25 Mei 2009

PR: Spricy Fillet Mignon

PR, Resep asli disini yaaa...


Hahhh... Ternyata yaa.. resepnya mulai susah2 dan aneh2. Resep kali ini dari si Jess. Waa.. dia agak kelabakan tuh nyari resepnya. Pokoknya nih, begitu liat gambarnya napsuin, langsung diajukan di forum. Resepnya yang pertama udah jelas gue tolak dengan sukses. Iyalah, memang gambarnya napsuin, tapii... DIOVEN 1,5 jam. Matik dah guah. hahaha...


Untuk resep kali ini, gue dikasih bahan rempah2nya sama si Liza. Tapi maaappp... gue kagak liat ternyata dia ada kasih gue basil. Wahaahaa.. jadi resep kali ini gua ga pakein basil karena gua kira kagak ada. Untung juga sih ga dipakein, soale gue kagak demen baunya. Sonny juga ga demen baunya tyhme. Katanya aneh, kaya makan jamu. Untungnya ya, ketolong sama mushroom sauce. Wahaha... Sebelum diprotes lebih lanjut, gua pakein tuh saus jamur banyak2 ampe bau tyhme-nya tenggelam.


Untuk daging, gue beli daging has dalam 1 kg harga Rp 65.000 di pasar. Lumayannn. Empuk banget.


Pertama dagingnya dibumbuin sesuai resep. Untuk bawang putih, gue pake bawang putih goreng sisa yammien, and minus basil yah.


Dagingnya dipanggang di kompor, dibungkus sama aluminium foil biar panasnya merata. Beneran cuma 5 menit dagingnya udah matang. Setelah dirasain, eackkk... ada rasa rempah2. Gue kasih Sonny, dia eackkk juga. Akhirnya pake saus jamur dah. Haha... Dan dibakar lagi langsung di atas kompor ga pake bungkus lagi.



Hasil akhirnya seperti ini. Dan Sonny bilang, "Ini baru steak, empuk banget". Emang rasanya enak sih. Sampe si suster dan si mbak, hahaa... norak banget dah. Mereka kan ga pernah makan beginian. Hehe... Masing2 dapet sepotong, gue sama Sonny makan 2 potong.


Yahh... karena gua ga punya perlengkapan makan steak, jadi harap maklum ya. Penyajiannya ya kaya begini. Lebih natural, karena waktu hari Sabtu gue bikin ini steak, gua emang lagi sebel ama Sonny karena udah 3 hari ga ke toko, kakinya sakit. Udah gua bilang asam urat, masih juga ngotot keseleo. BAH!!

18 komentar:

  1. Gila pertama kali mata g belo liat tuh golok.... kaga keselek steak dah bagus hahaha... Bisa2 malah stress ama goloknya hehehe.

    Tapi dah sukses juga kan walo harus disaru ama saus jamur hehehe mungkin kebanyakan kali pakenya.... rempah2 kan mesti pas pakenya kalo kebanyakan juga ga enak....

    BalasHapus
  2. kayaknya enak
    sauce jamur bikinnya kayak apa el??
    kok kayaknya laen2 ya jadinya???hahah

    BalasHapus
  3. el, kalo kanan golok, yg garpu ganti dong pake sekop or pacul wkwkwkwwkwaa..

    BalasHapus
  4. Wakakaka... *ngakak beneran* gila tuh golok ikutan dipajang juga!! heheehhe......

    Buset deh ell... gw mpe ngiler liat GOLOK lo.. hahah bukan daging lo.
    Soale dirumah gak punya golok!!! :p

    Kita tukeran aja yok... gw kasih lo piso kecil buat steak lo kasih golok lo yah... :p

    BalasHapus
  5. @Liza: Gue udah menyangka reaksi lu orang. Wakaakaa.. Bagus kan, bikin lu orang pada ada hiburan. Wahaha..

    @Ching: Saus jamur boleh beli jadi, Ching.

    @Kartika: Haha.. Sayang ya. Baru kepikiran. Bener juga tuh, besok gue bikin lagi, ganti pake pacul dah

    @Patzie: Itu golok buat nyincang dagingnya Axel tahu. Udah milik turun temurun dari nenek buyut gua, nenek gua, emak gua, sekarang gua. Jadi wajarlah kalo dia dapet penghargaan dipajang di blog era modern ini. Hehe..

