23 April 2009

Chicken ALa Carte








This movie is really touching.

Benar benar mengingatkan kita untuk lebih bersyukur lagi sama Tuhan.

Kadang2 kita ngeluh, aduu.. kok bini gua tiap hari masaknya telor dadarrrr mulu. Bosen gua.

Kadang2 kita ngeluh, ihhh.. laki gua pelit amat ya, masa ngasih uang belanja cuma sepuluh ribu, mana cukuppp?? Masa tiap hari toge, ikan asin, bayam, tempe tahu?? (hihi... ini bukan pengalaman pribadi lhohhh)

Kita kadang ga sadar, bahwa masih banyak orang kelaparan di seluruh dunia. Ga usah seluruh dunia deh, di Indonesia, di Jakarta, masih banyakkkkk banget manusia manusia kelaparan.

Cumaaa... what we can do for them yah?? Gimana caranya ya nolong mereka??

Kalo gue sihhhh:

1. Mulai dari yang kecil dulu. Biasanya kalo kebetulan makan siang di luar, maka makan siang jatah dari kantor gue bungkus. Hihi.. Kadang2 kalo di rumah lagi ga ada sayur, ya gua bawa pulang buat BS atau laki gua. Tapi kalo di rumah lagi banyak sayur, makanan dari kantor ya gue drop di lampu merah tuh deket Kelapa Gading. Hihi.. Kasih gembel yang bawa anak.

2. Yahhh.. masih seputar gembel. Dulu juga udah pernah dibahas. Walaupun pertentangan hati itu ada, tetap ajah gue kasih ke gembel2 itu uang receh. haha.. (soale kan katanya gembel2 itu ada ikatan gembelnya dan mereka tiap hari harus setoran ama atasannya, jadi kadang2 males yah ngasih mereka)

3. Paling penting ya, ga putus2nya bersyukur. Terima Kasihhh.. Kita masih dikasih penghasilan tetap, keluarga yang sehat, anak yang aktif (baca: badung) dan teman2 baik yang selalu support, juga atasan yang baiknya kaya malaikat. (Huahaa... mudah2an 'si boss' kagak baca, bisa ge er berat diaaaa).

Yah, gue mesti ngaku sih, kalo selama ini gue masih suka ngeluh ga cukup, ga cukup. hihi.. Tapi cerita di atas menyadarkan gua kalo apa yang gua terima selama ini, sudah jauh melebihi kalo dibandingkan dengan cerita di atas.

Dan liat deh di akhir cerita. Walaupun anaknya hanya makan makanan sisa dari restoran, tetapi orang tuanya tetap mengajarkan untuk BERSYUKUR.

God Bless You All

11 komentar:

  1. Setuju banget, El
    kalo kurang bersyukur, ga akan pernah bahagia lahir batin ...

    *makin hari lo tambah pinter aza seh ...*
    hhihihihihihiiiiii ....

    BalasHapus
  2. kalau mil bilang, seharusnya bos mesti baca, biar gaji naik and jadi tambah bersyukurnya... hahaha

    BalasHapus
  3. gua suka nonton horor dan pembunuhan yang sadis2, tapi nonton ini gua gak berani nonton sampe abis lho. ya miris, ya geli, ya jijik. pas yang anak2nya pada ngerumunin orang yang dateng bawa gentong isi makanan sisa trus pada dimakanin itu gua stop videonya.

    kasian emang ya. tapi sebenernya ini beneran atau rekayasa ya? kadang kan film2 gini bikinan aja... buat sensasi...

    tapi ya kalo beneran emang kasian banget sih. kita emang harus sangat2 bersyukur atas apa yang udah dikasih ama Tuhan ya...

    BalasHapus
  4. iya gw jg nggak brani nonton ampe abis hahaha.

    BalasHapus
  5. el, u dpt film dari mana?? serem amat? bneran tuh??
    mmm...emg kita harus bersyukur dah, so kalo makan mesti dihabisin, jangan dibuang2...inget2 orang yg ga bisa makan...ya ga?

    BalasHapus
  6. @Yenny: Huaaa... emang kemaren2 keliatan ya kalo gue ini ga terlalu pinter orangnya? Hiks...

    @Milana: SETUJUUUUU!!!

    @Arman: Either itu bener atau enggak, memang pada kenyataannya banyak orang2 yang kelaparan kan. Itu cuma sekadar mengingatkan ajah tuh Man. Sebenarnya gue punya banyak foto yang lebih serem, Man. Tukang potretnya waktu itu memenangkan hadiah model pulitzer begitu. Tahu ga gambarnya apa?? Itu gambar seorang anak yang tinggal kulit terbalut tulang, menunggu ajal kali yah saking kelaparannya, dan di dekatnya ada burung pemakan bangkai. Serem banget yaaahhh....

    @Hiin: Alahh.. kalo elo mah gara2 filmnya bukan selera elo kaliiii..

    @Sylvia: Ho oh.

    BalasHapus
  7. manusia emang pada dasarnya gak pernah puas yah...tapi at least apa yg udah didapat..mesti disyukurin...hehehe...

    btw..gw baru donlod ym nih..*masih norak..*
    add gw donggg...furushima.jessica

    BalasHapus
  8. itulah kenapa gua paling sebel sama orang yang gak ngabisin makanannya...
    banyak tuh gua liat, alesannya kenyang, diet, lah kalo diet knapa gak makan aja skalian wkwkwkwk.. :P

    gua sendiri sampe skarang kadnag kalo Marv gak abis makan suka gua abisin... wajkakakaka.. :P jadinya gembrot deh emaknya...

    tapi emang gua yakin banget kok.. meskipun video diatas cuman rekayasa aja, alias disutradarai.. tapi hal yang sebenernya ya kaya gitu lah.. Banyak kok orang2 yang gak mampu *baca: gembel* sampe ngais2 makanan dari sampah.. kasian...

    itulah knapa kita mesti bersyukur yaaaa.... meskipun kadang ngepas2... kita masih bisa berpikir "besok makan apa?" (masih bisa milih lauknya..)
    dan bukannya berpikir:
    " besok makan ato gak ya?" (gak tau besok bisa makan ato gak...)

    BalasHapus
  9. ini video perlu gw kasih liat ke anak gw nih kl lg ga mood makan suka ga di habis in.. aduh tragis ya.real story pula.. thx ya uda sharing videonya..

    BalasHapus
  10. haddohhhh ini commentsnya kok intinya berkata bahwa video yang publish ini agak2 mengerikan ya?? gue jadi ga berani liatnya ellll.....

    barusan gue liat video yang di publish silvya (meixiang) di FBnya...alhasil gue jadi ngeri2 sendiri juga (pembantu menyiksa anak)makanya gue jadi ngeri nih liat video lo iniiiiiii

    BalasHapus
  11. hoaahaahahaa... El, dari kemarin lo dah keliatan pinter ...
    sekarang nambah pinter.
    getu looooohhhhhh ...

    btw say, add fb gue donk
    yenny.handoko@gmail.com

    BalasHapus