05 Oktober 2009

Akhirnya!!! Sembuh dari flu 'BABU'

Haiiiiii... Aku datang lagi. wakkaka.... Gini nih, seminggu sebelum lebaran, nenek gua meninggal. Padahal ya, blio tuh orang yang asikkkk banget. Nanti deh gue posting sendiri. Sekarang udah mulai bisa ngomong soal blio tanpa mata berkaca2, apalagi pas baru pulang jalan2 dari LN kemaren. Biasanya passsstiiii deh langsung gossip ama si pho2. Kasian si Axel, Athay kesayangannya udah ga ada.

Note: jadi nih gue udah ada baju setumpuk nih, udah dicuci, belum digosok.

Terus kan tgl 21 September mulai jalan2 tuh. Nanti ya ceritanya menyusul.

Balik tgl 28, harap2 cemas nih, katanya kan Si Mis (si pembokat) ama si Par (kakaknya) mau balik tgl 29 pagi. Tgl 28 gue udah telpon, katanya ntar sore berangkat. Ditunggu2 ga nongol2. Dasar anj*ng tuh orang ya. Kalo ga mau balik ya bilang ajah. Mungkin dia takut gue ga kasih THR ama oleh2 kali ya. Masalahnya, sampe detik terakhir ajah masih bilang mau berangkat. BAH!!!

Kalo si Suster Ika sih memangnya ga bisa balik cepet, karena mau nikahan.

Anyway, selama seminggu terakhir, sukses dah gue jadi babu Cina. wakaka... Oshin Bendungan Jago nih ceritanya. Hari Rabu dan Kamis minggu lalu, malahan si Axel sempet dibawa ngantor. Soalnya si Nai2 juga lagi ga enak badan. Blio ngerasanya kalo jalan kaya orang mau jato. Periksa ke sinshe, katanya sih jantung. Nah pagi ini, mau dititipin, malah dia bilang sekarang sakit pinggang juga. Hadoohhh.. Makkk... kasian amat sih. Mana obat yang biasa diminum tuh udah banyak, Glucosamine buat tulang, Norvask buat darah tinggi, ditambah lagi obat jantung dari sinshe, obat sakit kepala, sekarang masih harus sedia waktu untuk obat sakit pinggang. Mudah2an cepet sembuh ya Mak. Daku sengsara nih kalo dikau sakit.

Sebenarnya sih, menurut gua, kagak merepotkan. Itung2 jadi FTM. Menyenangkan lho. Axel juga udah gede, udah bisa dibilangin. Malahan dia hepi bener ada emaknya. Bobo juga lama. Terus nyanyi2 mulu, gaya rapper. Bisa teriak 'yeyeyeee yoyoyooo', sambil loncat2 joget2. Cumaaa... ya itu, pekerjaan kantor kan juga ga bisa ditinggalkan lama2.

Psstt... gue hebat ya. Nyuci pakaian bekas jalan2, 4 gentong penuh mesin cuci. Nyetrika sampe berbakul2 (gue itung, ada kira2 6-7 bakul lhooohhh), sambil jaga anak, nyuci juga, ngepel juga. Belum lagi piring makan, nyikat garasi, dll dll. Masih sempet jalan2 juga ke Cempaka Mas. Aku wonder woman multi tasking yaaa.... (hahhaha....)

Akhirnyaaaa, penderitaan gua berakhir. Semalam gua ngambil pembantu pake makelar bayar 300 ribu. Cuma pembantu sekarang gajinya gede ya. 500 bow. Terus tadi pagi ambil suster lagi deh. Lupakanlah niat ngirit pake 2 pembantu. Memang Axel ini anak yang beruntung. Dari kecil udah pake suster mulu ampe sekarang. Gaji suster 700. Uang cuti 100. Setelah 3 bulan, naik gaji 100 ribu. Setiap 3 bulan, baju 100 ribu. Setiap 6 bulan, sepatu 100 ribu. Gilak yaaa..... hihihihi... Sepertiga gaji gue buat gaji pembantu ama suster doank.

16 komentar:

  1. akhirnya balik lg!!!!!
    pembantu kan emang suka gt...emak gw blg untungnya pembantu mak gw balik lg...axel pasti girang bgt lah mamanya dirumah mulu...
    jd emak" emang kyknya harus multitasking yah...trus"...lu sih rajin bgt msh nyetrika sgala...gw mah..gw tinggal..abis bajunya kering..dilipet"..masuk lemari..hahahha..abisnya kbnykan kaos n jeans sih..
    btw..msh gw tunggu yah updetan ttg jln"nya..hahaha...

    BalasHapus
  2. Hebat, gua gak sanggup deh kalau soal nyetrika. Ambil di yysan mana? Blh minta telpnya? Kalau prt dr thn lalu udah minta500 kalau dr yysan. Btw kl dr makelar ada garansi?
    boleh sekalian minta telpnya? Thanks before.

    BalasHapus
  3. kayaknya semua juga kena flu babu tuh selama liburan...asyik dong skrg...back to normal lagi, bisa posting2 lagi.

    Gua juga kena tuh total 2 mg, gua sih boro2 setrika...baju kering yang kira2 masih rapi...langsung masuk lemari aja...yg agak kucel...kumpulin ntar nunggu Mbak aja. Baju rumah gak pake setrika hihihi

    BalasHapus
  4. hebat lahh elsiey gt loh...cuci,gosok,pel2..kecilll ya..haha..plus bonus cari duit.wkwkwk..cari dmana lagi bini wokeh gene..pesen 1 bisa buat ade gue ?:D

    BalasHapus
  5. yups...selama libur lebaran ini emang banyak ibu2 yang terserang flu babu...dan saya 1/2 hidup nyari PRT..baru dapet kamis kemaren.ohya di jogja gaji PRT juga uda 400-500an kok. yang saya dpt ni masi kecil2,ada 2 si.yang 1 uda pernah kerja tapi yang satunya blm cuma krn mrk 1 kampung ya uda gajinya aku samain 500..gpp deh..asal awet aja.

