27 Februari 2009

How To SaTisFied MYselF??

Kemaren sore, pas lagi di mobil, mendadak gue kepikiran pengen nulis ini. Hari ini, karena ada waktu dan karena abis GAJIAN (huahahhaa..... ketawa bahagia, walaupun kena potongan seabreg abreg), gue sengaja meluangkan waktu untuk nulis ini. Bukan untuk nge judge orang lain, bukan untuk menjelekkan orang lain. TETAPI UNTUK MENGINGATKAN DIRI GUE SENDIRI. Soale, terakhiran ini, gue mendengar banyak sekali ketidakpuasan di sekitar gue. Termasuk, dari diri gue sendiri juga.

Antara Lain:

1. Gaji.
Ada temen gue yang lagi ribut soal gaji. Gue juga ribut soal gaji. hihi.. Padahal ya, gue udah naik gaji, tapi masih ada rasa ga puas. Kurang banyaaakk... hahaha...
Padahal ya, di sekeliling gue, masih banyak orang yang kerjanya lebih berat daripada gue, tapi gajinya ga ada sepertiganya gaji gue.
Coba bayangkan si Eny yang cuma bergaji 400 ribu. Yaoloohh, barusan gue belanja bulanan di C4 ajah abis 450 ribu, beli sabun, odol, baygon, susu, pampers dll dll. Belon lagi besok mau ke pasar buat masak seminggu, paling engga keluar lagi 200an. Haiyaa.. belanja sebulan bisa buat gaji Eny 2 bulan nih.
Apa artinya?? Artinya gue kurang bersyukur.

2. Bonus.
Huhu.. iyaaa nih. Kemungkinan besar, tahun ini kagak ada bonus.
Padahal ya, ada temen2 yang boro2 dapet bonus, THR ajah yang menjadi hak mereka, tahun ini kagak dapet. Ada juga yang boro2 dah THR, gaji ajah kagak dapet a.k.a DIPECAT karena lagi resesi.
Apa artinya?? Gue kurang ajar, kurang bersyukur, ga tahu terima kasih.

3. Fasilitas.
Gue sih sebenarnya bukan tipe yang sirikan. Cuma kadang2 kepengen juga dapet fasilitas kaya orang2 lain (apa bedanya yach??). Yahh, ada temen gue yang dapet mobil, uang bensin diganti, uang telpon diganti. Kok gue kagak ya?? (dapet sih, tapi cuma ala kadarnya, sedikitttt banget)
Padahal ya, hohoho... gue kan ga pernah ngisi bensin. Mobil gue pake dari hari Senin ampe Jumat selalu full bensinnya. Ntar hari Sabtu diisiin ama Sony. hehehe... kenapa juga gue mesti sirik ya?? Lagian juga lebih keren gue donk, BERMODAL, mobil milik pribadi (huehehehe....) Udah gitu, telpon juga gue jarang2 pake nomor kantor. Gue lebih demen pake Flexi, soalnya kalo telpon2an ama si Sonny, sesama Flexi kan gretong.
Apa artinya?? Artinya gue minta diketok palanya. Ga bisa bersyukur atas berkat yang udah didapet, malah kepengenin berkatnya orang lain.

Yah, itu sebagian kecil ketidakpuasan di sekeliling gue saat ini. Semua kurang lebih berkisar di duit duit and duit. Pusink banget. Soalnya ini lagi musim naik gaji ama bonus. Haiyaa.. lagi makan, ngebahas gaji. Lagi nongkrong, ngebahas bonus. Pusink. Bosen.

Kesimpulan:

1. Untuk memuaskan diri itu gampang banget. Selalu bersandar sama Tuhan. Selalu bersyukur atas apa yang diberikanNya. Jangan punya pikiran untuk minta lebih, karena Tuhan selalu mencukupkan kita. Ga usah takut kekurangan, karena Tuhan akan sediakan yang terbaik buat kita.

2. Sering sering deh liat ke bawah. Jangan ngebandingin ama yang diatas melulu. Jangan ngeliatin mobil BMWnya direktur, coba kali2 liatin deh sepedanya si tukang sapu atau motor bututnya si bapak sopir. Ada juga yang naik BMW (Bajaj Merah Warnanya dan BeMo MeWah)

Sekian aja deh. Ini sebenarnya lebih ditujukan buat diri gue sendiri sih, biar amit amitttt tok tok tok jangan ampe gue sirik ama orang lain.

