15 Juli 2009

Mr. CePek

Kalo mau masuk ke kantor, tiap hari gue harus belok kanan nyebrang jalanan di bawah fly over (CaCing). Nah, proses untuk belok ke kanan ini ribet banget. Sebab dari sebelah kiri gue juga ada kendaraan yang mau nyebrang. Sedangkan di sebelah kanan gue biasanya macet. Sedangkan fly overnya sendiri, bisa dilewatin dari sisi kiri san sisi kanan masing2 satu arah. Aduu.. ribet dah jelasinnya.

Yang jelas tuh jalanan crowded abis dah. Kehadiran Mr. Cepek disini bener2 dibutuhkan. Tapi dari sekian banyak Pak Ogah ini, ada satu yang bener2 jadi favorite gua. Dari hari pertama gue kerja di Alun, dia yang selalu nyebrangin bagian yang mau gue lewatin. Herannya, biar dikasih cepek doank, dia selalu nyengir seneng. Sopan. Hepi selalu deh. Dan selalu mengucap TERIMA KASIH. Padahal apa sih artinya cepek? Buset. Nemu di jalan juga males mungut gua. Gembel ajah kalo cuma dikasih cepek, pasti langsung cemberut. Minimal mah sekarang gopek kali yee.

Mungkin karena udah ngenalin ya, secara udah 1,5 tahun tiap Senin ampe Jumat ngeliatin muka gua. Begitu liat mobil gua, langsung dah semangat banget nyetopin mobil2 biar gue bisa nyebrang.

Pas ada beberapa kali, mungkin dia cuti kali yeee apa pulkam. Gue disebrangin ama temen2nya. BAH!! Ga ada yang bilang terima kasih. Bukannya gue minta diterimakasihin sih. Boro2 dah bilang 'makasih'. Ngelirik ajah kagak. As if udah kewajiban gua harus ngasih dia. Hihh... gue kalo terpaksa, bisa kok nyebrang sendiri. Jadi kadang2 nih, kalo ketemu temennya yang judes atau gue kagak demen, hihi.. biar cepek juga gue kagak kasih. Rasain loo!!. Hahaha....

Sekarang sih, karena gua beneran demen banget ama semangat dan keceriaan dia, gue udah ga pusink ngasih dia cepek. Gue ngasihnya seminggu sekali tiap hari Senin, dan nilainya berlipat2 dari cepek donk pastinya. Lha wong kita markir aja sekali duaribu ya. Wakaka..

Pelajaran yang bisa dipetik adalah kesabaran itu selalu berbuah manis ya. Coba kalo misalnya si Mr. Cepek itu bete ama gua, karena tiap lewat, gue cuma ngasih cepek. Atau misalnya karena sebel cuma dikasih cepek, dia jadi males2an nyebrangin mobil gua. Kan hari ini dia ga bakalan dapet duit beberapa ribu/ minggu dari gua ya.

Mari teman2, kita belajar bersabar yuks. Xixixii... Ini cerita sebenarnya untuk menyadarkan gua sendiri nih.

9 komentar:

  1. kesabaran mang selalu berbuah manis. Mr cepek lue untung masih tahu terima kasih yah, kitanya ngasih juga dengan senang hati

    Gua pernah ngalamin ngasih tukang ngamen cepek, eh duit gua dibalikin lagi sambil ngedumel dianya, dasar banget kan...bukannya say thanks malah gituan gua, beneren deh sejak saat itu gua bener2 milih kalo mo ngasih pengamen, yang bener2 lagunya enak baru gua kasih.

    BalasHapus
  2. @Yenny: Makanya itu Yen. Gue kesengsem banget ama si Mr. Cepek ini. Soale kayanya biar cuma dikasih seratus perak, dia kayanya kok bersyukurrrr banget.

    BalasHapus
  3. Iya, kalau mereka baik kitanya senang ati ngasih. Plg sebel emang ama orang yg gga tau berterima kasih. Bonyok pernah tuh ngasih duit ke pengamen, yg dikasih bukannya terimakasih malah kurang azar, nyanyi2 dengan lyrics yg sara....

    BalasHapus
  4. tul banget, kalo yang dikasi seneng, kitanya jg seneng ngasinya...pernah dulu ada yg ngamen di bis, dikasi cepek, dipulangin, sambil ngomong cepek sih dapet apa...gila khan nyebelin banget

    BalasHapus
  5. iye benerrr...kita mah ga bakalan pelit ya sama orang yang kerjanya bagus n bisa nyenengin ati kita. Alias ga bakalan pelit sama orang2 yang bisa buat kita puas sama kerjaannya.

    dulu ada penjual xon-ce di lampu merah pulomas yang selalu gue beli xon-ce nya. anaknya masih muda n kayaknya bersemangat. awalnya gue rajin banget beli itu xon-ce setiap kali berhenti di lampu merah itu.

    tapiiii...suatu ketika ya, pas lagi menjelang lebaran, pas gue lagi ngeluarin duit buat bayar xon-ce yang gue beli, tiba2 dia nyablak ngomong begini: "kak! buat lebarannya dong!!" toooeengg! gue lgs bengong n jujur jadi ngerasa dipalak ama nih anak, dalam ati gue pikir begini "ngelunjak bener lu ye?? masih mending udah gue beli xon-ce nya tiap ari"...sejak kejadian itu ya, tiap kali dia nawarin xon-ce udah kaga pernah gue beli lagi....hehehehe abisnya gue dah keburu ilfeel sama tindakannya yang kayak malak itu. salah ga ya gue??

    BalasHapus
  6. @KeyNe: Ahhhh.... gue tahu tuhhh.. Ampe sekarang juga masih ada. Wakkaa.. Kadang2 lewat depan macet, gue lewat Pulomas situ, terus lewat Klender. Wakkakaa... Oh, begitu toh ya, lain kali gue ga beli juga ahh. Hahaha...

    @Cyntha: Makanya Cyn, gue kagum ama tuh orang. Bukannya gua ga mau ngasih lebih ya, tapi kan sepanjang perjalanan gue pulang pergi kantor, pengemis, pak ogah, pengamen, banyak banget. Asli dah. Jadi gue memang terbiasa nyimpennya cepean semua di mobil. Wakkaka...

    @Sylvia: Ahh.. gue juga pernah ketemu orang kurang ajar gitu. Kalo dikasihnya ga sesuai harapan dia, duitnya dibuang di depan kita. Kurang ajar ya.

    BalasHapus
  7. iya bener tuh... kalo dikasih trus dibilang terima kasih, kitanya malah jadi seneng dan lain kali malah ngasih lebih ya...

    kalo pada jutek malah lain kali kita jadi males ngasih dah... :P

    BalasHapus
  8. hehehehee... jadi kesimpulannya, pak ogah ini antara butuh ga butuh ya el...
    banyak orang suka kesel, mereka bikin macet
    tapi di satu sisi, kalo yg butuh, ya ngerasa terbantu banget.

    BalasHapus
  9. @Arman: emberrr..

    @Yenny: Kalo gua sih, yahh kalo ada sebenarnya terbantu banget. Soalnya harus nyebrang jalanan yang crowded banget gitu. Tapi kalo ga ada juga ga masalah sih sebenarnya, cuma ajah nyebrangnya take more time dan harus lebih hati2.

    BalasHapus