09 Mei 2010

Bali 4 - 7 Mei 2010

Jujur nih, badan cape banget, rasanya malessssss banget nulis. Wakakaa.. Ternyata setelah 2,5 thn nge blog, bisa timbul juga ya rasa males.

Mana pulang2, Axel sakit mata, ketepak si Pipit. Ampun deh. Si Pipit sih udh sembuh pake Cendo Xitrol. Tp pan Axel ga bs ya. Dan setelah telp ke Kimia Farma, katanya suruh ke dokter ajah. Ya sutralah, hr Minggu neluncur ke IGD Hermina. Cepekceng melayang dah. Padahal dikasihnya jg obat jadi.

Langsung dah ke cerita liburan. Ongkos pesawatnya sih murah, ga sampe 300rb pp, pake Air Asia.

Utk mobil, gua sewa L300 ama Mr. Jack. Asli, murah lhoh. Ya ga murah2 banget sih, soalnya pan nanti bisa merusak pasaran. Cuma orgnya asli sabar banget. Maklumlah, gua pan rewel, mau begini begono. Tp dia tetap sabar. Mungkin kalo posisi dibalik, gua yg jualan, dia yg beli, udh kaga gua jawab tuh panggilan customer bawel. Wakkaa.. Kalo lo org ada yg mau ke Bali, bs lsg kontak ke +628174787123, nama aslinya Kholik, tp doski biasa chat di YM dgn ID: J4CK_ITEM (sumprit, orgnya sih kaga item). Dia bs arrange tour dgn harga cheap n cheerfull jg lhoh. Bukan kaya tour2 lain yg 3 hr 2 malam, tp jalan2nya cuma hari kedua doank. Haha.. Bener2 full day tour yg disesuaikan dgn budget kita. And satu lagi, asli deh, orgnya kaga itungan banget. Padahal tiap malam kita pake mobilnya sampe lewat dr waktu sewa lhoh.

Malam pertama dan kedua, kita nginep di Dewi Sri Hotel. Udh tuwir. Secara global, nilainya 6 deh. Kamarnya gede. Tp tua. Pancuran di kamar gua, cuma nyala 4 lobang. Ga ada gayung. Toilet jg ga ada semprotannya. Jd kalo Axel beol, bingung dah nyeboknya gimana. Kamarnya seharga 250 rb ajah, krn diskon 50%, lg ada renovasi pool ama restaurant. Lokasi hotel terletak di gang, persis di depan lokasi pengeboman Bali 1. Yg gua demen di hotel ini, kaga pelit bok. Biasanya pan hotel, kalo tamu keluar, AC mati ya. Yg ini mah, nyala terussssss. Sebenarnya sih pemborosan ya. Hehe.. Tp Bali panas banget. Jd gua hepi ajah pas pulang dr jalan2, disambut angin dingin AC.

Malam terakhir, nginepnya di The Oasis. Ini hotelnya masuk gang, ga bs masuk mobil. Agak merepotkan. Haha.. Tp ternyata banyak hotel di Bali terletak di tengah keramaian, tp masuk gang. Kamarnya ga segede Dewi Sri, tp ranjangnya gedeeeee. Soalnya 2 ranjang single digabruk jd 1, trs dikasih seprei double. Jd ga berasa itu twin bed. Asik lah. Trs disebelah TV, ada ranjang single lg, mungkin maksudnya sebagai sofa, tp bs ditidurin. Kolam renangnyaaaaa, mantapppp. Lebarnya standard tp panjanggggg banget. Ya kalo model gua, berenang 10 puteran sih, kudu lsg digotong ke ICU. Wakkakaaa..

Utk jalan2nya, ya begitu deh. Gua udh lupa2 inget jalurnya kemana ajah. Maklumlahhh, pan gua jaga anak. Si Axel maunya digendong gua mulu. Ampe gempor.

Yg gua inget jelas cuma belanja ke Ps. Sukowati. Haha.. Serem bok, belanja barang sepuluhribuan, pas ditotal hampir sejeti. Haha.. Mana pas nyampe rumah, dicuci luntur semua.

Trs si Jack, ajak ke Krisna. Disini pusat belanja oleh2. Barangnya ga terlalu mahal, tp kualitasnya diatas Sukowati. Gua beli baju kerja ama daster. Sonny ama Nai2 beli kaos banyak banget ama daster buat pake sendiri. Beneran deh, padahal harganya cuma beda sedikittttt banget dr Sukowati.

