26 Agustus 2009

Si 22 Bulan







Uhuyyy.. Anakku yang Ganteng besok genap 22 bulan. Muach muach... makin ganteng, makin bawel, makin jail, makin manja. Perkembangan sebulan ini pesat sekali untuk bicara dan kebandelannya. Sebulan terakhir ini dihabiskan dengan program penggemukkan badan. Dimulai dari makan obat cacing terus susu dicampur dengan Pediasure. Hasilnya,lumayan berhasil, naik 2 kg, tapi turun lagi dikit karena pilek. Lumayanlah tapi, at least sekarang udah menembus 12 kg. Wakakaka.. Sejak minum Pediasure sih, ngemilnya jadi banyak. Dikasih roti, makan. Dikasih biskuit, makan. Dikasih cemilan, makan. Cuma pup-nya jadi agak keras ya. Jadi akhirnya dicmapur ajah. Dancow 3x, Pediasure 2x ajah.
Tinggi, ngukur sendiri kira2 di tembok, dibawah 90 cm dikit deh (gue lupa, entah 83 apa 86 gitu).



Yang lagi IN sekarang ya:
- Nontonin diri sendiri di video HP. Masa2 keemasan VCD Brainy Baby udah lewat. Lebih seneng mainan HP mami sambil nontonin dirinya sendiri waktu baby.

- Main petak umpet. Axel hadap tembok sambil tutup mata, terus kita ngumpet. Wahh.. kalo main ginian nih, bisa tahan seharian, ampe yang jagainnya pengen muntah saking bosennya. Lucu lhooo, dia bisa pake gaya sok ngintip2 gitu.

- Kalau sayur ga cocok, sekarang makannya kabur2an lari2an, dannnnn.... ngumpet di bawah meja makan tambahan. Masuk ajah tuh di bawah, terus duduk sambil tangannya dilipat, kaya jin botol. Wakaka...

- Sekarang kalau dibawa ke playground, mulai bisa menikmati. Berani manjat perosotan sendiri, terus main ayunan maju mundur yang model binatang, main mobil2an yang pake koin. Dulu2 setiap dibawa ke palyground, cuma bisa main bola doank. Haha..

- Hampir 2 tahun mami nyanyiin lagu anak2, bintang kecil, burung kakaktua dll dll, tapi suatu hari mami dengerin Axel menggumam gumam sendiri di tempat tidur, ga tahunya lagu yang nyangkut di kepala si unyil adalahhhhhhh 'tak gendong ke mana mana'. Masaolohhh... emaknya pingsan dengan sukses deh

- Kalau ditelpon mami pas lunch, tanpa dikomando, jawabannya udah mulai bener. Udah makan belum? Udahhh. Makan apa? Sateeee... hihi.. ga diajarin lhohh. Terus kalo ditanya, papi kemana? Kerja. Cari apa? Duit. Buat apa? ROTIIII.. hahaha... dulu2 jawabnya pempesss (pampers). Kalo ditanya nama papi? Oni. Mami? Elcu. Hahaha..... Ga bisa bilang Elsi diaaa.
- Ngomongnya juga udah 2 patah 2 patah lho. Misalnya: Shampooo banyak. Mipet pulang (ayo tebakkkk... ini artinya apa??).

- Sekarang hobi banget 'lau lau'. Jalan2. Pokoknya kalo udah ganti baju bagus, langsung deh ga mau nunggu. Nangis bersimbah air mata, pokoknya maunya langsung ambil kunci mobil dan jalan. Kalo kita duluan yang ganti baju, dianya nangis mau ikut, ketakutan ditinggal. Kalo dia yang duluan ganti baju, dia udah rapi, nangis juga mau langsung jalan. Serba salah deh.
- Dan akhirnya!!! Sekarang udah sadar camera. Wakakaa.... Sekarang kalo dibilang foto, langsung deh bergaya, senyum2, tangan dilipat, badan dimiring2in. Wakaka...
Mommy Loves You, Son. Tambah pinter ya Nak. Tapi makannya juga harus makin pinter ya. Mami sutrisno nih kalo kamu makannya susah.
PS. Psssttt... pasportnya udah jadi loooo. Foto Axel culuunnn banget. Xixiii... Bibirnya juga sexy banget. nanti yaaah. Diposting.
PSS. Drum nopekceng yang beli bulan lalu, udah ampir almarhum nih, ceritanya sih sekarang udah dalam masa perawatan
PSSS. gawat nih, ketepak Arman. :p

