01 April 2009

Masak yuk Masak

Hari ini posting makanan ahhh.

1. Donut Kentang















Udah beberapa kali bikin, tapi masih ga tahu kenapa kadang2 pinggirannya pada pecah2.Resepnya boleh nyontek di internet. Karena belon dapet resep yang bagus, kagak posting resep dulu yah. Kalau ada yang tahu, kenapa donutnya pinggirannya meletus begitu, please, ajarin gua donkkkk....

2. Roti Goreng















Ini mah, basicnya sama ajah ama donut, cuma aja kagak pake kentang dan airnya lebih banyak. Hasilnya juga pecah. Mungkin terlalu tipis ya. Jadi isinya pada keluar. Tapi lepas dari bagaimana bentuknya, rasanya enak, empuk dan gurih. Tanya deh ama Nai2 kalo ga percaya, soale blio emang paling demen manis2 sih. hihi... Kalo Yeye lebih doyan yang donut. Sisa isi roti yang kagak abis, akhirnya dibikin risoles. Kalo risoles sih, di posting2 lama udah ada resepnya. Sok atuh, dicari yah.

3. BaKut
Ah.. ini mah gampang, masakkan sehari2. Sambil merem juga bisa. hehe.. Sayur asinnya di cah dulu pake minyak dikit ama bawang putih keprek. Tujuannya biar lebih lemes, dan cepet mateng. Bakutnya dipresto ama air doank. Setelah empuk, masukkin sayur asinnya (jangan dipresto lagi, masak biasa ajah), kasih jahe seiris (biar ga amis), garam, micin, merica. Makannya anget2, pake cabe rawit + kecap manis + kecap asin dikit. Brrrr... sedapppp....





4. Pempek
Nah, yang ini muantapppp... Langsung ajah contek resepnya dari si Eny yah. Rasanya enak, ga terlalu alot, pokoknya enak banget deh. Sayang gambarnya gelap yah.










Adu.. ampe sekarang gue belom bisa bikin pisang goreng yang crispy, crunchy and kalo digoreng kagak item2 kaya gosong. Ada yang punya resepnya ga? Masa bikin pisang goreng kagak bisa yak??

11 komentar:

  1. Elsieeyy bagi Pempeknya dooonggg...gue pencinta pempek nih soaleeee....jadi ngilerr akuuuwww

    BalasHapus
  2. Iya tuh pempeknya bikin ngiler.... mesti sering2 masak tuh biar pinter n biar axel gemuk hehehe....

    El g malah belum pernah bikin donat...padahal anak g doyan donat murah yg pake mesis...

    BalasHapus
  3. wak...kyakny enak2...hihi, tawaran u nongrong di rmh u tiap minggu boleh juga si kl ada cemilannya..hehehe

    BalasHapus
  4. El, kalo gue mau semuanya hahahhahahhaha *rakus.com* abis menggiurkan sih

    BalasHapus
  5. ngiler liat bakut... baru tau begitu toh cara masak bakut.. **maklum jrg2 turun dapur, cuma terima bersih dari si mba** :D
    kasih resep yg laen lagi donk..yang masak sehari hari gitu.kl anak gw ga doyan sayur,trus gimana ya akalin nya?

    BalasHapus
  6. aaah... bikin ngiler semuaa...
    lapar lapar laparrrrrr....

    BalasHapus
  7. @KeyNe: Ntar ya Ne, kalo beli ikan lagi. Soale gue kagak bisa belek2 ikan tuh. Mesti bergantung ke bokap gue yang belanja ke Ps. Senen. Terus ama emak gue yang baik hati ramah dan tidak sombong, untuk motong2in dulu. Gue tinggal terima bersih. hiihii...

    @Liza: Bikinnya sih gampang. Biar bentuknya ga bagus2 banget, tapi rasanya enak dan si Axel doyan banget.

    @Sylvia: Ayuk Syl, gue bikinin dehhhh... Tapi atas instruksi dari elo yah. hehe.. Kan kayanya lo lebih jago bikin camilan daripada gue.

    @Debby: Hati Hati! Kamuflase gambar.

    @Sani: Wah.. gue juga ga jago2 banget. huahaha... Ntar kalo ada waktu gue mo posting dah menu sehari2, yang cheap and cheerfull, soalnya laki gua juga kagak doyan sayuran tuh. Jadi pusink juga, tiap minggu bisa abis 150 ribu cuma buat beli daging.

    @Vera: Ah, Ver. Lu kan juga jago masakkkk... hehe..

    BalasHapus
  8. gile bu rajin amat sih..pdhl sehari2 ngantor gitu.
    salut deh.

    akan lebih salut lagi kalo mpek-mpeknya dikirim ke rumahku hehehe..

    BalasHapus
  9. @Maryna: Halahh.. yang ngomong tuh orangnya juga rajinnnn banget. hehehe... mesti jaga anak, gambar juga, bikin baju juga. wakakaka...

    BalasHapus
  10. yummy
    donutnya sederhana bentuknya kayanya enak tuh
    daripada beli di booth deket c4 1.500/pc
    mending bikin ketauan sehat gak pake pengawet!

    BalasHapus
  11. Sama donk... lagi nyari resep donat kentang yg oke juga.. Kalau udah ketemu yg oke jangan lupa bagi2 resep nya yha bu....

    BalasHapus