17 Desember 2008

Dilema: Disebut di Mulut atau Disimpan di Hati??

Doa Yang Indah

Aku meminta kepada Tuhan untuk menyingkirkan penderitaanku
Tuhan menjawab, "Tidak. Itu bukan untuk Kusingkirkan,tetapi agar kau mengalahkannya."

Aku meminta kepada Tuhan untuk menyempurnakan kecacatanku
Tuhan menjawab, "Tidak. Jiwa adalah sempurna, badan hanyalah sementara."

Aku meminta kepada Tuhan untuk menghadiahkanku kesabaran
Tuhan menjawab, "Tidak. Kesabaran adalah hasil dari kesulitan. Itu tidak dihadiahkan, melainkan dipelajari."

Aku meminta kepada Tuhan untuk memberiku kebahagiaan
Tuhan menjawab, "Tidak. Aku memberimu berkat. Kebahagiaan adalah tergantung padamu."

Aku meminta kepada Tuhan untuk menjauhkan penderitaan
Tuhan menjawab, "Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari perhatian duniawi dan membawamu mendekat padaKu."

Aku meminta kepada Tuhan untuk menumbuhkan rohku
Tuhan menjawab, "Tidak. Kau harus menumbuhkannya sendiri,tetapi Aku akan memangkas untuk membuatmu berbuah."

Aku meminta kepada Tuhan segala hal sehingga aku dapat menikmati hidup
Tuhan menjawab, "Tidak. Aku akan memberimu hidup,sehingga kau dapat menikmati segala hal."

Aku meminta kepada Tuhan untuk membantuku mengasihi orang lain,seperti Ia mengasihiku
Tuhan menjawab, "Ahhh... Akhirnya kau mengerti."

HARI INI ADALAH MILIKMU JANGAN SIA-SIAKAN

Bagi dunia kau mungkin hanyalah seseorang
Tetapi bagi seseorang kau mungkin dunianya

KEMENANGANMU terletak pada kesetiaanmu memandang kepada kebesaran dan kuasaNya

Tuhan Memberkati

*****
Gue sering bilang kalo gue ini memang bukan orang yang religius banget. Tapi biar bagaimanapun juga, gue mengerti dengan baik bahwa Tuhan itu baik dan bekerja dengan sangat ajaib dalam hidup gue.

Kemaren gue sempet telpon ama sodara, terus gue bilang, "Tuhan itu baik lho. Gue lagi pengen beliin Axel buku cerita anak, tapi mahal banget. Itu lho, buku yang isinya kertas tebel semua, terus ada musiknya atau buku kain, model2 gitu deh. Harganya hampir seratusan semua. Eh, kemaren gue dikasih ama boss gue 2 buku. Tuhan tahu ajah gue lagi perlu tuh buku, dikirim deh lewat boss gue".

Sodara gue jawab, "Wah.. lu hebat yah sekarang. Kalo ngomong bawa2 Tuhan." (tapi ngomongnya dengan nada under-estimated begitu, yang langsung bikin gue jadi malu sendiri).

Di keluarga gue, kita memang agak susah mengungkapkan perasaan. Ga ada tuh yang namanya cium sayang, atau bilang i love u ke ortu atau peluk2 begitu. Jadi kalo tiba2 gue cium nyokap gue, rasanya bakalan sooooo weird. Karena ga terbiasa kali yah. Sekarang sih gue mau biasain ke Axel supaya bisa mengungkapkan perasaannya dengan bebas (out of topic :p)

Back to the topic, pas sodara gue ngomong gitu, gue langsung berasa degg.. aduu... iya yah. Memang terakhiran ini, gue suka ngomong Tuhan itu Baik, karena beberapa tahun terakhiran ini gue makin merasakan penyertaan Tuhan di kehidupan gue. MuzijatNya nyata banget. Makin hari makinnnn berasa. Bukan cuma kejadian sekali, tapi udh berkali kali, setiap kali gue lagi pengen sesuatu, pasti tahu2 ada yang kasih.

