14 Mei 2009

Hampirrr ajahhh

Kemaren sore gue pulang cepet, karena harus ngecek pesanan barang di supplier. Pas lewat di jl. Garuda, pas sebelum belokan ke Jl. Kran, tahu2 ada motor yang lewat di kanan gua sambil nunjuk2 belakang mobil gua. Posisi waktu itu memang gua lagi telpon2an ama si Dede. Tas yang biasanya gua taro di tengah2 antara bangku penumpang dan sopir, kebetulan hari itu gue taro di kursi penumpang.

Karena posisi jendela tertutup, gua kagak kedengaran donk tuh orang bilang apa. Gue pikir ban mobil kempes. Cuma kalo kempes, ga mungkin sampai abis banget, soalnya kan harusnya berasa donk setirnya berat atau apa. Lagipula, selain ban mobil gue tubeless, radial juga. Jadi memang bannya harusnya lebih kuat.

Gue tutup telpon, terus gue minggir pas di depan kantornya Nissan UD (yang jualan truk nissan). Gue buka pintu, tapi memang ga bermaksud turun. Cuma untuk lihat ban kempes atau bukan. Pas gue buka, gue longok sedikit, ga kempes. Tahu2 ada motor brenti di belakang mobil. Orangnya bilangm " Apaan tuh pecah, ada api, ada api". Gue sempet kaget sebentar, tapi langsung sadar, wahhh... boongan nih. Gue langsung tutup pintu, dan kunci pintu.

Pas gue liat, ternyata di sebelah kiri pintu penumpang, udah ada satu motor lagi yang brenti. Padahal ya, gue parkirnya tuh minggggiirrrr banget, udah hampir masuk halamannya si Nissan. mau ngapain tuh motor markir sebelah gua kalo bukan buat ngambil tas gua kalo misalnya tadi gue turun ngeliat apaan yang ngeluarin api? Acchh... Gue jalanin ajah tuh mobil gue, sambil gue liat2 di belakang gua. Soalnya itu posisi jam 5.30 dan jalanan lagi ramai2nya. Banyak motor sliwar sliwer. Jadi gue jalanin pelan2 mobil gua sambil ngeliatin reaksi motor2 di sekitar gua. Kalo misalnya beneran ada api, pasti banyak yang peringatin kita.

Hihi.. Hati2 ya para wanita. Ini modus perampokan jaman baheula karena udah kejadian beberapa kali ama gua. Kalo misalnya tadi gue turun, pasti itu orang yang di kiri mobil, akan ambil tas gue yang di kursi penumpang, karena pastinya gua panik donk, dan akan turun tanpa mematikan mesin mobil dan kunci pintu. Kalaupun seandainya gua alert dan mengunci pintu mobil, bisa ajah gue dilumpuhkan sama orang yang di belakang, dan sekalian dah sama mobilnya dirampok. Atau kalau gue turun dengan bawa tas, ya tasnya yang dirampok. Kita yang jadi cewek, kalah jumlah, kalah tenaga.

Kejadian pertama yang bikin gua alert sama modus kaya gini adalah sekitar 9-10 tahun yang lalu, waktu gua masih kerja di perusahaan Phillipine. Dan waktu itu gua nganter mekanik untuk check mesin terakhir kali sebelum mereka kembali ke Manila. Kejadiannya waktu itu di daerah Kapuk. Setelah selesai ngecek unit, kita on the way ke airport. Waktu itu gue pake Kijang. Mereka memang ngincarnya sopir cewek, karena lebih cepet panik. Ceritanya mobil gue dikasih ranjau paku. Aslinya bukan dari paku. Dari semacam seng ditekuk2 gitu deh.

Gue berasa ban kempes. Jadi gue langsung brenti di tukang tambal ban. Gue memang teledor, lupa kunci pintu karena gua pikir, ada 3 orang mekanik yang nunggu di mobil. Tapi untuk lepas ban kan mereka harus turun donk. Gue juga lupaaa tuh kunci pintu. Nyeseeell banget dah. Gue baru berasa curiga begitu ngeliat benda apa yang bikin ban mobil gua kempes. Kaya kesetrum gitu, gua langsung nengok ke pintu sebelah. Terlambatt!!! Tas pinggang salah satu mekanik udah lenyap. Kasian banget dah, tuh mekanik have to stay in Jakarta for another 1 month. Soalnya ngurus surat2 di kedutaan Phillippine tuh susah banget dah. Sama susahnya kaya ngurus surat di Indo. Hihihi... Orang2nya juga kurang koorperatif. Tuh maling mah langsung kaya mendadak dah. Bisa langsung berangkat ke Manila juga tuh. Haha.. soalnya dia dapet duit dollar buanyaaakkkk, ama camera keren, ama passport dan tiket. Haha... kalo tuh maling pinter sih ya, dia pake dulu tuh tiket.