25 komentar:

  1. Duh axxel lucu amat sih el maen petak umpet minta tambah mulu lagi hehe yg maen yg capee yaa ngikutin nyaa...
    asik deh dah sadar kamera mah hehe
    kapan yaa anak gw hehe
    Met ulang bulan yaa axel gantengg...
    gaya amat yg naek motor :)
    btw el knp makan peadiasure jadi tambah bnyk mknnya? emang ada apanya tuh hehe jadi penasaran

    BalasHapus
  2. @Tine: Pediasure itu ceritanya makanan cair bentuk susu. Ada dua macam, yang putih ama yang ungu. Kalo yang putih, bener2 cuma makanan cair. Sedangkan yang ungu, udah ada campuran susunya. Katanya minum susu Pediasure itu bisa gendut. Wakaka.. Jadi ya gue cobain ajah. Soalnya bulan lalu, Axel udah kurussss banget. Ga enak ngeliatnya. Mukanya kecil mungil dan kalo ketemu orang, mengundang banyak kontroversi (wakakaa.. bahasanya). Kan katanya ga apa kurus, yang penting sehat. Nah bulan lalu pas gue ke Grogol nengok Opa (bokap Sonny), gua kan beli gado2 di warung depan buat nenek gua, terus tukang gado2nya tuh temennya kakak ipar gua. Pas liat Axel, langsung komentar 'ihhh, kayanya kurus ya sekarang'. Terus pas gue jalan balik ke rumah (masuk gang), pas nyampe rumah, cicinya sonny telp gua dan bilang 'lu lagi di Grogol ya? Si Tukang gado2 bilang Axel kurus banget ye'. Hihihi... tuh kan, mengundang kontroversi.

    BalasHapus
  3. @Tine: Nambah lagi nih Tin. Si Axel udah beberapa bulan ini juga minum minyak ikan yang Curcuma Plus yang mengandung Lysin. Katanya ini untuk menambah nafsu makan anak. Axel ini tipe orang yang cepet kenyang. Jadi kalo gue kasih sesuatu, dia makan 1 biji, terus udah. Dikasih lagi udah ga mau, seenak apapun makanan itu. Palingan juga dibuat mainan. Hehehe... Tapi ya, nilai positif dari vitamin2 itu, kayanya dia sekarang lebih jarang flu ya. Kalo waktu baby - 1 tahun, udah pasti 2 bulan sekali flu (tapi kalo kata dokter, dalam setahun 5-6x flu itu masih wajar). Sekarang2 ini, orang serumah flu ajah, dia masih sehat. Cuma sekarang ini memang lagi flu. Kayanya kecapean, sekarang bobonya malem, nungguin maminya melotot baru merem. Wakakaa....

    BalasHapus
  4. Waduh Axel diracunin apa sama maminya sampe mulutnya celemongan begitu? hahahahhaha

    Emang klo anak kurus suka mengundang kontroversi ya... Alden aja suka dibanding2in tuh, tp gue cuek aja selama masih mau makan n minum susu, kalo ga baru gue pusing lagi heheheh

    dulu sepupu gue waktu kecil makannya susah bgt trus dikasih pediasure yg ada malah tambah ga mau makan, soalnya keasikan minum pediasure trus kenyang, mudah2an Axel ga begitu ya...

