30 Juli 2009

Rencana Wisata: Singapore - Kuala Lumpur - Genting

Asik.... Akhirnya pesawat ama hotelnya udah beres. Wakaka.. Kemaren sempet stress, soalnya kan gue bawa anak, terus jalan2nya model pengiritan gitu. Haha.. Mana kan ga tahu jalan. Maunya tinggalnya di tempat yang strategis, tapi murah (teuteuppp). Dan kali ini perginya bakalan berlima, Gua, Sonny, Axel, Afen (hopeng gua) ama Tonny (hopeng Sonny, lakinya Afen).
Anyway, rencana jalan2nya akhirnya jadi begini nih.
Tgl 21 Sept Jkt - Sg pake Air Asia (2 malam di Sg)
Tgl 23 Sept Sg - KL by bus (2 malam di KL)
Tgl 25 Sept KL - Genting by bus juga deh, pengen naik cable car (2 malam di Genting)
Tgl 27 Sept Genting - KL by bus juga (1 malam lagi di KL)
Tgl 28 Sept KL - Jkt by Air Asia
Agar ribet ya kayanya. Wakaka... Tadinya dari Sg mau langsung ke Genting, cuma hotelnya full. Jadi diubah susunannya seperti di atas. Untung hotel di KL-nya bisa diubah.

Untuk budget nih (soalnya kemaren ada yang nanya, makanya gue posting duluan nih), kita budgetin cuma 10 juta untuk sekeluarga, udah termasuk tiket, jalan2 dan makan, plus oleh2 sedikit. Wakaka... Untuk belanja, gue sih memang bukan orang yang demen belanja. Paling cuci mata aja, pengen tahu aja negara orang. Walaupun dulu gue bolak balik ke LN urusan kerjaan, ga pernah berani keluar dari airport Singapore. Wakka.. Jadi gue sama sekali belum pernah ke Singapore.

Untuk penginapan di Singapore, tadinya udah pesen apartment di: beli-tiket.com . Ternyata di Lucky Plaza fully booked. Dapetnya di Centre Point. Tapi setelah bayar DP 1 juta, ternyata temennya Tony gue telpon dan ngajakin nginep di apartment-nya dia, daerah Changi Airport. Dia bilang mau ambil cuti 2 hari buat nemenin kita. Yahh.. memang sih, gue ini mementingkan lokasi, tapi kalo ada yang gratisan ya pilih yang gratisan kaleeeee. Haha.. Tadinya sih gue ga mau nginep di sana, karena mikirin kalo orangnya kerja gimana, masa gue pergi pagi pulang malam numpang tidur doank. Cuma berhubung dia bilang mau cuti, okelahhhh.

Travel tempat gue mesen apartment Singapore ini baik banget deh orangnya, namanya Mbak Helen. Duit kita mau dibalikkin utuh lho tanpa pemotongan. Cuma gue bilang ama Afen, kasihlah ongkos telpon. Kasian. Udah kita ga jadi order, masa sih dia ga dapet apa2, ga fair rasanya. Akhirnya kita kasih ongkos telpon, sedikittttt... Hehehe...

Di Singapore, belum ketahuan nih mau ngapain ajah. Wakakaa... List-nya sih udah ada,cuma ga tahu bisa kesampaian apa engga. Kayanya sih gue bakalan batal ke Sentosa Island, soalnya kata emak gua kagak begitu seru, terus di Genting kan gue mau ke Theme Park, jadi di Singapore kayanya si skip aja. So, the list will be: Orchard, Bugis, China Town, Vivo City, Raffles Place, Merlion Park, itu aja kayanya udah cukup banyak deh. Harus diingat, bawa baby nih. Hehehe... Jangan2 nih ya, gue rasa malahan bakalan banyakan di rumahnya si Blonde kale, nongkrong ngobrol mengenang masa muda. Wakaka... Sonny ama Tonny sih udah merencakan mau minum2 pas malam kedua sebelum ke KL. Mudah2an ga ketinggalan bus ya.
Singapore - KL, gue masih bingung bus-nya. Sekarang masih cari tahu, tempatnya si Blonde itu paling deket dengan pangkalan bus yang mana. Rata2 sih busnya harganya s$ 30-60. Tergantung dari jenis coach yang dipilih. Kalo liat dari gambar sih keren banget lho, ada yang pake WIFI, terus ada yang pake TV di masing2 kursi kaya di pesawat.

