17 April 2009

Teman yang Bikin SEDIH

8Gue ini sebenarnya tipe yang lebay dan sentimentil. Kalo lagi nonton film sedih, bisa nangis at bercucuran air mata. Kalo lagi sayang orang, bisa sayang banget banget. Kalo lagi sebel juga bisa sebel banget banget.

Sighh.. gue temenan ama ni orang udah dari kelas 3 SD, sekalipun ya kadang2 ga kontak2 sih. Dari SD sampe SMA sih bareng terus. Ibarat kata, dia kentut rasanya apa juga gue tahu dah. Udah kenal luar dalam. Waktu orang tuanya divorce, hampir aja dia jatuh banget. Untungnya kita temen2nya selalu berada di sampingnya, jadi ga sampe kenapa2 (ampir ga lulus SMP, karena kejadiannya pas kelas 3 SMP).

Pas gue mulai kerja tahun 1999, hubungan kita agak jauh, karena dia udah punya pacar. Gue workacholic. Jadi memang saat itu, gue juga ga demen kalo ada temen yang telpon ngajakin ngobrol pas jam kerja. Sekarang sih udah berubah, lebih santai. Buktinya, bisa ngeblog and chatting kan?? Hoho.. Terus ga pernah lembur lagi kecuali terpaksa banget. hehe..

Balik lagi ke si C ini. Huhu. pengen nangis dulu. Jadi ya, gue ini kalo dibilang temen baik, berarti gue tuh bakalan sayanggggg banget ama temen. Apa ajah gue bela2in dah buat temen. Dulu pernah dia lagi sering bokek, gue lagi ada karena dulu kan kerjanya di perusahaan Philippine itu lhoh. Wah, dia sering banget nyamperin gua, ngajak gua nginep di rumah. Pokoknya hopeng abis dah. Setelah itu dia merit, gue skul ke Beijing, otomatis ya brenti lagi donk temenannya.

3 tahun terakhir, pas gue masih buka toko HP di ITC, dia lagi proses divorce ama lakinya. Kita jadi akrab lagi tuh. Mana gue sayang banget ama anaknya, soale lutchu. Hampir tiap hari dia nyamper ke toko. Main main ajah. Pejabat kan?? Pengangguran kelas berat. haha..

Pas gue mulai kerja lagi di Alun, jadi jauh lagi deh tuh. Pertama tama sih masih suka dateng hari Sabtu atau Minggu. Lama2 jadi jauh. Yang gue sebel, dia tuh ga pernah telpon gua. yang ada guaaaaa mulu yang telpon dia. Kalo sore on the way pulang, gue suka telpon ngajak ngobrol. Dia mah boro boro dah. Well, itu sih ga masalah ya. Dia juga sekarang lebih deket ke temen yang satu lagi, memang temen main kita orang juga. Soalnya si temen itu bisa diajak kemana mana. Bisa nginep di rumah dia.

Puncaknya ya kemaren malem. Kan nomor HP di SIM Card ilang semua. Ga tahu kenapa. Jadi gue telpon ke Esianya dia untuk nanya nomor HP GSMnya. Dia bilang donk nomornya 0813-xxx. Yang gue tahu sih dia udah ga pake nomor ini. Terus gue nanya, ada nomor lain ga? Dia bilang ga ada. Gue nanya lagi, kalo biasa chatting pake HP ama si Y (temennya ini), pake apaan. Dia bilang pake aplikasi apaaa gitu, tapi bisanya pake IM3. Nahh... berarti dia ada nomor lain donk?? Kenapa ya dia bilang ga ada nomor lain?? Keberatan ya gue telponin?? Emang gue noisy banget kali ya?? Aduu.. pengen nangis gua rasanya.

