19 November 2009

Resep Laksa


Haha.. Gambarnya udah diliat di postingan sebelumnya kan yak. Ini resepnya. Biasanya laksa itu pake kwetiau yang bulet. Terus kuahnya juga pake ikan. Tapi laksa yang ini, ga pake itu. Rasanya enak banget lho. Resepnya dari Mama. Terus Mama dapetnya entah dari buku mana. Yang ngerasa punya resep, maaf yaa.. Aku contek nih resepnya dan aku bagikan ke teman2ku. Beramal itu indah lhooo.

Oh ya, kata Soni ya, "Tuhhh Yanggg, liat deh, warnanya ajah lainnnn (daripada yang bisa lu bikin, warnanya butek jelek dan ga mengundang selera ===> kata2 tersebut tidak diucapkan karena bisa mengundang pembunuhan)".

Ini nih.

1/2 ekor ayam (kemaren gue pake paha utuh potong 8, plus 1 buah dada tanpa tulang utuh, beli di C4)
Santan encer 1,5 liter
Santan kentel 300 ml
(Santannya diambil dari 1 butir kelapa, peres dulu pake air segelas atau 300ml, sisihkan. Baru kasih air lagi 1,5-2 liter juga oke)

Bumbu dihaluskan:
- bawang merah 10 butir
- bawang putih 5 butir
- kemiri 8 butir
- cabe merah 5 biji
- garam
- gula jawa 1 sdm

Cemplungin aja ke santan encer:
- serai 2 batang
- daun salam
- daun jeruk

Caranya:
1. Tumis bumbu halus
2. Didihkan santan encer, terus cemplungin semua bahan: ayam, bumbu yang sudah ditumis, serai dan teman2nya
3. Tunggu ayam empuk, masukkan santan kental. Tunggu mendidih langsung matikan kompor.
4. Sajikan pake bihun yang sudah direndam air panas sampe lemes, bawang goreng, daun bawang, emping dan teman2nya.

MANTAPPPPPPPPPPP!!!!!!!


This communication may contain information that is legally proprietary, confidential, or exempt from disclosure. If you are not the intended recipient, please note that any dissemination, distribution, use or copying of this communication is strictly prohibited. Anyone who receive this message in error should notify the sender immediately or by return e-mail and delete it from his or her computer.

4 komentar:

  1. ah keliatannya gampang..
    tar suruh maid gua bikin dah *lah tetep nyuruuuuhh, hahaha*

    BalasHapus
  2. kaya bikin soto yah bumbunya...berarti gw bisa...tp tunggu kaga males hahaha

    BalasHapus
  3. hihihihi.... dah pinter posting nya yaaa...
    gue ngebayangin laksa lo jadi ngiler deh

    BalasHapus
  4. lebih gampang beli aja el. gua baca bumbu dihaluskan saja sudah males duluan, hahaha.

    daripada masak sendiri, gua mending nga jadi makan ah...

    BalasHapus