25 Januari 2010

SchOoL HuntiNg part 1

Gw posting dulu yg inget ya.

1. Apple Tree (6407087)
Uang pangkal: 5 jt discount 20%
Uang sekolah: 5,7 juta/ 4 bulan
Waktu: 8.30 - 11.40
Bahasa pengantar: English plus Mandarin
Curriculum: Singapore
Plus: kolam renang, makan, mainan banyak, tempat bagus, ada CCTV (bisa dipantau dr internet kantor), waktu sekolah tidak terlalu pagi dan selesai sebelom lunch time.
Minus: monthly fee-nya di luar budget.

2. Mitra Penabur Sunter (65308455)
Uang pangkal: 7 juta discount 1 juta
Uang sekolah: 750 rb/ bulan
Waktu: 7.00 - 9.30; 9.30 - 12.00
Bahasa Pengantar: English Billingual, full English pas TK B
Curricullum: ga nanya
Plus: uhmmm.. Apa ya?
Minus: mahal banget uang pangkalnya, tempat biasa aja, tempat bermainnya baik indoor maupun outdoor basic banget mendekati sedikit.

3. Growing Tree (64710488)
Uang pangkal: 6 juta
Uang sekolah : 1,050 juta/ bulan
Waktu: 8.00 - 10.30; 11.00 - 13.30
Curricullum: ga nanya
Plus: tempatnya lumayan luas dan rapi. Arena playground indoor, walaupun mainannya sedikir tp di desain menarik
Minus: org2 di sana cuek, maybe underestimated atau kurang arahan tuh pegawainya. Yg jelasin jg kurang pro ya, illfill ngeliatnya. Pas gw bilang mo liat kelas, doski ngetok pintu dan bilang 'eskusme mis' oh noooo, please deh.

4. Si Komo (punya Kak Seto) ----> TUTUP, kontrakan abis

5. ABC School (6509547-48)
Uang pangkal: 6 jt discount 50%
Uang sekolah: 800 rb/ bulan
Waktu: 09.00 - 11.30
Bahasa pengantar: English
Curricullum: ga nanya, tp liat buku pelajarannya udh dalem banget
Plus: pengajarnya semua org India, anak2 sebagian besar India, jadi udh pasti bahasa gaul sehari2 full english. Pelajaran yg diajarkan sudah cukup sulit. Ada school bus.
Minus: tempatnya kumuh, kurang bersih, panas dan sempit sekali. Mainan kayanya ga ada deh.

6. St John Bungur (4213645-46)
Uang pangkal: 2 jt
Uang sekolah: 350 rb/ bulan
Bahasa pengantar: Indonesia
Waktu: 07.30 - 09.30; 10.00 - 12.00
Plus: deket rumah, satu aliran sama kita GKI
Minus: Senin - Jumat sekolah, hr Minggu ke sono lagi, takut bosennnnn

7. TKK 7 Penabur (4210903)
Uang pangkal: 4 jt
Uang sekolah: 650 rb/ bulan
Waktu: 07.30 - 10.00; 10.00 - 12.30
Bahasa pengantar: Indonesia
Untuk yg ini, gw blm liat tempat. I will updated soon.

Note: so far, gw blm dpt yg bener2 sreg di hati. Utk sekolah international, udh jelas gw ga mampu. Utk SD kayanya udh mantep mo Penabur. Utk pre school, gw pengennya yg pengantar Inggris, biar Axel terbiasa di lingkungan itu dan utk melatih lidahnya, soalnya kalo belajar Inggrisnya ga daily, ada logat Indo-nya. Hehhee... Tp ini cuma pemikiran gw doank. Kalo ternyata ga ada yg sreg banget banget, bakalan ke TKK 7 ajah.

Be Right Back, tunggu ya.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

19 komentar:

  1. busetttttttttttttt...ngecek skul mpe byk bner???
    baru pre school aj uang skul da jutaannnn..buesttttt...puyeng da sie..

    BalasHapus
  2. gileee niat amat loe surveynya hahahah

    BalasHapus
  3. ini TK atau playgroup jeung ?

    BalasHapus
  4. gua sih kmrn survey playgroup emang sekalian nanya biaya sd-nya jg, biar ada gambaran nanti, jgn sampe playgroup ke sd naeknya jaoh bgt, shock gua ntar, kekekek..

    kayanya kalo lu mo sd-nya nasional bagusan playgroup dan tk jg nasional sih, englishnya les aja, soalnya kalo ga tar anak lu terbiasa taunya one sampe ten, ga ngerti satu sampe sepuluh lagi..

    BalasHapus
  5. duh ngeliat biaya skul nya jadi ketar ketir deh...pada mahal2 amat yah...
    Mana ntar gua dah punya 2 baby, pingsan deh mikirin biaya2nya...hahaha.

    Thn depan deh baru gua ngubek2 file ini lagi, survey yg komplit yah Bu biar ada panduan hehehe

    BalasHapus
  6. arrrggghhh...elu mah bikin gw cekot2 nih ngliat tuh angka buuu...bentar lg gw jg kudu cari2 nih.
    el, gw request, survey skul daerah jakbar doonk...biar ntar gw tinggal liat di elo aje. ga perlu keliling hehehehe....

    BalasHapus
  7. top banget deh.. gw dulu survey 6 sekolahan aja udah pusing.. lanjutkan bu, hahhaaa...
    jangan lupa sekalian survey biasa masuk SD-nya.. dulu gw lupa tuh..