Yaaa.. Gua memang kurang demen jalan sih yah. Wakaka... Demen ngumpul2 doank. Pan memang kita perginya kali ini, ber9 sama rombongan ondel2. Tau donk, gua bertiga, emak gua, iie gua, Tonny ama Afen, Pobin ama Steph. Pssstt.. Udh beli tiket ke Sing KL bulan 11 lhohh. Wakakaa... Rombongan ondel2 komplit, yg ke Bali plus Afo n Dede, Akeng, ama cicinya Sonny. Cuma kurang si Tom, Pepen ama Akong doank. Tambah pusink dah gua ngaturnya. Pasti lebih banyak kepala, lbh banyak keinginan macem2 dgn hobi yg beda2.

Pobin ngajak nyobain Warung Made. Kata Sonny, ga enak. Pelayanannya lama dan dagingnya keras. Wakakaa..

Besoknya, gua ajak ke Naughty Nuri, makan Steak Iga Babi. MANTAP!!! Bumbunya bener2 enak. Sambalnya juga enak banget. Harganya 75 rb. Worth it banget dah. Jl Sanggingan, sebrang Neka Museum. Porsinya gedeeeee. 1 porsi bs buat berdua. Sayangnya, gua pesen beef steak buat mama ama iie yg menyebabkan kerusakan diatas 500rb. Hahaha..

Satu lg resto yg oke menurut anak2. Plengkung Resto: Jl Ry Kuta, sebelah Apotik Karya Farma. Makanannya sih model Sunda gitu. Ayam penyet-nya mantap. Gua makan ayam bakar berdua Axel. Enak banget. Yg penting, mUrAH!!! Seporsi kurleb 20an deh.

Si Jack ada ajak makan di fast food gitu, cuma gua lupa namanya. Enak juga tuh. Pilih sendiri sayurnya, trs lsg bayar.

Oh ya, sempet juga makan di Jimbaran, menikmati Sunset. Jack nawarin, mau ala carte atau pake menu dr agency, 100 rb, udh dpt seorang sepiring kepiting, udang, kerang dll dll. Kita pilih yg dr agent ajah. Haha.. Biar kaga berantem. Ombaknya gede di Jimbaran. Uhmm.. Jagung bakarnya enak lhoh, tp ceban. Hahahaa... Kalo makanan yg di resto Jimbaran sih, gua bilang makanannya kurang yah. Udangnya ga gitu ada rasa, kepitingnya jg so so ajah, mungkin krn gua terbiasa makan kepiting Belitung yg segede bagong. Tp kerangnya enak bangetttttttt.

Oh ya, ke tempat monyet, hiyyyyy... Serem gua. Axel jg takut. Wakakaa.. Gua terbirit takut kalung gua dijambret.

Ke Tg Benoa, mahalllll. 1 macam permainan sekitar 100-250rb, cuma 5-15 menit. Siapin duit yg banyak dah kl mau watersport. Kita sih cuma parasailing ama banana boat doank. Trs sewa kapal 500rb, ke pulau Penyu.

Overall, jalan2 ke Bali, asik, tiket murah, mobil ama hotel masuk banget ke budget, makanannya yg rada2 mahal. Hahaa.. Axel jg enjoy2 ajah, walopun minta gending terus. Dan Axel ga suka main pasir. Padahal waktu kecil, seneng banget main ke Ancol. Mungkin krn udh kelamaan ga ke pantai ya.

Puji Tuhan, selama perjalanan, semua sehat2, akur2, ga banyak perbedaan pendapat. Wakakaka.. Walopun, yahh.. Bawa emak gua agak ribet. Soale kita anak2 muda (ceileee) demennya bangun siang, ampe mepettttt banget waktunya, br mandi. Lha emak gua ama iie gua, jam 7 pagi udh cakep, udh wangi. Hahahaa... Mana kita main ke pantai, mereka ga gitu demen.

Saran gua, kalo pilih hotel di Bali, jgn liat dr inet. Wakaka.. Ga ketebak dah.