    Alden sih demen bgt gangguin gue makan, setiap gue makan pasti minta, apapun makanannya, skrg sih napsu makannya lagi bagus... loh kok malah bahas anak sendiri *ga sopan*, maap ya El ;p

    met ulang bulan Axel, yuk maen dorong2an ma Alden lagi :)

    BalasHapus
  5. met ulang bulan yah Axel, Mama bentar lagi 'menghitung bulan' ke 2 thn yah

    Duh gayanya Axel sadar kamera banget, trus ulahnya lucu2 amat sih, asyik yah El, kalo dah bisa diajak ngomong, nyahutnya lucu2...gemes deh ama Axel

    BalasHapus
  6. @Debby: Xixixii... kenapa ya, kalo kita lagi makan, anak mah doyan makan dari piring kita. Kalo gue lagi dinner, si Axel juga demen tuh, makan langsung dari piring gua. Apalagi kalo BAKMI!!! Wahh.. nafsu membara dah kalo liat mie. Bisa langsung kepo ngambil piring sendiri di dapur, terus tereak2 mitna sendok. Wakakka.... Kalo dikasih makan beneran pada jam makan, makanannya malah dimainin.

    BalasHapus
  7. @Debby: Xixixii... kenapa ya, kalo kita lagi makan, anak mah doyan makan dari piring kita. Kalo gue lagi dinner, si Axel juga demen tuh, makan langsung dari piring gua. Apalagi kalo BAKMI!!! Wahh.. nafsu membara dah kalo liat mie. Bisa langsung kepo ngambil piring sendiri di dapur, terus tereak2 mitna sendok. Wakakka.... Kalo dikasih makan beneran pada jam makan, makanannya malah dimainin.

    BalasHapus
  8. Ya ampun Axel mamam apa sampe celemotan, tapi tetap lucu dan menggemaskan. Lihat deh expresinya tahu aja mau difoto:)
    Passport Axel sendiri atau nempel di lu? Terus drum yang rusak tuh drum mainan ya?
    Gua nanya karena si Denz lagi tergila2 ama drum:)

    BalasHapus
  9. Ya ampiun el!!! ITU BH sapa yg nangkring di kursi?? hehe *ntn VIDEO*
    Hahaa...*gw kok ngomentarinnya ngelantur yah, bukan seputar petak umpet si axel malah properti yg aneh2* hahhaa. abis lagi ketawa ngakak liat gaya larinya si axel dpt pemandangan "INDAH" hahaha.. kan diblog lo ini yg baca ada 1 bapak2 kan :p

    anyway iah tuh gw blom mo ngasih pediasure ke gizel. abis gw liat kebanyakan yg minum pediasure gemuk karena susu. GW lebih milih gemuk karena doyan makan. *gak papa kan el*
    Tapi kan lo pinter masak yah. Mestinya si axel makannya lahap tuh. sabar aja el.. tar dah sekolah juga lahap makannya. kan cape seharian sekolah.
    Gw juga dr kecil dibilang cacingan. Phl gw makannya banyak banget loh!!!

    BalasHapus
  10. @yenny: Hihihi.. tunggu ajah undangannya Yen

    @Elisa: Makan donut coklat. Xixiii.. udah gue siapin gambarnya, besok gua posting resepnya. :p

    Iya Lis, drum mainan, gue beli di Cempaka Mas. Drum yang gede gitu lho. Ada postingannya kok, cuma yaa.. lu mesti cari2 liat postingan gue bulan kemaren. hehehe...

    @patzie: Hihihi.. sebenarnya gua nyadarnya tuh BH pas lagi nonton video diri sendiri ama si Axel semalam. Cuma yaaa... Axelnya lucu sih di video ini. Pake acara jingkat2 gitu ngintip2. Jadi tetap gue posting dengan harapan ga ada orang 'kepo' yang ngeliat/ nyadar. Ternyata!!! Ada yang nyadar. Wakakkakaa... Udah gitu, nekad ditulis di komentar lagi. Bikin gua malu ajahhhhhhh....... Hahahhaa...

