31 Agustus 2009

Pesta Ultah Hinz

es jelly buah


sup jagung

chicken katsu saos mentega (menteganya ngumpet) plus udang goreng tepung, yang diatas itu sop jamur masak kari (bawaan nenek gua)


cabe rawit, lumpia, ayam rebus, fussili carbonara



mie goreng ama beef teriyaki



strawberry cheese cake

Hari Minggu kemaren bikinin Hin2 pesta ultah. Yang masak gue ama nyokap. Wakkaa.. Cuma ya, kok gue berasa agak dilicikkin ya ama nyokap. Setelah gue liat2 saat hari H, ternyata nyokap cuma masak mie goreng, sup jagung ama ayam rebus. Gampang2 benerrrr... hihihi...

Gue bikin, lumpia, chicken katsu saos mentega, fussili carbonara, udang goreng tepung, beef teriyaki, pizza dan Strawberry Cheese Pie (thanks to Yenny for the recipe).

Favorite party kali ini adalah Es Jelly Buah. Kali ini jellynya beli, nitip temen gua di Sunter, 1/2 kg 20 ribu. Plus gue bikin jelly telor puyuh, terus bentuk2 yang lucu seloyang doank, plus melon, blewah dan strawberry (menyebalkan!!!! selasih ama sari kelapa-nya kelupaan, soalnya panik, ada tamu yang dateng jam 10, padahal acara mulai jam 12). Kuahnyaaaa, ini boleh nyontek dari temen gua dan ternyata enak banget. Jadi dia pake Max Creamer, plus gula dan Buavita Jelly. Asli deh, jadinya enak banget. Sebenarnya sih pake susu doank ama syrup vanilli juga enak sih, cuma kayanya ada apaaaa gitu yang kurang.

Nahh.. gue ga usah posting apa2 lagi, liat foto ajah yak.

31 komentar:

  1. emang seru ya kalo ada acara makan2 di rumah elo... makanannya itu loh, seharian aja ga cukup buat icip2, kapan donk ada gathering lagi? hahahahahah

    BalasHapus
  2. enak banget keliatannya, jadi laper:)

    BalasHapus
  3. @debby: Hahaha... gue pengen organize berenang rame2 nih. Sama organize buat jalan2 ke LN yuks rame2, taon depan pas lebaran ajah. Wakakaka...

    @Elisa: hahhaa... nanti kalo ngumpul2, ikutan donk. hehe..

    BalasHapus
  4. duh mantep2 amat tuh makanan...bikin laper aja :D

    BalasHapus
  5. whuaaa jadi menyesalll sall sall waktu itu ga bs ke acara gathering di rumah elsiey...gagal deh gue nyicipin makanan buatan elsiey yang mantafffhhhhh2 seperti di atasss....whuaa whuaaa...

    BalasHapus
  6. @Felicia: masih untung lu ga puasa. wakkakaa.. coba kalo puasa, apa ga jadi parah akibatnya? (hihihi...)

    @Keyne: Haha.. masakan gampang2 Ne, bikin sendiri juga bisa. Kan resepnya juga selalu gua posting.

    BalasHapus
  7. hebat bgt si u el...pinter masak abis y..hehe..gue ngiler berat ma es jellynyaa...buavita jelly apaan tu el?max creamernya diapain..aduk2 doang..duhh mantapsss...biasa si es jelly medan, sirupnya pake sirsak..itu jg mantap..seger..

    BalasHapus
  8. banyak bgt makanannya????itu buat brp orang???gw yg ngeliatinnya ajah udah ngiler...

    BalasHapus
  9. huaaaa... Elsiey.. dikau bikin diriku lapar aja membayangkan semua makanan diatas... bertanggung jawablah kau bu :D

    BalasHapus
  10. Hueuueeuhehehehe... Lo kayanya cocok buka katering el...

    BalasHapus
  11. Wih hajatan terus, wah lu lama2 bisa buka catering nih.... dah sering latihan masak buat sekampung hehehee

    Btw iya es jellynya bisa pake creamer, baru g inget hehehe

    BalasHapus
  12. gila makanannya banyak amat, tamunya berapa emangnya? kayanya enak2.. kok lu bisa hobi masak sih? kok gua hobinya makan sih? kekekek :P

    BalasHapus
  13. kalo resep yang lu posting dan bahan-bahannya gua nga tau sama sekali. yang gua tau adalah ngabisin makanan segitu banyaknya.

