22 Juni 2009

Bikin Pizza yuksss

before


after

Lagi belajar bikin Pizza nih. Resepnya, masih coba2. Nanti kalo udah bagus baru diposting. Hasil semalam adalah: pizza-nya keras seperti batu. Entah karena ovennya kelamaan, atau karena tidak pakai pengempuk roti.

Menurut resep sih, harusnya oven 10 menit 220 derajat, kemudian ganti pake api atas. Masalahnya, oven emak gue ga bisa dilacak berapa derajat. Kira2 doank. Dan ga bisa pake api atas. Bisa sih, cuma nyalainnya agak susah. Apalagi kalo ovennya dalam keadaan panas. Semalam dioven 20 menit, kemudian pizza ditinggalkan dalam oven selama 2 jam lebih gara2 gue, mama and Axel jalan2 ke C4 Cempaka. Wakkaaa...

Pagi ini, pizza jadi lembekan dikit. Padahal yah, adonannya udah bagus banget. Ngembangnya juga bagus banget. Minggu depan bakalan bikin lagi kayanya. Cobain pake pengempuk roti.

Dari dulu Axel paling demen bantuin maminya bikin adonan such ngulenin perkedel, bikin donut kentang, and sekarang pizza. Wakaka.. Kalo bikin adonan donut kentang apalagi, soalnya kan adonannya itu gurih, manis; jadi Axel bakalan cuil2 dimakan sambil bilang, 'enyakk.. enyak..'

15 komentar:

  1. WUah ngiler el!!! slurp2...
    Dulu nyokap gw kalo abis ngulenin adonannya di jemur 1 jam-an...trus yah emang dia pake oven yg masih pake api atas bawah itu seh...

    JIA YO deh... tar kalo gathering dikeluarin yah tuh yg enak2.. hohoho

    BalasHapus
  2. hahaha kocak si axel.

    BalasHapus
  3. Ci El, coba deh recipe di blog gw. Gw sih udah bikin pake tu recipe berkali2 selalu suksessss! Hhhehehe.

    BalasHapus
  4. El,kalo manggang apa-aapa pas udah mateng jangan ditinggal dalam oven dalam keadaan oven masih panas, karena proses memanggaang masih terus berjalan. Bisa gosong atawa keras.

    Anyway gua dulu pernah bikin pizza juga sih. Toppingnya gua variasi macem2 aja. Ada yg pake tuna ma jagung, smoke beef, sama daging cincang, paprica, nenas, etc. Selagi ada pasta tomat sama keju mozarella yg banyak pasti enak. Cuma resepnya gua lupa. Ntar coba gue ubek2 lagi. Udah lama ga bikin.

    BalasHapus
  5. @Patzie: hadoohh.. ngomongin gathering, jadi bingung nih. Kapan yak enaknya. wakkaa...

    @Hiin: Hahaha.. emangggg... lucu banget. Udah kepo, sok tahu, ribettttt ajah kalo orang lagi masak atau bikin kue. Ga boleh liat blender, mangkok ama sendok.

    @Christine: ada yaaa.. Nanti gue liat ahhh

    @Eny: Hihihii.. gara2 emak gua nih. Blio yang bilang tinggalin ajah di oven

    BalasHapus
  6. bisa pinter masak d Axel terinspirasi maminya :D...itu divideo..bantuin masak or ngacak ya..hahhaa..lemparannya keren..hahha..sama isengnya kaya koko michael..hahaha..makanya gue males kasih si michael bantuin dkk hasilnya tar jauh dr harapan..hehe..axel yg pinter ya bantuin mami..hehe..tante santi bantuin makan aja dech :D

    BalasHapus
  7. @Santi: Kwaakk... mau nih bantuin makan? Pizza-nya bisa buat nimpuk maling tauuu... ahaha..

    BalasHapus
  8. setelah gw liat penampakannya tuh pizza, gw smakin mantab bersyukur deh el semalem ga mampir :D hehehehehe....just kidding...
    ayo semangat belajar bikin pizza bu!! kalo dah bisa undang2 gw ya :)

    BalasHapus
  9. jadi pengen bikin juga nih el...uda lama bgt ga bikin

    BalasHapus
  10. El, lo kalo keliatannya demen bener masak, mendingan lo beli oven gih
    anggep investasi lah
    ngebantu lo banget bikin macem-macem kan
    lo di ITC masa kaga kecari oven seh?

    BalasHapus
  11. Si Axel kocak bener, rajin dah bisa bantuin nyokapnya hehehe.

    Coba bikin lagi aja El, trus jangan di tinggal hehehe

    BalasHapus
  12. hahaha asik dong el kalo ada yang bantuin ngulenin adonan... :D

    BalasHapus
  13. @Cyntha: Wakakaa... iya yah. Untung juga lu kagak mampir, bingung juga ntar mau nyuguhin apa. hahaha...

    @KD: Iya Kar, bikin gihhh.

    @Yenny: Duitnyeee.. belon ade.

    @Liza: Wah.. iya Liz. Gue mo bikin lagi. Kan Sabtu ini udah ada si Ching. Ntar mo bagi die. Wakakaa...

    @Arman: Iya Man. Mudah2an anak gua cepet gede, jadi bisa bantuin gue ngulenin. Haha..

    BalasHapus
  14. axel lucu bgt siey rebutan adonan ma mommy hehe mirip2 J tuh keukueh aje klo mo apa...
    btw rajin bener bkin adonan pizza, gw biasanya beli base yg udah jadi, jadi tinggal atasnya ajee... easy hehe maklum mommy males hehe
    e

    BalasHapus
  15. @Tine: Haha.. lagi doyan belajar nih Tin. ya dimaklumin dah. Lu kan disana, single fighter. Kalo gua kan di sini, lu liat ajah tuh, asisten gua, badan segede bagong. Wakakaka....

    BalasHapus