11 Mei 2009

PR: Seafood Chowder

PR minggu ini, haha.. maap yak teman temannn, kayanya minggu ini gue kurang nyiapin nih. Hihi.. Masa udah lagi masak, baru inget kalo jagungnya kelupaan beli. Ini gara2 lebih konsen mikirin cream apa yang mesti dipake.

Ini resep aslinya, klik disini.

Hari Sabtu ajak Axel jalan2, udah liat tuh ada Anchor Whipped Cream isi 250 ml, harganya cuma sekitar Rp 16.000 atau Rp 18.000 gitu deh. Pokoknya murah dah, ga sampe noban. Tapi ragu2. Akhir ga jadi beli. Soalnya kan di resep tulisannya Thickened Cream.


Hari Minggu, abis nganter Axel sekolah minggu, gue ke tempat temen dulu, udah gitu ke Carefour beli French Bread sama Whipped Cream lagi. Karena kata si Liza, bisa pake Whipped Cream. Belinya yang merek Paysan Breton. Harganya muahalllll... Isi cuma 200 ml harganya Rp 23.650.

Sedangkan roti French-nya Rp 9.900 dapet yang panjang hampir 60 cm kayanya. Cuma sayang ya, kulitnya keras banget. Tapi memang pantes sih, direndem di soup jadinya agak lembek dikit.

Pulang dari jemput Axel udah jam 11 siang. Langsung dah kalang kabut bikin soup ini. Bikinnya sih mudah banget ya. Cuma ya tahu sendiri donk, resepnya disesuaikan dengan daun2an seadanya. Peterseli ama kucai kagak pake karena ga jelas bentuknya kaya apa. Waktu ke C4, sempet liat ada tulisan PetersAly digantung di atas rak sayur. Cuma pas ngeliat ke sayurannya, semuanya ditumpuk2 sehingga ga jelas yang peterseli tuh yang mana. Xixixi... Oon mode on.

Jadi daun2an yang gue pake adalah seledri, daun bawang dan bawang bombay. Sempet dapet telpon dari Liza yang nyuruh bikin 1/2 resep ajah karena 1 resep jadinya banyakkkkk. Terlambat Lizzzzz, gue udah keburu masak.
Dan sopnya enak bangetttt. Untuk seafoodnya, bingung ga tahu mo pake apa. Cumi, gue ga bisa motongnya. Kerang, takut amis. Jadinya cuma pake ikan sepotong kecil & udang 1/2 kg. Tapi kata papi enakkkk. Terus pagi ini bawa ke kantor, si Andy ama Ci Ling juga bilang lumayannn. Gue rasa sih, seandainyapun ga enak, mereka ga akan berani komplain. Takut benjol kayanya.
Si Papi sih udah langsung ngebayangin makan soup ini pake Zuppa Soup. Hihi.. kayanya gue bakalan tanya resep detail chicken mushroon nih ama si Eny buat isi Zuppa Soup. Semalam pas Papi telpon, dia bilang gini, "Yank, jangan lupa sup yang pagi tadi ya, buat pencuci mulut". Xixixii... perasaan soup mah buat appetizer yah.

19 komentar:

  1. mmm.. kayaknya kurang sip neh!! hahaha... *malak mode on*
    Kalo gw udah cobain pasti deh SIP!!! hahihihihi

    BalasHapus
  2. bagii donggg....hehehehehe....haduh lo semua pada rajin2 ya tiap weekend begini masak el....gue belakangan ini tiap weekend selalu bawa kerjaan ktr..jadi biar weekend juga tetep kerja gue...haix haix...

    BalasHapus
  3. pada pinter2 bener nih masaknya...
    jadi gak berani buka blog disaat perut laper... hihihi...

    BalasHapus
  4. sukur deh kalo pd demen yaaa...gua rada ragu2 pas milih nih resep, takut kurang rasa, u know bule masakannya tawar2, mrk demen rasa asli

    BalasHapus
  5. LC, kok samaan ya...demi nih PR pada ga cukup cuman sekali ke spmket, pake acara bolak balik nih...
    mmm...sama da, gw aj mpe klupaan beli seafood mix nya, bner2 dah, pdhal menu utamanya...zzzz

    BalasHapus
  6. wahh lo pade bikin PR2 an yak ? yah udah g yg keliling liat n jadi jury deh ! ha222
    tampang sih boleh deh , atas soup coba lo hias donk pake peterselli biar cakepan .

    BalasHapus
  7. Hai! Salam kenal.. :) Kucai itu apa sih? Chives bukan? Kl chives, mirip2 sama daun bawang tp lebih kurus dan panjang.

    Wah, baru tau kl di indo itu mahal2 jg ya cream. Apa gw yg udik ga tau harga barang? Heheh. Cream masa sampe 20ribuan? Seinget gw, 20rb tu bisa beli kaset satu....

    BalasHapus
  8. @Patzie: Wehehehe.... Sabar yakkk.. Tunggu ajah undangannya.

    @KeyNe: Resiko Ne. Resiko kerjaan lu, susah. Haha.. Kaya gua donk, pulang tengbur, haha..