Kalo misalnya mau langsung Singapore - Genting, bisa pake bus Grassland, biayanya cuma s$38, naik dari Terminal Golden Mile Complex (Sg), turunnya di terminal bus sebelah First World (GT). Tapi kata Afen, dia pengen naik cable car untuk naik ke Genting Highland-nya. Nahh... gue kagak tahu deh kalo naik cable car gimana caranya, turunnya harus di terminal mana, masih gue google nih. Wakakkaa....

Penginapan di KL, gue pake agoda.com. Ga nyangka ya, dia base-nya di Thailand bow. Pelayanannya professional. Gue bolak balik chatting ama orangnya di Help 24/7. Xixii.. maklumlah orang norak. Terus kan ada ubah tanggal booking, jadi mau ga mau ya memang harus ubah manual. Wakakaa... Harganya dijamin dah paling murah. Cuma aja, hati2 ya, harga yang tercantum itu masih harus ditambahin pajak lhoo. Jadi nanti ketahuannya pas kita udah klik tombol BOOKING, baru diitungin berapa harga beneran yang harus kita bayar. Misalnya kita liat hotelnya 500 ribu, bukan berarti segitu doank yang kita bayar. Nanti angka terakhirnya bisa 600-700 ditambahin tax kamar dan pelayanan. So, be carefull.


Penginapan pertama di KL, gue pilih daerah Bukit Bintang. Tadinya sih mau Radius (ini hotel yang lumayan terkenal di Bukit Bintang, soale kalo travel2 nawarinnya hotel ini. Hotelnya udah agak tua), harganya tadinya sekitar 500 included BF. Tapi kena surcharge jadi mahal banget. Akhirnya gue pilih Alpha Genesis. Gue liat daerahnya pas dibelakangnya Jl. Alor yang merupakan surga makanan di KL.
Acara jalan2 ke KL juga masih belum diatur nih. Yang jelas Sg - KL kalo memungkinkan mau sore aja. Jadi nyampe KL agak malam gitu, terus mau jalan2 di sekitar hotel aja.

Satu hari berikutnya di KL mau ambil city tour ajah. Kemaren gue sempet liat di website, ada sewa sedan 125RM 4 jam city tour, 225RM 8 jam city tour. Ya udah, pasrah aja mau dibawa kemana. Wakkaa... Jalan2 di Malaysia ini ada: Batu Caves (tempat sakral Hindu, bentuknya gua, harus naik tangga 272an kalo ga salah), Berjaya Times Square (ada Cosmos Theme Park), Sunwaay Lagoon (ini kayanya sih bakalan skip juga, biar ga terlalu cape), Petronas, KLCC, Petaling Street (Glodoknya Malaysia), Bukit Bintang, Jl. Alor, Thean Hou Temple, Butterfly Farm (ahh.. yang ini skip juga kale), Pulau Ketam (ahh.. ini juga ga keburu kayanya).

Terus untuk transport KL - Genting, bisa pake bus, cuma 8.50 RM. Ini dapet infonya dari Mbak Herna. Aduu.. ini orang baik banget. Mau aja gue repotin. Dia ini kayanya orang Palembang deh, hihihi... soalnya BCA-nya Palembang sih. Wakkaa.. Jadi ya Mbak Herna ini yang cariin gue voucher Hotel First World di Genting, dan dia kerjanya di Travel Kuala Lumpur. Nomor HP-nya ya +60-122063280. Murah bok. Cuma 590 ribu/ 2 malam, pas high season lho. Beliau juga nawarin hotel murah lainnya di KL, cuma gue pilih pake agoda karena bisa ngutang kartu kredit. Wakaka... Kalo ke Mbak Herna kan harus CASH, langsung transfer ke BCA.

