ngapain juga ya musingin masalah ginian. Kenapa juga mesti tersinggung. Biarkan saja anjing menggonggong, kafilah berlalu ya. Cape2in kepala gue ajah. Cape2in hati gue. Cape2in mulut ama lidah gue.

God please help me.

4 komentar:

  1. waduh.. kok jadi ribet urusannya ya..

    emang kalo udah kaitan ama sodara2 bisa bikin pada tersinggung ya...

    yah dibuat pelajaran aja el. lain kali kalo ada barang apa2, kartu garansinya disimpen sendiri aja...

    BalasHapus
  2. gw juga gitu nih ma flatmate gw..bawaannya kesel banget..org dia yg gak organised koq malah jadi gw yang disuru bayar..emank sih gak full rent 1 minggu tapi kan sama ajah..gw mah mendingan make duitnya buat beli apa gitu buat anak gw..kan lumayan..hehehe...

    perut gw udah tambah bulet and berat niiihhh..tiduran ajah udah rada susah..kapan yah keluarnya??tapi gw masih belum ada tanda" mo melahirkan gitu tapi...mau jalan"..males..abisnya sekali keluar,panasnya amit"..hehehehe...
    gimana yah ci biar cepet brojol???

    BalasHapus
  3. @arman: iya tuh Man. Kemaren sore gue denger cerita nyokap, ternyata ngomongnya lain lagi. Huh.. mulut manis di depan, di belakang ngata2in. Betenya, nyokap gue ngadem2in hati gue, bela2in die. $#@$!!$

    @jess: gimana kalo coba push up? hihihi

    BalasHapus
  4. aduh...ada yg lagi bete.
    tenang...tenang....semua ada jalan keluarnya.....mungkin ini pertanda bakal dapet rejeki....siapa tau bakalan menang undian AC baru!
    :P

    PS : eh..gw bacanya ikutan senewen lho....hehe.

    BalasHapus