18 November 2008

Bersyukur

Dari hari Minggu udah kepikiran pengen posting hal ini. :p Kadang2 kita kurang mensyukuri berkat Tuhan buat kita.

1. Terima Kasih Tuhan, sampai hari ini semua kebutuhan sehari2 keluarga kecil kami masih tercukupi.
2. Terima Kasih, karena mami dikasih suami kaya papi, yang walaupun kadang2 dodol, cuek, ga romantis, but dia adalah orang paling tepat buat mami yang bawel, judes, tukang merintah, tukang ngatur dan mau menang sendiri. hihi..
3. Terima Kasih Tuhan, karena mami dipinjemin Axel. Yang selalu bisa menghibur sekeluarga, dengan kenakalannya, dengan kelucuannya, dengan segala tingkah polahnya.
4. Thank you Lord, karena mami selalu dikasih pembantu/ suster yang oke banget. Setiap kali dapet pembantu baru selalu lebih baik dari yang sebelumnya. Sampai akhirnya sekarang ini, dapet suster baru buat Axel yang canggih banget. Bisa bahasa Inggris, hasil jadi TKW 2 tahun di Singapore. Keren ya?? Gajinya juga ga wah banget, standard gaji suster di Indo. Terus ngambil di yayasan juga ga tahu kenapa, dipotong 50% (hihi.. ini sih mungkin karena maminya SKSD ama pemilik yayasan kali ya)
5. Thank you Lord, karena setiap kali ada tukang tagih kartu kredit dateng, mami selalu ada dana (walaupun minjem) untuk menyelesaikan hutang2 tsb.
6.. Terima Kasih Tuhan, karena mami bisa masak dan bikin kue. hihi.. walaupun kadang2 gagal, tapi ternyata masih banyak orang lain yang lebih parah lagi gagalnya.
7. Terima Kasih, karena setiap kali masakan atau kue mami gagal, tetap aja banyak orang yang bantuin ngabisin.
8. Terima Kasih karena pada saat mami membutuhkan pekerjaan, Tuhan membuka jalan.
9. Terima Kasih, karena Axel hari ini udah lumayan sembuh. Masih nakal walaupun ga enak badan.
10. Terima Kasih, karena mami dikasih orang tua yang baik, yang masih mau dititipin Axel, merhatiin dan sayang banget ama Axel.
11. Terima Kasih juga, karena sampai saat ini mami masih bisa naik mobil (walaupun cicilannya belum lunas, hihi..), dibandingkan mereka yang naik kendaraan umum, aduh.. mami bersyukur banget masih ada mobil butut kecil mungil ini.
12. Terima Kasih, sampai saat ini toko papi masih bisa menghasilkan walaupun ga banyak, tapi tetap aja lumayan membantu untuk bayar cicilan mobil.
13. Terima Kasih Tuhan, karena di toko dikasih pegawai yang dodol, sembarangan, tukang telat, tapi money maker.
14. Terima Kasih karena mami dikasih adik yang suka ngajak mami berantem, ga bisa diajak ngomong, tapi ternyata dia sayang banget ama Axel. Juga seorang adik yang pinter banget, yang bisa sampe kuliah ke Jepang dengan beasiswa, sehingga bisa bikin Nai2 Yeye terhibur dan hepi (secara, anaknya yang dua lagi agak bloon, hihi..)
15. Hampir lupa, ma'kasih Tuhan, sampai saat ini dua orang neneknya mami masih sehat wal'afiat dan berkat Tuhan terus berlimpah atas mereka, memberi penghiburan di hari tua mereka.

Masih banyak banget. Semuanya hal2 yang ga penting gitu deh, tapi mami sadar, semuanya adalah campur tangan Tuhan adanya.

Now, report from the kitchen.

Hari Jum'at ceritanya mau bikin bolu kukus warna warni. Berhasil sih, tapi kelembekkan. hihi... Ampe hari Minggu pagi aja, rasanya masih enak dan empuk (saking kelembekkan)


Hari Minggu bikin bolu lagi buat Yi Nai. Mengembangnya lebih bagus lagi. Mantappppp.... Rasanya juga enak. Cuma... warnanya butek, soalnya pake susu UHT coklat, bukan yang putih. hoho...


Hari Senin setelah hampir mati kebosenan di rumah akibat bolos kerja dengan alasan Axel sakit, mami bikin bolu kukus lagi. Ceritanya penasaran, pengen bikin yang warnanya cerah. Ini penampakkan sebelum di kukus.


Ini penampakkan setelah dikukus. Jangan tertipu oleh warnanya yang cakep karena rasanya ternyata ga enak. huek.. ga begitu mekar, dan bawahnya tuw bantet tet tet keras kaga bisa dimakan huek... Ini gara2 nyobain dandang baru dari Nai2, yang ternyata jari2 tatakannya terlalu rapat, sehingga uap yang naik kurang banyak. Bantet deh. hiks....

Jadi kesimpulannya, project bolu kukus, gagal. wakakakaw.... Ntar siang mau beli kertasnya lagi. Ntar malem bikin lagi!!! Yes, maju terus pantang mundur. Mumpung sekarang di rumah ada suster 2 orang, ada yang bantuin nyuci perkakas. Lagipula juga mereka demen sih komentarin hasilnya. hihi.. Ceritanya ini nyobain resep adonan baru dari Bunda Inong . Katanya anti ga mekar. Lha buktinya memang seharusnya mekar dengan indahnya kok. Sayang aja pas ganti dandang jadi begitu. Dan ternyata ya sodara2, adonan bolkus itu kudu kental, baru dia bisa ngembang bagus. Tapi resikonya, kalo uapnya kurang naik, ya itu, bantet tet tet.


Axel naik sepeda, hadiah ultah Nai2. Pake baju baru tuwwww... Hadiah dari siapa ya?? Ga ketahuan lagi saking banyaknya. Maap yak, yang merasa memberi baju ini, ma'acihhh....


Ini si suster canggih mantapp yang bisa bahasa Inggris. Axel lagi berenang di lantai 3 tuh.


Foto maksa oleh papi. Muka Axel keliatan gendut banget ya, padahal ini foto diambil paginya setelah berenang tuw.


Nahh... ini yang dicurigai menjadi penyebab Axel diare. MASUK ANGIN. Axel ini ya, paling ga tahan kalo liat dot dari botol susu. Heran deh. Pernah suatu malam, 4-5 bulan yang lalu, mami bela2in beliin empeng beneran. Lhah dianya ogah. Huek.. Cuih.. Cuih... gitu. Doyannya ya dot yang dari botol susu. Kalo maminya lagi ambil botol buat bikin susu, langsung deh Axel heboh minta tutup botolnya ama dotnya. Aneh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar