15 Juni 2010

Pemerhati Sejati

Hati Hatiiiii!!! Anak kecil adalah pemerhati sejati. It's a blessing also a curse. Wakakaa.. Iyalahhh, kalo dia ngeliatnya yg bagus, ya itu jadi berkat donk. Lhah kalo pas dia ngeliatnya yg engga2, atuh anaknya jadi rusak.

Well, seiring perkembangan Axel, gua perhatiin nih hal2 kecil yg gua kaga pernah ajarin, tp tau2 si botax bisa.

Misalnya pas lampu merah, dia bisa bilang 'mami, stop stop, redddd, macettt'. Ntar udh ijo, 'ayo jalan mami, udh green'. Nah, gua ga pernah ya ngajarin red itu brenti, green itu jalan. Di skul jg, report tiap minggu, gua ga liat ada pelajaran diajarin traffic light. Ada kemungkinan belajar dr si Barney. Tapi not sure either.

Yg paling jelas, gua beli speaker aktif. Trs mic-nya tuh yg cordless, trs ada kotak pengendalinya kecil, dicolok ke listrik, ditaro di atas speaker. Kali pertama, gua nyalain donk, trs gua 'tes tes' gitu, sambil setel suara. Nahhh, apa yg terjadi di kali kedua. Si Axel mendadak udh bisa, cetek nyalain speaker, then cetek nyalain kotak mic, trs nyalain CD, trs atur volume CD, trs atur volume mic di speaker then atur volume mic lg di kotak mic. Ini ya bikin gua ama si Pipit liat2an sambil cengo. Gileeee nih anak.

OOT. Sebel gua, pake BB ga bisa upload video ya. Padahal gua ada video Axel lg karaoke. Ama video Axel lg joget2 senam. Lutchuuuu banget.

Back, hr Sabtu pas mau performance naik2an kelas di Harvest Karawaci, si Axel bilang gini 'mi, kok sekolah mulu? Bosen. Pengen tidur'. Asli ya, gua bingung jawabnya. Bikin stress sih actually. Itu dia beneran bosen? Atau cuma nyeplos ajah? Tp kok anak 2,5 thn, bisa2nya kepikiran ngomong gitu? Aneh pan? Gua ga bs jawabnya. Kaget soalnya. Cuma bilang 'iya donkkk. Harus sekolah biar pinter'. Wakaka.. Text book banget pan.

Kalo kita lg ngobrol ama org, trs mau pisah, pasti deh ngomong 'yuk yaaa, jalan dl ya'. Xixi.. Ditiru bokk. Cuma krn yg ngomong anak kecil, jdnya kocak. Di Alfa, pas mo pulang, 'mbak, yukkk (dgn nada tinggi). Hati2 ya'. Hahaha...

Ada lagi nih. Gua nawarin axel, 'besok beli sticker ya, Axel mau yg apa'. Trs gua bilang, 'iya beli sticker, tp Axel sekolah yg pinter yah, jgn nangis'. Dijawab 'nangis ajah' sambil cengengesan. Dia tau itu ga boleh, dan dia iseng. Kok bisaaaaa?


Powered by Telkomsel BlackBerry®

8 komentar:

  1. wah emang.. anak itu pemerhati, pendengar, dan copy cat sejati. jadi emang kudu ati2...

    BalasHapus
  2. weeeh pinter amat, liat mommy nyalain speaker udah langsung bisa. canggih ya anak jaman sekarang.....

    BalasHapus
  3. kok bisa ya si axel idupin speaker ama cd el? apa jangan2 dia baca manualnya? wkwkwk :P

    BalasHapus
  4. iy binun jg tiba2 bisa ya begitu..hehe kayanya hasil pengamaatan en rekaman dia liet2 kita2 kali el..apalagi sekelilingnya org dewasa terus ya..kapan u mau bikkinin dd buat axel :d..

    BalasHapus
  5. hehehehehehee....iya elce...kudu hati2 kalo ngomong atau bertindak...ntar ditiru...

    BalasHapus
  6. anak kecil emg seperti busa, menyerap apa aja yg di liat dan di denger hehehhe

    BalasHapus
  7. umur2 segini kyknya memang masa2nya memperhatikan dan mempraktekan kali ya, copycat sejati dah :D

    axel pinter ya, ayo terus jailin mami hehehe...

    BalasHapus
  8. Berarti axel tipe yang cepet nangkep banget el, sekali liat langsung tau en nangkep segala sesuatunya ^^

    *sok tau banget ya gw?!

    BalasHapus