14 April 2009

ke PunC@k

Haii.. Kita abis jalan2 nih ke Puncak. Hari Kamis pagi tuh masih ragu2 antara mo pegi apa engga. Kamis siang baru mutusin mo pergi. Nginepnya di Apple Green, tempat temennya papi mami. Namanya Dede ama Afo. Mereka sih berangkatnya udah dari Rabu malam. So, pagi2 papi mami nyontreng dulu donk. Cerita soal nyontreng, Puji Tuhan, kagak jadi di rumah. Akhirnya diadakan di gang kecil dan ditutup tenda. Syukurlah.

Sore jam 6an, mami reunian dulu ama temen2 SD-SMA di Laporta, La Piazza. Laporannya nanti ajah ya. Terus ke Carefour yang MOI, belanja pampers dan susu dulu. Terus ke Apartment si Pobin ama Stephanie di MOI. Liat dede Kellen. Lutchuu... imuts. hihi... Numpang mandiin si Axel, ganti baju tidur, terus jam 11 malam, berangkat deh ke Puncak. Cepet lho. 1,5 jam sajah. Mami lumayan pegel, soale Axel bobo nyender ama mami. hehe..

Begitu nyampe, Axel bangun dan pas mau masuk ke villa, Axel nangis dan nunjuk2 ke depan. Ga mau masuk. haha.. Kaget kali liat emak2 begitu banyak. Soalnya selain temen2 toko papi, banyak temen2 mami dan tantenya si Dede lagi main kartu. haha... Kasian. Anak mami.

Hari itu, Axel ga mau bobo lagi sampe jam 4 pagi. Bayangkan!! Mami udah mo pingsan rasanya. Mana Axel ga bisa diem. Akhirnya udah mau turun, tapi ga mau masuk kamar. So, akhirnya kita bertiga bobo di depan TV, gelar kasur. Haha.. Emang kamarnya juga cuma 3. Yang 1 kamar si Tantenya Dede. Ga boleh diganggu gugat. SECARA.. ini yang punya villa. hehe.. Kamar 1 lagi, kosong, tapi ada spring bed 3 tumpuk tinggi. Kamar yang 1 lagi, udah ditempatin si Dede ama baby Freya, nenek 1, ranjang maminya Dede, ama ranjang buat si Axel tuh rencananya.

Hari hari berikutnya, Axel udah mulai terbiasa. Udah ceria, ketawa2, jail. Cuma ya itu, ga mau dipegang papi. Selama di Puncak ini, Axel mulai bisa panggil 'mamihh.. mamihh' dengan lancarnya. Ga pelo lho suaranya. Seneng banget. Mamihnya kagak boleh pegi. Harus disamping Axel terus. Kalo ilang, langsung dah teriak2 mamih mamih mamih ampe mami nyahut. haha..

Nyobain juga naik kuda. Ditanya, "Oi mo??". "Oiiiii". Tapi pas udah dinaikkin ke kudanya, Axel teriak2, "Udah... Udah..". Lutchuuuuu... Ngomongnya juga makin pinter.

Dan berkat CD Brainy Baby, Axel udah bisa ngitung lhoooo... Paling seneng menghitung dua. haha.. Kalo pegang barang di tangan kiri dan kanan, dia akan deketin mami, angkat kedua barang di tangannya dan bilang, "DUA". Pinter yah.

Sayangna, selama di Puncak, kagak mau minum susu. Masaolohhhh, sehari paling abis 200an ml doank. Mami buang susu banyak banget di Puncak. Bikin 180ml, cuma diminum 25 ml. Hiks... Bobonya juga maunya di ayunan di belakang taman, digendong duduk ampe pules, diangkut ke kamar, dijejelin susu (ya itu, 120 ml-180ml x 1 kali doank pas siang) sambi merem. Kalo malem, paling abis 25-75 ml. Selain itu, kagak mau minum. Pagi bangun juga ogah.

Kalo makan, berhubung susah ya masak2 bubur, mami beliin Promina Bubur Bayi ajah. haha.. Biar jadi baby lagi. Dan untungnya, om Pepen bawa laptop, soale Axel kalo makan harus disetelin CD. Dan kebetulan CDPlayer di villa lagi rusak. Haiyaa.. kalo ga ada laptop, ada kemungkinan Axel kagak makan minum dah 3 hari.

Selama di villa, Axel juga jadi demen banget sama anak kecil. Freya ga bisa ditaro di ranjang dan ditinggal. Bisa diobok2 dah ama si Axel. Kepalanya di elus2, dicium2.

Sempet juga sih ke FO. hoho.. Papi kalap, beli baju ampe 4 lembar. Abis kaosnya bagus2, cuma gobanan. hehe.. Mami beli beli baju sebiji doank. Pertama sih udah ambil di lantai 1, harganya 45 ribu. Eh, pas naik ke lantai 2, ada baju yang sama, tapi harganya 31 ribu ajah. Hoho... radar pelit mami langsung donk nyala. Tuing. tuing.. tuing.. githu bunyinya. Mami jelasssss belinya yang 31 ribu donkkkk... Setelah di cek sih, kagak ada yang robek kok. Ampe curiga jahitannya miring, mami coba lagi tuh baju yang murah. huahaha.. Ternyata baik2 ajah tuh, cuma memang kancingnya beda sama yang di bawah. Yg mahal, kancingnya dibungkus kain.

Sempet juga ajak Axel main mobil2an. Padahal minggu lalu baru posting bahwa si Axel takut naik gituan. Kali ini engga takut lagi. Nangis2 ampe abis 6 koin. Untung koinnya cuma 1500 perak sebijinya. Pinter banget dah. Ga ada yang bilangin, si Axel tahu ajah kalo harus pake koin, baru bisa nyala. Dia ribet sendiri ngorek2 bolongan tempat masukkin koin. hihi..

