16 Mei 2010

Ladang orang emang lebih ijo

Kalo liat org yg lebih wah dari kita, org yg lebih hebat dr kita, org yg pangkatnya lebih tinggi dr kita, kadang bikin sirik ya.

Contoh:

- liat atasan kita: wuih.. Enak ye, dapet mobil, gaji lebih gede, cooollll nenteng laptop kemana2, tiap hr kerjanya miting (hihi.. Yg terakhir sih, I don't think it's a plus point)

- liat emak gua: asiknyaaaa.. Dia udh sanggup beli apa aja. Bisa beli baju bagus kapan ajah. Bisa beli buah yg mahal kapan ajah. Kapan ya gua kaya gitu.

- liat pendeta di gereja gua: enak jg jd pendeta, anaknya bisa skul di LN bokkk.. Mantunya org kaya cui. Wakaka..

- liat polisi: gileee tuh perutnya gendut amat. Enak jg jd polisi, kalo nilang kita, kitanya ga bs ngelawan. Pokoknya duit pindah tangan

- liat presiden: mantappp cuiii... Jd org pertama di negaranya, bisa perintah apa ajah

- liat temen yg dr kecil skul di LN: enaknya mengenyam pendidikan di LN sampe S3. Kelar skul, tetap bs bolak balik nemenin emaknya ke LN atau cuma sekedar menghadiri wedding party temennya di LN.

- liat temen nge blog yg udh pny rumah sendiri: apaaa ya rasanya punya cukup uang untuk mengisi rumah sendiri. Punya rumah yg ada halamannya.

Hahhaaa.. Begitu dehhh. Sirikkkk. Iriiiii. Padahal ya kalo dipikir2 lagi, mungkin banyak juga yg sirik ama gua.

Aih, kadang gua bukannya sirik sih, cuma berandai2 ajah. Kadang kepengen juga sih. Wakaka.. Sebenarnya gua mo nulis apa sih? Oon neh.

Begini nih, malem2 kurang kerjaan. Mo Se Cho, kata org khek. Gua tulis ini, untuk mengingatkan diri sendiri. Biar jangan suka sirik ama org.

Gara2nya, few week ago, gua keselipet lidah, eh bukan, keselipet jari. Keceplosan gitu. pan gua lg bbm-an ama temen gua. Trs gua bilang mo ke Bali. Dia bilang enak banget. Trs gua bilang, perginya budgeted, jd pesen tiketnya udh dr taon lalu. Ga kaya elo, anak org kaya, mau kemana ajah bisa kapan ajah.

Asli, at that time, gua samsek ga ada maksud apa2. Buat yg udh kenal gua, tau donk, gua pan orgnya ceplas ceplos. Dia lsg marah besar bok. Gua sampe kaget. Dia bilang 'justru lu enak, udh settled, jd kapan ajah mo pergi bisa. Makanya gua ga mau kawin ama org kere. Males ajah'.

Nah looo!! Bingung pan. Menurut gua, justru dia yg kapan ajah mo pergi bisa. Kok dia juga berpikir yg sama ama gua, for some different reason. Aneh pan?

Trs pas gua pasang profile bbm '@carita: abis mijit, enak banget, bobo yuuuu'. Dia lsg bbm gua and bilang intinya kurang lebih 'tuh hidup lu enak banget, apa yg lu komplen-in'. Tulisannya aslinya gua lupa, pokoknya intinya kaya gitu deh.

Haha.. Berarti emang gua kurang bersyukur ya. Serius, waktu gua ngomong ama dia, gua ga ada maksud apa2 kok. Emangnya keceplos begitu ajah.

Well, emang sih kalo dipikir2, kadang kita selalu memandang ladang org lebih ijo. Padahal kita ga tau, mungkin dia ada deritanya juga dibalik segala keijoan yang kita liat itu. Pan sebelom tuh ijo2 muncul, ada kerja keras yg harus dilakukan untuk membuat ijo2 itu tumbuh, mulai dr mencangkul, membajak, menyemai, mengairi, merawat, belom panas2an. Baru akhirnya bisa muncul si ladang yg ijo. Bener ga? Trs saat dr jauh, kita mah liatnya ladangnya ijo, tp kita ga tau, mungkin ajah ada ulatnya. Ga ketahuan pan, soalnya ngeliatnya dr jauh.

Ambil contoh lg yuk.

- si atasan: gaji lebih gede, tp kalo muncul masalah, dia duluan yg diganyang ama big boss. Wakakkaa...

- emak gua: iye, duit ada, tp kaga bisa nyetir, jd kalo mo jalan sendiri, kaga bisa. Kudu nungguin gua. Wakakkaa....