Ini nih alamat-nya:
SUEDOSTASIEN REISE HOLIDAY CONSULTANTS SDN
BHDKPL/LN: 3932 MA 2027
ADD: NO. 27-2C, JALAN BANDAR 9, PUSAT BANDAR PUCHONG47160 PUCHONG, SELANGOR, MALAYSIA
Tel: +603-58827137Fax: +603-58827811

Nahh.. kalo mau cari hotel murah, bolehlah contact si Mbak Herna. Xixixi.. Voucher Theme Park Genting juga beli di Mbak Herna, seharga Rp 100.000/ orang. Untuk city tour, di Mbak Herna juga ada, RM 60/ orang, untuk 4 jam doank. Hihi.. agak mahal ya.. Sorry.

Balik lagi ke KL, gue nginepnya di hotel Sentral daerah KL Sentral, biar nanti ke airportnya kagak repot, tinggal naik kereta. Wakaka.. Belinya di Agoda juga. Murahhhh.... cuma 400 ribu. Hehehe...

Jadii.. coba kita hitung ya, berapa ongkos yang sudah dihabiskan sampai saat ini.
1. Tiket Air Asia pulang pergi bertiga ama Axel, sekitar Rp 3.250.000 (axel bayar admin doank Rp 90.000/ sekali jalan)
2. Singapore - Kuala Lumpur by bus, sekitar s$ 30 x 2 orang = Rp 420.000
3. Penginapan KL, 500 ribu x 2 malam = Rp 1.000.000
4. City Tour di KL 8 jam = Rp 337.500
5. KL - Genting, RM 8.50 x 2 orang = Rp 51.000
6. Penginapan Genting, 2 malam = Rp 590.000
7. Voucher Theme Park 2 orang = Rp 200.000
8. Genting - KL, mudah2an harganya sama ama berangkatnya = Rp 51.000
9. Penginapan KL Sentral = Rp 400.000

Total: Rp 6.299.500 (tinggal nambah ongkos MRT selama di Sg, ama uang makan, ama uang belanja, anggap aja biaya tak terduga yang tersisa buat gua adalah 3,7 juta)

hoho.. aku tak tahu deh ini murah apa mahal. Menurut gua sih lumayan mahal. Sebenarnya kalo ga bawa baby, bisa lebih murah lagi, soalnya bisa nginep di hotel backpackers gitu, atau di hotel yang 300 ribuan. Banyak banget hotel yang murah dan bagus di Malaysia. Cuma aja karena gua bawa baby, gue cari tempatnya yang tepat di tengah keramaian, dan selalu menyediakan sarapan supaya ga ribet.

Ini beberapa link yang mungkin berguna kalo mau cari info jalan2 ke Singapore and Malaysia.
http://www.genting.com.my/

39 komentar:

  1. wah...seru nih jalan2 :) kalo udah pergi jangan lupa yah di posting ceritanya hehehe...

    BalasHapus
  2. kalo pengen naik cable car untuk naik ke Genting Highland-nya, bawaannya banyak gak? kalo banyak mendingan sih naik dulu ampe hotelnya & check in, ntar dah naruh barang2 baru deh jalan2 & coba2 naik cable car turun & naik lagi ke hotel, jadinya lebih santai & gak bawa2 barang bawaan

    BalasHapus
  3. El.. kalo mo ke PEtronas pas lebaran coba di check dulu udah buka blom tgl segitu. soalnya gw dulu pas lebaran kesana masih tutup. kan pegawainya jg pada libur.
    KE genting kalo mo murah naek bis biasa tuh cm lupa terminalnya. hemat abis dah pokoke cuma skitar 30rb perorang *kalo gak salah inget* gw dulu diajarin ma tur guide lokalnya.
    Tapi kalo mo naek cable car yah wis.. mgkn menang di pemandangan aja seh.

    BalasHapus
  4. Enjoy your trip deh, asyik banget bacanya juga palagi pelaksanaan nya.

