30 Januari 2010

Mari Memasak

Yg udh baca blog gw dr dulu pasti tau donk, kita punya game masak. Waktu itu brenti gara2 beberapa anggota yg pulang Indo plus libur Lebaran dan berlanjut sampe skg.

Game masak ini diadakan dalam rangka:
1. Biar blog ga kosong kalo ga ada idea mo posting apa.
2. Tukar ilmu pengetahuan seputar dapur.
3. Biar ada tujuan pasti masuk dapur. Kadang bingung pan, mau masak apa
4. Jelassss.. Tambah disayang suami. Kata pepatah, jalan menuju hati lelaki adalah melalui perutnya.
5. Nambah temen pastinya.

Nah, skg secara terbuka, gw ngajak emak2, terutama yg bilang 'gua ga bisa masak' utk ikutan game ini. Syaratnya mudah: punya keinginan utk masuk dapur sekali seminggu dan berkomitmen utk ikutan terus.

Tenang aja, kita akan cari resep yg ga terlalu ribet, dan cepat. Krn tujuannya bkn buat komersil pan, tp menyediakan hidangan yg sehat dan cepat di rumah. Trs ga usah takut kl hasilnya jelek. Ga apa kok. Ga ada yg nilai. Tetap diposting ajah. Nanti akan dibahas, knp hasilnya jadi begitu. Memasak itu harusnya menyenangkan, bukannya menjadi beban.

Here is the rules.
1. Setiap anggota akan digilir setiap minggu utk menentukan resep sesuai dgn tema. Misalnya anggota 10 org, tema masakan chinese. Maka akan ada 10 jenis masakan chinese utk 10 mg. Tentu saja nanti akan dibahas dulu, anggota yg lain setuju atau tidak. Kadang2 ada bahan yg ga mudah didapat di negara lain.

2. Hasil masakan, diposting sebelom hari Rabu setiap minggunya.

3. Jgn lupa posting juga pendapat org rumah atau yg nyobain masakan elo ya. Blh jg pendapat lu pribadi plus tingkat kesulitannya.

Itu ajah kok. So far ya, anggota yg udah mendaftar adalah:

1. Gue.
2. Liza: twinsmommy.blogspot.com
3. Kartika: enricotham.blogspot.com
4. Jess: tweenes.wordpress.com
5. Yenny: momlunajovann.blogspot.com
6. Felicia: mamipapa.wordpress.com
7. Sylvia: meixiangflv97scs.blogspot.com

Ayo siapa lagi?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

21 komentar:

  1. saya ikutan donggggggggg.....hohohoohohohoh :)

    BalasHapus
  2. blog gua bukan yg itu el....yg food playground

    BalasHapus
  3. tiap minggu el? ga salah tuh? kecepatan ahhh...
    eh iya, kalo salah satu member uda pernah masak resep masakan yg ditentukan, jadi batal kan? musti cari yg lain?

    BalasHapus
  4. eh, gw jd takut el...kaga jadi yah hehehe

    BalasHapus
  5. @Belinda: hihihihi... dikau bukannya udah jago ya? yuksss mariiiii....

    @KD: tiap mingguuuuu, pan sehari makan 2x, seminggu 14x masak, sisihin sekali aja bisa donk. wakakakaa....

    @Felicia: coba dulu. Ntar kalo beneran ga sanggup, baru keluar. oke oke?? Segala sesuatu kalo belom dicoba, pan ga tahu pannnnn.

    BalasHapus
  6. objection!! hihihi...
    emg yg lain ok kalo tiap minggu?

    BalasHapus
  7. hueheeheheh......beneran ga bole ikutan nih el? gue demen aja nih ikutan ngeramein, biar bisa kenal2 ama emak2 yang laen juga :).

    BalasHapus
  8. El, gw boleh ikutan ga? Walo gw bukan emak2.. Tapi gw mau belajar! Daku mau coba ikutan..
    Elrica: pink-buble.blogspot.com

    BalasHapus
  9. @KD: hohoho... Kemaren2 jg pan tiap mingguuuu

    @Belinda: nek, boleh ikut kokkkk. Kan di atas gw bilang, yukkk mariiiii. Mari ikutan gitu. Hahahaha...

    @Elrica: yukssss ikutannnnn. Biar seru.

    BalasHapus
  10. masya oloo...gua pikun banget yaa...emg tiap minggu td gua cek ke blog...ya ud bikin 2 minggu hihihi...j/k

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. El, gue ikutan yaaaaaa, daftar!!!! thx :)

    BalasHapus
  13. mau ikutal el.. tapi ga yakin bisa komit tiap minggu, gimana?

    BalasHapus
  14. @KD: hoho.. Coba lu tanya Liza gih.

    @Debby: yukss.. Mariii

    @Xiao: boleh, kalo sekali2 absen sih ga apa. Tp kalo sering absen, ga blh ikutan pilih resep yak. Wakakkaaaa...

    BalasHapus
  15. El, yang sering bilang 'gua gak bisa masak' itu tipikal gua banget ya he..he... Resolusi gua tahun ini memang belajar masak tapi udah Februari dan belum mulai2 so kayaknya ajakan elo emang 'pengingat' buat gua. Gua pengen ikutan tapi seperti Xiao gak yakin bisa komit tiap mgg:) Caranya gmn tahu ttg resep yang mau dimasak?

    BalasHapus
  16. @KD kaga boleh! hahaha nanti pada males kalo kelamaan Kar.... just like before aja dah ok....

    @All participant n yg mau ikutan thanx n mari ikuan kita semua welcome kok... but satu lagi nih kasih data yg bisa dihubungin lewat YM or lewat email or hp biar bisa sms jadi bisa dikabarin hasil diskusi resepnya jika tidak bisa ikut diskusi...

    @Elsiey thanx buat posting gamesnya hehehe LC mang T.O.P

    BalasHapus
  17. ayoooooo mari ikutan...sekedar ngeramein...sekadar kenalan smbil makan...
    btw, kapan mulai nya ni?????

    BalasHapus
  18. btw btw..gw g ada oven ni jdnya kl kue" gt gw absen yaaakkk....sampe gw ada oven lagi..hehehehe

    BalasHapus
  19. El,gw ikutan komen aja deh sambil nyontek resep ya..hehe..thanks lho gw byk belajar dr blog lu..

    BalasHapus
  20. gua ikutan komen aja pas liat masakan kalian kalo udah jadi.

    BalasHapus