- si pendeta: iya, anaknya skul di LN, tp dia kudu siap dipanggil utk acara kebaktian, acara pernikahan, acara pemakaman, segala macam acara, dr ujung barat sampe ujung timur. Cape bokkk.

- si polisi: iye sih, perut ndut dpt duit pulak. Tp tiap hr gua sumpahin abis nilang gua.

- si presiden: bisa merintah sih, cuma kasian ya, kudu ikut semua perayaan keagamaan kalo hr besar, kudu ikut upacara kenegaraan mulu. Pan ngantuk yah. Enakan juga bobo di rumah kalo hr libur. Bosen pan. Kasian juga ya.

- si temen gua: hohoho.. Skip this one. Udh jelas2 ternyata dia juga sirik ama gua. :b

- si temen blog: hahaa.. Gua kaga jd sirik dah. Enakan gua, ga ush keluar modal, dikasih rumah gretong ama emak gua.

Anyway, it's the matter from what side u look at it. Depens on ur mind set. Bener ga tuh bahasanya? Intinya adalah, bagaimana cara anda memandangnya, gimana cara lu berpikir mengenai hal tersebut. Gua penganut yin yang. Ada plus ada minus. Ada maju ada mundur. Ada kiri ada kanan.
Suatu hal, bisa terlihat bagus maupun terlihat jelek dr cara kita memandangnya. Gua kasih contoh ekstrem ya: temen baik gua yg belom hamil2 juga. Bisa dilihat dgn 2 cara: berkat atau kemalangan. Kalo lu ngeliatnya, kasian ya, duit banyak, tp ga ada baby di rumah, then begitulah adanya. Tp kalo lu ngeliatnya, enak ya, tetap bisa pacaran tiap hari, ga melulu hrs ngeladenin jeritan baby, then begitulah.

So, seeeeee, itu tergantung dr cara pandang toh? Bersyukur bersyukur dan bersyukur. Gua tujukan ini bukan buat elo orang lhoh. Ini reminder ajah buat gua, biar gua inget. Yahh.. Kalo lu org setuju, baguslah. Kalo engga ya ga apa2.

Ps: Elrica, gua udh nulis komen panjang2, kok keapus. Bete. Tulis disini ajeh. Haha.. Gua juga pernah tuh, 2 hr sebelom wedding day, gua cat rambut di johny di itc cempaka lt 5. Waktu itu udh ga ada waktu, jd gua ambil yg deket ajah. Itu salon yg murahnya, yg buat trainee gitu kayanya. Soalnya creambath jg cuma ceban. What happened? Over process!!!!! Rambut gua jd lebih goldddddd drpd rambut jagung. Can u imagine that? Gua lsg nangis di tempat. Tersedu2. Besoknya lsg ke salon langganan gua yg jauh di Kota. Disana, air mata netes lagi. Kesalllllllllllllllll. So, cheer up babe. Haha.. Gua tambahin saran-nya, jgn warnain rambut di salon yg bukan langganan lu untuk menghadapi big day.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

16 komentar:

  1. hahahahahhaha gue ngakak baca komen postingan Elrica di blog elo

    emang sih El klo kita selalu ngeliat keatas pasti kita selalu 'iri', coba sekali2 kita ngeliat ke bawah, pasti ada juga org yg masih kekurangan dan 'iri' ma kita

    so be grateful for what u have, enjoy it!!! :)

    BalasHapus
  2. Ah kl iri mah wajar, namanya jg manusia. Cm ya kl iri sampe berbuat jahat (misalnya gosipin tu org lah, atau jd nyumpahin tu org) br ga beres hahaha. Gw jg sering berandai2 ngiri2 tp gw bikin positif, jd biar gw lebih termotivasi hahahaha. Gw ngakak asli baca rambut jagung, jd akhirnya gimana tuh?

    BalasHapus
  3. wah iya lu enak amat dikasih rumah... curang itu... :P

    BalasHapus
  4. Kadang iri itu bisa jadi motivasi loh, El.
    Asal irinya jgn sampe kitanya ngoyo, menghalalkan segala cara.