Kejadian kedua adalah waktu gue lagi mo liat baju pengantin. Kira2 3 tahun yang lalu ya. Kejadian di sekitar danau Sunter menuju arah PRJ. Gue dipepet beberapa motor. Itu asli dah gue kaget banget. Soalnya gue emang cepet kaget kalo liat keramaian. Terus mobil gue ditunjuk2 sambil teriak api api. Jadi gue kaget donk. Cuma karena udah pernah kejadian, gue langsung curiga. Jadi gue brentinya di tempat mangkal tukang ojek. Mesin tetap dalam keadaan nyala. Pintu tetap terkunci. Gue diam. Gue nunggu sambil liat reaksi orang sekitar. Pas gue liat kagak ada orang naik motor di belakang gua, gue cepet2 buka jendela kanan, terus ngintip ban. Ga kempes. Sebelah kiri ada tukang ojek, jadi gue buka juga jendela kiri, ngintip. Ga kempes. Langsung dah gua jalanin lagi mobil pelan2.

Kejadian yang ini emang bikin gua kaget dan shock. Kalo dipikir2, lha wong dia teriaknya apiiii kok, kenapa jadinya gua ngecekkin ban ya? Sampe rumah, gua masih gemeteran tuh. Sampe telat ngeliat bajunya.

So, ladies. Hati2 ya kalau mobilmu dipepet sama beberapa motor. Kalo baru 3-4 motor mah jangan cepet percaya. Hati2. Kalau mau ngecek keadaan mobil, jangan di tempat sepi. Kemaren ajah di Garuda, itu lagi ramai2nya. Berani banget. Kalo seandainya kejadian ban kempes di tempat sepi, mendingan korbanin ajah tuh ban mobil sebiji. Jalanin ajah mobilnya sampai tempat rame.

Yang penting, pintu tetap terkunci dan mesin dalam keadaan nyala. JANGAN TURUN DARI MOBIL. Jalanin ajah mobil pelan2 sambil liat reaksi orang2 di sekitar kita. Jangan kata ada api di mobil. Cuma ban kempes ajah, reaksi orang2 udah beda kok. Kalo bener2 ban kita kempes, orang yang lagi duduk nongkrong ajah bisa nunjuk nunjuk mobil. Percaya deh. Udah pernah kejadian kok ama gua.

Yang terpentingggg, Makasih ya Tuhan. Tuhan masih sayang sama diriku. Muach Muach..

20 komentar:

  1. wew...mang ga gampang bawa mobil..apalagi cewe ya..suka diincer melulu..pengalaman mengajarkan banyak hal y el..perlu ga u bawa alat2 buat mukul langsung org yang mau rampok :D..obat semprot mata gt2?...serem jg loo

    BalasHapus
  2. @Santi: Kagak mempan San kalo kita panik. Hihi.. Ada kunci stang sih di mobil gua. Kan bentuknya kaya palu raksasa tuh. Cuma memangnya kita kuat kalo dibekap ama cowok 3-4 orang?

    BalasHapus
  3. wah..hati2..tuh..gw juga pernah kejadian berapa kali..ada di posting gw jaman dl yg judulnya pemeras psycho atau maniak..

    emg amannya kalo kaya gitu mau berenti mah di gedung2 perkantoran yang ada satpam gitu..atau gak tempat ramai (itu juga kalo terpaksa berenti) kalau gak mah tancep aja..ban sobek jalan aja pelan2 sampe temu tpt ramai atau kantor polisi..

    BalasHapus
  4. GILE Puji Tuhan banget tuh El lo tetep nyadar kalo lagi ditipu n ga lgs turun mobil....

    emang jaman sekarang kudu harus lebih waspada kalo lagi nyetir sendirian ya el....

    BalasHapus
  5. Untung lu sadar El, mang jakarta tuh rawan banget di segala waktu... makanya mesti waspada banget...

    Syukurlah lu selamet....

    BalasHapus
  6. Ckckck... HEBAT el!! lo bisa tetep SADAR kalo itu kejahatan!!
    Duh gile baca cerita lo bener2 deg2an gw.. *serasa nonton film action* hehehe.
    GW kalo kejadian spt lo *tok tok tok amit2* pasti bisa ketipu tuh.Soalnya gw panikan!

    BalasHapus
  7. Thx God u r okay...

    emank di jaman skr ini semua na kudu waspada dan hati2 ya...

    BalasHapus
  8. Waaaa... Ternyata topik ini sangat menarik yaaa... Baru diposting ga ada 2 jam, yang komen dah banyak. Haha.. beneran seraca film action kali yaaakkkk

    @Felicia: Iyah Fel. Mendingan ban biarin ajah hancur 1, paling mahal juga 1 juta. Amit2 dah kalo ampe mobil kita yang ilang.

    @KeyNe: Puji Tuhan, Ne. Masih dilindungi Tuhan. Makanya lu juga kalo nyetir sendirian, taro tas juga hati2 Ne. Jangan ditaruh diatas bangku penumpang.

