10 November 2009

Papi yang Pelit

Semalam si Papi pulang dari toko, langsung mandi, terus ambil posisi depan TV sambil bawa piring munjung isi nasi dan soup plus tempe orek. Terus di piring kecil ada isi beberapa potong chicken katsu.

Axel lagi main mobil2an remote lari2.

Ngeliat papina bawa makanan, Axel ngedeketin terus langsung tangannya mau nyomot Chicken Katsu. Wakaka... Papina langsung ambil piringnya sambil melotot, terus bilang "ahhhh, engga engga".

Anaknyaa?? Langsung reflek jawab, "Pe'it". Huahahahhaa..... Emangnya enakkkkk!!!! Lagian ya, jadi bapak itu, kalo anaknya mau makan mah dibagi atuhhh. Udah tahu anaknya makannya milih. Mami sama si Pipit langsung ngakak2 deh.

Emang si Axel juga aneh sih ya. Mangga dipotongin kecil2, ga mau makan. Disuapin Mami, malah dilepeh. Tapi pas Mami makan mangga yang potongannya gede2, malah abis 1/2 mangga sendirian. Gileeee.... Jadi maunya tuh mangganya gede gitu, dicolok pake garpu terus dimakan gigit beberapa kali gitu.

Makan nasi kadang susah. Demennya tuh ya, makan dari piring papinya. Pas Papi beli sate, si Axel makan nasi banyakkkk banget. Padahal posisi udah malem bener. Pas wiken, ga ada sayur, Mami beli sate ayam buat si Axel. Ehhh.. nih anak kaga mau makan. Sutrisnooo....

20 komentar:

  1. Yah udah lain kali kalau Axel susah makan, suruh laki elo makan...he he he

    BalasHapus
  2. @Sylvia: Wakakkaa.. lha pan ketemu laki gua malem doankkk. Hihihi.. Tiap malam tuh pasti duduk manis sebelah laki gua minta disuapin. Posisi kadang2 udah jam 10 malam tuh Syl. Kusut deh. Kalo malam, bikin susu 90 ml aja kagak kagka abis tuh, udah kekenyangan duluan. Lha masa baru umur 2 tahun udah ga mau susu, gua takut dia pendek, ga bisa tinggi kalo kurang kalsium.

    BalasHapus
  3. berarti axel bukannya ga doyan makan tuh.. tapi ngga dapet mood-nya, hehee...

    BalasHapus
  4. Anak2 emang kayak gitu El..
    Katanya sih, mereka tuh jadi berminat makan kalau liat kita lagi makan..
    Jadi, ganti taktik aja.. jangan disodorin, sebagai gantinya, elu makan duluan.. Nah si Axel liat elu makan, nti juga dia kepengen :D

    Soalnya anak gue juga gitu, hehehe..

    BalasHapus
  5. dulu Alden juga suka gitu El, suka nyomotin makanan gue n suami, apalagi kalo dibawa ke resto pdhl ya di rumah abis makan loh, di resto tetep minta lagi, teriak2 pula ky ga dikasih makan seminggu ;p

    BalasHapus
  6. brarti axel demennya makanan orang gede el, lu mesti pura2 makan sate di depan dia, supaya dia pengen :D

    BalasHapus
  7. Itu tandanya Mereka maunya makan bareng2... dipiring yg sama EL!!!
    Si gizel juga gitu kok..
    Biarin aja dikasih... kan seneng liat anak doyan makan. Semetara anak gw susah banget makannya...

    BalasHapus
  8. berarti pengen makan bareng2 tuh, el... lebih terasa nikmat hehehe...

    BalasHapus
  9. Haha si Axel milih2 yaa, maunya makanan papi, keliatan lebih mengiurkan kali yaa?
    Udah +1 kerjaan papina, nyuapin axel mlm2 heheh

    BalasHapus
  10. iya el...gw jg suka heran, aira jg gitu kalo gw orang makan lgs deh ngrecokin minta dibagi, kalo ga dikasi bakalan jerit2 :D bingungnya kalo pas yg gw org makan tuh pedes, dia tetep minta. ga dikasi gimanaaa dikasi jg ga mungkin kan...ampun dah :(

    BalasHapus
  11. Hahahahha lain kali kl elu mau Axel makan, musti pura2 makan... gw sih dulu gitu, kl waktunya Samu makan, gw sok makan (pdhal ya itu piring buat dia). Akhirnya dia yg kucluk2 nyamperin gw minta makan.