Aihhh... Hampir ajah lupa. Jgn lupa pesen pie susu Bali. Enak bangettttt. Telponnya 263138. Pesen dulu, krn home industry. Kapasitas produksi terbatas. Kita pesennya telat, sehari sebelumnya, dan cuma dpt 150 pcs @1500 perak.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

28 komentar:

  1. Itu yg ama kura2, si Axel dah hampir nyemplung....hahhahha... Bali panas ya? Ini dah mendingan, coba kalo dateng bulan lalu, dehidrasi deh... Gw aja ngumpet terus di rumah saking teler kepanasan :D

    BalasHapus
  2. @yenny: wakakkaaa.. Iyehh.. Dia penasaran banget mau megang. Gua sampe kewalahan megangnya. Mana beneran dah, panassssssss buangettttzzzzz. Lu tau minuman Minute Maid yg Orange itu? Yg di botol kecil. Si Axel lsg abis sebotol saking panasnya. Btw, gua ngeliat tuh gigolo Kuta. Wakakkaaa... Jelekkkk, kurus, item dan pirang. Bulenya cakep tp ndut. Wakakaa.. Gua ngeliatin ajah dr belakang, mesra banget cui. Sampe gua penasaran pengen liat tampangnya. Gua samperin ama si Axel, brlaga senyum2 cengengesan. Kepo mode on ga sih?

    BalasHapus
  3. WAKKKKK!!!! ternyata dikau kebali kmaren ini...*sori2 ganggu acara lo yak kmaren*
    Ni wei... gw perlu konsultasi juga neh sama lo kalo gitu....
    Im goin to bali juga end of tHis month

    BalasHapus
  4. LU ampir tumblekin axel ke kolam kura2 ya EL?
    Hhihihihi..lucu.

    Krisna itu yang toko jualanan kyk pasar sukawati tapi harga pas bukan ya El?

    BalasHapus
  5. emang ya kalo jalan2 itu asik banget tapi udahanya cape setengah mati ehhehehe

    BalasHapus
  6. hebat loh axel ga takut foto ama reog *bener kan yak namanaya reog?* gw mah ogaaaah serem booow :D

    BalasHapus
  7. wah asiknya yang abis jalan2 ke bali...
    emang asik belanja di bali soalnya murah2... cuma emang makanannya mahal2 ya. hahaha.

    BalasHapus
  8. to cyntha: barong kali ya... kalo reog itu kan dari ponorogo... hehe.

    BalasHapus
  9. to Elsiey

    mobilnya yg bener tu Isuzu Elf neng,bukan L300 :D

    BalasHapus
  10. tiap kali ke bali, dan ke tanah lot, kan ada tuh uler putih yang di dalam gua, g pasti mampir kesana, dan yang jadi pertanyaan, itu uler masih sama enggak yah dengan yang g pegang dan liat tahun 1999 dulu wakakakaka.. terakhir kali ke bali tahun 2002-2003 gitu deh ^^

    BalasHapus
  11. asiknaaaa...nti gue tanya2 yaa gue mau kbali jugaaaa..hehe..napa u ga tune hotel aja..sempit siy cm bersih en murahhhhh :D...nanti yaa gue tanya222 :D thanksss

    BalasHapus
  12. asikknyaaaa yg abis dari Bali :)
    pie susu tuh kek egg tart gitu ya, El?
    gw juga takut ama monyet...lagi dulu, cuman Jes ama papanya yang masuk ke dlm, gw nunggu di luar smbari jln2 kluar masuk toko :D

    BalasHapus
  13. uhuyy... elsiey puas-puasin jalan-jalan sebelom proyek baby girl yaaa...

    BalasHapus
  14. foto lu gendong axel yang meliuk2 pegang penyu itu lucu tuh el hihi.. terlihat lentur banget ya axel tu kekeke :P
    mana gak takut lagi dia foto ama barong itu ya. ih gua aja serem hehehe..

    emang ke bali itu murmer ya, gua pernah dikasih pie susu beneran enak deh..

