24 Juli 2009

Si 21 Bulan

bobo di mobil

Hoho... 3 bulan lagi mau ultah. Maminya lagi sibuk nih, wakaka... sibuk ngeliatin brosur hotel. Soalnya papinya lagi abis kejeduk nih kayanya, mau ngajak maminya jalan2. Wakkaa.. Asikkk... Asik....
Terus ya, temen2 yang udah komentar, maaafff.. daku lupa. Ternyata komentar anda semua menunggu moderasi. Wakaka... Pantesan gua tungguin kok kagak ada orang yang komentar di blog gua. Xixiiii....

Anyway, si 21 bulan ini, bikin maminya menghela napas dah. Bener2 sekarang jadi fans berat mama. Pokoknya kalo mami pulang kerja jam 6 sore nyampe rumah, ga usah berharap bisa lepas dari si bocah dengan mudah deh. Pernah sekali maminya telpon ama Qiu2 ke Jepang di rumah Nai2. Axel ketinggalan di rumah. Nangislah dia selama 30 menit sampe ga bisa napas. Muach.. muach... bukannya mami ga seneng sih ya, dikangenin seperti itu, cuma.. kayanya mami juga perlu ruang deh Nak. Haha...

Makan: well, masih kaya bulan lalu, milih sayur. Malah lebih parah, balik lagi makan bubur. Huhuhu... kenapa sih doyan amat ama bubur. Jadi karena makannya susah, tiap hari makan bubur lagi pake ikan goreng, sate ayam, babi kecap, dan sebangsanya. Haha.. Ga apa deh. Makan bubur juga sehat kok.
Cemilan: Es krim cair, keripik, kerupuk, biskuit, wafer, roti tawar, pizza, donut, segalanya.
Susu: Weelllll... kalo malam tambah susah. Huh!! 150 ml aja, bisa sisa separo. Heran, kalo ama suster, anteng2 ajah, kenapa kalo nyusu sama mami, dikau bertingkah Nak?? Caperkah?? Ihhh.. Mami kan paling sayang sama kamu, ga usah caper donk Nak, Mami tetap sayang kok.
Kalo bulan lalu manggil mami dengan MaMaMi, sekarang terbalik. Bermain dengan gema. MaMimimimimi. Gitu manggilnya. Dikit2 mami. Dijailin suster, 'Mami'. Dicium Nai2, 'Mami'. Ga bisa buka pintu 'Mami'. Mau mandi 'Mami'. Mau susu 'Mami'. Lagi main mobil2an 'Mami'. Hahhaa... Pokoknya kata2 yang paling sering terdengar adalah Mami.
Ketrampilan lagi, masih seperti bulan lalu. Cuma aja sekarang lebih keras kepala, udah bisa jelas menunjukkan maunya apa.
One question, anak2 blogger mom yang lain, kalo diomelin ngerti ga sih? Kenapa si Axel kalo diomelin kok kayanya ga ngerti ya? Apa karena ga pernah diomelin? Kalo misalnya udah kesal, dipukul sedikit, Axel kaya kagak berasa, cuek aja, kaya ga liat. Kalo dipukul beneran, dia nangis sebentar, tapi sambil nunjuk barang2 lain atau ngajak keluar kamar. Ga ada rasa menyesal gitu.

16 komentar:

  1. akhirny update jg...prasaan gw bolak balik ksini gak ada updateannya...laki lu sama kyk BK..g ada ujan g ada angin..tb" ngajakin getaway..lol..

    btw..slamat ulang bulan yah axel...mkn lucu aj ni anak..

    BalasHapus
  2. Happy 21 months ya buat axel..
    Asik neh mo jln2 :)
    ttg disiplin.. gw jga kudu blajar bnyk bgt nih siey.. buta gw *komen tdk membantu yaa hehe*
    dah coba time out lom? gw mau coba nih.. gara2 kmren maen ke rumah temen gw anaknya 21months, dia di time out gara2 narik rambut cicinya.. ngerti lor pas mamihnya blg TO, dia lsg duduk diem doang ga ada 1 menit, dipanggil dijlasin knp salah trus disuruh minta maaf, dia langssung peluk cicinya *karna lom bisa blg sorry* gw sampe takjub jga haha

    BalasHapus
  3. Happy 21M Axel...

    mau jalan2 kemana El? jangan lupa oleh2 ya...

