10 Maret 2009

Jalan2 ke Pacific Place

3 hari di rumah sangat menyenangkan ya. Kebetulan bulan ini, mami lagi agak bokek, jadinya ga ada budget untuk masak2 atau bikin kue. haha... Hikmahnya adalah, waktu untuk main sama Axel lebih banyak. Biasanya kalo ada duit, Jumat malam pulang kantor, udah pasti sibuk belanja bahan makanan. Sabtu pagi dari jam 6 pagi udah ke pasar, terus masak, bikin ini, bikin itu. Kadang2 kelar jam 12 siang pas lunch, ngaso bentar, lanjut lagi ampe sore.

Untuk minggu ini, tetap ke pasar, tapi semua kegiatan memasak kelar jam 9 pagi. Yang senang, jelas Axel donk. Bisa main seharian sama mami. Yang ga senang, papi donkkk... haha... di rumah jadi kagak ada makanan, cuma tahu tempe doank. Tapi sekali lagi, mungkin ini teguran dari Tuhan karena terlalu sibuk sendiri tiap weekend. hehe...

Hari Sabtu sih ga kemana2. Main2 ajah di rumah seharian. Hari Minggu, pagi ke gereja. Terus malamnya ke rumah si Dede, jemput, terus ke ITC. Nothing special juga. hehe..

Hari Senin sore, tiba2 papi telpon. Ngajakin jalan2. Padahal lagi ujan gede. Dede juga telpon, ngajakin jalan2 juga. Nahh.. tiba2 mami dapet ide nih. Ke Pacific Place ajeeee... Soale kan mami norak.com nihh. Belon pernah pergi. Langsung ajah mami telpon I'ie Dede, ke PP aja yukkk... Terus telpon papi, suruh cek internet, dimana letak PP ini. hehe..

Akhirnya berangkat deh ke PP jam 6 sore (padahal rencana mau berangkat jam 4 lhooo). Sampai sana jam 7 kurang. Di lantai dasar, ada hiasan seperti air terjun. Wahh.. begitu liat itu, Axel langsung dah berbinar2. Mulutnya terus2an nyebut, "airrr...airrr...".

Naik ke atas pake escalator, mami turunin Axel, terus gandengan bertiga sama papi. Wa.. hepi banget nih anak. Maklum, ini pertama kalinya naik escalator sendiri, kagak digendong. Pas nyampe lantai 6 yang banyak restaurant, ada kolam kecil dengan banyak air mancur. Tambah sumringah deh si Axel. Heran ya, kenapa sih demen banget ama air. Aduu.. kalo ga dipegangin kenceng2, udah nyebur dari kapan2 kali nih anak.

Sambil nungguin I'ie Dede and the gank dateng, kita main dulu ke Amazing. Kagak beli card-nya sih, cuma numpang duduk2 doank di atas mainannya. Abisnya minimal harus beli 50 ribu. Yaelah, ga worth it lha, cuma main kuda2an doank, ngebela2in beli 50 ribu. hehe.. (pelit mode on)

Terus akhirnya sih kita dinner di Y & Y. Ini resto yang punya tempat makan kaya kapal pesiar kecil di kolam, jadi makannya di atas kapal. Sayangnya kita ga kebagian tempat di kapal. Jadinya kita makan di teras ajah. Maaf ya, makanannya maupun restonya ga kefoto. Soale sibuk banget jagain Axel. Entah kenapa semalam itu si Axel, ga mau dipegang ama orang lain. Digendong papi juga ga mau. Hiks... padahal maminya udah pegel banget.

Mami pesen steak youngcow, papi makan nasi salmon, Ika makan fettucini, terus pesen pizza yang gede banget. Selama di resto, Axel bener2 goodboy lho. Makan Beng2 sendiri di kursi kecilnya, sementara kita makan. Kita makan ber8, total kerusakan 900 ribu discount 25% By BCA. hehe.. Karena makannya 3 keluarga, jadi bagi 3. 250 ribu. yaaa.. masih okelah (walaupun sebenarnya sih ya, porsinya kecilll..... nyampe rumah, papi sama Ika langsung masak indomie lagi hehe..).