    @Hanny: Ikutan yuk Hannn.. Biar tambah rame

    @Kartika: Soalnya emang soupnya enak Ka. Pake kaldu gitchu lhohhh.

    @Ching: Kaldunya lu pake apaan, Ching? Gua pake kaldu blok tuh biar cepet. xixiii...

    @Veny: Yaelah ini anak, udah dibilangin. Gue udah nyampe di C4, udah liat ada tulisan petersAly digantung di rak, tapi pas gue nengok ke bawah, daunnya semua mirip2, langsung dah pala gua keleyengan. Tapi mungkin next time kudu dipakein seledri kali yah. hihi.. gue tahunya makanan enak, tapi ga mikirin hiasnya. huahaha... emang males.com kali yeee

    @Wulinari: Thank 4 coming. Aku link yah

    BalasHapus
  9. Hahaha iya L g telat yak kabarin lu, tapi untunglah laki lu doyan, yg g punya karena tekstur kasar jadi g kurang doyan akibatnya masih ada tuh 1/2 panci sampai tadi pagi....(jadi g donk yg biasa makan paling banyak) hahaha

    Eh si Veny boleh tuh di tasbihkan jadi jury hahaha lumayan membantu comentnya jadi tau beli dimana ingredientsnya

    BalasHapus
  10. wow..pada masak seru2..tinggal gue doang baca bengong sambil ngiler en berharap dbagi :D

    BalasHapus
  11. @Liza: Eh, lu kemana luh kemaren? Tumben kagak ol.

    @Santi: Lu mau ikutan San?? Yuksss....

    BalasHapus
  12. hai el, hehehe... lu mau resep chicken mushroom ya? ntar deh sekalian gua bikin, trus gua poto & gua posting ya, biar lebih seru.

    Iya, gua biasa pake Anchor liquid whippy cream. Enak koq. Gurih. kalo masih ada sisa, dibikin spaghetti carbonara aja. Suedap. :)

    BalasHapus
  13. @Eny: AJARIN BIKIN SPAGETI YG ENAK DONKKKKK.. dia doyan banget tuh begitu begituan

    BalasHapus
  14. wah kayanya mengiurkan hati nih el.. Rajin2 masak yaa ibu2 blogger skrg :)... intinya PR tuh tiap minggu wajib masak resepnya ya?

    BalasHapus
  15. Hi El,
    Akhirnya g kembali,,, Tapi dapet ilmu baru soal thicked cream yg visa pake whipped cream.. Whipped cream yang bisa buat olesin kue tart itu kan...

    BalasHapus
  16. El, untung nggak pake peterseli itu, soalnya kalau nggak biasa rasanya langu, kalau aku sih kurang suka..enakan seledri kita lah.
    Dan kalau kucai .. ya itu yang kayak daun bawang tapi kecil kecil, atau lebih tepatnya kayak rumput tapi baunya kayak daun sledri, kalau aku sih ganti daun sledri aja,
    Cuman memang kalau mau tahu rasa aslinya kudu masukin semua ingrediannya secara tepat ;)
    duh jadi pengen bikin sup juga nih

    BalasHapus
  17. aduh pinter bgt sih lu masak mulu, jd ngiler nih.. klo gw kendalanya ga ada pembantu, jd klo mo masak males duluan ngebayangin beresin piring2nya, blom lagi harus ngepel lantai nya soalnya berminyak en lengket, jd nya ya gw ga pernah masak. pdhl mah pengen dh..

    BalasHapus
  18. @Tine: Iyah Tin. Jadi kan kita ada semangat untuk bikinnya, karena kita udah commitment memang mau bikin. Kadang2 kan kita pengen bikin sesuatu, tapi ga semangat karena ga ada temennya. Kalo sekarang kan, walaupun resepnya semuanya belum pernah ada yang bikin, tapi kan ada temen diskusi.

    @Mila: Iyah tuh Mil. Gue juga baru tahu. Tapi yang bentuknya cair yah.

    @Holly: Hihi.. Di group ini gue emang terkenal tukang ngerusak resep nih Hol. Haha... Pokoknya gue pake bahan yang menurut gue mirip, dan kira2 bakal disukain keluarga gua. Soalnya kan yang tahu selera keluarga kita ya kita sendiri kan. Cuma kadang2 juga, emangnya gue o'on, jadi cari2 bahannya, cuma ga ada alias ga tahu. hehe... Kalo bawang2an, emang laki gua juga pada dasarnya ga suka sih. Cuma kalo bawang bombay sih emang doyan dah, soalnya itu manis dan wangi.

    @Mei: Huahaa... samaaa... Kalo nanti lebaran, gue juga bakalan minta PR libur dulu nih. Males banget cuci piring. Nyuci piring sih masih mending ya, yang cape tuh cuci sayuran ama potong2nya. Contoh: masak syur asem. Huah.. kalo ga ada pembantu, ga bakalan dah gue masak sayur asem.

    BalasHapus
  19. El. gw jg mo bikin neh soup..gw sontek yah...wish me luck..(apaan seh..hehe)

    BalasHapus