28 November 2008

NGALOR NGIDUL GA JELAS

Gue bersyukur banget dikasih suami yang kagak romantis. Soalnya, kalo misalnya suami gue tipe romantis, then one day, dia cuek2 n cool2 aje, wadu.. i bisa jadi pusink. Kalo dari pertamanya dia memang kagak romantic, gue tahu itulah aslinya sifat dasarnya dia.

Unlike my friend. This morning dia cerita kalo dia sebel ama lakinya. Ceritanya hubby-nya ini kerja di luar kota. Temen gue ini tipe yang ga bisa jauh dari hubby. Last week dia ultah, and hubby-nya pulang, cuma ngucapin hepi b'day, sun pipi kiri kanan, terus pergi keluar main badminton. For her, this is not enough. Dan dia merasa sakit hati dan heart broken.

Kalo ini kejadian ama gue, wadu.. i bisa bikin tumpeng. Know why?? Soalnya tuh ya, kalo hubby gue, paling cuma cengengesan terus bilang, "ultah ya yang??. mau makan apa??" Gitu doank. Boro2 dah ada cipika cipiki. boro2 deh ucapan ultah. wehehe... kita memang bukan tipe pasangan mesra, and karena ga terbiasa, dia malu ngucapin hepi b'day (jangan complaint ya, gue sangat mengerti dia, dia memang susah banget ngungkapin perasaan). Dari pacaran juga begitu. Mana ada tuh yang namanya gandengan tangan pergi nonton atau dinner berdua. 2 tahun pacaran, kagak pernah pergi berduaan doank. Kita berdua kan buka toko. Di toko kita punya temen banyak, tapi ada beberapa yang lumayan akrab. Mereka sebagian besar adalah temen2 sekolah hubby. Jadi setiap tutup toko hari Sabtu malam aka malam minggu, kita pasti pergi nonton rame2. Ga pusink filmnya bagus atau jelek, yang penting hari itu HARUS keluar jalan2 sama2, rame2, terus pulang nonton kita semua pergi makan. Jadi kalo pergi, hubby ngumpul ama temen2 cowoknya, kita yang cewek menggerombol ngegossip sendiri. 1 tahun terakhir ini sih, udh ga pernah keluar lagi, soalnya kan gue udah ada Axel, mereka semua juga udah merit, dan ada yang lagi hamil tua. Tapi kita tetap akrab kok. Kalo ada kesempatan, misalnya ultah, tetap ngumpul.

Anyway, karena sebab diatas, gue bersyukur punya laki yang kagak mesra. Cukup asal kita berdua saling mengerti, ga main curang di belakang pasangan masing2 aka selingkuh, dan kita masing2 tahu kalo kita saling menyayangi walaupun ga bisa mengungkapkannya. Hubby gue memang susah nunjukkin rasa sayang, karena mungkin gara2 background-nya, which is yang membawa gue jadi memikirkan masalah pengungkapan kasih sayang. Nanti ya, gue bahas di postingan lain, mengenai niat kita ngajarin anak tentang kasih sayang.

Gue lagi pusing nih. Kira2 suster yang lama mau dikasih gaji berapa ya. Aslinya gaji si Asih ini adalah 900 ribu. Terus gue tambahin 200 ribu, karena kalo hari Sabtu Minggu, gue pegang Axel, dia yang gosok, nyapu, ngepel. Awal bulan ini, dia bilang mau keluar. Jadi dari 3 minggu yang lalu, gue udah ngambil suster baru, si Ika, yang gajinya 700 ribu. Nah, selama 3 minggu ini, si Asih jadi PRT deh. Megang Axel cuma sekali2 doank, soalnya kan kalo siang ampe sore, Axel ama Ika di rumah Nai. Gue udah bilang ama si Asih kalo gue gaji dia cuma untuk kerja sampai 30 ini. Kalo dia mau tetap tinggal di rumah gue ampe tgl 5 Des, silahkan aja, tapi ga gue gaji. Sekarang gue bingung, gue kasih di 900 atau 1100 ya?? Lumayan kan tuw, beda 200 ribu.

Buat pemegang kartu kredit Carefour BCA, hari ini dan besok (tgl 28-29 Nov)(DISCOUNT 10% untuk semua pembelian produk kebutuhan sehari hari kecuali produk segar dan susu di bawah 1 tahun.

Kira2 3 hari yang lalu, gue complaint masalah kartu kredit GE Finance ex KBC. Soalnya gue udah pusing sama kartu kredit. Kepala pusink. Tidur ga tenang karena mikirin masih punya utang yang kena bunga aujubilleh gedenya. Liat deh postingannya disini. At the end gue bayar 700 ribu, terus diurusin reschedule. Masalahnya, ini udah ampir 1 bulan, ga ada kabar beritanya. Mau nunggu ampe print tagihan berikut?? Bunganya lumayan bow. Ampir 400 ribu.