    BalasHapus
  5. Wah, happy holiday ya ! ditunggu cerita2nya. Btw kalo bawa baby jangan ala backpacker, sengsara bo !

    Gw dulu ngalamin waktu Ariel umur 2tahun, pergi ke Singapore n KL.. capeeee.

    Oya, walopun udah telat, gw juga jualan voucher hotel n tiket pesawat (kecuali AirAsia), bisa dicompare deh... hahaha *promosi mode on.

    Have fun ya Bu !

    BalasHapus
  6. bawa axel di bus repot ga ya? apalagi elo sering gitu naek bisnya...
    btw visa ke malay gimana kalo elo naek bis?

    BalasHapus
  7. Hebat banget yah El elu tuh emang juara ribet-ribetan...gile deh semua diurus sendiri.
    Iyah kalo bawa anak harus cari hotel sebersih mungkin. Semoga liburannya lancar yah El.

    BalasHapus
  8. waaaa asiknyaaaaa....
    seruu pastiii... :)

    gile hotel di malaysia murah2 banget ya...

    tapi emang sih, gua inget2 jaman dulu. gua cuma pernah sekali ke KL. dibandingin ama singapur emang jauh banget dah. waktu itu dengan harga yang sama kalo dirupiahin (eh malah di KL jatohnya lebih murah kayaknya), di singapur kita cuma dapet hotel abal2 (hotel central) paling bintang 2 atau 3 kali ya... tapi di KL bisa dapet nginep di hotel pan pacific yang bintang 4... hehehe.

    BalasHapus
  9. @Felicia: Wakkaa.. masih lama banget Fel, masih 2 bulan lagi. Wakaka.. cuma ajah gue udah excited banget. Soalnya perginya ama hopeng gua. Dulu gue lama nge kost bareng dia. Wakakkaa...

    @Yenny: Ahhh.. begitu ya. Nanti gue liat. Kayanya sih barangnya pasti banyak, soalnya ke Gentingnya udah 3 hari terakhir. Pasti kan bawaannya udah nambah belanjaan di Singapore dan KL.

    @Patzie: Haha.. iya, murah Pat. Cuma 8.50RM dari Puduraya (ini mungkin kaya Pulo Gadung-nya KL) atau KL Sentral (ini canggih dikit, kaya Damri-nya mungkin ya).

    @Sylvia: Hihi.. iya Syl, gue demen nge rencanain beginian. Bakat terpendam. Wakakka... Kemaren outbond di kantor juga gua yang organized and well done (memuji diri sendiri)

    @Lina: Ahhh... Linaaa.. maafffff... aku tak tahu dikau jualan voucher hotel. Wakkaa... Next time y

    @KD: Hah??!! Memangnya ke Malay pake VISA yak? Bentar gue check. Beneran nih pake VISA? Lu jangan bikin gua panik nih. Setahu gua kagak pake VISA.

    @Maryna: Huhuhuhuuuuu.... aku tak bisa masuk ke blog mu. Huhuhu... Dan daku tidak tahu bagaimana baranya menghubungi mu. Huhuhu... Tidak kangenkah dikau dengan celotehanku???

    @Arman: Iya Man, di Malay murah2. Cuma ya, jujur ajah, sebenarnya sih gue kagak kepengen2 banget ke Malay. Soalnya kan maap2 nih, negaranya muslim, takutnya kita ada salah sikap atau apaaaa gitu, gue takut. Dan info untuk travelling-nya pun kebayakan memang tujuan utama Genting. Di KL sendiri ga terlalu banyak tempat wisata. Gue ga demen tuh liat kuil atau mesjid. Gue demennya ke Pasar (ga doyan ke mall juga), kaya Central Market atau model Glodok gitu. Atau liat2 peralatan rumah tangga, panci, penggorengan gitu. Haha.. Kalo di Singapore memang mereka mengedepankan tourism, jadi infonya bertebaran dan friendly banget.

    Pertamanya memang gue mau ke Singapore doank, cuma akhirnya karena takut bosen, jadinya merembet ke negara terdekat. Hahaha... Agak ribet juga nih. Pengalaman nih, next time kalo bawa anak, ke satu negara ajah.

