14 Agustus 2009

Bolu Durian

The story begins when i bought 2 DUREN!!! DISKON!!! di C4. Hahaha... Sebiji gede cuma 30 ribu bowww. Sayang beribu sayang. Yang satu keras. Haha.. Akhirnya gue bikin ES DUREN!! Dan LUPA DIKELUARIN WAKTU GATHERING. Ini bukan disengaja lhoooo. Gue ajah lupa ada es duren, sampe semalam.

Anyway, gathering udah dari minggu lalu, tuh duren keras masih ada ampe sekarang. Haha.. Rencananya nanti malam mau dibuat semprong. Resepnya udah minta sama nyokap. Tunggu ajah hasilnya ya.



Semalam, tangan udah gatel banget, sedangkan mau bikin semprong semalam, si mama ngomel2, katanya ga bisa kerja diburu2 gitu. Bikin semprong itu kan adonannya ga dimasak, jadi at least harus diinepin semalam, supaya gulanya mencair sempurna. Jadiii... semalam gue bikin bolu ajah dah. Pake duren pastinyaa...
Resepnya ini ngasal, asli dah. Pertamanya mau pake resep brownies, tapi pikir2, resep brownies ga pake air, pakenya minyak. Terus mau pake resep bolu kukus yang mekar, cuma.. ntar kalo ga mekar gimana? Akhirnya pake resep ini nih, ngasal, asal cemplung. hahaha... Hebat kan guaaa. Hasilnya, wangiiiiiiiiii, sedappppppppp, empukkkkkkkkkkk dan mantapppp.


* Telor 5 butir +Gula 150 gr + Vanili
* Durian 1 butir kecil blender (kalo susah, boleh kasih air sedikit 20ml deh)
* Susu UHT si Axel (hihi) 100 ml
* Terigu 150 gr (semalam gua pake yang cakra kembar yang buat bikin roti wakaka...)
* Susu Dancow 28 gr (kalo ga ada, ganti pake tepung susu yang wangi itu jgua boleh)
* Garam sedikit


Cara:
1. Telor + gula + vanilli mixer sampai mengembang (semalam gua mixernya kurang lama, jadinya kuenya bolong2 deh tuh, masih ada gelembung udara, abisnya cape banget sih)
2. Masukkin duriannya, aduk2 ajah
3. Masukkin susunya
4. Masukkin terigu + dancow + garam, aduk2 aja sampe nyampur
5. Kukus 30 menit.

Tips: Dulu2 ya, tutup pancinya dikasih kain penutup biar airnya ga jato ke dalam kue. Kemaren gua nonton tipi, katanya tutup pancinya diolesin pake minyak goreng, jadi airnya ga netes ke kue. BENER LHO... hohoho... Jadi sekarang gua bisa pake panci yang gede, dan ga ribet cari kain yang gede buat diiketin ke penutupnya. Huahahhaa....

Bolunya enakkkkkk.......

21 komentar:

  1. perasaan baca menu gathering emang ada es duren, tapi kok gak nongol, kirain dah cape, gak sempat bikin, tahunya huhuhu...kelupaan yak...
    kalo gitu next time, menunya mesti diabsenin juga yak...hahaha

    BalasHapus
  2. duh gue denger aja uda serem. bolu duren?? hihhhh ><; ga demen baunya. makan duren aja ogah. apalagi di jadiin bolu.. huuuuuu bauuuu wkkakakaka

    BalasHapus
  3. @Yenny: Hihihii...

    @KD: Inget ga yang pas kita bikin cupcake pisang, terus disuruh pake butter milk, tapi ternyata ga ada yang cair, gue malah dikasih semacam tepung yang wangi banget, yang ternyata setelah tanya2, itu namanya tepung susu? Ya itu, modelnya kaya susu bubuk, tapi wangiiiiiiiiiiiiiiiiiii banget.

    @Mei2: Hahhaa.. Tapi bolu gue enak lhoooooo. Wangiiii kokkkkk....