    BalasHapus
  15. elo ga nyobain nasi babi guling El? kan terkenal tuh, gue sih doyan tapi laki gue ga doyan hihihihiih

    dulu gue pernah nginep di The Oasis juga, karena ngincer murah n strategisnya, emang tuh waktu masuk gang rada was2, sp gue tanya laki gue "kmu yakin hotelnya masuk sini?", dia sendiri juga ga yakin krn emang br pertama kli juga, tp tuh hotel lumayan kok dengan harga segitu :)

    BalasHapus
  16. Asyik ya!! Duh elo gak suka jalan2 ya, El? kebalikan ama gua nih, tp ngumpul gua doyan jg sih. Iya, gua takjub liat foto Axel udah kayak akrobat aja, berani bener tuh bocah ya:)

    Oasis berapaan, El? gua rencana bawa ortu jalan2 ke sana jg.

    BalasHapus
  17. axel berani ya foto ama yg serem2 gitu.. anak gue mah ama patung aja kabur.. hahahaa

    BalasHapus
  18. @patzie: udahhh.. YM si Jack ajah. Harga terjamin. Gua udh check. Tau pannnn, gua pan purchasing manager. Wakkakaa...

    @Elrica: haha.. Salah!!! Dia mo ngajak gua berenang di kolam kura2. Iya bener, Krisna fixed price.

    @amey: iyahh.. Mana pulangnya sakit pulak

    @Cyntha: haha.. Anak2 jg bilang, anak gua mah ga ada takutnya.

    @Arman: iyah Man. Ada yg murah sih asal tau tempatnya, tp rata2 mah lumayan mahal

    @jack: maaaappp... Salah yak?

    @Pitshu: huahahaa.. Ntar gua mintain nomor telponnye ye. Lu tny ajah sendiri. Wakkakakaaa...

    @Santi: yah, balisani ajah cuma 295 kok, kamar gede.

    @Yulian: bener Yul, kayak egg tart. Enak pan?

    @Clo: ihh.. Jd maluuuu

    @Viol: nahh.. Enak pannnn...

    @debby: haha.. Kaga sempet Deb. Ini ajah udh pontang panting ngebut.

    @elisa: oasis 475. Kayanya kalo mau yg strategis, kemaren gua liat Maxi ama Restu Bali.

    @yulia: hehe.. Anak gua pan laki cui

    BalasHapus
  19. to arman : hahahahaha iye bener bener reog dr ponorogo, makanye tadi gw jg ragu sih namanya apaan. bingung nyebutnya paan, gw sebut badut ga mungkin kaaan?? hahaha ya ude pedejaya aje dweeh gw bilang tuh reog :D

    BalasHapus
  20. hihihihi...si axel kaga serem foto berduaan ama barong.. gue inget, dulu wkt kecil gue ngibrit liat tu barong hahahahaha...

    BalasHapus
  21. @yenny: ehemmmm.. Tanpa bermaksud menyombongkan dirii, ehemm.. Anak jagoan, kudu liat emaknya. Wakakakkaaa....

    BalasHapus
  22. Keliataan seru bgtt deh el... ulasannya gw baca lagi ah nanti, gw pengen bgt euy ke bali tapi blon pernah lor - payaah bgt yaa :p mudah2an taun ini sempet!
    eh iaa si axel (+emanya) jagoan.. gw mah ga mau poto ma barong kayanyaa liatnya aja seremm :p

    BalasHapus
  23. @Tine: haha.. Ayuh ke Bali Tin. Seru kalo rame2. Kapan main Jakarta? Skg mah Air Asia buka penerbangan murah Bali-Sing lhoh.

    BalasHapus
  24. Pengennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn terakhir ke Bali gw perpisahan SMA pas taon 2004 hahahaha.

    BalasHapus
  25. wah gua ke bali th 2003...uda lama banget ya...

    BalasHapus
  26. Asik na dikau..hehe

    photo pas lo mo ceburin Axel,,gw ampe melototin ..tuh bintang buaya yah?..eh tau na penyu..hehe..

    oleh2 pio legok donk..hehehe

    BalasHapus
  27. bsk mo g catet supir lo si jack item secara g ke Bali bln agst ntar ..
    iya htl di Bali emang musti rekomen jgn maen liat di inet aja .

    BalasHapus
  28. jalan2 emang selalu menyenangkan Siey, lebih rame lebih seru looh, biarpun jadi lebih repot juga. Laen kali, kalo dapet tiket murah, teriakin blogger yang laen Siey, sapa tau pada minat pegi rame2 ;)

    Oya, biar Axel gag minta gendong moloo, mommi buru2 kasih dedek doong?? :p

    BalasHapus