    Masalahnya nih Pat, anak gua juga kagak begitu doyan nyusu. Terutama pada malam hari. Kalo mau tidur, itu nyuruh nyusunya musti berantem dulu. Cuma ga apa dah, gue kasih ajah, soalnya bulan kemaren, tampangnya si Axel ceking mengenaskan. Bener2 kaya ga diurus emaknya. Padahal ya, tiap minggu itu emaknya bikin makanan enak2, buat anaknya. Hahaha...

    BalasHapus
  11. OOPS!!!! xixixxi.... abis el.. mengganggu banget gitu loh...
    WONG lagi asik2 n senyam senyum liat axel malah diganggu... hahaha..
    GW KEPO BANGET YAK!!!
    Duh ampun el.. ampun... kayaknya gw gak boleh ngomong TO THE POINT NEH!!!
    Ter...la..lu... SPONTAN!

    Btw itu sapa punya?? WAKSS *ngibrits*

    BalasHapus
  12. asik nih maen tak umpet ama axel :D

    beratnya sama spt xuan2 wkt umuran segitu, 12an kg, skrg aja paling cuma 14 kg

    BalasHapus
  13. wah happy 22 months ya..tambh pintel,sehat yaa..gesit bgt anak u :D..iy foto anak gue jg culun..sentimen kayanya yg tukang foto..ga dgaya2in dulu :d..

    BalasHapus
  14. huahahahaha...itu foto axel abis makan apa???mulutnya cemang cemong ma coklat...huahahahaha

    happy 22months yah axel....

    btw..lu udah cobain rice pudding blom???siapa tau axel doyan...

    ih..mau deh gw ketemu axel...

    gaya deh axel..udah ada passport..KK ajah msh blom ada...gr" BKnya lelet ngurusinnya --"

    BalasHapus
  15. mipet pulang = mami cepet pulang
    bener kan? :)
    met ulang bulan axel..sama kaya ashley ya today 20bln.. smg makin ganteng en tambah pinter..

    wah gw jg mo coba pediasure.. tdnya ragu klo susunya gw tuker pediasure, trus dia dpt kalsium dr mana.. tp dpt pencerahan dr elo klo yg ungu udh mengandung susu ya.. sip deh, atau ntar gw campur ama chilkid nya.. abis kesian jg liat ashley kuyus bgt cuma 10.2 kg including pampers :P

    BalasHapus
  16. nanya lagi dong, maksudnya 3x dancow , 2x pediasure, jd si axel susunya 5x sehari???? wow.. ashley mah cuman 3x, malah kdg 2x aja.. cuman 140cc sekali minum.

    BalasHapus
  17. btw..itu rambutnya axel..keren!!!!

    BalasHapus
  18. @Patzie LAGI!!!: kikikiki.... ga apa kok Pat, kalo ama gua mah, bebas boleh ngomong ajahhh, asal kalo dibalessss.. ga boleh marah. wakakkaa.. soalnya gue juga tipe orang yang ngomong sembarangan. hhaha.... gue lagi mikir mau bikin acara berenang bareng nih. Hihihi... Ntar yaahh, abis lebaran. Gue mau cari kolam renang yang pake air hangat dulu. Kata i'ie gua ada di Pantai Mutiara.

    @KD: Tadinya mah biasa aja Kar, cuma sebulan kemarin lama2 kok makin kurus ajah. Langsung dah stress.

    @Santi: Hihihi... Kan masing2 anak beda San. Kalo Axel kan emaknya agak ganjen, jadi wajar kalo anaknya agak centil. wakakkaa....

