18 Maret 2009

Ikut PeMiLu gak ya?

Lu boleh bilang gue bolot. Boleh bilang gue kurang info. Boleh juga bilang gue kurang perhatian sama general issue. Boleh juga bilang gue kurang patriotik. Yes.. semuanya bener tuh.

Terus terang, gue jarang nonton TV. Paling juga nonton sinetron malem2 sambil nungguin si Unyil bobo. Ga pernah nonton berita lagi sejak tahun 1998 terjadi jarah2an di Jakarta and our fanily is one of the victim. Males banget dah.

Siapa ajah yang mimpin, sama ajah. Ya kehidupan kurang lebih ya gitu2 ajah. Dari dulu juga susah. Dari dulu juga korupsi. Mendingan gue konsen aja dah ama diri gue sendiri, gimana caranya supaya gue bisa hidup lebih baik (baik ekonomi maupun spirituil).

Gue ga malu kok mengakui kalo gue ini orang Indonesia. Kalo ada kesempatan, gue juga pasti berusaha mengharumkan nama Indonesia. Tapi gue memang males kalo disuruh nonton berita, ama baca koran. hehe... Malesss.... Beritanya kurang lebih tiap hari ya itu2 aja. Bukannya membaik, malah makin parah.

Coba ya. Jaman dulu, mana ada tuh kejadian, dikit2 demo, dikit2 ditangkep, dikit2 disorot, dikit2 dicopot dari jabatan. Jaman sekarang, mau ngapa2in susah. Bergerak dikit, udah langsung ditangkep dituduh yang macem2 (padahal belon tentu bener). Ga setuju dikit, langsung deh demooo. Haiyaa.. Gue nulis gini, besok2 ada yang nangkep gue ga nih?

Jadi ga heran ya kalo gue kaget pas tahu Pemilu itu tgl 9 April. Asikk... libur 4 hari lho. Tgl 9 Pemilu, tgl 10 hari besar, tgl 11-12 weekend. Mantappp... Itu ajah yang gue pikirin.

Baru sekarang gue mikir, kira2 pas hari H gue bakal nusuk ga ya?? Abisnya bingung, mau piih partai apa ya?? Lha partainya banyak banget. 30 lebih ya kalo ga salah. Tepatnya berapa ya ga tahu. Dimana2 ngeliatnya spanduk.

Kalo jaman dulu kan cuma 3. Terus ada pawai2 gitu kan? Sekarang ga ada. Jadinya kurang begitu berasa semangat Pemilunya ya.... Teman2s, kalian nyoblos ga sih??

8 komentar:

  1. hmm,..kyknya gue juga nggak nusuk deh,..bener juga sih, karena kyknya ganti partai pun, sistem kerja tetep sama aja; dan orang2nya pun yach yg di sekitar kelompok tertentu aja..
    dan lagian utk kelompok minoritas kyk kita ini, suara kita cuman kayak air seember di laut nan luas...

    BalasHapus
  2. nusuk aja lah el..kan sbg WN yang baik.wkwkw..nusukny yg pada nusuk aja..y paling ygmenang itu2 aja jg..gue jg ga ikutin gt2an si..cm ikut2an aja :D

    BalasHapus
  3. Ya g sih ikut aja , bener kata Santi sbg warga yg baek n kita dapet undangan yah penuhilah hak anda sbg pemilih .

    Pilih aja yg sedikit lbh baek diantara semua yg "bikin bingung" ha222

    dulu ga ada macem2 krn emang ga boleh macem2 . skrg dikasih kebebasan malah jadi kebablasan .

    BalasHapus
  4. G sih kayak nya nusuk.. Loh kog kayaknya...?/?
    Iya,., soal nya kayaknya sih udah terdaftar..
    Perlu daftar ato tinggal datang doank sih...?
    Hahaha.. gak jelas...

    BalasHapus
  5. gua juga golput kali ini. males milih, gak jelas juga siapa yang sebaiknya dipilih. hehe.

    gileee enak banget disono liburnya panjang!!!

    BalasHapus
  6. @nomad: Uhm.. lagian juga kalo lu mau nusuk, kudu ke KBRI kan yah... lebih ribet lagi. anyway, nama lo siapa sih?? hihi.. kayana gue belon pernah nanya yeee..

    @Santi: Pemilu lalu gue terdaftar sih, nusuknya juga cuma jalan ke sekolahan di sebelah rumah, cuma rasanya mualesssss banget. hehe.. Jadi ga nusuk dah (cuma pas sorenya dapet omelan dari emak gue, karena dia juga ditegor ama ketua RW rumah gue..hihi..). Pemilu sebelumnya lagi, gue masih skul di Beijing, lebih males lagi karena harus ke KBRI. wahaaha.. jadi ga nusuk juga.
    Pemilu ini, yaahh.. kalo emang harus, ya nusuk dahhh...

    Veny: Iya, nusuk dah. Cuma pilih yang mana nih Ven. Gue kaga ngerti sama sekali. Apa gue merem, terus cap cip cup ajeh??

    Mila: Wa. gue juga kagak tahu tuh Mil. Biasanya sih bokap gue yang ngurusin, gue tahu beres. Pemilu kemaren sih kita dikasih selembar kertas kaya tanda pengenal gitu, untuk dibawa ke petugas pas kita mau nusuk.

    @Arman: hihi... selamat ber sirik.com dah. Liburan 4 hari, gue mo ngapain ajah yah?? Bisa jalan2 ke TA, ke PP, ke Gading, ke Plaza Senayan, ke SenCi. Bisa ngumpul bareng ibu2 blogger. Bisa jalan2 ke Puncak. hihihi....

    BalasHapus
  7. wah tergantung nih el..soale dulu di daerah kelapa gading banyak banget yang namanya ga tercatat untuk bisa milih (tau tuh pemerintah kayaknya sengaja deh ga nge-data semua penduduk, jadi banyak tuh orang2 komplek yang ga bisa milih).
    Jadiii kalo gue tercatat untuk bs milih ya gue milih lah..kalo kaga ya udahh...hehehhe jalan2 aje daaahh.. yippieeee...

    BalasHapus
  8. ehem ehemm.. pengen ikutan nimbrung ;p

    mungkin krn saya adalah lawyer (not liar loh ya), jadi kalau mao info pemilu, cuba buka blog gue yaaaaa... ;p

    ditunggu komen2nyaaaaaa

    titip cium buat Axel
    muah muah

    BalasHapus