    Gue suka iri sama para FTM, apalagi kalo di kantor lagi ribet2nya.. Tapi.. pas akhir bulan, kagak jadi iri :)

    BalasHapus
  5. Hahahaa, yang bikin gw ngakak adalah note yang terakhir itu (maap ketawa diata penderitaan lo, tapi itu kan udah beberapa taon yang lalu ya, hehhehe)

    Gw setuju sama lo soal bersyukur, jalanin aja hidup dengan penuh syukur, kalo ada masalah atau tantangan jangan langsung nengok ke atas, tapi tetep liat juga ke bawah (masih banyak orang punya banyak tantangan lbih gede dari kita)

    BalasHapus
  6. ooohh...gw kira alih profesi el, bisnya ada mencangkul, membajak sgala hehehehe

    pastilaaah semua orang pernah merasa iriii..
    iri itu juga bisa jadi positif loh, tergantung gimana kita menyikapinya. gw aja iri ama elo jago masak, positifnya : akhir2 ini gw jd rajin masak biar bisa mengalahkan elo *ngayalnya kejauhan boow* wkekekeke

    BalasHapus
  7. Ha..ha.. El, elo lucu amat:) Akhir2 kayaknya elo suka bermetafora ria ya, kemaren apa ya? disuruh nyari ban terus mau buka warung uduk, sekarang membajak dan mencangkul pula. Tp I get your point deh, emang iri jg bs jadi motivasi dan tak lupa bersyukur ama yang dimiliki. Elo pake contoh2 pula yang semuanya gua setujuin dan sepaham ama elo kecuali polisi berperut gendut, El. Gua malah kasian nih polisi apa gak pernah latihan kebugaran di markas gitu?? pasti udah risiko sindrom metabolik dan kena gula, encok etc..etc ha..ha.. Uang hasil tilangan bs2 habis buat beli obat dweh:)

    BalasHapus
  8. mengingatkan gua ke tulisan gua dulu yang ngiri sama si A, ultah dapat hadiah mobil baru dari suaminya itu loh el...

    Sekarang gua bersyukur dikasih seperti sekarang ini.
    Gua kasihan liat polisi lalu lintas di jalanan yang terik, bisa tambah item dan bau badan. hehehe.

    btw gua juga pernah nangis di salon, tapi gara-gara potongan rambut terlalu pendek.

    BalasHapus
  9. yang namanya manusia, kadang emang suka merasa kurang bersyukur kek g wakakakaka :)

    BalasHapus
  10. waaaa lo sama persis ama gue ell...hahahah suka berandai2 gitu...hihihi...yah manusiawi lah ya kalo melihat ladang orang lebih ijo...

    tapi gue lagi belajar nih el,ngeliat orang yg di bawah kita (yang lebih susah dsbnya..) bukan maksudnya mau ngasihanin mereka, tp dengan begitu kita jd bisa mengucap syukur dengan apa yg udah Tuhan kasih buat idup kita,,,haleluyaaa! hihihihii..

    BalasHapus
  11. hueheheheheheee...kalo gue lagi kumat sirik-mode nya, gue pengen sirik juga ama elo...elo pinter masak....hahahhahaha...
    btw, si sonny tambah subur aja elce...lo kasi makan terus yeh...*no wonder* :-D

    BalasHapus
  12. yah begitulah..manusia emang gak pernah puas..
    temen gua juga pernah ngomong gini ke gua, elu ama david mah hebat deh, udah punya rumah sendiri blablabla.. trus gua bilang lah lu kan juga udah punya rumah sendiri?
    trus katanya tapi kan rumah gua dikasih ortu, lu kan beli sendiri..

    lah.. sama aja toh, yang penting punya rumah sendiri gak ngontrak, lagian bukannya enakan dikasih ortu? gak usah capek2 nabung, bayar kpr haha.. emang orang aneh2 :P

    BalasHapus
  13. tulisan lu ini bagus deh el.. ngingetin gw untuk selalu berusaha ngeliat at the bright side en mensyukuri apa yg gw punya sknrg.. sering2 bikin 'renungan' kaya gini yah ^^

    BalasHapus
  14. Mak, kok postingan lu ini rasanya nge-gaplok muka gw yah? Gw suka gitu tuh..berasa rumput tetangga lebih ijo..apalagi akloa ngeliat temen2 yg ud pada merit, punya anak..dan yang ginian kan gw ga bs beli walo gw ada duit! Tiap hari bacain blogroll anda semua bikin gw iri en terus mikir, ah kapan gw join group kalian as mommy..gitu dah!! Tapi iyah intinya..bersyukur utk apa yg kita ada en semua indah pada waktuNya..makasih da share ini mak!

    Btw, rambut gw..gw cat ndiri..jadinya..ga bs salahin sapa2..akhirnya nangis di tempat sambil ngaca..

    BalasHapus
  15. emang bener rumput tetangga slalu lbh ijo..gw jg iri ama elu kok jago masak sih.. :P
    tp ya intinya be content aja dgn hidup kita.. cheers!

    BalasHapus
  16. hahahah emang El namanya manusia itu ga lepas dari rasa iri :)

    gw juga sering iri kok tapi harus sering bersyukur juga sama apa yang udah dikasih Tuhan ke kita :)

    rasa iri itu bisa jadi motivasi yang bagus asal jangan dijadiin obsesi aja hehehe :D

    BalasHapus