Abis makan, kita ke Mother Care. Mami mau beli bedak cair buat Axel. Sayangnya, salah masuk. Masuknya dari toko mainan di sebelah Mother Care. haiyaaa..... Mulai deh penderitaan mami selama 1 jam ke depan. Mungkin karena Axel udah ngantuk ya. Posisi waktu itu udah jam 9 lewat. Sedangkan Axel bobo siang bangun jam 2.30. Bikin ulah deh. Mainin keyboard sambil nangis. Akhirnya papi beliin keyboard deh (padahal mah sebenarnya Axel bukannya pengen keyboard, memang cuma lagi pengen demonstrasi ajah karena ngantuk). 300 ribu boww... huhuhu... bayangkan, berapa mangkuk bakso yang bisa dibeli dengan uang segitu. Padahal mah kalo beli di Pasar Pagi jelassss lebih murah.

Kelar bayar, buru2 deh say goodbye sama rombongan. Anak2 yang lain, masih baby 2 bulan dan 3 bulan. Jadi anteng ajah di keretanya. Axel udah ngantuk banget, jadi kita mutusin mau pulang duluan. Demonstrasi Axel berlanjut. Pas naik escalator, dia maunya duduk di escalator. haiyaaa... kan bahaya banget. Pas diangkat, langsung marah2 nangis tereak dan MUKUL. gawat banget kan??

Berlanjut sampai ke mobil, nangis terus teriak2. Sepanjang perjalanan pulang, anak mami yang ganteng ini menunjukkan sisi terjeleknya. 30 menit paling sengsara dalam hidup mami. Maunya main tape, pencet2 tombol volume. Sedangkan papi ga bolehin Axel main tombol itu. Takut rusak. Huhuhu...

Sampai rumah, ga mau digantiin baju. Dibawa ke kamar mandi gosok gigi juga ga mau. Tangannya dikepit di samping badan, jadi ga mau diangkat biar bajunya ga bisa dibuka. Akhirnya mami buka paksa, waaa... marah besarlah si Axel. Akhirnya setelah berhasil buka baju dan cuci muka, mami bawa ke kamar untuk dipakein baju. Axel nempel di badan mami kaya perangko, ga mau lepas. Pakein minyak telon juga sambil digendong. Sedih banget ngeliatnya. Selesai pake baju, dikasih susu, tapi maminya ga boleh pergi. Harus bobo di samping Axel sambil melukkin. Padahal maminya mau pipis. Hiks.. kok begitu ya??

Akhirnya mami bisa nyelip kabur, dan Axel nenen sama Ika. Mami langsung ngebut gosok gigi, mandi n ganti baju. Pas di kamar mandi, terdengar lagi tuh jeritan. Haiyaaa... mami langsung deh ngacir ke kamar lagi. Herannya, Axel pas liat mami, langsung minta peluk, tapi masih ga mau bobo. Setelah kamar udah kosong, tinggal berduaan, Axel mau turun ke ranjang, tetap ga mau bobo, malah ajak main. Kira2 jam 10 lewat, baru Axel mau baringan dan bobo.

Ini benar2 pengalaman pertama deh Axel kaya begini. Kapok dah. Lain kali mesti lebih hati2 nih ngatur waktu untuk jalan2.


Ini pas baru dateng, masih mau digandeng papi.

6 komentar:

  1. El.. kayaknya waktu gue ke PP juga makan di resto itu deh sama michael n hubby...tapi kok lupa ya namanya apaan??? di restonya ada kipas angin kayak baling2 gitu kan??? (duh kok gue jadi kepo gini ya???hihhii)

    BalasHapus
  2. axel kalo uda ngantuk cranky yah?

    BalasHapus
  3. axel kecapean kali tuh el...

    BalasHapus
  4. @Keyne: huhu... nanyanya salah orang. Gue soale juga belon pernah ke sono. wakaakaa... pokoknya di resto yang kemaren itu, ada kapalnya di tengah2 kolam.

    @Elrica: Biasanya sih engga, Ca. Baru kemaren itu ajah, parah banget.

    @Arman: Kayana sih iya Man. Soale siangnya cuma bobo 1 jam and bangun jam 2.30

    BalasHapus
  5. kl udh kcapekan kdg suka rewel si el..u si nyasar kena palak maenan d :D..mkny gue suka menghindari tempat2 beli maenan..plus menghindari timejon2.. :D kl ga panjang urusan kl ga masuk...masuk sendiri si mikel :)) cuek bebek kl emak bapakny ga ikuts :D

    BalasHapus
  6. hehehehe iya El,
    kalo ngantuk anak kecil bisa cranky gitu
    gue sih sering cranky berduaan di saat yang sama
    duuuhhhh... rasanya pengen ngilang ;-)
    biasanya sih gue coba tawarin cemilan, siapa tau sedikit membantu
    tapi kalo emang nguantuk banget, ya ga nolong ... *hiks*

    BalasHapus