    @Liza: Iya Liz. Lu juga kalo udah bisa mobil, hati2 luuu.

    @Patzie: Makanya gue ceritain disini, biar jadi pengalaman buat semua yang baca.

    @Maya: Thanks, Maya

    BalasHapus
  9. duh... serem ya kaya gitu
    yang paling penting saat situasi seperti itu memang harus stay calm, jangan panik dulu deh.

    kemaren pas selang bensin gue bocor juga gitu, untung gw ngeceknya di pom bensin gede jadi pas ada orang nunjuk2 mobil gw ngasih tau bocor langsung aja gw gembolin tas kerja sama tas senam dibawa turun sambil ngunci pintu.

    BalasHapus
  10. Ihhh serem amat? Cici hati2 loh. Lain kali bawa pentungan aja. Biarpun ada berapa orang, at least bisa digebok salah satunya.

    BalasHapus
  11. Aduh El, untung elo ga papa ya... ngeri banget, emang tuh sekarang banyak orang jahat ya... suka sebel deh... anyway thx for the info ;p

    BalasHapus
  12. untung ga kenapa2 el. bagusnya sih jgn yg gampank panik. kayak gue sih kadank cuek aja LOL tp saking cueknya kadank kalo beneran jg gue nyante2 doank wakakkaka :P

    BalasHapus
  13. Temen komsel gua pernah juga kejadian kaya lu. Dia bawa mobil,terus ada motor tunjuk2 bannya. Salahnya dia turun, pas dicek ga kenapa2. api ternyata ada komplotannya yg ngambil tasnya. kasian banget. Hari itu dia mau nutup giro di bank. Jadi uang tunai, emas (tadinya dia mau jual mas simpenan dia buat nutup kekurangan giro) ludes semua. Kasian banget. Tapi ternyata itu membuat dia sadar & akhirnya balik lagi sama Tuhan. Soalnya terlalu sibuk & pernah kecewa. Akhirnya dia sadar, tanpa Tuhan semua sia-sia.

    So, Tuhan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan buat orang2 yg mengasihi dia. Amin

    BalasHapus
  14. duh serem pisan El... untung lo ga panikan ya orangnya... next time emang mesti lebih ati2 ya bu.. sekarang ini tindak kejahatan emang parah banget deh...

    Tuhan lindungi selalu ya bu :)

    BalasHapus
  15. wah serem amt el?? kejadianny di daerah rumah gw ya?? mkin rawan aje jakarta....wah wah..
    Puji Tuhan, u gpp

    BalasHapus
  16. modus begini emang bakal ada terus ya....

    emang kitanya harus ati2 dan gak gampang percaya.
    hebat lu el, gak gampang panik!! emang harus begitu ya...

    BalasHapus
  17. @Hani: Han, kita bawa turun tas dan mobil dikunci sebenarnya juga bahaya. Bisa ajah tas kita langsung dijambret. Emang udah paling bener mah, berserah dalam lindungan Tuhan deh.

    @Christine: Huahaa... Gue baca komen lu jadi ngakak. Digebokkk..!! hahaha...

    @Debby: Iyah nih Deb.

    @Mei: Haha.. cuek ya. Ga apaaa... Emang cewek itu ditakdirkan untuk nyetir doank, bukan untuk ngawasin mobil. Gue juga tahunya cuma make doank.

    @Eny: Iya En. Banyak banget cerita begitu. Kemaren orang gudang di kantor cerita, kalo ada orang yang baru ngambil duit 90 juta dari bank, untuk bayar pembelian rumah di notaris sebelah rumah dia. Dirampok pake motor. Kasian kan.

    @Shanni: Adu, Shan. Gue bukannya ga panik. Kalo kejadiannya lain, gue ini tipe yang cepet panik. Cuma masalahnya, ini udah terjadi berkali2 ama gua, jadi mulai agak2 terbiasa. Puji Tuhan, kemaren tuh gue langsung connect ini penipuan, mau ngerampok. Coba kalo misalnya gue lagi ga konsen dan gue otomatis turun dari mobil. Kacau dah.

    @Ching: Iya Ching. Pas di belokan dari GAruda, sebelum masuk ke Kanaan tuh.

    @Arman: Gue orangnya panikan Man. Cuma ajah itu udah kejadian beberapa kali, jadi mulai terbiasa. Haha..

    BalasHapus
  18. setuju ama lo, El
    jalanan Jakarta ga pernah friendly
    apalagi sama cewek
    selalu waspada dan berdoa sebelum berangkat yak ...

    BalasHapus
  19. G sampe deg-deg an bacanya... sambil bernafas beratt... (soalnya idung g lagi mampet,,,), tapi untungnya loe gak pa pa yha....

    BalasHapus
  20. Mom..untung aja yaaaaa lu aware ma situasinya, kl engga..hadow! bener2 sesuai judul tuh.."ampir aja..."

    God bless U!!!!!

    BalasHapus