Memang gue salah sih, udah pake tuh kartu. Tapi gue kan juga udah bayar bunganya banyak banget. Masa udah 1,5 tahun, tagihannya teuteuuppp ajah kurang lebih segitu nominalnya. Ga berkurang2. Jadi kan gue bayar udah cukup banyak yah. Jadi sekarang, gue mau bayar, tapi reschedule, bunga tetap atau bunga berhenti sama sekali. Lhah ini prosesnya lama banget. Orang mau bayar ajah dipersulit. Akhirnya, gue masukkin ajah ke sini. hihi.. ternyata ya, emang kudu masukkin gituan dulu baru ditanggapin.

Besok sorenya, langsung deh gue ditelponin ama orang GE (cewek, namanya Shinta). Walaupun pada awalnya nada suaranya judes sarides warides, terus ngotot bilang kalo ada yang pernah telpon gue, minta slip gaji bulan terbaru dll dll, gue tetep ngotot juga bilang, belum pernah sama sekali terima telpon dari orang GE yang manapun juga. Lha wong kalo misalnya memang karena data kurang, masa sih gue selama 2 minggu, rajin banget telponin si Ali (collector-nya) untuk tanya udah ada putusan reschedule atau belum. Dan si Ali ini juga kalo ditanyain, ada apa belum, selalu jawabnya "Belum ada putusan". Terus kalo karena data kurang, kenapa juga si Ali kagak tahu dan kagak bilangin gue??

Yang namanya Eka, ngomong ama gue ditelpon, katanya pernah nelpon gue minta kekurangan data. Gue jawab, "Pak, kalau memang Bapak pernah telpon saya, mana??!!!! Saya minta bukti rekaman bukti pembicaraan kita di telpon!". Langsung diem dia. Ga tahu karena memang kalo bagian collection, pembicaraan ga pernah direkam. Atau memangnya mungkin dia yang ragu2 udh pernah telpon gue atau belum, soalnya kan pastinya nasabahnya yang macet dan harus ditelponin juga banyak banget.

So, gue masih nungguin nih untuk yang GE ini. Semua alasan dia yang katanya kekurangan dokumen udah gue kirim via fax.

Hari Minggu (bayangin, hari Minggu!!!), ada lagi nih yang dari Bank Permata. Tapi Puji Tuhan yah, udah beres. Orangnya kooperatif banget. Ga galak, ga marah2. Gue minta blio ninggalin nomor telpon. Hari Senin gue telpon. Langsung ajah gue tegaskan, gue ga mau bayar kalo di reschedule. Dia bilang bisa, tapi harus DP dulu. Gue bilang KAGAK MAU. Harus ada surat resechedule dulu, ada keterangan pasti DP berapa, cicilan berapa, bunga berapa, baru gue mau bayar. Dia bilang akan diusahakan.

Hari Selasa, dia telpon bilang mau ke rumah. Katanya surat resechedule udah ada. Jadi harus langsung dibayar. hiy.. ogah la yau. Udah bosen ditipu ama collector. Gue suruh dateng Jumat ajah kalo memang mau minta pembayaran, karena gajiannya kan Jumat. Terus gue minta blio fax dulu surat reschedulenya untuk gue pelajarin. Kamis siang gue telpon ke Bank Permata bagian Collection, dilayani dengan baik juga. Setelah cross check, gue malah dijanjikan akan dikirimkan surat reschedule resmi asli dari Bank Permata. Jadi bukan surat reschedule dari Agency Collector, tapi dari Bank Permata. Puji Tuhan ya.

Hari ini gue DP 2,3 juta, terus sisanya dicicil tiap bulan 1 juta sampai September 2009. After that, BEBAS, GA ADA UTANG LAGI. Tinggal deg2an nih nungguin yang Carefour.

Ehem.. Kenapa ya, gue ini orangnya rendah diri banget. Terakhiran ini, karena sering blogwalking dan ngebaca kisah hidup orang, kadang2 ada yang gue berasa wah.. nih orang bisa cocok nih ama gue, tapi pas mau nyapa kenalan,, adu.. gue kok ga PeDe ya. Mereka kayanya semuanya punya penghidupan yang baik banget. Ada yang hidup diluar negeri. Ada yang di Indo, tapi suaminya berpenghasilan besar. Sedangkan gue, kudu kerja, itu juga masih morat marit. Tuhan, ampuni aku karena aku kurang bersyukur.

Mungkin ini juga karena dulu nyokap gue kalo ngomong suka sembarangan yah. Jadi seolah kaya nyumpahin. Terus kalo ngomel juga suka keterlaluan. Maaf ya, Ma. Aku maklumin mama kok. Aku bukannya buka aib. Aku terima kok keadaan aku sekarang. Dan sifat setiap orang kan juga memang berbeda2. Mama juga baik banget kok. Udah bantu aku banyak. Cuma ajah kalo lagi marah, mulutnya suka ngaco. Gue juga jadi merasa, gue ini ga berharga, ga berguna. Cuma sampah doank di keluarga. Bisanya bikin susah ortu doank.

Padahal yah, mestinya gue juga ngerti, nyokap marah juga karena gue nakal. Suka dugem (hehe.. jaman baheula). Suka jalan2 ga jelas gitchu. Tapi balik lagi, gue liar gara2 terlalu dikekang ama nyokap. Jadinya, begitu gue bisa cari duit sendiri pas kuliah, wah.. lepas bebas deh tuh burung. Waktu gue SMA, dimana ada sebagian anak yang udah belajar dandan, pacaran, dll; gue mah masih culun abiezzz. Pake rok panjang, gendut, rambut panjang, dan pake kacamata. Culun deh. Biar kata diobral juga, kagak laku, ga ada yang mau. Mulai nakalnya bener2 pas kuliah semester 2, terus gue gabung ama IMMANTA. One day kita mau cari duit tambahan, kita bikin party di Imperium Club. Tiketnya dijual bebas. Nah, itu pertama kalinya ngerasain clubbing dan akhirnya berlanjut deh.

Kadang2 gue kalo marah juga suka jahat mulutnya. Hiiiyyy.. Tuhan, tolong jaga mulutku. Jangan sampai aku berucap hal2 yang menyedihkan hati anakku. Jangan sampai Tuhan, aku melukai hati Axel. Tuhan, bantu aku supaya aku bisa mengajarkan kepadanya, kebebasan bertanggung jawab. Tolong aku, Tuhan, supaya komunikasi aku dan Axel bisa terjalin dengan baik. Tolong tutup mulutku, biarkan aku mendengarkan cerita anakku sampai selesai, sebelum aku menuduhnya dengan tuduhan sembarangan atau mulai ngomel2 ga jelas. Asli, gue takut banget kalo akhirnya hubungan gue ama anak2 gue berakhir sama dengan hubungan gue dengan nyokap. Please Tuhan.. Tolong akuu..

Masih dalam rangka ngalor ngidul ga jelas, gue baru kepikiran satu lagi rencana Tuhan buat gue yang ternyata indah pada akhirnya. Waktu baru merit dan pindah rumah baru (a.k.a rumah Nai2 yang dipinjemin untuk kita tinggalin), gue sempet sebel. Disini kamarnya ada 3. Satu kamar kecil (3x4), kamar gue (4x4) sama satu kamar yang ada gazebo (3x5). Gue sih naksirnya ama kamar yang ada gazebo ini. Lucu kan, terus juga lebih adem. Dari kecil gue terbiasa bobo di kamar yang ada jendela-nya ke arah alam terbuka, jadi ada sirkulasi udara. Kamar gue yang sekarang, cuma jendela kecil di atas pintu dan di tembok samping sebelah atas. Tapi kata Nai2, kagak boleh. Kamar ini udah di booking ama Hinz (adek gue yang paling kecil) dari waktu masih dibangun. Jadi berhubung Hinz udah buka suara, Nai2 ga bolehin kamarnya ditempatin siapapun juga. Waktu itu pernah temen gue dari luar kota dateng n nginep, abiz dah gue diomelin ama emak gue. :(

Setelah gue tinggalin, ternyata yang paling adem itu justru kamar gue yang sekarang. Soalnya, lantai 3 itu terbuka, ga ada atapnya. Dibawahnya adalah kamar gazebo ini. Jadi panas matahari siang dari atas, langsung nembus ke lantai 2. Udah gitu, pas udha punya anak, lebih seneng lagi. Anak kecil kan peka sama suara. Kalo di kamar gazebo, lebih berisik. Suara dari jalanan kedengeran. Belum lagi kalo ada petasan, bedug azan, bajaj, motor Vespa, dll dll. Kalo di kamar gue, ademmm... tenanggg... suara dari jalanan walaupun kedengeran, tapi sayup sayup...

So, you see?? God always have a good plan for us. Cuma aja, sebelum sampai pada waktunya, kita ga tahu apa rencana blio. :P

God Bless U.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar