06 Oktober 2009

Kuala Lumpur: 23-25 September 2009

Day 1

Nyampe ke KL, wahh.. udah sore banget. Udah hampir jam 4 sore. Langsung check in di Hotel Alpha Genesis di daerah Bukit Bintang. Hotelnya kecil dan bersih. Memang hotel2 di sini mah kecil2 dah. Harganya juga agal mahal dibanding daerah lain, karena ini daerah turis. Pelayanannya oke, ramah2. Cuma ajah area sarapannya agak kecil. Mejanya paling cuma sekitar 8 meja.

Kelar taro barang, langsung jalan ke Bukit Bintang yang cuma 3 menit jalan kaki. Asik banget daerah ini. Beli coklat di Mall Sungai Wang, murah bok. 12 RM dapet 5 dus model toblerone yang kecil, tapi mereknya Berryl's. Enak lhoh.

Di Bukit Bintang ini, pusatnya mall2 deh kayanya. Mall-nya banyak banget. Kalo di Jakarta ya mungkin campuran antara Pasar Baru dan kaki lima Glodok deh. Haha.. Kios2 banyak.

Yang asik nih, cobain deh late dinner di food street. Jam 9 malam baru mulai pada gelar makanan. Murah2. Kalo mau belanja oleh2, kesini dah. Kagak nyesel.

Hari pertama, gue mah main ama Axel di kamar aja. Mengakrabkan diri sama anak. hahaha... Sonny, Tony ama Afen pergi menjelajah Bukit Bintang.

Day 2

Udah pesen city tour dari Mbak Herna. Kan sedan harga 250RM. Tapi datengnya ternyata minibus. Wakkaa.. Ga nyesel dah pesen dari Mbak Herna.

Hari ini kita ke Istana Negara (foto ga ada di HP, huhuhu.. padahal ada foto sama kuda). Terus ke Monumen Nasional, terus kemana lagi ya, gue lupa.

Terus ada ke Chocolate Boutique. Gila dah. Disini mah coklatnya mahal2. Bah!! Sonny tuh gue tinggal jaga si Axel didepan, ehhh.. dia beli coklat mahal. Masa 67RM dapet 5 kardus. Kardusnya sih lumayan, ukuran 20 x 20 deh, tapi begitu dibuka, isinya plastik dengan 10 butir coklat. Matek deh!! hahaha... Tapi ga apa deh, namanya juga jalan2. Kalo di Chocolate Boutique mau beli coklat, mendingan beli ajah yang kiloan pake plastik polos. Sama ajah tuh, biar ga rugi. Tapi ga beli kucing dalam karung kan. hahaha....







Mampir dulu ke foodcourt di Stasiun Bus Putra Jaya. Lunch. Makanannya macem2, ada lebih dari 15 stand. Sekalian kita beli tiket bus untuk ke Genting besok.

Abis itu ke Batu Caves. Ini tempat sembahyang orang India (berarti Hindu kali yak??). Di depannya banyak burung dara yang jinak bisa dikasih makan. Terus masuk ke dalam, untuk liat gua-nya, harus naik tangga ratusan buah. Sempet foto2 di sini, bagus banget. Sayangnya, di camera Afen (aduuhh.. kok lama2 gua gondok yak!!).




Semua naik sampe tangga teratas dan masuk gua lhooo. Axel juga. Hebat ya anak gua? hahhaa... Tapi ya, gue kasih tahu nih, yang lebih hebat itu emaknya sama bapaknya. Soalnya anaknya cuma nemplok doank di tangan emaknya atau di tangan bapaknya. wakkakakkaa.... Gendong toddler 12 kg naik 282 anak tangga. Hebat kan??? (Ferlin, itu stroller juga naik sampe gua teratas lhooo. wakkakaa.... kalo Sonny gendong Axel, gua gotong stroller dan sebaliknya; yahh.. waktu naiknya si Tony juga bantuin gotong stroller sih, sementara gua ama si Afen ngos2an manjat tangga)




Malamnya, pergi beli oleh2 dendeng babi dan cemilan lainnya di Bukit Bintang. Dinner di kaki lima gitu deh. Uhm.. gue akuin, kita berempat, berlima ama si Axel, kurang kreatif dan kurang berani mencoba nih. Masa hari pertama makan bakmi di tempat itu. Hari kedua makan bakmi lagi di tempat itu. Wakakkaa....

Day 3
Hari ini main2 ajah di hotel, menunggu jam berangkat ke Genting jam 11 siang.

Psstt.. di depan hotel tuh juga ada food court lho. Pas next to the hotel. Pertama kali nih makan roti kanai. Enak cuyyyyy.... Modelnya mungkin kaya kulit martabak tipis garing2, ada yang diisi pake keju, telor, butter, dll dll. Terus makannya dicocol pake saos kari.

17 komentar:

  1. gua juga ke batu cave. brandon digendong sama papinya. gua kebagian tugas bawa ransel. sampe ngos-ngosan dan istirahat melulu duduk di tangga.

    kemarin gua nga sempat mal to mal. cuma ke sungei wang dan mall seberang hotel. jadi nga belanja juga. dari hotel ke bukit bintang naik taxi RM10.

    Gua mampir ke toko berryl's dan ngemil sample coklat. emang enak.

    BalasHapus
  2. gaya andalan Axel yah, foto tangannya dikekep mlulu

    Busyet, gotong anak ama stroller ampe 282 tangga...salut deh.
    pulang2 tangan & betis gede dong :D

    BalasHapus
  3. si Axel kaenya baek2 aja tuh , kliatan enjoy !! ha22
    kuat juga loh manjat tangga setinggi itu bawa stoller

    BalasHapus
  4. axel udah sembuh ya.. jadi enjoy ya el! :)

    wah gile ngebayangin naik tangganya aja gua ikutan ngos2an... hahahaha. :P

    BalasHapus
  5. hahaha, anak luuu tuh bener2 dah gayanya, hihihih..

    busettt, gua mah ngeliat tangga sebanyak itu mgkn pilih nunggu dibawah dah berdua sama kiefe, bertiga sama stroller, hahaha..
    bener2 hebattt..

    BalasHapus
  6. Jalan terus ya el tiap ari:)
    Iyaa kebayang bener naek tangga sebnyk itu.. gw mah pasti ga akan naeh daa el klo harus gotong anak/stoller mah.. mending tunggu ajaa.. liat potonya aja deh haha pemalesan gw mah..

    Yah sayang yaa potonya ilang siey.. cobain bawa ke tmpt kompi sapa tau ada yg tau knp? gpp deh yaa memorynya kan slalu adaa di hati ciehh hehe..

    BalasHapus
  7. tangga-nya dinomorin yah?
    berarti dah ga perlu tebak-tebak jumlah anak tangga.. padahal kan kadang itu jadi aktivitas sendiri hehheee...

    BalasHapus
  8. Hahaha jadi ajang olahraga yak, btw abis liburan n jadi oshin china lu dah turun berapa kilo????

    Gaya Axel kocak banget tiap difoto dah bisa gaya.... dah makin gede tuh anak....

    BalasHapus
  9. @Selvi: hihi.. hotel di Bukit Bintang, 500an ajah dapetnya cuma yg kecil seupil. Kalo di Sentral, cuma 300 lebih tuh Sel. Kamarnya bagus banget lagi.

    @Yenny: ho oh dah, gaya andalan anak gua, tangan di kekep atau tangan di pipi. hehhe..

    @Veny: Stroller-na boleh sewa dari si Ferlin, ga terlalu berat tuh Ven

    @Arman: Ho oh tuh Man. Pas nyampe di Malay, gua mulai agak enjoy. Selain si Axel udah mendingan, gue juga udah ada istirahat sedikit. Kalo pas di Sing kan baru nyampe ga ngaso, seminggu sebelumnya tidurnya kurang banget.

    @Ferlin: Masalahnya Fer, anak2 lakinya jadi cheerleader yang hebat nih. hahaha.. Cewek2 sih pada ga mau naik, tapi dibujuk2 sampe diancem2 sampe diomelin sampe akhirnya naik semua. Stroller tadinya mau dibalikkin ke mobil, tapi cari2 sopir kagak ada, akhirnya ya terpaksa diangkut deh.

    @Tine: hahhaa.. kagak ada foto, mau cerita agak susah Tin. Lupa2an abis ngapain ajah. hehhe..

    @Xiao: Iya, tangganya dinomorin. Sampe nomor 100, muka udah merah. Nomor 125, rasanya perut mules. Nomor 150, horeeee.. tinggal seratusan lagi. Wakkaka... Tiap 25 anak tangga, kita brenti ngos2an sambil ketawa2.

    @Liza: 3 kg, sukses berat!!!!! Sekarang udah pinter jawab telepon Liz. kalo ngomong sekarang pake 'donk' atau 'yaaaa??'. Kaya semalam gua lagi iseng kelitikin dia, dia bilang 'jangan donkkk, cubit yaaaa'.

    BalasHapus
  10. Foto2nya Axel lucu2!!...hahaha...

    Mau komen soal tangga juga, tapi kyknya udah ter-komen semua tuh...

    Kalo sering jalan2, mungkin nanti nggak capek lagi El, soalnya udah terbiasa...haha..berarti tahun depan lagi ya??

    BalasHapus
  11. berarti ga sia2 donk El, lo gendong Axel or stroller naek dan turun 282 tangga :) tuh jadi turun 3kg.

    gw ngakak aje baca komen lo, anak tangga 100 muka merah, dst :))

    seneng ya kalo anak udah enjoy mah hati jadi lebih enteng :D

    BalasHapus
  12. @Icen: haha.. iya Cen. Sekarang aja laki gue udah nafsu cari tiket ke Sing lagi, soale kemaren kurang puas di Sing.

    @Shanni: Huahhaha.. iya sih, ga sia2 naik ke atas. Lha wong on the way pulang di pesawat ajah, gue udah merasa perut agak kempesan kok. Mana ya, kita kan keluarga ngirit, tiap pesen makanan, kagak pernah beli minum. Malu2in ga sih? huahaha.... abisnya di Genting, minuman mahal banget.

    Bener tuh Shan, kalo anak hepi, hati kita juga enteng.

    BalasHapus
  13. dulu gua di KL lupa nginep dimana, abis cuma buat taro badan doank abis itu kelayapan, tapi gua nginep di hotel murmer juga kok, deket bukit bintang juga..
    duh gua udah lama gak jalan2 nih huuhuuu..

    BalasHapus
  14. @Viol: ayo Vi, jalan jalan lagi yuksss.. hihihi.. tahu ga sih, gara2 abis jalan2, laki gue bawaanya mau jalan jalannnnnnn mulu. Kalo di toko sepi, dia langsung semangat browsing2 tiket murah. Gelo yah.

    BalasHapus
  15. El gue book mobil cm kena rm 130 loh dari bukit bintang ke airpot hehe nae nya innova yaa muat lhaa buat 6 koper n 4 dewasa 2 anak2 heheheh

    BalasHapus
  16. hahahahaaa... foto axel yg di deket airmancur lucu tuh ekspresinya...
    sambil nabung el, trus jalan lagi...hhihihihihi...
    kalo gue sih tunggu bastian gedean dikit lah...supaya bisa bilang ke luna jovann bastian ¨hayo naik tangga sendiri...!¨ hahahahhaaa

    BalasHapus
  17. hahaha... lain kali ke SG mesti enjoy ya El. bales dendam yg kemaren ga enjoy banget.

    BalasHapus