02 Februari 2009

That Old Guy

Dulu banget gue pernah posting tentang seorang bapak tua yang datengin gue untuk minta sumbangan sebesar Rp 10.000. hihi... Ceban sih bukan jumlah yang besar ya. Tapi kalo beli bakso, bisa dapet 2 mangkok lho. Terus kalo emang kita ngasih ke pengamen di jalan, paling juga cuma 500 perak, kagak 10 ribu ya.

Hari Jumat malam minggu lalu, si Bapak ini nongol lagi. Terus terang ya, malam itu emosi gue benar2 tersulut. Untung ajah, Tuhan masih baik ya. Mungkin kepala gue malam itu ditepok2 ama Tuhan, sambil dibisikkin, sabarrrr..... sabarrrr....

Hari itu gue ada training di kantor pusat. Pulang nyampe rumah udh cape banget, karena macet. Pulangnya juga udah hampir jam 7 malam. Begitu sampai rumah, disambut dengan berita si Eny mecahin kaca ruang tamu. Mana tinggal 2 hari menjelang SinCia. Itu aja udh cukup bikin emosi. Tapi untunggggg sekali lagi, malam itu, gue udh ga punya tenaga untuk ngambek. Karena selain udh laper dan cape, gue lagi sibuk mikir, waduu... mau ngomong apa nih ama nyokap. Alamat dikepret nih. Lagi mau SinCia, ada kaca pecah. Katanya kan kalo menurut kepercayaan orang lama, kagak bagus (TAPI GUE SIH KAGAK PERCAYA. SEMUA REJEKI KAN DARI TUHAN)

Terus jam 9 kurang, gue udh siap masuk kamar, mau bobo ama si Axel. Si Ika manggil2, katanya ada orang nyari gue. Bapak2, item. Katanya ada perlu, anaknya abis dijait. Gue langsung aja connect tuh. Pasti si Bapak2 itu lagi. Gue bilang ama Ika, bilangin aja Ibu udh tidur. Ini kasih duit aja 20ribu. Ika ga mau, takut. Ya udah, gue turun ke bawah deh.

Begitu ngeliat gue, langsung aja si Bapak ngoceh2 ga jelas. Modusnya excatly the same kaya waktu itu. Sebelah tangan megangin duit beberapa lembar, terus bilang kalo dia abis bla bla bla tapi duitnya kurang sekian. Kali ini dia bilang kalo duitnya kurang 15 ribu. Dia tukang ojek, rumahnya di belakang, anaknya ada di Kusno (dokter dekat rumah) dan lagi dijait dagunya karena kena pompa.

Gue yang udh agak2 lupa diri langsung aja nyaut, "Pak, buat saya 10-15 ribu bukan hal besar. Tapi saya ga suka Bapak bohong2 kaya gini. Kalo anak Bapak amit2 perlu dijait beneran gimana?? Bapak ga usah bohong, mau minta ya minta aja. Lagian ini bukan pertama kalinya Bapak kesini kan?? Saya inget muka Bapak. Bapak bisa saya laporin ke RW. Bapak kaya gini mengganggu ketenangan saya. Ini udh jam berapa. Orang dibilang udh tidur, masih ngotot juga."

Dia sumpah2 dengan entengnya, pake bawa bawa segala macam dah buat meyakinkan sumpahnya. Untung saat itu gue dibisikkin, ya udahlah, udh malem, jangan cari ribut, kasih aja. Takutnya besok2 kalo dia lagi iseng, gue diincer, kan repot juga. Akhirnya gue kasih juga sih 15 ribu.

Tapi kalo sekali lagi kejadian kaya begini, bakalan gue bawa ke RT RW deh. Lha wong ini orang gue belon pernah liat mukanya. Beraninya ngaku2 orang belakang. Terus kenapa juga rumah gue yang diketokkin mulu. Huh!

1 komentar:

  1. wah iya tuh.. takutnya juga kalo dikasih terus ntar malah keenakan tuh...

    BalasHapus