    Emang deh Elsiey TOP deh!

    Kalo berenang bareng, gua amat sangat setuju. yuk, bulan puasa ini buy 1 get 2 di Waterboom PIK(kalo nga salah, biasanya buy 1 get 1)

    BalasHapus
  14. yummyyyyy bgt keliatannya el gw jadi laper gilee liat ini mlm2 hihihi...
    loe masak sbnyk itu dari jam brp el?dari sbnyk ini kesukaan axel yg mn nih el?

    BalasHapus
  15. wuii banyak amat makanannya!!

    happy birthday to hin ya...

    btw itu udangnya kok cuma dikit... itu apa udah dicemilin ama yang masak ya? huahahaha

    BalasHapus
  16. @Santi: Itu lho, minuman kardus model kayasusu ultra gitu, mereknya BUAVITA, rasa leci. Max creamernya lu aduk2 dulu di baskom pake air panas barengan ama gula, ampe gulanya cair. Terus kasih air dingin dulu, baru masukkin Buavita-nya. Enak benerrrrrr. Tinggal beli/ bikin jelly. Kasih buah2an sesuka hati. Walaupun banyak yang bilang enak pake semangka, gue sih ga menganjurkan ya. Semangka bikin sup-nya jadi warna merah. Gue sih doyan semangka dimakan gitu aja, ga doyan kalo di bikin es begini.

    @Jess: Itu bikinnya kebanyakan tuh Jess. Gue prepare buat 40 orang. wakakaka... Yang datang sekitar 30an. Tetapi karena jenisnya banyak, tetap ajah semuanya pada kekenyangan. RUGI BANDAR DAH!!! Pada dibungkus, bawa pulang. Wakakkaa....

    @Shanni: Ayuh Shannn, ke rumah ku. Nanti kubikinin deh. Wakakaka...

    @Yenny: Hahhaa...

    @Liza: Hehhe...

    @Viol: Nahhh... berarti kita cocok Viol, klop dah.

    @Selvi: Sel, gue juga belum pernah ke Waterboom nih. Ada apaan ajah di sana? Anak gue kira2 udah bisa mulai ikutan main belum yak disana? Terus airnya anget? Kalo air dingin, anak gua suka pilek udahannya. :p

    @Tine: Haha.. Sebenarnya itu masaknya semua gampang2, asal bahannya ada. Kalo Katsu ama Udang kan udah ditepungin dari hari Sabtunya. Terus bikin carbonara sama saos mentega mah, gampang cuma 5 menit. Masak saos mentega mungkin cuma 1 menit kali, cuma saos inggris + saos tomat + kecap manis + gula + micin + merica. Kalo carbonara,kan dagingnya pake smoked beef sama bombay doank, sirem whipped cream + air + gula + micin + oregano. Wakakkaa..

    Doyanannya axel: mie goreng, katsu, fussili, es buah, kuah teriyaki, sup jagung (ini mah doyan semua yak?? wakkaka... memang sejak pake pediasure, axel jadi doyan ngemil. kata susternya, axel mah ngemillllllllll muluuuuuuuuu)

    @Arman: Itu ceritanya, gua lagi goreng udang nih Man, eh orang2 udah pada mulai makan (hihi.. tamu udah pada dateng, gue masih kucel kumel di dapur). Jadi buru2 gue foto dulu sebelum tuh makanan somplak2 diambilin orang. Wakkakaa...

    BalasHapus
  17. aaaaaarrrghhh...sebel deh gw keabisan :( penampakannya gw lebih suka yang ini el drpd yg sebelomnya :D ntar gw dikasi yg versi ini yaaaa...wkekekeke *mo dikasi aja milih*

    BalasHapus
  18. El, tau nggak,.gue liat blog loe ini pas lagi lunch time, laper dingin2, nggak bisa keluar kantor saking hujan deres banget,...
    huah,..komplit dah penderitaan gue...
    Mau semua masakan nyaaa....(doyan semua kayak Axel)

    BalasHapus
  19. Gile deh Elsiey, elu sukses lagi bikin gue drooling :D

    Eh mana penampakan cetakan telor puyuhnya? Beli dimana sih? gue gak kebayang cetakan bulet gitu gimana ya?

