17 Maret 2009

DiBuang SaYang







Bingung mau posting apa. Sebenarnya sih ada banyak cerita, cuma lagi malas curhat nih. Jadii.. hari ini posting gambar dan video ajah deh.




Lihat gaya si Unyil lagi mainin organ mami. hehe... (double klik on the pic for larger image). Walaupun mainnya sambil pengen naikkin kaki, tapi ga apa deh. Biar dari kecil dipupuk rasa suka musiknya. Soalnya menurut mami nih, mereka yang bisa main musik, orangnya lebih kalem, lebih romantis, dan mereka punya penyaluran rasa ke musik. Jadi kalo kesel, mereka ga akan misalnya mukulin orang atau bete sendiri, tetapi bisa dilanpiaskan di music. Bener ga sih, Om Arman??












Ini hasil ngejarah dompet papi di Pacific Place kemaren. Belinya di toko mainan sebelah Mother Care, harganya Rp 279.000 (mami bilang sih mahalllll...... di Ps. Pagi paling juga Rp 120.000)


Ini ceritanya si Axel lagi bantuin mami beresin ranjang. Heran ya. Mainan begitu banyak, kenapa anak anak itu demennya main yang aneh2. Kalo ga dikasih sapu lidinya, waduu... bakalan banjir air mata dah.




Ini yang asik. Mami cobain bikin pepes tahu. Seumur hidup belon pernah nih makan yang namanya pepes tahu. Ini gara2 iseng nelpon Rossy (temen mami) nanya resep lodeh yang enak. Terus ngomongin jaman susah, nyayur apa yang murah. Malah dapet resep ini. Aslii.. enak buangetzzz... slurrrppp.. jadi ngiler lagi. Maklum ya, orang udik. Pas ke pasar beli daun pisang ajah, bingung, nanya2 dulu belinya dimana. hihi.. Terus pas ngebungkusnya juga asal buangets. Untung ada si Enny yang kasih tahu kalo daun pisangnya harus dipanasin dulu sebentar di atas kompor, biar lebih lemes. Kalo engga dipanasin, pas ditekuk, langsung robek2 tuh daun.

Resepnya mudah.
Tahu 1 (1500perak), rebus
Udang kira2 6 ekor (2000 dah), buang kulit, potong kecil2
Bawang merah 3 butir gede
Bawang putih 1 butir
Kunyit seuprit (1 cm deh)
Ketumbar (optional)
Garam, micin, lada
Telor 1 (optional)

Campur ajah jadi satu, bungkus, bakarrrr.... Wahh.. mami bikin sampe 2x saking enaknya. Ayoo.. yang mau nyoba, silahkan appointment dulu, nanti mami bikinin. :p

8 komentar:

  1. wah ada yang kurang el..kurang petenya..mantaps.. :d ga suka pete ya :D

    BalasHapus
  2. El
    temen g dah liat yg lo mksd Mie Bltg yg seberang Jatra .. itu pindahan dari Jemb V ya ? kata tmn g mie nya kagak ada yg pake jamur , bener ga sih ? Mie ayam biasa aja .
    Mie Belitung 25 bukan ?

    kalo nyokap bikin pepes tahu biasa pake tahu cina yg putih gede , ga usah direbus dihancurin aja tambah telur , bawang , cabe , irisan pete & rawit , kasih daun salam , lalu di kukus bentar baru panggang aalan , enak sih . he222

    BalasHapus
  3. iya nih..emak lg emak lg..kaget bgt gw tb" emak gw nongol gt..g blg apa" lg...iya..gw biasanya kl ada yg mau dtg..biasanya bkn appointment dulu..soalnya tkt kita mo pegi etc..trs hubby blg di jepang g bisa caranya gitu..lgs maen dtg g blg apa"..katanya g sopan..gw kan jd g gt enak ma dia..

    gw juga stuju ma bedak..gw ajah jrg pakein mereka bedak..KK dipakein bedak kalau kepepet bgt..kl g mah yah gak dipakein..tapi emak gw stiap pakein mereka bedak, banyaaaakkk bgt..mpe KK penuh bedak..tp biasanya gw biarinin..org dia jarang" mandiin anak gw..tp pas dia udah plg, lgs gw lap biar bedaknya rada ilangan..abisnya takut emak gw tersinggung..

    BalasHapus
  4. El..namaku Holly.
    Wah calon pengganti YANNI nih, pemain organ Top dunia.

    pepes tahu wah enak tuh... pengen coba ahh.. makasih ya udah pajang resepnya

    BalasHapus
  5. Wah kayanya enak tuh pepesnyaaa jadi ngiler wakaka.. gw pesen donk el, dikirim yaaa hehe
    Si J jga sama tuh.. kalo gw nyapu kebun ada dia sih, alhasil ga nyapu.. karena sapunya pasti disita alias ikut2an "nyapu"..yah mudah2an anak2 cepet gede ya.. jadi bisa bantuin beneran bukan pura2 doang wakaka berharap-harap..sampai mau dibeliin sapu2an di toysrus sm daddynya tapi sapu2an=$10, sapu gw aje cuma $4.. ga rela bgt wakaka

    BalasHapus
  6. @Tine: gue bales komentar elo dulu, soalnya ngakakkkk... huahaa... gue pikir2 ya, itu keyboard mainan harganya 300 ribu, sama ama harga pianika asli. Mestinya mah kemaren gue beliin pianika ajah kali yah.

    Udah gitu, nenek gua, saking sayangnya ama buyutnya (maklum , buyut pertama, mana Axel paling demen manggilin nenek gue 'Thayyy... A Thayyy...' tambah klepek2 deh nenek gua), bela2in ke pasar, beliin gayung, beli bangku kecil buat mainannya si Axel. Masaolohhh... itu nenek gua umurnya udah 87 tahun, tau ga?? Masih kaya preman ajeh jalan2 ke pasar. Gara2 si Axel nihhh, doyan mainnya yang engga2. Di rumah juga sekarang, ga boleh liat piring, sendok, botol, gayung. *sighhh*

    @Santi: wa iya ya.. biosa dipakein pete yaaa?? Gue kan belon pernah bikin, belon pernah liat juga, belon pernah makan juga. Selain tahu, apalagi nih yang bisa dibikin pepes. Gue doyan bangetttt ama pete. Next time ah bikin lagi. Eh, sambelnya pake apa yang??


    @Veny: Salut dah, bener tuh. Gue makan bakmi dimana2, pasti berasanya kurang enak. Sambelnya itu lhoooo..Sebenarnya sih dia cuma yam mien biasaaa.. Gue sih beratus2 kali makan di sana, ga pernah makan bakmie, gue makan locupan. hehe.. tahu kan, kwetiau yang bulet2 panjang? Locupan, paling enak dimakan pake sumpit. Makin susah dicapit, makin enak makannya. haha...

    @Holly: Iya, Ly. Cobain ajah. Enak kok. Cobain dagingnya diganti kornet atau ayam. Kayana sih enak juga. Kalo pake sapi, gue bingung dah, takut kagak mateng.

    BalasHapus
  7. Jadi pengen bikin, Tapi bakarnya dimana yha el? di kompor atau pakai bara?

    BalasHapus
  8. @mila: gue bikin di kompor, karena di kompor gue bagian tengahnya memang ada tungku buat bakar2. cuma ajah gue lapisin lagi ama kertas yang perak2 tuh (apa ya namanya), biar ga langsung kena ke kulit pisangnya, cepet gosong, soale). Tapi kalo ga ada, boleh juga lu pake panci teflon, ditutup dan pake api yang kecil ajah.

    BalasHapus