    BalasHapus
  10. lengkap bener infonya el..sayang gue ke penang..bukan KLnya..huhuhu....mungkin bisa dr penang nanti ya...btw gue booking hotel tune dipenang murah loh..180rb buat 3malem..ini hotelnya air asia..dKL pasti ada jg x..tau msh harga promo ga ya :)

    BalasHapus
  11. btw el..kl naek bus lama lo dr sing ke KL..udh gt bus2nya kurang okeh..kt nyokap gue yg thn lalu melancong gt..ga tau tar axel kcapean ga ya?:)

    BalasHapus
  12. gw th depan rencana ke Kl el..udah booking air asia dari kmrn bertiga sama anak gw 1,2 an gitu deh anak gw itung 90 1x jalan..

    tp belom buking hotel maunya yg bersih dan gak mahal2 hahahah

    dl bgt gw pernah e KL dari sgp naik bus...buset capeknya loh kaga tahan...badan sampe pegel2 meringkel..

    BalasHapus
  13. ketinggalan dl gw pergi juga pas lebaran jadi petronasnya tutup sedih deh ahahahah mana banyak abang2 lg di mall di depan petronas situ (KLCC) persisi deh udah kaya di stasiun gambir...jd ilfil gw

    BalasHapus
  14. bagus-bagus.. infonya lengkap.. bisa jadi referensi kalo nanti ada yg mau jalan kesana juga...

    lo blom itung airport tax tuh.. perorang 100 atau 120rebu yah?
    trus kan biasanya ntar jajan di pesawat, beli milo? sandiwch? booking dulu tuh di web-nya airasia hehehhee...

    BalasHapus
  15. asiknyaaaaaaa yg mo jln22 sama gatheringgg
    hihihi poto2nya jgn lupa ya el :)

    BalasHapus
  16. @Santi: Hihi.. itu juga masih jadi pertanyaan gua. Cuma si Axel emang demen sih jalan2 naik mobil. Hopefully sih dia ga cranky yak. Selama ini kalo ke tempat yang jauh sampai maksimal 2 jam, dia sih masih oke. Makanya gua lagi atur nih waktunya, supaya nanti di bus barengan sama waktu tidur dia. Haha..

    @Felicia: Uhm.. gue juga belum tahu sih kondisi di sana gimana, Fel. Nanti pasti gue report lengkap sama tips2 kalo bawa anak. Nanti gue check deh hotelnya buat elo. Soalnya kalo liat gambar sih okeh ya. Hhohoho... Ditunggu ya 2 bulan lagi. Wakkaa...

    BalasHapus
  17. @Xiao: Hihihii.. iya yah. Airport tax Jakarta lupa. Nanti deh, pas gue pulang, pasti gue report lengkap beserta cost2 tambahan. Ini soalnya gue yakin berguna banget buat yang budget pas2an.

    @Mei: Lu ga ikutan gathering Mei?

    BalasHapus
  18. @Tine: Sayang ya lu ga di sini. Wakkaa...

    BalasHapus
  19. Yah kangenlah jreng. Terutama sama tingkah polah si botak lucuuu hehe. Blog gw pindah ke thesalem.wordpress.com, yang blogspot emang gak bisa masuk kok bu :)

    BalasHapus
  20. Seneng ya kl lg nge plan trip holiday..tapi sebel pas liat jumlah duit yg bakal keluar...andaikan bs jalan2 gratis. hehehhe...^^

    BalasHapus
  21. biasa nya ni,liburan keluarga bisa bisa hbs 10 jt el.. asal makan jg ngirit ya.apalagi di sing mahal boo makan..gpp kok msh ada 2 bln buat nabung ya.. :D semoga holiday nya menyenangkan ya.bw anak emang ribet sih apalagi kl urusan makan..kudu sabar.. :D

    BalasHapus
  22. kalo suka peralatan rumah tangga, ntar di singapur jangan lupa mampir ikea el... :)

    BalasHapus
  23. ajegile nginep di changi booo... jauh beneeeer. hahahhaa. gapapa deh, demi berjumpa dengan dirimu, gw bela2in deh ntar. wakakaka... contact2 ya El.