    BalasHapus
  8. mmm... sama gw juga bingung wkt milih sekolah...
    tapi akhirnya gw memilih yg deket rumah aja..
    WALOPUN gw gak suka biayanya... hahaha *soalnya bkn gw yg bayar sih:p)
    Kayaknya gw gak membantu ya... hahaha

    BalasHapus
  9. nyari sekolah emang ribet ya el....
    ya moga2 segera ketemu sekolah yang paling cocok ya!

    BalasHapus
  10. niat awal gua mau masukkin brandon ke penabur sayang uang sekolah perbulan masih mahal menurut gua loh yah.

    ntar liat sd deh, kalo mampu keuangan dan otak anaknya dimasukkin ke penabur soalnya gua kan dulu ajar les. anak les gua banyak yg stres skul di penabur. tapi kalo anaknya pinter sih pasti senang skul disana, bisa ikut perlombaan.

    BalasHapus
  11. idih anak kecil aja udah mahal begitu ya uang sekolahnya, emang semuanya sekarang uang uang uang terussss...

    BalasHapus
  12. El, setau gw mestinya mitra penabur ama tkk penabur sama ya kurikulumnya...
    bahasa pengantar TKK untuk playgroupnya juga bilingual kok, ga indo doank...

    TJ udah pernah trial di mitra penabur MOI, dan sekarang di TKK6, kalau gw liat urutan kegiatannya sama... kayanya beda di jam main di playground, kalau di mitra main dulu sebelum masuk kelas, kalau di tkk, acara di kelas dulu baru nti main di playground.

    btw di TKK6 jam sekolahnya tiap 1 bulan gantian... sebulan dapet pagi, sebulan dapet siang... gitu El..

    BalasHapus
  13. penabur ma john bungur ok jg tu hrgnya el :D..mang mahal2 skul skrg ya...pertimbangan 1lagi si slain biaya enakan cari skul yang ga tiap hari..takut kaget soalnya el..ksian aanaknya :)..

    BalasHapus
  14. @sylvia: demi mendapatkan yg terbaik nih. Haha..

    @Felicia: tunggu sampai giliran dirimu yahhh. Paling lama setaon lagi. Wakakakaa...

    @pitshu: playgroup Jeung.

    @Ferlin: haha.. Gw udh tny les Inggris juga Fer, biayanya malah jd lebih besar. Biarin dah TK Inggris, SD Penabur ajah. Soalnya kemaren temen gw, anaknya di ABC, skg masuk IPEKA dan hasil semesteran rangking 2. Jd gw berdasarkan fakta, anaknya dr TK inggris, bisa ngikutin pelajaran Nasional

    @YL: yahh.. Rumah lu pan beda daerah ama gw. Wakkakaa.. Lu mah di Penabur yg Pembangunan ajah tuh, TK SDnya paling bagus se Indonesia pan. Sekolah hrs cr yg fangbian, deket, soalnya yg anter jemput ribet

    @Cyntha: hehehee... Ada kenikmatan tersendiri lho dlm school hunting.

    @Xiao: SDnya udh pasti Penabur. Hehe

    @patzie: ho oh luuuuuu

    @Arman: TQ

    @Selvi: Penabur emang pelajarannya susah kayanya.

    @Viol: emberrrrr

    @Amel: kalo TKK 6 kayanya international ya, makanya uang pangkal 10,5jt, uang sekolah 1,2 jt. Sedangkan TKK 6, nasional. Makanya murah. Kl Mitra Penabur, ngambilnya mungkin yg Billingual/ International ya, makanya mahal banget. Yah, secara singkat sih, gw kaga sanggup kalo uang pangkal di atas 5 jt dan uang sekolah diatas 1 jt. HaHhahaa.. Ga kekejar targetnya.

    @Santi: begitu ya?

    BalasHapus
  15. elce...lo tergoda juga buat sekolahin axel..?
    hehehhee

    BalasHapus
  16. Di Indo jg mahal yg biaya sekolah.

    BalasHapus
  17. Kemaran saya ngantar anak trial class di Gymboree Menteng. Anak saya 2,5 tahun. Hmmmm, Gedung nya agak bikin down (dah tua banget!). Facilitas Ruang bermainya ok. Inggris nya pengajar bagus, proaktif dan qualified. Biaya: 600rb pendaftaran (one-time fee), 200rb membership (yearly), dan per 45 menit session sekitar 90-100rb.

    BalasHapus
  18. Salam kenal, kebetulan mampir.
    Sudah cek Leader Castle childcare & preschool? Lokasi di Sunter STS (blkg RS Satyanegara).Sekolah Katolik Nasional Plus. Jd pengantar b. Inggris utk Toddler dan Nursery. Untuk TK; bilingual (Inggris & Indonesia). Oh ya ada tambahan mandarin 2x/mg. Kelas mulai dari toddler sp TK B, uang pangkalnya jg flexibel bisa 1 tahunan (cuma 1.750.000/th) atau sekalian sp TK B (ada diskonnya). Bulanan 750rb/bl (tod/nurs), 800rb/bl(TK).Fasilitas cukup lengkap; outdoor/indoor playground, swimmingpool, komputer,cctv online, bisa titip anak lagi. Kayanya skrg lagi ada promo open house deh, 'free uang pangkal semester ini'. Coba buka webnya aja. www.leadercastle.com (6402324).Check it out

    BalasHapus
  19. Hi, aku lagi browsing tk mitra penabur, eh mendarat di blog ini. Boleh tau, akhirnya axel skolah dimana? trus gimana pengalamannya?

    BalasHapus