Pernah juga dia ganti nomor Esia, tapi ga bilang2 ama gue. Ampe lamaaaa banget baru gue tahu nomor barunya dia. Itu juga karena nanya ama si Y. Padahal yah, gue mah sayang banget ama dia. Padahal yah, kalo Sabtu gue masak enak2, pasti gue telpon, suruh dia ajak anaknya dateng makan (tapi dia ga pernah mau sih, alasannya lagi ga ada mobil). Dulu2, kalo anaknya dateng ke toko, selalu gue beliin mainan (itu pas gue lagi hamil tuh). Kalo gue masak apa, selalu gue bagi, soalnya kasian, anaknya tiap hari makan KFC atau bakso. hehe.. Tapi kok dia tega ya begitu?? Padahal kan gue sayang bangetttt ama dia. Huhuhu....

18 komentar:

  1. Elsieyy...

    Mungkin ya...(mungkin loh) lo kayak orang bertepuk sebelah tangan gtu el...lo nganggep dia best friend lo, sedangkan (mungkin) dia ga begitu.

    Jadi pada saat lo pengen terus kontak sama dia, dia jadi merasa annoyed (sekali lagi mungkin ya El..)

    Atau, she's not in the position to have any kind of best friend (apalagi dia lagi proses divorce) mungkin dia jadi minder (menutup diri) karena males kalo ditanyain soal "apa kabar lu? jadi rencana ke depan lo apa?" or other questions which needs her to think and could made her more stress...

    yahh itu cuma opini gw aje ye El...

    Tapi yang penting El..kalo kita mau "mengasihi" seseorang, kita harus tulus gtu, misalnya dia ga kasih respons or istilahnya ga tau terima kasih, kita harus tetep tulus mengasihi mereka. Lama2 pasti dia jg nyadar kok apa yg seharusnya dia lakukan ke lo...

    Sabar2 ya jeung....

    BalasHapus
  2. Hiks.. emang sedih ya El digituin, kynya gue setipe nih ma elo yaitu sensitif... gue juga kalo jadi elo bakalan sedih banget...

    semoga temen elo bisa cepet sadar deh... anyway jangan terlalu sedih ya say.. =p

    BalasHapus
  3. Hiks... g jadi ikut sedih...tapi tabah aja lah kalo memang lu tulus temenannya nanti juga pasti deket lagi.

    N mungkin kata Keyne bener juga, dia lagi ga mau di ganggu, ga mau cerita keadaan dia sekarang.

    Banyak kok orang yg malu untuk menceritakan keadaan dirinya pada banyak orang disaat dia jatuh. Bahkan yg kadang kita anggap sebagai teman baik.

    Good Newsnya lu kan masih banyak temen baik yg masih perhatian ke lu. Jadi ga usah di masukkin ke hati lah hehehe

    BTW lain kali undang g aja kalo lu masak2, hahaha (take benefit nih)

    BalasHapus
  4. sucks...gw jg pernah begitu, and for me..ya udalah el, u have shown ur best..kl dia ga bisa appreciate ur effort and choose to ignore u..it's her loss not yours!

    Cheer up yo!

    Friends come and go..some will stay and grow, others may drop by and bye..

    BE happy!

    BalasHapus
  5. gue diangep temen jg ga el..kl iya mau dunk dtelpin tiap mg suruh dtg makan plus mikel dbeliin maenan.wkwkkwkw...kdg mang nmny fren mengecewakan so jgn liat mereka lah liat aja keluarga u, suami, anak, bonyok, adik2.cukup. kl temen y kita sebs mungkin do d best pas mereka butuhin cm mang udh ga butuh y weis lah..kita jg ga bisa maksain kita slalu ada wong merekany yang ga mau kan :)..tp tetep aja kontek2 jd ga kesan kita yang jauhin :)

    BalasHapus
  6. @KeyNe: Hiks... kan urusan perceraian dia itu udah beres, Ne. Sekarang hidup dia itu udah enak. Dia udah balik ke bapaknya, ga usah kerja, susu, pendidikan, dll dibiayain bapaknya, terus tiap bulan masih dapet uang jajan. Ah, gue bilang sih kayanya ya bertepuk sebelah tangan gitu. Soale kan gue telponnya juga ga tiap hari. Paling juga 1 minggu sekali, nanya kabar. Soale gue memang kadang2 kangen ama temen2 gua. Buktinya si Rossy (other best friend), dia juga jarang nelpon gua, soale dia kan sibuk ngurus rumah ama 2 unyil. Tapi kalo gue seminggu ga telpon dia, dia pasti dah nanyain, kenapa minggu kemaren ga nelpon. Huhuhu... sedihhh... Jadi ternyata selama ini, kalo ada maunya, baru deket2 ama gua. BEGONYA, gua perlu waktu 20 tahun baru sadar.