    BalasHapus
  24. @Elrica: Bisa kok jalan2 gratis, ke taman ajah. Wakkaka...

    @Sani: Hehe.. iya San

    @Arman: Wakaka... gue udah menjadwalkan sih Man. Cuma kagak tahu deh kesampaian apa kagak, soalnya bawa anak, agak repot.

    @Lena: Wakaka.. gimana caranya kontak Len? Lu ada YM?

    BalasHapus
  25. huhuhuuuu kepengenn ikutttt....bayarin dong elll!!! hahahahaha...

    BalasHapus
  26. dari Sg ke KL naek bus pilih yang coach aja El, lebih mahal tapi lebih nyaman apalagi buat bawa anak. kurleb perjalanan 5jam. nanti di malay ga pake Visa. cuma nanti elo mesti turun 2x diimigrasi sg 1/2 jam setelah bus berangkat kira2 tuh *barang tinggal di bus aja* sekitar 5 menit kemudian lo nyampe imigrasi malay, turun lagi kali ini semua barang musti dibawa turun.

    kalo mau naek cable car ke genting, turunnya di highland hotel jadi kalo lo mau ke first world musti naek shuttle lagi (free kok, tapi rameee) kalo jalan kaki bisa aja tapi pegel. jauh bow :D

    naek bus biasa dari KL ke genting cuma RM6 bu, tapi gw rasa elo mending naek bus langsung ke gentingnya aja soalnya barang bawaan lo banyak kan? naek cable carnya nyeremin lho El.

    oh iya ntar elo bawa stroller kan? ga usah lo itung beratnya El, soalnya stroller dan kursi roda tidak termasuk dalam hitungan berat koper, gw kemaren dikasih tau sama petugas airasia, makanya nyesel setengah mati kemaren kaga bawa stroller :D makanan disana ga mahal2 banget kok. di genting gw makan di foodcourt ada chinesse resto gitu 1 porsi nasi 3 sayur RM13. lo beli aja lagi 1 nasi lagi sayurnya bisa buat ber2 soalnya hehehe :D di Sg kalo lo makannya ga diresto tapi difoodcourt2 gitu palingan cuma SGD2-3an kok bu :D

    waduh komen gw jadi panjang banget.... Have Fun ya bu :D

    BalasHapus
  27. @KeyNe: Ahaa... ga lebih mahal daripada trip ke Bali kok Key. Gue sekeluarga cuma abis sekitar 6 jutaan. Gue yakin lu 3 hari di Bali juga abis sekitar segitu deh.

    @Shanni: Wahh.. thanks banget buat tips-nya. Tenang dah gua.

    BalasHapus
  28. Kalau dari Sing Ke KL sebaiknya naik yang Coach Bus itu atau yang double decker, more convenient.
    Kalo dari KL ke Genting itu bisa naik dari terminal Pudu atau KL Sentral. Kalau Pudu itu khusus untuk bus ke luar kota (termasuk ke Genting), dari Singapore juga pasti turun di terminal Pudu, bedanya disini lebih aman saja dari Pulo Gadung :) Kalo KL Sentral itu pertemuan antara terminal bus dalam kota (Rapid KL, Bus ke Genting, Bus ke LCCT) dengan kereta / MRT / LRT.
    Sebaiknya kalo ke LCCT dari KL Sentral, naik Sky Bus saja, hanya RM 9 per orang, murah meriah :)
    Kebetulan gue beberapa kali ke KL, jadi lumayan tahu banyak disana :)
    Sebetulnya di KL juga ada penginapan orang Indo juga di KL Plaza (Riyani Wong), murah dan bersih juga :)
    Gue juga ke KL tanggal 16 - 22 Sept 09, ke Genting tanggal 17 - 18 Sept, mungkin kalo lu butuh tanya mengenai kondisi di KL bisa kontak gue. :)
    Salam Hendra

    BalasHapus
  29. @Hendra: Hihi.. gimana cara menghubungi dikau? Lha wong blog-mu ga bisa diakses tuh. Hahaha.. ayo diliat lagi setting blog-mu. Ga bisa gue buka tuh.