Contoh ya. Waktu kita mau perpanjang toko, pusink tujuh keliling ampe 2 hari ga bisa tidur. Soalnya duit yang dibutuhkan banyak sekali. Mau cari kemana lagi. Pas one day gue lagi mandi, tahu2 ada ilham, kenapa ga coba minta bayar bulanan ajah. Ide ini ga pernah terlintas, karena emang ga lazim sewa toko di ITC itu bayar bulanan. Tapi ga tahu kenapa, hari itu keinginannya kuat banget dan gue yakin banget pasti berhasil. Ternyata, emang berhasil. Sampai saat ini kita bisa bayar toko bulanan.

Terus selama masa hamil dan melahirkan dan imunisasi si Axel, keuangan juga kembang kempis. Tapi tetap adaaaaaa aja rejeki. Dari angpao, dari hasil jual perhiasan hadiah kelahiran, dari arisan, dari hadiah undian yang akhirnya dijual, dari hasil jualan toko, dari mana mana deh pokoknya. Anehnya ya, itu cuma terjadi di saat saat dimana gue paling butuh. Udah bener2 buntu ga ada jalan, tahu2 ada rejeki kaya durian runtuh gitu. Kalo gue masih cukup, ya udah, rejekinya ya standard ajah dari gaji gue ama penghasilan laki gue. Tapi kalo pas ada kebutuhan mendadak, dimana budgetnya ga tersedia, pasti ada ajah rejeki dari langit. Amazing kan?

Belum lagi gue merasakan penyertaan Tuhan dalam perkembangan Axel, dimana nih anak seperti mengerti kesusahan ortunya. Biasanya baby kalo malam, rewel, bobonya susah, sering nangis. Axel engga tuh. udh saatnya duduk, dia duduk dengan antengnya. Udah saatnya jalan, dia jalan. Udh jatuh kejeduk kepalanya berkali2. Ada kali 6 kali. Tapi Tuhan masih selalu menjaga Axel. (yang terakhir itu, bukan hal yang membanggakan yah?)

Jadi wajar donkkkkkkk kalo gue sekarang agak sedikit religius, walaupun masih belum religius banget kaya para pendeta?? Kan kataNya, kita harus belajar membagi berkat, menjadi saksiNya dalam kehidupan kita. Jadi boleh donkkkkkkkk gue share berkatNya dalam hidup gue ke orang2 lain? Hiks.. kenapa sih si anu itu harus ngomong gitu ama gue. Gue kan jadi down. Gue kan jadi malu. Padahal kan Tuhan memangnya udh baik banget ama gue. Gue mau semua orang tahu kalo Tuhan itu baik. Setiap saat setiap kesempatan ke siapapun juga, termasuk ke tetangga tetangga gue yang muslim, gue juga selalu bersaksi kebaikan Tuhan dalam hidup gue.

2 komentar:

  1. aiiihhh..udah lama gw g mampir..
    ia ci..smuanya juga pada bilang gitu ke gw..kalo lagi kepepet..biasanya ada ajah rejekinya..makanya orang" tuh pada bilang kalo anak itu bawa hoki..hehehe..
    axel gimana kabarnya ci??

    BalasHapus
  2. Setuju, Tuhan emang baik. Ga usah down. Tiap kita mau maju emang ada aja yg menjegal kita supaya jatuh. hihi (bukan orangnya loh, tapi "oknum" itu tuh). So jangan kalah ya... maju terus...

    Btw, mukzizat itu memang terasa kalo kita udah mentok, udah ga ada lagi yg bisa diharapkan, maka pada saat Tuhan bekerja kita merasakan. Tpi kalo keadaan lagi fine2 aja, biasanya kita ga ngandelin Tuhan sih, tapi ngandelin duit kita, orang, etc. makanya ga berasa, heheheh itu pengalaman gua aja :)

    Maju terus ya sist! Cia Yo!

    BalasHapus