20 Januari 2009

Reunian



Hari Minggu, tgl 18 January lunch time, jadi juga tuh reunian ama temen2 SD. Kebayang ga sih, udah 15 tahun lebih kagak ketemu. Pas ketemu lagi, semuanya udah gembrot. Udh tuwir. Hihihi...
Hampir ajah tuh reunian jadi disaster. Mungkin gue juga panik kali ya. Soalnya biasanya kalo ada party gitu, gue masak 2 macem, nyokap masak 2 macem. Lha ini kan acara gue sendiri, jadi nyokap kagak bantuin. Belum lagi gue harus nyiapin makanan kecil untuk dibawa ke kantor hari Senin-nya. Kalo di kantor gue, kalo ultah itu kudu bawa sesajen buat orang sekantor, which is kurleb 125 orang di Cakung. Kalo mampu, ya kudu bawa juga kurleb 150 pcs untuk Tebet. Berhubung gue termasuk yang kagak mampu (mudah2an untuk saat ini doank), gue cuma bawa sekitar 40 biji untuk Tebet, khusus buat orang2 DMP doank yang banyak hubungan ama gue. hihii..
Balik lagi ke acara masak2. Hari Kamis siang udah beli ayam 3 ekor di Carefour. Kamis malam udah siap tuh ayam di mutilasi, masuk ke kulkas. Jumat pagi suruh si Eni ke pasar beli bumbu dll. Jumat malam udh masak ayam goreng. Kan ayamnya kudu dibumbuin, direbus dan diungkep dulu. Hasilnya, hiy... agak getir. Kebanyakan lengkuas kayanya.
Sabtu pagi, gue yang ke pasar. Beli ingredients rendang ama sayur asem. Pulangnya mulai deh bikin sayur asem. Berhasil dengan baik. Pas bikin rendang, udah mau kelar, udah jam 11 siang, baru gue sadar kalo kelapa parutnya kelupaan, kagak diambil sebagian untuk disangrai. Biasanya kalo bikin rendang itu, sebagian kelapa parut gue sangrai terus pas udh mau mateng, gue masukkin ke rendangnya, biar lebih gurih dan bumbunya lebih kental. Sebenarnya sih ga pake juga ga apa, cuma kalo udah biasa pake, pas ga ada, rasanya gimanaaaa gitu, kaya ada yang kurang.
Terus bikin puding santan strawbery buat anak kantor. Si Eni gue suruh ngaduk. Pas gue liat lagi, ya ampunnn... over cooking kayanya. Kelamaan mendidihnya. Seharusnya pas mendidih, langsung dimatiin. Lha si Eni diem ajah. Akhirnya pecah pati deh tuh pudding. Udh ga bisa dibikin di cup kecil2, jadinya jelek. Akhirnya gue taro di loyang agar yang gede. Terus bikin lagi deh pake santan Kara. Sebel.
Terus bikin puding tahu. Si Eni juga yang ngaduk. Gue pikir, amannn.... pudding tahu kan ga bakalan pecah pati karena ga pake santan. Mateng, taro di cup kecil, dapet sekitar 60 cup. Eh, ditungguin 3 jam lebih, itu pudding kagak mau ngental. Jadi tetep ajah kaya susu kacang gitu. Payah deh. Terpaksa ditambahin agar dan dimasak lagi. Feeling gue sih kayanya gara2 kurang mendidih tuh. Ampn deh.
Terus bikin jelly. Hiks.. salah milih warna. Ada satu yang warnanya ijo ama kuning, tapi ijonya kebablasan. Jadi kaya cincau ijo2 yang dijual abang2 gerobak tuh. huh!!
Pas hari H, si Eni masak nasi donk. Pake rice cooker donk. Gue udh curiga tuh. Kayanya airnya kedikitan. Kata Eni engga. Ya udahlah. Kalo lu yakin airnya cukup, ya masaklah. Ga tahunya, beneran kedikitan. Itu nasi pas dimakan berasa klutuk klutuk gitu, kaya makan kripik jagung. hoaaaaahemm... jadi cape kan?? Terpaksa sayur asem seember yang gue masak pake panci kukusan, gue pindahin dulu ke tempat lain, cuci panci, baru deh kukus nasi. Fiuh..
Tapi gue hepi sih, sop jagung ama sayur asemnya enak. Ada yang bolak balik nambah. Mantappp...
Seru lho ternyata, ketemu temen2 masa kecil kita. Nongkrong dari jam 11 ampe jam 4 kagak berasa. Dibawain kue ultah lagi. hihi.. udah tuwir banget ya. Mungkin harus dibikin lagi ya teman temin. Soalnya kemaren bikinnya mendadakan, jadi banyak banget yang ga bisa dateng.

3 komentar:

  1. haiyaaa Eni Eni..minta dipotong gaji yah? hehehe...

    BalasHapus
  2. huahahah ribet amat proses masaknya. tapi lu niat banget el, masak sendiri. kenapa gak beli aja?kan gampang. hehehehe.

    seru ya bisa ngumpul2 ama temen SD lagi gitu...

    BalasHapus
  3. maryna: hihi... kasian juga yah. Padahal kan sebenarnya dia cuma bantuin gue. Malah sekarang gue mikir mau kasih angpau berapa nih?

    Arman: Hobi Mennn..

    BalasHapus