03 November 2008

Let's THE PARTY begin (kisah sedih)

I wasn't so happy yesterday. Ternyata kita ga boleh terlalu excited menghadapi segala sesuatu. Harusnya yang sedang2 aja is the best. Kalau terlalu excited, banyak iblis yang berusaha keras memberi cobaan kepada kita. Hikss..

Axel jatuh dua kali kemarin. Terbentur di bagian kepala. Hikss lagi. Mami sedihhhh banget. Kejadiannya pagi2 pas bobo jam 9. Karena lagi sibuk bebenah rumah dan masak, ga ada yang jagain Axel di ranjang. Seharusnya sih Axel udah bisa turun ranjang sendiri. Cuma kemarin ternyata ada guling yang menghalagi perjalanannya ke ujung ranjang. Guling yang gege banget. Jadi rupanya Axel manjatin guling dan terguling dengan sukses ke kolong ranjang. Jidat sebelah kiri terbentur ampe langsung benjol biru. rasanya mau netes air mata mami.

Sorenya pas pesta, ada kakaknya yeye (suk kung) yang mau meluk Axel. Axelnya ga mau, jadi tarik2an tangan ama Axel. Udah tahu anak kecil baru belajar jalan, berdiri pasti belum kokoh banget, main dilepas aja. Sekali lagi dengan sukses Axel terbanting ke lantai yang keras dengan posisi telentang. Wuaaaa...

Semalaman mami ga bobo. Kuatir banget mikirin kepala Axel. Apalagi setelah browsing di internet, katanya terbentur di belakang kepala bisa menyebabkan berkurangnya penglihatan dan buta dalam beberapa hari. Gimana nih??

Ga tahu kenapa, dari pagi memang feelingnya udah ga enak. Ga ada yang bener dari pagi. Hokben dikonfirmasi jam 3, ternyata jam 3.30 baru dateng. Badut sampe jam 3.15 belum nongol. Pas ditelpon, ternyata jadwalnya salah. Jadi mereka langsung berangkat dari Taman Mini (bayangin deh, TMII ke PRJ, ujung ke ujung), sampe di rumah jam 4.20 yang jelas merusak seluruh acara gue hari itu. Dateng2 bukannya langsung bisa muai acara lho, kan mereka harus dandan dulu.

Seharusnya kan badut dateng jam 3, untuk nyambut tamu2. Lagipula banyak sekali anak2 kecil umur 1-2 tahun. Ga semuanya suka badut. Lhah ini badutnya udah telat, dateng2 langsung loncat2 naik ke lantai 2. Langsung aja anak2 kecil pada kaget dan nangis. Axel juga nangis. Takut. Ini pengalaman buat yang mau bikin pesta ultah ke-1 dan tamunya banyak babies age 1-2 tahun, better not hire clown deh. Lebih baik, MC biasa aja, yang pakaiannya normal. Jangan clown yang mukanya putih gitu. Atau boleh juga badut character, jadi yang model barney atau teddy bear. Lebih friendly kayanya.

Ini pertama dan terakhir kalinya gue sewa badut dari Sanggar Badut Modern Jakarta yang kantornya di Taman Mini. Bullshit banget yang kata iklannya udah pernah masuk TV segala macem. Adu.. ga professional banget kerjanya. Kira2 1 minggu sebelumnya, aku telpon, diangkat yang namanya Ibu Sri. Aku pesen donk, sekalian tanya, apa perlu DP dulu.

"Ga usah, Bu. Prosedurnya sama aja. Pesen via telpon, terus nanti bayar di tempat pas hari H"
"Tapi kalo ga DP, apa pasti badutnya dateng??"
"Oh, pasti Bu. Ga usah kuatir. Kita melayani sampai ke Bogor dan Serpong. Udah kemana mana"
"Oh gitu. Terus itu MC-nya katanya pake gitar ya??. Hadiah game dapet ga?"
"Iya, MC pake gitar. Ga dapat hadiah game. Ibu sediakan saja 10 buah hadiah"
"Oke"

Dicatatlah pesananku sampai diulang 2x. Tanggal juga diulang 2x. Alamat juga diulang 2x. Ternyata!! Pas hari H, beneran hampir saja ga nongol. Gawat banget kan?? MCnya juga ga pake gitar. Mungkin karena mereka berangkatnya juga terburu2 ya. Bisa hadir aja udah bagus. Dengan dodolnya, si ibu Sri ini masih nanya sama gue:

"Ini jadi atau tidak ya?" (mungkin maksudnya, kalo ga jadi juga ga apa)
"YA JADI DONK! KAN UDAH PESAN. GIMANA SIH TANGGUNGJAWABNYA" (dengan ga sadar gue ngomong dengan suara kenceng banget. maaf ya Bu Sri. Yeye sampe bengong denger mami bentak2 orang di telpon, ga biasa2nya kan)

So, be careful deh kalo mau milih badut dari internet. hohoho...

Anyway, posting foto2 besok aja deh. Soalnya ternyata foto dari kamera digital ga bisa dibuka di computer. Mungkin karena filenya besar banget kali ya.

2 komentar:

  1. waduh2...
    gimana kepalanya axel? moga2 nggak kenapa2 ya.
    suk kung yang mana sih? kakaknya yeye? papi bukannya udah yang paling tua?
    gpp deh, tabah ye, pengalaman, biar nanti laen kali bisa lebih bagus.

    BalasHapus
  2. Salah ya.. maksudnya si Athay Suk tuh. @!$#!%@$! gregetan.. cuma apa mau dikata. Namanya juga kecelakaan.

    BalasHapus