12 Desember 2008

Susahnyaaaaa cari pembantu

Sodara sodaraku tercinta sebangsa dan setanah air. Sampai saat ini daku masih belum menemukan pembantu. huhuhu.... Ternyata, susah memang ya kalo lagi butuh, pembantu pada ngilang.

Last week, gue baca di iklan baris, kalo mau PRT, Hubungi Ibu A di telpon sekian sekian. Gue telpon deh, secara udah hopeless banget. Abisnya gue ga rela ngambil pembantu di yayasan, kudu bayar 700 ribu (bayangkan sodara2!! 700ribu kalo buat beli bakso abang2, dapet berapa mangkuk"?). Kalo di Ibu A ini katanya cuma bayar 300 dan gaji pembantu juga cuma 300 (gajinya sih kekecilan ya.).

Pas gue telpon, katanya tinggal 1 umurnya 15 tahun, tapi maunya jaga anak, gaji 400 dan admin juga 400. At that time, gue masih ga sadar kalo adminnya udh naik 100 dari harga di posting iklan (padahal postingnya beda 1 hari doank ama hari gue telpon). Gue cuma ngeh, 'hah?? umur 15 mau jaga anak? kagak salah?? anak gue baru umur 13 bulan lhooo' . Anyway, kalo udh bener2 ga tahan ga ada pembantu, gue tawarin, gaji oke tetap 400, tapi ga jaga anak, soalnya anak gue masih kecil. Mau ga? Dia bilang oke. Besoknya, gue janjian jemput tuh anak di kantor pusat di Tebet, soalnya rumah om-nya daerah sana. Udah gue bela2in ke Tebet, ternyata!!!!! Katanya anaknya ga mau. Padahal sebelumnya gue udah tegaskan berkali2, tanya dulu ama anaknya mau apa engga kerja rumah tangga, dan penyalurnya jawab mau. Gue SMS juga, suruh ibu A make sure kalo anaknya memang mau kerja PRT, dan dijawab mau. Kekiiii.....

As usual, pagi2 gue suka nongkrong di warung depan kantor Cakung, makan bubur, minum es teh atau cuma ngobrol doank. Di belakang warungnya tuh ada usaha catering pabrik. Salah satu anak buahnya bilang kalo adeknya mau kerja. Katanya nanti dia telpon adiknya, kalo adiknya oke, liburan Idul Adha kemaren dia akan pulang kampung untuk jemput adiknya. Pas kelar liburan, pagi2 gue udh satronin tuh warung. Katanya si Kakak lagi pulang untuk jemput adiknya. Besoknya, siang2, gue samperin lagi dengan harapan ada. Ga tahunya??? Ternyata dari kemaren si Kakak tuh sebenarnya ada di Cakung dan ga jadi pulang karena Adiknya belum mau kerja sekarang, Adiknya mau menghadiri pernikahan teman baiknya dulu di kampung. Huh!!

Terus adalagi, dari si Enci Warung sendiri. Katanya ada orang yang kerja di Pulo Gebang, terus ga betah dan mau keluar. Bagozzzzz.... Kerja ama gue ajah. Pas gue telpon, ternyata dia baru pulang kampung malam sebelumnya!!!! Nyebelin ga?? Si Enci pikir, gue udh dapet pembantu, soalnya kan di karyawan catering itu bilangnya mau masukkin adiknya. Si*l*nnn!!! Susah amat yah cari pembantu.

Another story, si Enci kenalin ama orang namanya Ucen. Kerjanya sekompleks ama kantor gue, tapi beda perusahaan. Kayanya sih dia mandor apa gitu, abisnya kerjanya pake shift2an. Waktu itu katanya mau diambilin dari Cirebon, ga jadi. Terus mau ngambil dari Purwodadi, ga jadi. Kemaren sore pas gue telpon, dia bilang ada yang udah kerja di Tangerang, terus kagak betah. Katanyaaaaa... semalam dia mau jemput, terus pagi ini anterin ke Enci Warung. Tadi pagi2 gue tongkrongin, kagak ada. Gue telpon kagak diangkat. Mungkin masih bobo karena shift malem kali ye. Cape dehhh!!!!

Huhuhu.... Gue ga keberatan kalo jaga Axel seharian (pasti!!!). Gue ga keberatan harus ribet masak buat laki gue (abis dia doyan sih masakan gue). Gue juga ga keberatan bikin kue seharian sambil ngabisin sisa2 gaji gue yang seupil buat beli bahan kue walaupun gagal terus (karena gue demen and hobby and heppi). Tapi gue keberatan kalo harus nyuci piring bekas masaknya (abisnya karena amatiran, alat masaknya jadi banyak banget yang harus dicuci dan gosong2 pulak). Tapi gue keberatan kalo harus nyetrika cucian seminggu sekaligus (iyalah, at least kemeja kerja 5, kaos laki gue 7, celana panjang 3, celana pendek jeans 3, belum baju rumah, daster dll, huhuhu.... *nangis lagi*) Tapi gue keberatan harus ngepel 3 lantai, mana lantai 1 ama lantai 3 segede gaban (huhuhu....). Mak... mak... kenapa dulu bikin rumah gede banget, terus kenapa ga mami tempatin sendiri sihhh.... (huhuhu... tangisan anak ga tahu diri, udh dikasih numpang masih berani complaint).

Rumah gue sekarang ini adalah pemberian ortu (bukan dikasih sih, numpang doank. Ntar kalo udh punya duit, kudu beli rumah sendiri, ga boleh tinggal di situ lagi). Bentuknya 2 buah ruko yang nyambung lantai 1 dan lantai 3nya. Kalo ngepel lantai 2 doank sih, gue masih sanggup. Tapi kalo lantai 1 ama lantai 3, kamshia lha haiii.....

Oh, pembantu... Dimanakah dikau berada? Kenapa kalo gue lagi ga butuh, banyak banget yang nawarin gue pembentes. Kalinya gue lagi butuh, susyahhhhh be'eng.

3 komentar:

  1. hai el... not recommended lah makelar yang gue tulis di blog gue. soalnya dia sampe detik ini belum bawain penggantinya tuh.
    jadi gue anggap buang sial aja deh.

    BalasHapus
  2. hehe emang nyari pembantu suka susah ya. mesti banyak2 nitip2...

    moga2 cepet dapet ya...

    BalasHapus
  3. hehehe...
    cari pembantu skrg ribet yah ci..untungnya dsini g ada pembantu..biarpun capek tapi lebih enak ajah..lagian beresin rumah juga g usah tiap hari..
    hehehe..

    ia sih ci..mesti tega g tega..daripada ntarnya axel mikir "ah,ntar mommy juga belain axel"

    hah?iya ci?
    naek sampai 30 kg??
    so far sih baru 13 kg..heheh..tapi g tau deh nanti nih hari rabu jadi brapa kg..
    kata org" sih beda ma hamil single ci..perutku tuh lebih moncong..waktu itu pernah ketemu ibu",dia hamil 31 minggu..while me..29 minggu..dia bilang perutku gede banget..hehehe..

    hihihi...
    waktu itu gw ngidam ikan tim..tp pas udah dimasakin,mlh g mo makan..akhirnya hubby g mo masakin lg..
    tp skarang yah..gw rasanya pgn bgt makan pempek.tp dsini g ada yg jual..jdnya cuma bisa ngebayangin doank..kasian g sih gw??huhuhu...

    BalasHapus