    BalasHapus
  20. mantep2...boleh take away ga kalo sisa?

    BalasHapus
  21. @Icen: Hihihi...

    @Windy: Uhm.. besok gue bawa ya. Itu lhooo, kaya cetakan es batu gitu.

    @KD: Boleee...

    BalasHapus
  22. WUAH!! gw NYERAH deh liatnya....
    ITu makanan macemnya banyak banget seh!!! BAca aja udah bikin gw megap2 ... apalagi cicip makanan lo yah bisa seharian gw gak pulang2... hahaha...
    Itu bener2 ludes tuh el?? gak ada yg dibawa pulang ma sodara or org laen?

    BalasHapus
  23. @Patzie: Justru itu Pat, RUGI BANDAR!!! Makanannya kebanyakan, pemborosan karena dibungkus pulang semua. Wakakaka.....

    EMANG YEEE, KALO POSTING MAKANAN, PASTIIIII DEH KOMENT-NYA BANYAK BANGET YAK. HAHHAA... HEPI .. HEPI.. HEPI... BESOK2 POSTING MAKANAN LAGI AHHHHH

    BalasHapus
  24. Gileeeeeeeeeeeeeee...ngiler gw El!!! mau..mau..doh' beneran dah pas gw ada oven, gw cobain menu lu satu-satu!!!

    BalasHapus
  25. Ayam rebusnya kayak buatan mama gw deh El, biasa dicocol kecap asin dan cabe rawit. Elu orang bangka juga yah?

    Terus sekali lagi, gw sembah deh elu yah, rajin banget..ih beneran gw yang liat aja capek, gimana yang masak?

    BalasHapus
  26. @Elrica: Hihihi... kalo lu ada oven, gue main dah ke tempat lu. wakaka.. cuma ribet sih, gue bawa anak. wakaka... susah bergerak maksudnya, nempel terus sih si botax.

    @Maryna: Wakkaa.. gini nih Ryn, pertama gue HOBBY banget. Jadi biar ga ada waktu, tetap diluangkan dipaksa2in cari waktu. Kedua, MAU PAMER. Jadi nih baru belajar masak, terus berasa yaaahhh rasanya not bad walaupun belum mirip2 amat ama resto, jadi kalo ada acara, langsung deh niat banget mau pamer kepandaian memasak gua yang seupil ini. Itu jadi motivasi lho. Wakaka... Ketiga, SAYANG ANAK. Hahhaa.. Rata2 masakan yang gue pelajarin itu, menjurus ke makanan2 yang bisa dimakan toddler, walaupun anak gua sekarang belum terlalu doyan aneh2. Keempat, SAYANG LAKI. Niat mau masakkin laki, jadi masaknya semua yang gampang2 and cepet, dan semuanya itu kedoyanan laki gua. Kelima, PENGIRITAN. Wakakaka.... Belajar masak, untuk menghemat biaya makan di luar. Belajar masak, biar kalo ada acara, ga usah beli makanan di resto.

    Semuanya motivasi tuh Ryn. Gue inget ya, waktu ultah pertamanya si Axel beli HokBen, 100pcs 1 juta lebih. Wakaka.. Isinya? Nasi, gorengan 4pcs, salad. Kalo gue bikin sendiri, dapet chicken Katsu tuh (harga lebih mahal dari yang paket kan?), dana yang dibutuhkan untuk Katsunya 100 pcs paling cuma 400an. Kurang dari separuhnya lho. hahaha..

    BalasHapus
  27. dd u balik ya?? sip bgt da masakannyaaa....kok wkt gathering kemarin ga ada lumpia n es jelly nya??

    BalasHapus
  28. @Qing: Hihi... lumpia mah ada. Es jelly kan baru bisa seminggu ini. wakakka.. Pas gathering gue belum bisa bikin es jelly tuh. Justru kan mulai bikin es jelly terinspirasi oleh si Cyntha yang malem2 nganterin es jelly ke rumah gua pas hari gathering itu.

    BalasHapus