    Alden sih kalo dibilangin 'ga boleh' ngerti tapi kalo lagi bandelnya keluar dibilangin malah 'ngomel' balik pk bahasanya dia walaupun yg gue ga bolehin ga dilakuin sih tp 'ngomel' dulu...

    ngerti ga El? abis kyanya bhs gue belibet banget ya... maapppp

    BalasHapus
  4. hahahaha....axel sama tuh kayak aira, kalo dikasi tau, cuek bebek, ngloyor pergi lah, ngalihin ke yang laen lah...kalo dipukul *pelan siy* ama pa2nya nangis pura2 gituuu trus ke gw kayak minta pertolongan :) ngeselin tapi lucu juga sih :D

    BalasHapus
  5. btw happy 21st months yaaa axel :)
    makin pinter ya...trus jangan lupa oleh2nyaaa yaaa *minta ama anaknya ajah ah, soale kalo ama emaknya ga bakalan dapat dah* hehehehe...

    BalasHapus
  6. selamat 21 bulan ya axelllll!!!
    Michael kalo diomelin sih ngerti el...soale sesudah itu dia nangis n merajuk or kadang ya itu seperti yg pernah gue cerita di blog, dia bentur2in kepalanya ke dinding, untung sekarang udah berkurang jauhh lohh...senangnyaaa...
    kalo axel udah 21 bulan berarti ntar lagi michael juga 21 bulan dehhhh..asyiikkk!!

    BalasHapus
  7. EL: sama tuh si axel ma gizel... blom bisa ngerti kalo dikasih tau. Gw jg gak ngerti mesti gimana...dah coba tuh yg sistem TO tapi dia kira diajak maen tuh!! malah ketawa2...trus kabur...tar gw kejar dia balik ke tmp semula...tar gw duduk dia ikutan kabur... RESE KAN!
    Diomelin jg gak denger malah nunjuk yg laen. UURGGHH!!!

    BalasHapus
  8. Nikmatin deh saat kita bener2 diperlukan ama mereka. Udah gedean mah boro2 he he he he... Kayak si Matt and Jake, kalau mereka perlu apa2 kadang kita offer bantu mereka bilang 'I can do it'
    Ttg diomelin terus cuek aja, kayaknya emang gitu deh. Makanya kadang gw suka gga bicara bahasa Indo, pake inggris yg mereka ngerti ajah gga digubris palagi gw ngomel paka bahasa yg mereka gga gitu ngerti?

    BalasHapus
  9. wah mau jalan2 kemana nih el...
    baca blog2 semua kok pada pergi liburan... hehehe...

    BalasHapus
  10. happy 21st month Axel, kirain sibuk mo nyiapin ultah Axel...apa sekalian ultah n jalan2? wow asyiknya ultah sambil liburan yah Axel :D

    Si Fidel, kalo dimarahin pake nada tinggi dikit, langsung nangis, mungkin krn anaknya kagetan, kalo kita ngomong kenceng dikit, langsung nangis bombay...huhuhu

    BalasHapus
  11. Happy 21 months Axel...cup cup gemes dr auntie yah..

    Olive ampe skr aja juga ngekorin mommy na kok..hehehe

    BalasHapus
  12. happy 21months Axel :)

    semoga semua harapan mami dan papi terkabul ya :D

    micha juga belom disiplin nih, masih suka marah2 kalo dibilangin ga boleh dan yang pasti ya ngekor mamana terus kemana2 :D

    BalasHapus
  13. selamat ulang bulan, axel...

    cieeehhh... kaca matanya kagak nahan euuyyy....

    BalasHapus
  14. kevin kadang ngerti kadang juga ditinggal ngeloyor aja kalo gue marahin.
    gue juga bingung...

    BalasHapus
  15. heheheh, soal bubur, samaan deh mah chloe, mau makan yg alus2..hiks ga mau kasar, bisa hoek hoek.
    kalo elo dah tau caranya, kasih tau gw yaaa!!!
    happy 21 month ya Axel!

    BalasHapus
  16. Hahahaa... gue ngakak nih baca semua komen teman2. Gue pikir, anak umur segini udah bisa diajarin. Abisnya nyokap suka ngoceh, ngatain anak gue susah dibilangin. Haha.. Ternyata semua orang lain juga begitu. Emang belom waktunya kali yak. TERIMA KASIH SEMUANYA!!!

    BalasHapus