    BalasHapus
  6. @Liza: Gue udah menyangka reaksi lu orang. Wakaakaa.. Bagus kan, bikin lu orang pada ada hiburan. Wahaha..

    @Ching: Saus jamur boleh beli jadi, Ching.

    @Kartika: Haha.. Sayang ya. Baru kepikiran. Bener juga tuh, besok gue bikin lagi, ganti pake pacul dah

    @Patzie: Itu golok buat nyincang dagingnya Axel tahu. Udah milik turun temurun dari nenek buyut gua, nenek gua, emak gua, sekarang gua. Jadi wajarlah kalo dia dapet penghargaan dipajang di blog era modern ini. Hehe..

    BalasHapus
  7. El, itu jadinya dimasak di oven atau di kompor? beneran 1,5 jam?

    pengen komentarin ttg goloknya sih, cuma udah banyak yg komen hihihiih.... golok, selamat mejeng ya di blog ;p

    BalasHapus
  8. Gileeee ada golok temenan ama garpu he he he he :D
    sayang kompor gw ga ada fasilitas bakar-bakaran.. jadi ga bisa nyobain deh hiks.. padahal keliatannya enak :p

    BalasHapus
  9. Hahahaha lain kali biar lebi asik, pake itu tuh yg buat potong rumput, bentuknya ky bulan sabit.

    Thyme enak2 aja sih asal jgn kebykan tp kl basil gw sukaaaaa. Hehehheheh.

    BalasHapus
  10. @debby: Ya ga jadi resep yang 1,5 jam itu, udah langsung gua tolak donk. Jadi resep itu harus dengan persetujuan seluruh grup PR ini. Yang gue bikin ini cuma 5 menit dibakar di atas kompor kok.

    @Amel: Bisa pake arang atau kompor.

    @Christine: Justru basil yang gue ga pakein. Terus kalo ga salah, gua ada iseng pakein oregano deh. Wahaha.. Jangan2 itu yang bikin ga enak ya. haha..

    BalasHapus
  11. nah yg ini mantep neh , bisa saingan ama Abuba deh !
    tapi liat Golok To Liong TO g serem deh ! gilaa deh Lo ! ha222
    itu golok mirip sama pny nyokap gw , hi222

    BalasHapus
  12. iya el, g pake basil thyme, lengkap deh semuanya, hasilnya ber BUMBU bangetttt, tumben biasa nya orang bule kaga demen yang spicy gini. Pinteran yha di pakein kecap mushroom jadinya rasa chinnese food. Hehehe.

    BalasHapus
  13. kl Axel ga mao makan, lo ancem pake tuh golok, El???
    ngeri bener... bule2 aja kalah gahar ama tuh golok....

    kapan2 masak kirim ke menara imperium dunk

    BalasHapus
  14. ngakak gue liat golok u..wuaahahahahha...pake piso aja kali bu....jd ga napsu liat goloknyaa..seremmmm :D

    BalasHapus
  15. @Veny: Yahh.. ama Abuba mah jauh kaleeee. Cuma ajah, karena pake has dalam, jadinya dagingnya bener2 empuk.

    @Mila: Iya yah Mil. Kayanya bau obat gitu.

    @Ike: Jauhhhh....

    @Santi: haha.. gue kagak ada. Tahu ga akhirnya makannya gimana?? Itu steak gue gunting kecil2 pake gunting daging. Wahaha... Jadi laki gua tinggal mangap doank.

    BalasHapus
  16. ahhh, ngiler berat. Tp baca resep asli malah bingung, maklum gw ga bisa masak (walo niat ada), en ga ngerti bumbu. dipanggang di kompor di atas wajan kan? *bingung* trus rempah2nya itu basil, thyme, smuanya gw ga tau..hiks.

    BalasHapus
  17. karena nggak ada sample steak jadi......mantabss goloknya!!....hahahaha....

    BalasHapus
  18. oh my GOD !!!
    kakkakakkakka...
    GA FAIR lu.. masa steak ama goloknya gede'an goloknya ??
    mustinya tuh daging lebih gede dari golok dong.. kekkekekkek
    tapi tetep nyam nyam keliatannya..
    *inget ya utang lu ama gua*

    BalasHapus