    @Jess: Abis makan donut coklat Jess. Kekekeke.. dia doyan tuh, cokelatnya doank. Padahal dulu ga mau, sekarang tergila2 ama cokelat. Kemaren sore gue ajak ke Hypermart. Dia teriak minta CHIKI. Mati dah, udah mulai bisa minta mbokkk...
    Rice pudding apaan ya?
    Hahaha... Axel punya passport, karena punya emak preman. Wakakkaa... Coba kalo gue kagak urusin, ampe sekarang juga masih nungguin tuh calo langganan pulang dari LN. :p

    @Mei: Aduuu.. Tante Mei emang pinter yak. Hehe... Iya nih Mei, dulu2 kalo nimbang ya, cuma 10 kg. Terus emak gua pasti langsung nyaut, pampersnya aja udah 1 kg. Apalagi kalo ga pake pampers, ga sampe 10 kg tuh. Tadinya sih gue pikir, ga apa kurus, yang penting sehat. Lha wong anaknya ga bisa brenti kok, gerakkkk terus. Manjat meja, ngumpet di kolong meja, dorong2 mobil, berantakkin dapur, muter muter manjat tangga, lari2 main layangan. tapiiii... terakhiran ini kurusnya udah keterlaluan. Mukanya kecil mungil. Bener2 kaya anak terlantar deh. Akhirnya gue nekad beli pediasure.

    Iya si Axel nyusunya masih 5x. Pagi bangun tidur (kadang2 gue skip, karena breakfastnya havermut pake Energen Cereal), terus jam 9.30 menjelang nap pertama, minum 180ml. Bangun tidur, lunch. Jam 2an, jelang nap kedua, susu lagi 200 ml. Bangun tidur jam 4, susu lagi 150ml. Jam 5.30 dinner. Terus bobo malam, susu 120ml atau 90ml. pokoknya kalo ga ada emaknya, susu mah lancar, tapi kalo liat muka emaknya, kacaooooo. Tahu deh beneran tuh susu diminum apa bisa2an susternya doank.

    @jess lagi: Makasih Tante Jessica. Tante juga cakep kok. :p

    BalasHapus
  19. happy 22 month axel..

    persissss banget sama kevin, kalo udah sabtu minggu bawaannya gatel banget kalo gak lau2.
    liat orang ganti baju udah ngintil mulu sibuk minta ganti baju, abis itu sibuk ngajak keluar ambil kunci mobil, hahhaaa...

    BalasHapus
  20. hihihi..itu tuuhh..nasi,gula,susu...hehehe

    BalasHapus
  21. @hanny: Hahaha.. boleh nih kapan2 digabungin.

    @Jess: OOOOOOOOOOOOOOOOO... campuran makanan yang agak bikin jijay itu? Wakakaka....

    BalasHapus
  22. wah 2 bulan lagi axel 2 tahun nih. masih mending bb axel 12 kg. brandon (2 tahun 9 bulan) bb nya cuma 13 kg. sekarang gua kasih pediasure juga tapi yg warna putih. salah deh! harusnya yg ungu (complete). kenapa sih spg nya nga ngejelasin ke gua?

    BalasHapus
  23. @Selvi: Haha.. SPGnya juga mungkin ga tahu Sel. Waktu itu pas laki gua yang tanya, jawabnya juga ga begitu. Anyway, yang Ungu itu mengandung FOS (sayangnya ga mengandung GOS). Ini fungsinya untuk membantu pencernaan. Kalo minum yang putih, si Axel pup-nya jadi susaaahhh banget. Kebetulan Axel tipe yang memang pup-nya ga sebanyak anak2 lainnya. Waktu bayi biasanya kan seharusnya pup bisa 3-5x sehari. Axel cuma sekali dan bentuknya udah panjang2 (biasanya kan bayi pup-nya lembek/ cair ya). Udah gitu, ga tahu kenapa pup-nya selalu warnanya agak hijau.

    BalasHapus
  24. Happy 22 month Axel!! banyak gayanya ye..lucu!!! El, kapan dunk gw bs ketemuan ma Axel..kmrn pas lu sms gw gitu, gw lg muter2 ma nyokap..next time kl balik lamaan..kita bertemu yo!!!

    BalasHapus
  25. happy belated 22months Axel.. bentar lagi mau ulang tahun nih... asik..

    btw gw tadinya ga nyadar lho bu ada item itu kalo ga diungkit sama patzie hehehe :D

    dan sama kaya patzie gw masih penasaran juga itu punya siapa wakakakka peace bu peace :D

    BalasHapus