    BalasHapus
  12. ohh si Axel tuh ibarat liat rumput tetangga lbh hijau dari rumput didepan rumah nya , jadi maunya yg pny org gitu wkwwkwkkkk , lbh sipp kliatannya kali yg org pny .
    ehh si Papi dikataian ama anaknya sndr ??? ha22 lucu bgt si Axel ! makanya jgn pelit2 ama anak bilangin tuh El !

    BalasHapus
  13. hahhhhaaha....lucu banget sih si Axel, kecil2 uda tau2an "pelit" wahhahha :).
    Kali laki lo lagi kecapean plus kelaperan kali ell....jadi pas liat ada yang mo nyomot makanannya langsung ga ngasih gitu....hiiihihi....

    BalasHapus
  14. becanda doang atau beneran gak dikasih tuh pas axel minta nugget? hehehe kasian amat kalo beneran gak dikasih... :P

    anak kecil emang suka gitu el... sukanya kalo ngeliat kita makan. tapi kalo dia dikasih sendiir ya gak mau... :P

    BalasHapus
  15. @Xiao: ho oh ya Xiao.

    @Windy: Haha.. iya sih Win.

    @Debby: wakkaa.. teriak2 ya Deb.

    @Viol: Wakakaa.. emak2 yang pelit, gue beli cuma 3 tusuk. Wakakkaa... Soale gue ga doyan2 banget.

    @Patzie: Makanya dibilang Papi yang Pelit. Wahaha...

    @Vera: Sepiring rame2 emang lebih seru, coba aja makan rujak, sepiring rame2 lebih enak kan daripada makan rujak sendirian.

    @Tine: Lhah kan udah mau bobo ya, masa masih makan berat sih. Hihihi...

    @Cyntha: Kash aja sedikit Cin, biar tahu rasanya kaya apa. Axel juga tadinya gue makan pedes, minta2 terus. Gue kasih coba sampe dia langsung teriak2 minta air. Wakakkaa... Abis itu sambil ketawa2 gua bilangin, 'tuh kannnn, Mami bilang pedes'. Besok2 kalo gue bilang pedes, dia udah tahu tuh. Tapi kalo makanannya itu bakmi goreng atau yammien, biar pedes juga Axel hajar terus sih. Wakaka.. Sambil makan, megangin botol air yang gede.

    @Christine: Dasar ya anak2, ternyata semuanya begitu.

    @Veny: Iya tuh Ven. Laki gua mah nganggepnya si Axel udah sepantaran dia. Kalo ngomong juga kaya sama orang gede. Heran. Kurang pengertian banget sama anak kecil.

    @belinda: Di amah emang gitu Bel. Lu belum liat kalo dia rebutan mainan sama anaknya. Parah dah. Bener2 masa kecil kurang bahagian tuh laki gua. Akurnya cuma kalo lagi berbagi martabak doank. Soalnya gue kagak doyan kan, jadibeli sekotak gede, yang makan ya bapak ama anak. Soale banyakkkk, jadi bapaknya mau bagi sama anaknya.

    @Arman: beneran kagak dikasih!!! hihihi.. soalnya tinggal 3 potong kecil. Sebenarnya sih mungkin pikir laki gua, takut tangannya si Axel kotor lagi Man. Soalnya posisi udah jam 10 malam lewat lho. Wakkaaa.. Kalo gue kan prinsipnya, biar aja kotor, ya ntar cuci aja. Lha laki gua mikirnya beda. Mungkin juga sihh, karena tinggal 3 potong. Wakkakaa... Kecil2 lagi. huahahaha...

    BalasHapus
  16. mending lah dia mau makan, si xuan ga mau, liat gua makan jg ga tertarik...

    BalasHapus
  17. iya bener, anak2 emang susah bener ditebak, laginya kita makan dia minta, laginya kita kasih dia makan, malah ga mau. cape deh....

    wakakaka si papi dikomplen anak tuh, dibilang pelit, lain kali mami masak yg banyaaaaak ya.

    BalasHapus
  18. Ganti strategi El..makanan buat dia lu tarok di piring lu en pura2 makan..nanti kan diabisin sama dia bo!!

    BalasHapus
  19. hihihihi...kalo gitu, mendingan lo sengaja makan depan axel, biar dia ngiler....

    BalasHapus
  20. hahaha sama persis sama micha tuh bu, emang kalo anak2 kayanya lebih napsu sama makanan yang ada di piring kita daripada yang ada di piring dia deh hehehehe :D

    BalasHapus