Ga banyak foto nih, soalnya si Ika kagak ikut, jadi mami sukses jadi BS 24 jam dan ternyata ya, lelah bowww. Kalo di rumah sih, jadi BS, bisa sambil duduk dan ngerjain yang lain. Lha ini kan di villa punya orang lain. Banyak barang. Mana gelas berserakan. Jadi yang jaga ga bisa leha2, harus buntutin terus si unyil muter2.

Axel juga berenang tiap hari di Puncak. Puji Tuhan, disaat papi maminya hatchiu hatchiu ga kuat cuaca dingin, Axel malah baik2 aja. Mungkin ini gara2 minyak ikan Curcuma, terus sebelumnya juga pernah dikasih Curcuma Plus yang Imun ya.

Sehari nangis minimal 3x. 2x pas mandi karena berantem ga mau udahan. 1x pas berenang karena kagak mau udahan juga. huahahaa

Hari Minggu subuh, jam 2 pagi, kita balik ke Jakarta. Jam 3.30 sampe rumah. Dan mami pingsan dengan suksesnya. haha... Enjoy the video. Pic-ya kagak ada, karena kemaren mami disewa sebagai 24 hours BS, bukan photographer (ih.. tulisannya bener ga ya??)


Axel berenang sama papi

Axel sama Freya

Main mobil

Bonus: lagi belajar make topi. Ganjen setengah mati.

14 komentar:

  1. Ciiee udah bisa nge-blog lagi nihh si ibu...hehehhe...

    Els....kayaknya villanya nyaman bgt yaa???jadi kepengen ke puncak nih guee....

    btw brainy baby itu bagus bgt ya els? gue rada ragu nih belinya...takut si michael kaga sukaaa....dia udah fanatik bgt sama barney n the gank!! hihihiiii..

    BalasHapus
  2. @KeyNe: Yah, coba ajah kali beliin. Di Carefour yang di Cakung cuma ceban tuh. Kalo di GRamed, 15 ribu. Cobain ajah. Si Axel juga gue cobain semua CD ampe ketemu yang dia demen. hehe..

    BalasHapus
  3. lc, kykny enk jg tuh vilaa..ada kolamnya lagi..dimana tuh? mahal ga sewanya??? kolamnya kan dingin?? u ksh brenang??

    BalasHapus
  4. iya tuh kayaknya enak ada kolam renangnya lagi boleh sewa ga???

    Btw si axel kocak banget dah mau punya ade bayi tuh dah bisa jagain... kapan nih El???? (Tuing...tuing sambil ngelirik2)

    BalasHapus
  5. axel pertama kali nginep el...? gak biasa yha..? Repotnya bawa toddler nginep, dari soal bobo sampe makan... Tapi asik deh bisa jalan2 ke puncak sekeluarga.

    BalasHapus
  6. asiknya jalan2 ke puncak.... :)

    BalasHapus
  7. @Sylvia: Itu villa milik pribadi Syl. Punya Tantenya si Dede itu. Kolam renangnya milik umum di kompleks villa itu. hihi.. Anaknya ajah udah gemeletukan, masih ga mau udahan. Ga apa, anak kecil jangan terlalu di alem, hehe..

    @Liza: Haha.. lu tunggu ajah kabar baiknya. Ada baiknya sih lu juga mulai nabung dari sekarang, wishlist gue ntar banyak lhoooo...

    @Mila: Axel dari kecil udah biasa sih nginep di villa ini. Tiap ada libur nyambung 3 hari, pasti ke Puncak. Ya ama rombongan ini. Cuma memang udah 4 bulan terakhir ga kesana. Jadi mungkin udah kelamaan, dia udah lupa, jadi kaget. Sebenarnya sih si Axel makannya ga susah, cuma ya itu, harus ada jimatnya, CD. hahaha... Kalo susu, emang dia ini kalo nyusu agak susah, di Jakarta juga susah. Makanya kalo nyusu, ga pernah ama gua, selalu ama suster.

    @Arman: Asik, Mannn.. Lu kapan pulang, ntar ke Puncak bareng.

    BalasHapus
  8. Asikkk ya liburan ke puncak, gue mah cuma di jakarta aja nih.... kena macet ga El? soalnya katanya macet banget tuh puncak, biasa deh long wiken....

    Axel kayanya gemes banget ma Freya, sampe ditoel2 gitu, mau punya dede kali El? hehehhehehehe

    BalasHapus
  9. Hahaha lu dah kumpulin wish list yak??? nanti umumin donk di blog biar wishnya jadi kenyataan....

    BalasHapus
  10. @Liza: Hahahaha... lu mau mewujudkannyakah?? Aduhh.. aku cinta padamu dah.

    @Debby: Hihi... kayanya sih udah siap. haha.. Tunggu ajah tanggal mainnya.

    BalasHapus
  11. wah..asyiknya yah yg namanya bawa anak liburan, walaupun barang2 segambreng tapi tetep aja...

    seneng dong pemilu gak jadi di rumah :) doa loe di denger juga hehe

    BalasHapus
  12. emang kalo nginep bawaan anak paling heboh yak...
    terakhir gue ke bandung aja tu anak tiga, sampe bawa kasur gulung ... ;-D

    BalasHapus
  13. gile...gw pengen banget ke puncak. kangen jagung bakar pedesnya............sama sate ayam di resto puncak pas. huhuuuu

    BalasHapus
  14. el, axel pas di video yg pake topi lucuuu yah..kok bisa salting salting gitu sih dia?? hihihi..en emang dia tau topi ukurannya beda-beda yah el?

    BalasHapus