22 Desember 2008

Manusia Bawel

Kepada Yth,
Para Requestor Bawel
di - Seluruh Site

Dengan hormat,

Mohon pengertiannya ya, kalau Purchase Requisition (PR) anda mengalami hambatan dalam PRPO Lotus Notes, itu bukanlah tanggung jawab saya.

Seperti anda ketahui bersama, syarat untuk release Purchase Order (PO) adalah PR accomplished. Perjalanan PR untuk bisa accomplished adalah memerlukan approval dari Supervisor Site, Kepala Site, Manager Operational, Bussiness Advisor, Related Department Head, Purchasing Dept (which is devided into Site, Branch dan Head Office), Finance Manager, dan case tertentu memerlukan approval Director.

Jadi untuk release PO memerlukan at least 9 steps approval di PR. Saya ini kebagiannya approval nomor 8, Purchasing Head Office. Jadi kalo prosesnya lama, jangan ribet ngoceh2 ngejar2 maksa2 gue untuk release PO donkkk.... Kan PRnya belon kelarrrrr....

Kalo berani, coba aja kejar2 para atasan di kantor pusat. Atau kejar2 ajah tuh Finance Manager yang approvalnya suka lama karena kesibukan beliau.

Terus yaa... Kalo PR udh accomplished, saya juga perlu beberapa waktu untuk release PO. Karena ada dokumen2 yang harus disiapkan. Dan lagi, sekarang kan saya juga pegang Dept. Logistik. Jadiiii.. kalau ada unit masuk dari Priok, atau ada unit keluar dari Cakung untuk ke site, saya juga ribettttt.... Tau ga sih??

Kesimpulannya, kalo ada permintaan, tolong jangan ngebut2 ngejar2 saya ajah. Gimana kalo kejar2 juga 7 orang lainnya? Permintaan kan banyak banget. Kalau satu site release 3 PR setiap hari, 7 site ada 21 PR. Kalau 1 PR isi 3 items, berarti ada 63 items yang harus dicari harganya setiap hari. Lu kira tangan gue ada duabelas. Terus mata gue, kepala gue, otak gue bisa bergerak sendiri kayak komputer?? Sabar donk!!!!

Hormat Kami,
Purchasing Supervisor for HO

3 komentar:

  1. gila tau gak sih ci skrg kl gw makan..buaaanyaakkk bgttt...td ajah yah makan ayam 2 potong sama nasi, abis itu masih laper, jadinya makan pisang,trus abis itu makan kellogs,fruit loops (cereal yang bulet" and warna warni itu lho), trus abis itu makan pancake 2 biji...itu padahal cuma buat dinner doank..hahahaha..udah naik 17kg nih gw..

    gw pengen banget nih normal.jadinya bisa IMD.abisnya kalau caesar,takutnya abis oprasi,gw langsung tidur,jadinya g bisa IMD. Ci,lu dulu ASIX gak?
    gw pengen banget nih ASIX. Tapi belum apa",udah dbilangin,kayaknya g mungkin ASIX..huhuhu..padahal gw pengen bgt ASIX bwat kedua anak gw..

    kalau udah umur 1 mah lagi lucu"nya ci..semuanya dicobain..ditiru juga..
    masa pas gw lagi ngajar yah, ada 1 anak bilang "poo head" akhirnya semua anak bilang "poo head"
    gw rasanya sampai speechless..

    kalo yogurt,kayaknya yoplait yang petit miam bisa deh ci,soalnya pas gw liat,kayaknya emank buat anak" gitu dah gitu porsinya juga pas..tapi gw gak yakin juga deh..cuma kalau plain yogurt sih harusnya bisa deh.kalau mau rasa,mungkin bisa ditambahin potongan buah yang kecil".

    tadi gw iseng cari di google..katanya yah plg bagus kalau kasih anak 150g tub of yogurt buat anak seumuran Axel.

    Btw,masa yah ci, gw liat disini, ada anak makan paprika, mending kalau di cah atau apa..ini cuma digado doank..dijadiin snack ma dia..salut gw sama mamanya yang udah biasain anaknya makan sayur dari kecil. gw ajah gak bisa makan paprika.hehehehe

    BalasHapus
  2. OOT nih.. gua dapet email dari lu tapi kok kosong ya?

    BalasHapus
  3. y ampun..pantesan gak masuk komen gw..gw pindah ke WP ci..hehehehe...

    BalasHapus