    BalasHapus
  6. @Jess: Hehehe.. iya nih. Sayangnya foto2 di camera, hilang semua. Tinggal sisa di HP doank nih.

    @Elisa: Sa, udah gue tulis di komen blog elo yak.

    @Yenny: hihi.. yaahh.. capek juga sih, cuma gua pikir, sekalian dah. Lagian gue ga bisa bobo siang, jadi si Axel tidur, gue langsung nyapu ngepel gosok dah.

    @Santi: Hihihi.. emak gua ajah geleng2. Kaya kena doping, gue jadi rajin. Padahal mah dulu pas gadisnya, nyuci sendok ajah ga pernah.

    @Heni: Ooo.. emang udah wajar segitu yak. Soalnya kemaren2 gaji pembantu cuma 400 sih, udah beberapa lama baru naik jadi 450. Hihi.. lha ini, baru dateng dari kampung, masih bloon, tapi lulusan SMA lho. wakkaka...

    BalasHapus
  7. elsiey, kangen gua sama elo. benaran deh! hehehe...

    mana cerita jalan-jalan elo? trus kenapa emangnya camera lo hilang? udah nga sabar gua dari kemarin bolak balik ke blog lu nih

    gaji pembantu gua baru naik 50.000 jadi 450.000. untung pembantu gua nga pulkam, jadi gua nga kena flu babu. hebat ngurus rumah tangga sendirian, kalo gua udah pingsan duluan kali, hehehe

    BalasHapus
  8. wonder woman dah balik he222
    El bukan nya lo baru kelihangan FIL lo ? trus si nay2 ??? wahh turut berduka cita yah ! semoga keluarga tabah n kuat . Amin
    udah de jgn bnyk ngeluh n ngomel , sikat aja tuh sisa kerjaan smp beres baru delegasi next duties to your new assists hua222

    BalasHapus
  9. gileee elo sih rajin pisan sampe nyikat garasi hahaha :D besok2 kerumah gw ya bantuin nyetrika :D

    mana nih cerita jalan2nya, ditunggu ya :)

    BalasHapus
  10. el, ikut berduka cita ya...

    emang wanita itu dilahirkan untuk jadi wonder woman kok el.. hahaha...

    ditunggu ya cerita2 dan foto2 liburannya... :)

    BalasHapus
  11. Elsiey!!! kau akhirnya kembali..hohoho...baca blog lu gini jadi mikir " mati deh, gw sanggup ga ya jd wonder women gini??"

    Mana foto2 liburan lu..ditunggu ceritanya El!!

    Gile lama banget br buka blog lu lagi...mari aktikan kembali semangat nge blog kita ^^

    BalasHapus
  12. wah...sedih dong yah, gw kaya ngerasain gitu..athay clarissa dr pho2 gw (2) masih pada ada dan udah pada umur 82 dan 83..waktu umur 81 pesta gede2an..clarissa masih 3 bulan :D

    gw juga ngalamin tuh flu babu hahahaha, sampe skrg bahkan :) memang setiap wanita itu bisa multitasking kok...makanya seketaris yg dicari kan wanita, karena sambil bales imel, bisa angkat telp sambil rapi2 barang dll dalam waktu sekaligus :)

    Kok fotonya ilang el...gw udah mupeng aja mau liat, gak sabar nunggu giliran gw yg pergi maret th depan..(pesen air asia gratis dr mei kmrn) hahaha

    BalasHapus
  13. Welcomee bacck sieyy hehhe kangen gw ma eloe.. crita liburannya ditunggu yaaa...

    Rajiin euy nyetrikaa gw plg males nih siey hehe

    ps: my deepest condolence for Axel's Athay yaa siey..

    BalasHapus
  14. ckckck.. iya gua akuin deh lu wonder woman! gua sih pastinya tepar atau kalo gak itu baju gua lipat2 aja kagak gua strika hahaha..
    iya emang pembantu skarang mahal, tapi kalo kerjanya bener n gak neko2 mah kita gak komplen ya, biarin deh bayar segitu daripada mesti jadi oshin selamanya haha..

    BalasHapus
  15. hebattt, bener2 wonder woman lu el, gua mah ga ada pembantu ga ada niat nyetrika, nyuci jg benernya ga ada niat, tapi terpaksa dah, hahaha..

    lu mah bener2 rajin, masih pake nyikatin garasi dll dll, ckckck..

    BalasHapus
  16. @Selvi: Aduhh.. asik banget sih lo.

    @Veny: Yang meninggal si Athay Ven. hehehe..

    @Shanni: Oalahhhh....

    @Arman: Thanks Man

    @Elrica: hehhee...

    @Clarissa: Asssiikk.. jalan2 juga yak. wakkaa.. gue udah beli tiket ke Bali juga bulan Mei taon depan. huahahha... Air Asia baik yaaa..

    @Tine: Thanks Ne

    @Viol: hihihi.. puji Tuhan, pembantu gua yang baru kayanya sih lumayan. Lulusan SMA. Jadi ga bolot2 banget. Cuma yaa.. apa dia mau ya kerja jadi pembantu terus2an. Dia tuh sebenarnya kepengen kerja di pabrik.

    @Ferlin: Hahaha.. itu kebetulan virus babu lagi menyerang dengan ganas. Sekarang udah sembuh, flu malas yang menyerang. wakakkaa... Baju udah disetrika tinggal masukkin ke lemari aja rasanya malassssssssss sekale.

    BalasHapus