Please help me GOD

9 komentar:

  1. wah bersyukur u ada knaikan..ga kaya gue ddisc..huhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuhuh..THR dapet jg si tapi tetep didisc..huhuhuhu..y bersyukur aja..dpotong 1 tempat berbuah tempat lain :p

    BalasHapus
  2. hahaha... iya el. Thanks buat sharingnya. Kita emang kudu lebih bersyukur. Kenapa kadang doa kita rasanya belom dijawab2. Ya salah satunya ga ada rasa syukur tuh yg menghalangi berkat, iya ga... So bersyukurr... bersyukur dan bersyukurlah.... :p

    Btw, komen u tentang mendidik anak udah gua bales ya... GBU

    BalasHapus
  3. bwuakaakakkaakka.....
    postingan lo terinspirasi dari gua ya? *ngakuuu*
    iye, El... gue jg sering bgt...
    gaji baek, brand yang dikejar jg ikut naek,,
    dari ramayanan ke robinson(apa bedanya cb?) :p
    ya pokoke, jaman krisis gila bgini,,,, bersyukur itu penting,,, liat di koran2, semuanya menyeramkan
    berdoa dan berusaha,,, biar Tuhan yang ambil sisanya :)
    GBU, sis

    BalasHapus
  4. iya nih,lagi krisis gini kudu lbh be grateful karna ada job,ada income.kalo kita nih taon ini sih ga yakin bs naek gaji..tapi ya sutralah. kadang naek gaji juga ga ada sisa,habisnya gaya hidup ikut naek juga.jd skrg hindarilah window shopping..hehe..

    BalasHapus
  5. setuju ama lu... emang kita harus mensyukuri apa yagn kita punya karena masih banyak banget orang yang berkekurangan ya.

    tapi ya namanya manusia, sifat iri itu pasti ada aja ya. yah kita berusaha aja lah biar gak sering2 iri ngeliat rumput tetangga. hehehe

    BalasHapus
  6. El...emang manusiawi bgt ya sifat2 yg lo tulis di blog u ini...kalo gw ini punya tabiat jelek doyan shopping ato "shop-a-holic". nah ini jg kudu dibasmi nih El...soale kadang gw mikir, ada orang yg cm setahun sekali bs beli baju,sepatu,dsb,tapi toh mreka idup jg kan sampe saat ini? a.k.a kaga bakalan mati jg kalo ga shopping..wakakaka..

    Jadi menurut gw, sifat jelek gw yg satu ini jg termasuk "kurang bersyukur" karena selalu gak pernah puas sama barang2 yang dah gw milikin skarang.

    Thx for share this motivated blog El..memotivasi gw utk lbh byk bersyukur n gak buang2 duit utk hal2 yg ga penting....

    BalasHapus
  7. Aduh bener deh el.. gw jga harus blajr utk lebih bersyukur sama smua hal..
    Gw bener mau blajar bersukur bsa diem di sini,cuti 1taun+ n ga kekurangan apa2, kerjaan masih ada kalo mau+ hubby tetep punya kerjaan..
    Abisnya suka kadang ga puas.. kok hubby ga naik gaji 2x lipat biar gw ga usah balik kerja, atau kok kita tiap kali beli lotre ga pernah menang ya *ketidakpuasan yg ga penting bgt!* duit oh duit haha

    Btw:enny tuh sapa ya? Gajinya kecil bgt!

    BalasHapus
  8. @eny: Iyaaaa... Pusink banget due, soale ada temen gue yang tiap hari ngeluhhhhhh mulu di depan gue, ampe gue bosen sendiri. Padahal ya, dia dapet fasilitas lebih dari gue. Mau juga gue yang ngiri ama dia. Tapi Puji Tuhan, gue ga ngiri tuw. Cuma ya kalo tiap hari denger keluhan terus, lama2 bosen.

    @ike: Iya Ke, harus bersyukur, lu masih muda, udah punya karir, bisa menikmati hidup, bisa jalan2, bisa nongkrong, hehehe...

    @sani: Puji Tuhan, gue bukan tipe yang doyan window shopping. hehehe... Kalo belanja juga jarang milih2, yang ada aja, asal murah, discount, bungkus, bawa pulang.

    @Arman: Emang susah tuh Man, kagak ngelirikin rumput rumah orang. Secara tuh orang di depan gue ngomong melulu kalo rumput dia masih kurang bagus lha, kurang ini lha, kurang itu lha, padahal kalo dibandingan ama rumput rumah gue, jelas2 rumput dia udah jelas jauh lebih ijo.

    @keyne: Untungnya ya, Key; gue udah merasakan hidup yang ampe susaaaahhh banget, walaupun ortu gue lumayan berkecukupan, tapi kan itu punya mereka, bukan punya gue. Jadi untuk saat sekarang ini, gue udah bersyukur banget dengan segala kekurangan dan kelebihan gue.

    @Tine: Bener Tin, bersyukur lu masih bisa cuti 1 tahun. Bayangin mereka yang cuti hamil cuma 3 bulan, malahan ada juga yang cuma 1 bulan doank. Lhah kalo orang2 kampung, abis brojol seminggu juga udah nyawah lagi kale... Hehe.. Enny tuh pembantu gue. Di Indo emang gaji standard 350-500, tergantung kerjaannya.

    BalasHapus