    Yang Riyani Wong itu udah full, padahal tempatnya strategis yak. Sekarang sih gue lagi kesulitan cari city tour disana nih Dra. Soalnya taidnya mau pake yang punya Riyani, sedan cuma RM 225 (8jam). Cuma itu sopirnya orang Indo, jadi takutnya pulang kampung. Sedangkan kalo pake yang van, mahal banget, RM 450 (10 jam) paling murah. Cuma ngapain coba gue cuma berempat pake van buat isi 8 orang. Punya kenalan ga yang murah, Dra?? Sebenarnya kalo adults semua sih, gue mendingan jalan sendiri. Cuma gue bawa toddler sih, jadi agak pusink kalo mau jalan2 sendiri, soalnya kan kayanya jalur2nya Malay ga serapi di Singapore yak. :p

    Hahh... sayang ya ga bisa barengan. Gue tgl 21 sept masih di Singapore, tgl 23 baru jalan ke KL. Coba kalo bareng kan asik jgua yak. :p

    BalasHapus
  30. Gue emang ga punya blog, ke email gue aja : hendrawijaya1976@gmail.com.
    Saran gue sih kalo berempat, mending naik taxi kalo mau kemana, yang penting sudah tahu mau kemana. Kalau naik taxi tanya dulu, "meter" artinya pakai argo. Kalau ga harus tawar, patokan nya kalau dalam kota KL saja harusnya tidak lebih dari 15RM sekali jalan. Atau cari tukang taxi u/ booking seharian saja, harga tidak beda dengan sewa sedan, coba ditawar saja. Kalo mau berpetualang naik bus rapid KL saja, satu hari kalau dalam KL saja cuma bayar RM 3 per hari, boleh silang rute, ambil map rutenya di KL Sentral atau www.rapidkl.com.my. Selain itu juga bisa naik HOPONHOPOFF KL www.myhoponhopoff.com
    Have Fun... :)

    BalasHapus
  31. el, akhirnya gua udah booking tur dapatnya di golden rama. berangkat tgl 20 sept. tgl 23 sampe di genting. kita nga ketemu, jadwalnya beda ama lu. lumayan 5 hari 4 malam harga net usd 447. baca di blog gua deh www.brandonalexander.blogspot.com. add gua yah karena gua baru belajar ngeblog jadi belum ngerti cara add.

    BalasHapus
  32. alo :D
    gw juga baru dari kl , dan nginep di riyani , tempatnya oke dan lokasinya strategis

    dan gw juga booking di agoda , hahaha . iya agoda servicenya oke banget , dan harganya juga bersaing , mantabb . ditunggu yak crita2nya :)

    BalasHapus
  33. mau tnya,kl city tour di Mlaysia bisa di hub via mana??

    hotel di Genting KOq murah,itu hotel apa??

    thx

    BalasHapus
  34. hai,

    thanks banget info nya bener2 berharga buat saya dan temen2 utk anggarin ke KL dan Singapore sekali lagi thanks

    Eddy

    BalasHapus
  35. thank you infonya ya...aq jg mau trial ah..

    BalasHapus
  36. thanks infonya...jadi pingin coba jg

    BalasHapus
  37. wah useful information. saya juga sering bolak balik pake agoda buat booking hotel di shenzhen. emang murah dan reliable ya. sekedar nambahin info aja mereka juga punya website bahasa indo www.agoda.web.id :)

    BalasHapus
  38. "SIPtour"

    BAGI anda yg ingin berwisata ke singapura murah, dan akan mendapatkan album foto gratis setelah anda mengikuti tour kami .
    untuk info lebih lanjut kunjungi website kami www.aroma.pl.tc

    BalasHapus
  39. Cable car or gondola is one of transportation that can be used to see the beauty of the landscape
    suksestoto

    BalasHapus