    @Deby: Mungkin gue ini orangnya terlalu dalem kali ya perasaannya.

    @Liza: Hehe.. rumah lu jauh sih. wakaka.. iya yah, ntar kalo udah ada pembokat, gue masak lagi, lu dateng ya kalo Sabtu kagak kerja. Btw, tuh pembantu udah gue tanyain, mau ga berdua doank ama emak elo. Dia udah confirm mau. Kalo soal bagus engga kerjaannya, gue kagak tahu dah. Tapi namanya pembantu yah, kalo baju ga bersih ya udah, taro ajah lagi di keranjang cucian. Kalo ngepel ga bersih ya suruh ngepel lagi ajah. Haha.. Harap dimaklumin dah. Tapi katanya sih udah biasa kerja.

    BalasHapus
  7. oooo jadi dia sekarang udah idup enak ya el??

    atau mungkin juga ya el, justru dia ga mau keep in touch sama lo krn dia rada "ngiri" ngeliat keluarga lo yg fine2 aja, maksudnya kadang kan miris juga loh el, dengerin temen kita hidup bahagia dengan suami n anak, padahal (mungkin) dia harus nahan2 sedih krn keluarganya udah ga lengkap lagi. Belum tentu kan dia sekarang hidup "enak" secara psikis, meskipun secara fisik kebutuhannya dia selalu tercukupi dari bapaknya....

    itu sih opini gue ya el...
    yang penting ya itu tadi el, lo udah berusaha jadi temen yang baik untuk dia. kalo dia ga mau perduli ya udah. semangat ya elll!!

    BalasHapus
  8. El, ehm ikut prihatin
    kalo yang gue cerna adalah, temen lo mengalami perubahan pandangan terhadap persahabatan kalian, sedangkan lo nya tetap setia (duileeee...)
    Maksud gue, kelihatannya temen lo uda ga gitu comfort lagi dengan relasi yg selama ini ada sedangkan lo masih comfort di zona tersebut. Jadi lo nya sih masih aja pengen contact dan punya hubungan kaya dulu, which is sayangnya dia ga lagi ngerasa begitu.
    Let it go aja deh, El... jangan disesali keadaan biar lo juga berlapang hati.
    Memang lo sayang dia dan tulus ama semua niat lo. Andai respon dia ga seperti yang lo harapkan, ya doain aja dari jauh semoga dia baik2 aja.
    Emang sakit sih kena situasi ini kalo dah temenan 20 th.
    We can't control of what other people's may react. But we can control our reaction about it.
    Cheer up, honey....
    Dengan sifat lo yg tulus, masih banyak yang sayang lo walau belum kenal lo selama 20 th
    (gue salah satunya ... ehm... jadi kirim makanan ga ke rumah gue... wakakakakakakaakaaa...)

    BalasHapus
  9. @Yenny: huahhaaa.. kenapa yaa.. ibu ibu blogger kalo ngomong 'pengiriman makanan', semuanya antusias. Huaha.. kayama bulan depan kalo ada libur 3 hari, gue mo bikin acara ngumpul2 dah di rumah gua. Kira2 pada dateng kagak ya??

    @Elrica: Iya yah El. Cuma ya, sebenarnya sih kalo gue telpon, dia masih ngobrol seru. Cuma ajah gue sakit hati yang masalah telpon itu.

    @Santi: hihi.. ntar tgl 25 kalo jadi, gue bawain makanan deh buat Mikel. Buat Mikel yahh.. .maminya engga, udah g**d*t soale. huahahhaa....