    BalasHapus
  4. YES!!!baru kali ini gw gak ngiler!!!!!!
    huahahahha..secara gw ogah bener ma duren.....td gw kepikiran bikin kue...tp bingung..mana KK rewel lg..akhirnya gak jadi dah..

    BalasHapus
  5. WAH!! WAH !! WAH WAH WAH!!!!
    GAk bisa dimaafkan yg ini seh!!!!
    Kalo gitu tar malem lo siapin yah tuh ES DUREN... gw suruh hubby gw ambil... hahaha

    BalasHapus
  6. @Jess: Hahaha... coba diganti pake strawberry, enak kali yahhh

    @Patzie: Ayo ayo.. kapan mau dateng. Wakakaka... ntar malem mau bikin semprong nih. Besok mau coba bikin es jelly tapi pake buah. Teruss.. tadi pagi2 temen kantor gue bilang, dia bikin donut pake strawberry diblender.. Paling bener sih lu dateng besok malem dah, gue jamin ajib ajib dahhhh.... :p

    BalasHapus
  7. iya, duren emang lagi musim ya skarang. gua doyan tu es duren, nyokap gua sering bikin waktu kecil soalnya kadang beli duren 1 mobil pick up hahahaha.. maklum di padang duren kalo lagi musim murah :P

    BalasHapus
  8. Gw sih cinta mati ama duren.. Cm anehnya gw ga suka kl bolu duren. Sukanya duren yg masi "pure" ga diapa2in. Huahahah. Kecuali es krim medan rasa duren deh. :)))))

    BalasHapus
  9. hohoho...yg laen pd nolak kalo gw sih...mawuuuuuuuu...andaikan rumah kita sebelahan gw mampir terus dah minta jatah :D

    BalasHapus
  10. Aduhhh ell gw jadi pengen makan dureennnnnn hehe...
    tapi waktu itu pernah nyobain bolu duren, gw sih ga demen - hubby sih demen bgt..
    buat gw sih mantap-an aslinyaaa... beli duren ah nanti hehe :)

    BalasHapus
  11. Elsiey.. TOP banget deh elu :))
    Gak ada bahan makanan kebuang deh sama elu yah, hahaha...

    Btw, kalau gue beli alpukat, kadang suka gak mateng, alias keras forever :P
    Ada resep nggak buat ngolah alpukat keras itu, selain di jus? hahaha...

    BalasHapus
  12. apa kabar tante?
    follow blog kita ya ^^; hehehe

    BalasHapus
  13. waduh, coba wkt gathering nongol tuh duren.
    Laki gue seger deh mukanya
    hehehehe

    BalasHapus
  14. Elu sih beneran rajin banget El. Secara kan elu kerja kantoran wikdays..kok pulang ktr dan wiken masih juga mau capek2an di dapur..sampe gw inget menu bday yah semua lu msk sendiri, ke luarkota kapan ari bawa makaroni buatanmu, kopdar bikin cemmacem..
    dll.
    Mengagumkan..

    BalasHapus
  15. kayanya enak tuh. gw doyan duren tapi sayang ga doyan kalo dah dibikin macem2 hehehehe :D

    BalasHapus
  16. Kreatip bgt sih El, ada aja akalnya ;) hubby gw tuh duren addict tp kudu bentuk asli, ga demen diolah. Klo gw sih doyan kue en bolu jd ikut ngiler bacanya..

    BalasHapus
  17. kikikiki.. jadi lucu baca komentar si tweenes.. bearti sama kayak gua ya.. yg slalu ngiler kl buka blog nya Elsiey..

    dan sekarang NGILER BANGET !!!.. i luv duren.. sniff.. sniff.. wanginnya kecium sampe sini...

    BalasHapus
  18. wiih, keknya enak nih, bisa dicoba, secara di sumatra durian melimpah.salam sayang.daisy

    BalasHapus