    BalasHapus
  10. kalo gw jadi lu juga mungkin gw jadi bertanya2, kok gitu ya?

    tapi ya mau gimana, lu udah coba berbuat baik sama dia tapi kalo dia nolak ya udah, biarin aja lah.

    gak usah dipikirin, mungkin kalo sekarang lu 'mundur' sejenak dari dia someday hubungan lo berdua bisa lebih baik. mudah2an yaa..

    BalasHapus
  11. coba lu tanya aja terus terang el... kenapa kok dia begitu? namanya juga temen lama, gpp dong ngomong terang2an...

    BalasHapus
  12. El,

    Kalo gue pikir.. orang dengan latar blakang pernah cerai, sifatnya mungkin aja jadi *aneh*, di maklumin aja. namanya juga pernah cerai, berarti pernah tidak diinginkan / tidak dipertahankan sama suami nya (mantan). Tanya aja baik-baik ke orang nya... Moga-moga rukun2 lagi yha.

    BalasHapus
  13. gw setuju ma elrica...its her loss..not yours..temen emang suka ada yg gitu el..gw plg sebel kl ada temen yg nyamperin gw cm krn ada maunya..kalo gak butuh, gwnya gak dianggep..huff...

    btw btw..kl gw plg keindo..mau donnkkk ditelp..icip" makanan lu..hehehe...

    BalasHapus
  14. @Hanny: Han, orangnya mah lu kenal kali Han. Lha wong pas sekolahan, dia juga termasuk orang beken kok. haha...

    @Arman: Iya yah. Cuma gue udah males ajah. Sekarang mah, gue ga bakalan mau telpon dia lagi. Huh!!

    @Mila: Mudah2an, kalo dia telpon gue duluan. Hehe..

    @Jessica: Aduh Jess, lebih baik lagi kalo lu pulang Indo, terus nginepnya di tempat gua. Haha... Gue bakalan kasih lu makan enak2 ampe lu kaya gentong. haha..

    BalasHapus
  15. Hi El,

    Turut prihatin, gue sedikit banyak bisa mahamin perasaan loe (pernah di-boongin jg sama temen deket).
    Mikir positif nya aja deh, "siapa tau dia..."

    dan g setuju juga ama Elrica, its her loss...

    BalasHapus
  16. Ya.. GO GO POWER GIRL!!... hahaha.. apaan seh..
    Intinya... kita semua masih sayang ma lo El... so ilang 1 temen gak msalah... 100 temen baru siap nerima telp lo.

    so kapan ngadain acara kumpul2 neh?
    Ditunggu makan2nya...*TETEUP*

    BalasHapus
  17. hi el, waduh udah lama gua ga ngebloq nih.

    ikut simpati ya dengan cerita lu. Hmm... menurut gua sih kita berpikir positif aja. Jangan mengambil asumsi sendiri, belom tentu kan asumsi kita itu benar dengan kenyataan. Mungkin ada sesuatu sama dia yg kita ga tau sampe dia melakukan itu.

    So, saran gua daripada u simpen luka di hati lu, yg bikin persahabatan u ama dia rusak, lebih baik u beresin aja 4 mata. rekonsiliasi tapi dengan hati yg beres. Bukan dengan judgement. curhat dari hati ke hati apa yg lu rasain dengan hati yg bener. at least lu tau kenapa dia berbuat begitu dan ke depannya ga menjadi duri dalam daging untuk persahabatan lu orang :)

    BalasHapus
  18. dari temen elu betty yg merid ama bule heheheh


    kayaknya gue tahu teman elu ini , khan gue kenal juga di sekolah ...well anyway ...mgkn dia menjauh karna dia punya cerita pribadi yg sedih di hidupnya dia , percerai-an itu memakan waktu lama utk sembuh loh (beruntung yach kita ada family yg utuh ) ...mgkn dia malu dgn elu n iri dgn elu .
    tabah say

    BalasHapus